Monday, June 22, 2015

Tak Hanya Islam, Kristen Suriah Pun Dibantai Rezim Bashar Assad

Setidaknya tiga tahanan warga komunitas Kristen Suriah teridentifikasi dalam foto-foto yang bocor dari penjara rezim Syiah Nushairiyah Bashar Assad, lapor Asosiasi Suriah untuk orang Hilang dan Tahanan.

Komunitas Kristen Suriah dengan jumlah penduduk 1,75 juta telah menghadapi peningkatan kekerasan dari rezim sejak perjuangan Suriah meletus pada Maret 2011. Tapi foto-foto penyiksaan massal di dalam ruang keamanan rezim Syiah Nushairiyah ini telah mengungkapkan tindakan mengerikan kepada Kristen yang mendukung revolusi Suriah.Selama beberapa dekade panjang, keluarga Assad (Bapa dan Anak) telah digambarkan sebagai pelindung minoritas. Namun konflik Suriah membuka wajah asli mereka, kata aktivis.“Kejahatan yang terekam di foto tersebut terkait dengan laporan kejahatan perang yang dibuat tahun lalu oleh tim yang diakui secara internasional kejahatan perang jaksa dan ahli forensik. Menurut laporan, pada tahun 2012 unit Kristen FSA pertama terbentuk, namun dilaporkan bahwa pemerintah Assad masih mendapat dukungan kecil dari mayoritas Kristen di negara itu dari berbagai etnis dan agama. Pada tahun 2013 terjadi peningkatan jumlah orang Kristen yang menyukai oposisi.
Pada tahun 2014, Dewan Militer Syria yang didominasi Kristen membentuk aliansi dengan FSA, dan milisi Kristen Suriah lainnya seperti Sutoro telah bergabung dengan oposisi Suriah melawan rezim Assad.
kristen-suriah-korban-pembantaian-syiah
kristen-suriah-korban-pembantaian-syiah1
kristen-suriah-korban-pembantaian-syiah2
Foto-foto mengerikan penyiksaan massal dengan keamanan Suriah telah diambil antara tahun 2011 dan pertengahan 2013 di terkenal 601 rumah sakit militer di lingkungan Damaskus mezzah.
Foto-foto menunjukkan ratusan mayat tak bernyawa dengan tanda-tanda kelaparan, pemukulan brutal, pencekikan dan bentuk-bentuk penyiksaan dan pembunuhan.
Jaringan untuk Hak Asasi Manusia Suriah, dalam laporan yang dikeluarkan September lalu, mengatakan sedikitnya 215.000 orang ditangkap oleh keamanan Suriah sejak revolusi meletus pada Maret 2011. (4500 dari mereka adalah perempuan dan 9.000 berumur kurang dari 18 tahun).
Menurut laporan itu, 2.630 tahanan disiksa sampai mati dan 70.000 kasus didokumentasikan sebagai penghilangan paksa. Inilah kekejaman rezim Syiah Nushairiyah yang terekam kamera. Bagaimana dengan yang tidak? (lasdipo)