Tuesday, May 17, 2016

Amerika Dan Sekutu-Sekutunya Telah Membuat Kesalahan Sejarah Dengan Menginvasi Afghanistan, Tindakan Terbaik Segera Meninggalkannya !

IIA: Amerika memilih tempat yang salah untuk memerangi terorisme
American Hell in Afghanistan

Selasa, 29 Jumadil Awwal 1437 H / 8 Maret 2016 21:13
Oleh: Dr. Hameedullah Zabuli
Ini adalah saatnya bagi Amerika dan sekutu-sekutunya untuk mengakui bahwa mereka telah membuat kesalahan sejarah dengan menginvasi Afghanistan. Setelah lebih dari 14 tahun pendudukan, menghabiskan triliunan dolar, kehilangan nyawa yang tak terhitung jumlahnya, dan menderita kerugian besar dari gengsi internasional, Amerika masih tidak memiliki apa-apa untuk memamerkan usaha mereka.
Yang paling dapat mereka banggakan adalah bahwa dengan membuat pengorbanan yang sangat besar seperti mereka setidaknya berhasil “menggulingkan” Imarah Islam dari kekuasaan, meskipun masih akan diperdebatkan apakah tujuan ini membawa alternatif yang lebih baik dalam hal kepentingan nasional Amerika.
Fakta sederhana dari masalah ini adalah bahwa Amerika benar-benar gagal untuk berpikir keluar dari keterlibatan menyerang Afghanistan. Mengingat tradisi lama abad Afghanistan menolak campur tangan asing, Amerika harus memiliki setidaknya kemungkinan yang sama bahwa itu hanya akan menjadi masalah waktu sebelum angin perang itu runtuh pada mereka dari atas gunung-gunung yang tinggi.
Tindakan yang terbaik untuk Amerika adalah meninggalkan Afghanistan sebelum menjadi menjadi bertambah-tambah sulit. Pada tahun-tahun awal mereka memiliki kesempatan emas untuk melakukannya. Memiliki – konon – “menggulingkan” pemerintahan Islam (Taliban, pent), dan hanya menghadapi kantong perlawanan yang terisolasi, mereka bisa benar-benar ditarik dari Afghanistan dan meninggalkan rezim Kabul untuk menangani pemberontakan yang tumbuh setiap hari justru sebagai akibat dari kehadiran lanjutan dari pasukan asing.
Namun sayangnya untuk mereka, Amerika lebih menyukai perbaikan mudah atas keberlanjutan jangka panjang. Amerika dengan cepat membawa bersama-sama imigran asing Afghanistan yang tidak memiliki dukungan di dalam Afghanistan dan benar-benar tidak bersentuhan dengan penduduk setempat untuk maju kedepan dalam Konferensi Bonn.
Imigran ini telah benar-benar tidak berniat memajukan kepentingan nasional Afghanistan atau bahkan kepentingan pendukung asing mereka. Mereka melihat perang Afghanistan sebagai bisnis keuangan. Semakin lama Amerika terlibat dalam konflik ini semakin banyak peluang mereka untuk mendapatkan keuntungan darinya. Para imigran ini tanpa malu-malu mendorong jejak Amerika yang lebih besar di lapangan meskipun memahami konsekuensi kuburan hanya karena jejak yang lebih besar ini memberi mereka lebih banyak kesempatan untuk uang tunai pada kontrak pribadi.
Amerika awalnya mengaku tujuan militernya sangat terbatas. Mereka menyatakan perang terhadap Al-Qaidah dan hanya memerangi Imarah Islam (Taliban) karena mereka menolak untuk menyerahkan pejuang Al-Qaidah. Setelah tahap awal invasi semua pejuang asing telah meninggalkan Afghanistan dan dengan demikian Amerika bisa berseru bahwa misi mereka telah dicapai. Namun Washington membiarkan dirinya ditipu oleh para imigran Afghanistan dan secara tidak sengaja memperluas sifat keterlibatannya dengan melakukan sendiri untuk benar-benar membersihkan Afghanistan dari Taliban.
Tujuan seperti itu adalah benar-benar dungu karena untuk mencapai itu akan diperlukan setidak-tidaknya mengadopsi kebijakan genosida terhadap sebagian besar rakyat Afghanistan. Di atas ini orang Amerika mendukung pemerintah yang tidak proporsional di Kabul yang menghancurkan keseimbangan etnis yang halus di negeri itu dan membuat marah penduduk lokal dengan terang-terangan mendukung kebijakan dan tindakan yang menjijikkan bagi sebagian besar penduduk yang memegang erat tradisi keislaman yang luhur.
Setelah empat belas tahun perselisihan, Amerika hanya memiliki sedikit usaha untuk dipamerkan. Amerika hampir dengan suara bulat mendapatkan kebencian di seluruh Afghanistan. Mereka secara keras kepala terus mendukung pemerintahan yang lemah dan hina yang tidak memiliki pendekatan yang koheren untuk banyak dilema internal dan eksternal.
Sama seperti di Irak, Amerika tidak memiliki sekutu terpercaya di Afghanistan. Para politisi di Kabul tidak memiliki nilai-nilai atau tujuan politik dan akan melayani siapa pun yang memberikan mereka kesempatan keuangan.
Tindakannya telah membakar seluruh wilayah dan sekarang Amerika harus memerangi ‘militansi’ di berbagai bidang di wilayah ini saja.

Meremehkan semua alternatif lain, Amerika sekarang telah mengadopsi kebijakan ceroboh dan mengalahkan diri sendiri untuk Afghanistan. Dia tahu bahwa rezim Kabul tidak bisa mengalahkan pemberontakan dan sangat mungkin akan menyerah pada pasukan pemberontakan. Jadi dia telah memutuskan untuk meninggalkan semua daerah pedesaan Afghanistan di tangan Imarah Islam dan hanya berusaha untuk mencegah jatuhnya pusat-pusat populasi (kota) besar. Dan itu pun gagal, Amerika, dengan harapan minimum untuk mencegah runtuhnya Kabul kepada para pejuang Imarah Islam.
Dengan menginduksi kebuntuan sepertinya Amerika berharap bahwa ia setidaknya bisa membantah gagasan kekalahan yang lengkap di Afghanistan dan untuk mencegah naiknya kaum Islamis di kawasan itu. kebuntuan ini juga menarik bagi para politisi imigran yang berbasis di Kabul karena itu membuat Amerika ditarik ke konflik dan memungkinkan skema penggelapan mereka berkembang.
Namun jalan buntu untuk menyelamatkan muka ini akan datang pada sebuah hadiah. Kebuntuan yang diusulkan akan merubah Afghanistan menjadi negara yang benar-benar gagal yang mana Amerika datang untuk mencegahnya. Seperti di Afghanistan yang akan menjadi tempat yang aman untuk unsur-unsur asing dari segala macam golongan dan warna yang akan menggunakan kekosongan kekuasaan untuk memajukan agenda regional mereka.
Negara-negara tetangga akan mendukung faksi yang berbeda untuk memajukan kepentingan mereka. Para saingan akan mengobarkan perang proksi di perbatasannya. Dan kelompok individu akan menggunakan negara untuk menabur ketidakstabilan di seluruh negara serta wilayah dan mungkin untuk merencanakan serangan di seluruh dunia.
Sebuah kebijakan yang lebih baik untuk Amerika hanyalah dengan mengakui kesia-siaan invasi mereka, menghentikan rekayasa solusi asing untuk dilema Afghanistan, dan membiarkan Afghanistan sendiri memilih masa depan mereka.
Al-Emarah Official
Saluran resmi Imarah Islam Afghanistan 
– Berita terkini, artikel dan laporan resmi
Asad Afghan
(muqawamah.com/arrahmah.com)
http://www.arrahmah.com/jihad/iia-amerika-memilih-tempat-yang-salah-untuk-memerangi-terorisme.html