Diterbitkan pada 11 April 2015
Prolog :
Sesungguhnya para pemberontak Hutsy yang ada di Yaman –sebagaimana Hizbullah-
sebenarnya hanyalah kuda tunggangan Negeri Syi'ah Iran, yang sebelumnya telah
angkuh dengan kekuatannya. Negeri Persia yang selalu campur tangan dalam
merusak stabilitas negeri-negeri Arab.
Berikut beberapa kenyataan tentang Iran dan koloninya sebelum terjadi
penyerangan Asifatul Hazm oleh Arab Saudi :
1- Setelah tunggangan Iran yaitu Kelompok Hutsy menguasai kota Son'a maka Iran
mengumumkan dengan sombongnya bahwa empat ibu kota Arab telah mereka kuasai
(yaitu Bagdad, Damaskus, Libanon, dan Son'a) (silahkan lihat : https://www.youtube.com/watch?v=8YcBT-KImPw,
dan http://orient-news.net/index.php?page=news_show&id=83496)
2- Bahkan dengan sombongnya Hizbullah Iraq telah menyatakan akan menghancurkan
Arab Saudi dan menguasai Mekah dan Madinah, karena Imam Mahdi mereka akan
muncul dan memerangi Arab Saudi, (silahkan lihat https://www.youtube.com/watch?v=6EuFXuT0kPo).
Demikian juga Jama'ah Houty juga telah mengancam akan menyerang Mekah (lihat https://www.youtube.com/watch?v=wGNZo2ROQgQ danhttps://www.youtube.com/watch?v=xf8zZAp50EE)
3- Iran melalui Ali Syirozi telah menyatakan bahwa Iran secara langsung telah
membantu Hizbullah di Libanon dan jama'ah Hutsy di Yaman (lihat http://islammemo.cc/akhbar/arab/2015/01/27/228496.html)
4- Iran telah memberikan bantuan mesiu dan persenjataan yang banyak di Yaman
bagi kaum Hutsy. Alhamdulillah banyak gudang senjata dan mesiu yang telah dibom
dan dihancurkan oleh pesawat tempur Arab Saudi dalam serangan 'Ashifatul Hazm
5- Jama'ah Hutsy telah berulang kali menyerang daerah perbatasan Arab Saudi,
dan membunuh para tentara penjaga daerah perbatasan.
6- Jama'ah Hutsy telah banyak melakukan kerusakan di Yaman. Syaikh Ali
Al-Hudzaifi hafizohullah dalam khutbah jum'atnya pekan lalu telah berkata :
((Bukankah mereka (kelompok ini) telah memerangi al-Qur'an al-karim?, mereka
menghancurkan madrasah-madrasah al-Qur'an, mereka menutup masjid-masjid, mereka
mengusir para pengajar al-Qur'an !. Bukankah mereka memerangi hadits Rasulullah
shallallahu 'alaihi wasallam? Mereka membunuh para pelajar hadits, mengisolir
dan memboikot pelajar hadits dan pemboikotan yang parah serta mengusir mereka
dari negeri mereka tanpa hak !
Bukankah mereka memerangi ilmu dengan menghancurkan universitasnya?, mereka
merampas isinya !, serta membakar yayasan-yayasannya?. Bukankah mereka merampok
harta?, bukankah mereka menghancurkan?, bukankah mereka memasuki rumah-rumah
yang tenang?, bukankah mereka telah melanggar harga diri?, bukankah mereka
menumpahkan darah?, bukankah mereka menghina para ulama?, bukankah mereka
mengejar para da'i untuk membunuh mereka? Bukankah mereka memutuskan jalan dan
merusak tanaman dan hewan ternak?. Bukankah mereka menghentikan roda
kehidupan?, bukankah mereka melanggar daerah perbatasan Arab Saudi dan membunuh
para tentaranya?, Bukankah mereka mengancam untuk memerangi dua kota suci Mekah
dan Madinah?, bukankah mereka melaknat para sahabat radhiallahu 'anhum?,
bukankah mereka melaknat istri-istri Nabi shallallahu 'alaihi wasallam?.)).
Asy-Syaikh Ali Al-Hudzaifi juga telah mengingatkan bahwa yang membawa Islam dan
menyebarkannya di negeri Yaman adalah para sahabat, diantaranya Abu Musa
Al-Ays'ari, Muadz bin Jabal, dan Kholid bin al-Walid yang diutus oleh Nabi
shallallahu 'alaihi wasallam. Lantas jama'ah Hutsy ingin merubah akidah
penduduk Yaman dengan mengkafirkan para sahabat tersebut !!
Berikut ini khutbah jum'at yang disampaikan oleh Asy-Syaikh DR Abdul Baari
Ats-Tsubaiti hafizohulloh, di Mesjid Nabawi pada tanggal 21/6/1436 H –
10/5/2015 M
Khutbah Pertama :
Segala puji bagi Allah yang telah menganugerahkan kepada hamba-hambaNya
syari'at yang bijak, yang berisi perintah dan larangan. Aku memujiNya subhanahu
dan aku bersyukur kepadaNya atas seluruh nikmat dan karunia. Dan aku bersaksi
bahwasanya tidak sesembahan yang berhak disembah kecuali Allah semata, tidak
ada sekutu bagiNya, Allah telah menundukkan matahari dan bulan dan mengalirkan
air di laut dan sungai. Aku bersaksi bahwasanya pimpinan kita dan Nabi kita
Muhammad adalah hambaNya dan rasulNya yang telah memimpin umat dengan keadilan,
rahmat, dan ketegasan. Shalawat tercurahkan kepada beliau, kepada para sahabat
beliau pemilik kemuliaan dan tekad yang kuat.
Amma ba'du, maka aku mewasiatkan kepada kalian dan kepada diriku untuk
bertakwa.
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا اللَّهَ وَكُونُوا مَعَ الصَّادِقِينَ (١١٩)
Hai orang-orang yang beriman bertakwalah kepada Allah, dan hendaklah
kamu bersama orang-orang yang benar. (QS At-Taubah :
119)
Amma Ba'du :
Umat ini telah dilalui oleh fitnah-fitnah besar, kondisi-kondisi yang kritis,
peristiwa-peristiwa yang menuntut untuk menolong kebenaran dan membantu yang
terzolimi.
Kekuatan dalam kacamata syari'at merupakan alat untuk membantu kebenaran, bukan
tujuan yang dicari secara murni, akan tetapi jika kekuatan terpisahkan dari
kebenaran maka jadilah ia menjadi sesuatu yang berbahaya dan menghancurkan.
Allah berfirman :
وَأَعِدُّوا لَهُمْ مَا اسْتَطَعْتُمْ مِنْ قُوَّةٍ
Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu
sanggupi (QS Al-Anfaal :60)
Kekuatan mengokohkan penopang-penopang Islam, menjaga agama Islam, membentengi
negeri-negeri kaum muslimin dari penjarahan tangan-tangan para perampok, para
pelanggar, dan para pemberontak. Dunia internasional tidak menghormati kecuali
para pemilik kekuatan.
Kekuatan yang
sesungguhnya berasal dari Allah. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam menghadapi
musuh dengan meminta dari Allah tekad, kesungguhan, dan petunjuk. Beliau
berkata :
اللَّهُمَّ بِكَ أَصُولُ، وَبِكَ أَجُولُ، وَبِكَ أُقَاتِلُ
"Ya Allah, denganMu aku menyerang, denganMu aku melawan, denganMu
aku memerangi".
Beliau juga berkata,
اللَّهُمَّ إنا نَجعلُكَ في نُحورِهم، ونعوذُ بِكَ مِنْ شُرورِهِمْ
"Ya Allah kami menjadikanMu di hadapan mereka, dan kami berlindung
kepadaMu dari keburukan mereka"
Barangsiapa yang meminta kekuatan dari Allah, maka kelemahannya tidak ada
artinya baginya, tidak ada baginya kata putus asa. Maka Allah-lah Sang
Penolong, Yang menentukan tali kekang kehidupan, dan hanya kepadaNya-lah
kembali segala perkara.
Seorang mukmin dalam
kondisi genting semakin kuat hubungannya dengan Robnya, hatinya tergantung
kepada Tuhannya, ia berlindung dengan penjagaanNya
وَاجْعَلْ لِي مِنْ لَدُنْكَ سُلْطَانًا نَصِيرًا
Dan berikanlah kepadaku dari sisi Engkau kekuasaan yang menolong" (QS Al-Isroo' :
80)
Islam adalah agama
kemuliaan dan kekuatan, Allah berfirman :
وَلا تَهِنُوا وَلا تَحْزَنُوا وَأَنْتُمُ الأعْلَوْنَ إِنْ كُنْتُمْ مُؤْمِنِينَ
Janganlah kamu bersikap lemah, dan janganlah (pula) kamu bersedih hati,
Padahal kamulah orang-orang yang paling Tinggi (derajatnya), jika kamu
orang-orang yang beriman. (QS Ali-Imron : 139)
Kalian yang tertinggi derajatnya dengan keimanan kalian meskipun sedikit harta
kalian dan jumlah kalian. Umat ini kuat dengan sebab agamanya, akidahnya, dan
para pejuangnya. Nabi shallallahu 'alaihi wasallam bersabda :
المُؤْمِنُ الْقَوِيُّ خَيْرٌ وَأَحَبُّ إِلَى اللهِ مِنَ المُؤْمِنِ الضَّعِيْفِ
"Mukmin yang kuat lebih baik dan lebih dicintai oleh Allah dari
pada mukmin yang lemah"
Kekuatan menghancurkan dan membantah serta melenyapkan kebatilan. Kebatilan ini
yang menjalar ke Jazirah Arab dan Yaman negeri hikmah dan iman, kebatilan yang
dilakukan oleh sekelompok pemberontak yang tukang dusta, dan memperbodoh
akal-akal (pengikut mereka), serta mengangkat syi'ar kematian demi kekufuran,
kematian demi kebatilan. Kelompok ini merupakan salah satu pasukan dari
kebatilan tersebut, berjalan di bawah tunggangannya, dan menjalankan
rencana-rencananya.
Tipu muslihat ini telah memperdaya rakyat dalam waktu yang lama, akan tetapi
sekarang tipu muslihat tersebut tersingkap, terbongkar, dan tersebar. Umat ini
telah mengetahui makar mereka, dan bahwasanya propaganda-propaganda tersebut
hanyalah sekedar bingkai dan tipuan yang menggelitik perasaan kaum muslimin dan
membius mereka, agar mudah untuk mendapatkan mangsa baik dengan pengusiran atau
dengan pembunuhan atau dengan memaksakan kebatilan berjalan di atas muka bumi
dengan kekuata besi dan api.
Topeng telah terbuka,
tirai telah tersingkap, realita telah jelas, nampaklah kepalsuan kebatilan dari
kelompok pemberontak tersebut yang akan segera memudar dan akan menjadi debu,
pasukan naas mereka akan menjadi bumerang dan penyesalan bagi mereka.
إِنَّ الْبَاطِلَ كَانَ زَهُوقًا
Sesungguhnya yang batil itu adalah sesuatu yang pasti lenyap. (QS Al-Isroo' :
81)
Kekuatan dalam Islam
adalah untuk mengembalikan hak yang dirampas, untuk menanamkan keamanan dan
perdamaian. Kelompok pemberontak telah merampas hak, telah merampas negeri, telah
memaksa rakyat, telah mengancam untuk menyerang Arab Saudi secara keselurhan,
dalam rangka mewujudkan cita-cita dan perencanaan yang disokong oleh kedengkian
yang terpendam, serta didukung oleh negara pemilik aqidah kabatinan.
Metode kekuatan dimulai
dengan pengajaran, lalu keadilan. Metode dialog yang diinginkan oleh para
cendekiawan dan para pemilik niat yang baik demi untuk menjaga kepemilikan dan
demi menjaga dari tertumpahnya darah serta menutup corong-corong fitnah.
Orang-orang yang bijak di Yaman telah menempuh metode dialog bersama kelompok
pemberontak, akan tetapi kelompok ini tuli telinga mereka untuk mendengar suara
kebenaran dan suara cendekia, bahkan semakin tenggelam dalam penyimpangannya,
menghunuskan senjata, menghantam masyarakat, berpegang kepada sekte dan ras
mereka, dan menempuh jalan kejahatan, berharap untuk bisa memecah belah dan
memporak-porandakan Yaman.
Kekuatan yang hazm
(tegas) –dengan karunia Allah- mengembalikan perkara kepada tempatnya,
menghadapi semua yang ingin mengobarkan fitnah dan menggoncangkan keamanan,
membuat isu kekacauan dan perpecahan, maka terwujudkanlah stabilitas di Yaman,
kebahagiaan dan ketenteraman bagi rakyat Yaman, menjaga aqidah mereka dan
keimanan mereka, agar Yaman membangun kembali kemajuan peradabannya, dan masa
depan putra-putra mereka. Dengan demikian Yaman tidak membenarkan siapapun juga
yang hendak mencemarkan sejarah Islam di negeri Yaman, yang ingin menghilangkan
kepribadian Arab dari Yaman, dan menghilangkan keaslian rakyat Yaman dan
keutamaan mereka.
Diantara keutamaan
penduduk Yaman adalah yang diriwayatkan oleh Jubair bin Muth'im dari ayahnya
berkata :
كُنَّا مَعَ رَسُولِ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ فِي مَسِيرٍ لَهُ فَقَالَ: «يَطْلَعُ عَلَيْكُمْ أَهْلُ الْيَمَنِ كَأَنَّهُمُ السَّحَابُ هُمْ خِيَارُ مَنْ فِي الأَرْضِ»
"Kami bersama Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam dalam sebuah
perjalanan, lalu Nabi berkata, "Muncul penduduk Yaman dihadapan kalian,
seakan-akan mereka adalah awan, mereka adalah orang-orang yang terbaik di atas
bumi" (HR Ahmad)
Diantara keutamaan mereka, sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam :
أتاكُم أهْلُ اليَمَنِ، هُمْ أرَقُّ أفْئِدَةً، وأليَنُ قلوباً، الِإيمانُ يمانٍ، والحِكْمَةُ يَمانِيَةٌ
"Datang kepada kalian penduduk Yaman, mereka adalah yang paling
lembut hatinya, paling halus hatinya, keimanan di Yaman dan hikmah di
Yaman" (HR al-Bukhari dan Muslim)
Ini adalah pujian kepada penduduk Yaman karena cepatnya mereka menuju keimanan,
dan baiknya penerimaan mereka terhadap keimanan.
Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam berdoa untuk penduduk Yaman, beliau
berkata :
اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي شَامِنَا، اللَّهُمَّ بَارِكْ لَنَا فِي يَمَنِنَا
"Ya Allah berkahilah bagi kami di negeri Syam kami, dan berkahilah bagi
kami di negeri Yaman kami" (HR Al-Bukhari).
Diantara keutamaan mereka adalah sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam
«إِنِّي لَبِعُقْرِ حَوْضِي أَذُودُ النَّاسَ لِأَهْلِ الْيَمَنِ أَضْرِبُ بِعَصَايَ حَتَّى يَرْفَضَّ عَلَيْهِمْ»
"Sungguh aku berada di telagaku, aku mengusir orang-orang dengan
memukulkan tongkatku selain penduduk Yaman, agar telagaku mengalirkan air bagi
mereka" (HR Muslim)
Ini merupakan karomah bagi penduduk Yaman, dimana mereka didahulukan untuk
minum dari telaga Nabi, sebagai balasan bagi mereka karena sikap mereka yang
baik dan terdahulunya mereka dalam Islam, dan kaum Anshor dari Yaman, maka
selain Penduduk Yaman diusir agar penduduk Yaman yang lebih dahulu minum,
sebagaimana mereka tatkala di dunia telah mengusir musuh-musuh Nabi dan hal-hal
yang dibenci.
Sesungguhnya pergerakan
"Ashifatul Hazm" (Badai penyerangan yang tegas) mengungkapkan
cita-cita rakyat Yaman dan sebagai bentuk jawaban atas suara mereka yang
meminta pertolongan, maka ia adalah badai yang kuat yang pada tugasnya, sangat
dalam penunjukannya, sangat jelas tujuannya. Badai yang tegas dari kepemimpinan
yang tegas, yang tidak menerima penundaan dalam bertindak. Musuh telah
menampakkan gigi taringnya, telah jelas makarnya, dan menampakkan kerasukannya
sampai-sampai ingin (menyerang dan menguasai) Mekah dan Madinah. Maka musuh ini
telah menjual akalnya, fikirannya, dan negerinya kepada negeri non Arab.
Ketegasan merupakan
sifat para pemimpin yang istimewa sepanjang sejarah, terutama tegas terhadap
orang-orang yang sifatnya adalah dusta dan khianat. Dan teladan para pemimpin
adalah Rasul kita yang mulia shallallahu 'alaihi wasallam, yang tegas dalam
perintahnya untuk menghancurkan mesjid diror yang merupakan sarang konspirasi
(kejahatan) dan permusuhan terhadap Rasul kita yang mulia shallallahu 'alaihi
wasallam.
Jabir bin Abdillah radhiallahu 'anhuma berkata :
رَأَيْتُ الدُّخَانَ مِنْ مَسْجِدِ الضِّرَارِ حِيْنَ انْهَارَ
"Aku melihat asap dari masjid Diror tatkala runtuh"
Dan turunlah firman Allah :
وَالَّذِينَ اتَّخَذُوا مَسْجِدًا ضِرَارًا وَكُفْرًا وَتَفْرِيقًا بَيْنَ الْمُؤْمِنِينَ وَإِرْصَادًا لِمَنْ حَارَبَ اللَّهَ وَرَسُولَهُ مِنْ قَبْلُ وَلَيَحْلِفُنَّ إِنْ أَرَدْنَا إِلا الْحُسْنَى وَاللَّهُ يَشْهَدُ إِنَّهُمْ لَكَاذِبُونَ
Dan (di antara orang-orang munafik itu) ada orang-orang yang mendirikan
masjid untuk menimbulkan kemudharatan (pada orang-orang mukmin), untuk
kekafiran dan untuk memecah belah antara orang-orang mukmin serta menunggu
kedatangan orang-orang yang telah memerangi Allah dan Rasul-Nya sejak dahulu.
mereka Sesungguhnya bersumpah: "Kami tidak menghendaki selain
kebaikan." dan Allah menjadi saksi bahwa Sesungguhnya mereka itu adalah
pendusta (dalam sumpahnya). (QS At-Taubah : 107)
Abu Bakar As-Shiddiq radhiallahu 'anhu telah tegas memerintahkan untuk
memerangi orang-orang yang murtad, beliau berkata dengan penuh ketegasan :
أَيُنْقَضُ الدِّيْنُ وَأَنَا حَيٌّ؟
"Apakah agama dibatalkan (murtad) sementara saya masih hidup"
Adapun Al-Faaruq Umar bin Al-Khotthob radhiallahu 'anhu, maka beliau tegas
sejak awal masuk Islam, bahkan Islamnya beliau merupakan sebuah pertolongan
dari Allah untuk memuliakan Islam dan kaum muslimin. Ia adalah kepribadian yang
istimewa, ia tidak mengenal kata ragu dan bimbang !
Dan ketegasan dalam penyerangan "Ashifatul Hazm" dari pemimpin negeri
ini dan pemimpin umat yaitu Salman bin Abdul Aziz, yang dengan sebabnya Allah
menolong agama, mengangkat suara kaum muslimin, Allah memperkuatnya dengan
kebenaran dan Allah memperkuat kebenaran dengan sebabnya.
Kekuatan yang tegas dalam menghadapi orang-orang yang memerangi agama Allah dan
melakukan kerusakan di atas muka bumi. Sungguh kelompok pemberontak tersebut
telah memerangi Allah dengan menyebarkan bid'ah dan kesesatan, serta keraguan
terhadap akidah umat ini. Mereka melakukan kerusakan dengan memberontak kepada
pemimpin mereka, membunuh jiwa, menghilangkan nyawa, menghancurkan
mesjid-mesjid dan rumah-rumah, disertai dengan tipuan yang tersembunyi di bawah
propaganda kosong untuk menyebarkan racun mereka. Padahal mereka hanyalah kuda
tunggangan bagi selain mereka. Bahaya mereka terhadap akidah sangatlah besar,
bahaya mereka terhadap kacaunya keamanan sangat parah.
وَإِذَا قِيلَ لَهُمْ لا تُفْسِدُوا فِي الأرْضِ قَالُوا إِنَّمَا نَحْنُ مُصْلِحُونَ (١١) أَلا إِنَّهُمْ هُمُ الْمُفْسِدُونَ وَلَكِنْ لا يَشْعُرُونَ
Dan bila dikatakan kepada mereka:"Janganlah kamu membuat kerusakan
di muka bumi", mereka menjawab: "Sesungguhnya Kami orang-orang yang
Mengadakan perbaikan." Ingatlah, Sesungguhnya mereka Itulah orang-orang
yang membuat kerusakan, tetapi mereka tidak sadar. (QS Al-Baqoroh :
11-12)
Dan kekuatan yang tegas
dalam menghadapi musuh dari dalam –yaitu kaum munafikun-, karena mereka
berbicara atas nama Islam, dan mereka bergerak dengan menyandang baju nasehat
dan perbaikan. Mereka menghiasi perkataan mereka, padahal hakikatnya mereka
adalah kapak penghancur. Lahiriah mereka seakan-akan mereka bersama Negara dan
rakyat, akan tetapi batin mereka dan hati mereka bersama musuh-musuh agama.
Mereka menampakkan keimanan –dengan taqiyyah- dan karena berharap bisa
menguraikan ikatan tali agama dengan syubhat-syubhat mereka.
هُمُ الْعَدُوُّ فَاحْذَرْهُمْ قَاتَلَهُمُ اللَّهُ أَنَّى يُؤْفَكُونَ (٤)
Mereka Itulah musuh (yang sebenarnya) Maka waspadalah terhadap mereka;
semoga Allah membinasakan mereka. Bagaimanakah mereka sampai dipalingkan (dari
kebenaran)? (QS Al-Munafiqun : 4)
Semoga Allah memberkahiku dan kalian pada al-Qur'an al-Azim, memberi manfaat
kepadaku dan kepada kalian dari ayat-ayat dan dzikrul hakim yang ada di
al-Qur'an. Aku sampaikan perkataanku ini, dan aku memohon ampunan bagiku, dan
bagi kalian, serta bagi seluruh kaum muslimin dari segala dosa, maka mohonlah
ampunan kepadaNya, sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.
Khutbah Kedua :
Segala puji bagi Allah
yang telah memberi makan dan minum kepada kita, serta memberi naungan kepada
kita. Dan aku bersaksi bahwasanya tidak ada Tuhan yang berhak disembah
melainkan Allah semata, tidak ada sekut bagiNya, Dialah Pencipta kita, Pemberi
rizki kita, serta Penolong kita. Aku bersaksi bahwasanya pemimpin kita dan Nabi
kita Muhammad adalah hambaNya dan rasulNya, pemberi syafaat bagi kita, dan
tauladan kita dalam kondisi kita tatkala tersembunyi maupun terang-terangan.
Sholawat semoga tercurahkan kepada beliau, keluarganya, dan para sahabatnya,
serta mereka yang menempuh jalannya di malam hari dan siang hari.
Amma ba'du, maka aku wasiatkan kepada kalian dan kepada diriku untuk bertakwa
kepada Allah.
Dengan kesadaran mereka, kecerdasan mereka, serta pandangan mereka, maka rakyat
Yaman mengerti akan pentingnya pembangunan dalam negeri dan persatuan pasukan
dalam negeri. Karena inilah benteng yang kokoh dan sumber ketegaran dalam menghadapi
kondisi-kondisi kritis dan tipu muslihat. Penduduk negeri yang baik tidak akan
menjual loyalitasnya terhadap kepemimpinan yang syar'i, tidak akan menjual
agamanya dan negerinya.
Diantara pembangunan dalam negeri adalah tidak mendengar seruan para pembuat
onar yang ingin merusak persatuan dan mentelantarkan negeri. Daintara
pembangunan dalam negeri adalah menutup seluruh pintu yang bisa disusupi oleh
akidah dan pemikiran yang rusak kepada masyarakat.
Yaman adalah amanah yang diembankan di leher para ulama dan para tokoh pemegang
keputusan. Maka hal ini mengharuskan bangkitnya semangat para tokoh di Yaman
dengan seluruh kelompoknya, baik para pemimpin kabilah, kekuatan Islam,
kekuatan Negara, para wartawan, para akademis, para tentara, dan seluruh penduduk
Yaman untuk menyatukan kata, dan merapatkan barisan, dan meninggalkan
perselisihan-perselisihan yang tidak pokok, untuk mengalahkan kelompok
pemberontak, agar Yaman tetap menjadi oase bagi keamanan dan ketenteraman,
menjadi negeri Islam, negeri Arab, dan negeri yang stabil.
Meninggal di medan mulia
dan karomah adalah kemenangan, kemuliaan, dan mati syahid. Sikap perlawanan
yang berani dan kuat akan mendatangkan hasilnya dengan izin Allah, Allah
berfirman :
يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِنْ تَنْصُرُوا اللَّهَ يَنْصُرْكُمْ وَيُثَبِّتْ أَقْدَامَكُمْ
Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia
akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (QS Muhammad : 7)
Penerjemah: Abu Abdil Muhsin Firanda
www.firanda.com