Sunday, September 30, 2018

Keberhasilan Ataturkisme Erdogan Bersama Penjajah Komunis Rusia Dan Rafidhah Iran Melucuti Senjata Dan Jihad Mujahidin Ahlus Sunnah Suriah. 18.000 Ahlus Sunnah Dibunuh Penjajah Komunis Rusia.



Menlu Suriah: Perjanjian Rusia-Turki Langkah Awal Merebut Idlib (masih percaya hawa Islam Erdogan ?)

Tanggapan Syaikh Al-Muhaisini Pasca Kesepakatan (Jahat) Penjajah Komunis Rusia (Bersama Rafidhah Iran) Dan Ataturkisme Turki Terkait Idlib
http://lamurkha.blogspot.com/2018/09/tanggapan-syaikh-al-muhaisini-pasca.html
Muhammad Zia-Ul Haq, Sosok Pemimpin Shalih Pembela Islam, Membuat Uni Soviet Terhina. Perlu Tokoh Yang Sama Terhadap Rusia Dan Iran (Erdogan seperti Beliau ?)
Untuk Pendengki Saudi : Portal Islam-Id, Zulkifli Muhammad Ali, Teuku Zulkifli Usman, Hasmi Bakhtiar, Tulisan Ini Membantah (tulisan) Sikap Ghuluw Antum Kepada Erdogan, Yang Kebentur Dinding Reaktor (Istidraj) Idlib (Terkooptasi Komunis Dan Rafidhah).
Ini Poin-poin Kesepakatan (jahat) Ataturkisme Turki dan Komunis Rusia Soal Idlib (didukung rafidhah Iran)

Menlu Suriah: Perjanjian Rusia-Turki 
Langkah Awal Merebut Idlib

Menteri Luar Negeri Suriah, Walid Muallem, Selasa (02/10), mengatakan bahwa perjanjian Rusia dan Turki di Idlib adalah langkah menuju “membebaskan” provinsi tersebut. Ia menambahkan, tahap pertama dimulai dengan penyerahan senjata berat dan menengah oleh faksi oposisi sebelum akhir tahun ini.
Kesepakatan yang dicapai oleh Rusia dan Turki pada 17 September lalu telah mencegah serangan besar-besaran oleh Damaskus terhadap Idlib. Perjanjian itu menyepkati pembentukan zona demiliterisasi di sepanjang garis kontak antara kekuatan rezim dan faksi-faksi.
“Kami berharap pelaksanaan perjanjian Rusia-Turki menjadi langkah menuju pembebasan Idlib,” kata Muallem dalam sebuah wawancara dengan televisi dari New York. Ia menambahkan bahwa tahap pertama dimulai dengan penyerahan senjata berat oleh faksi oposisi sebelum Desember tahun ini.
Berdasarkan perjanjian tersebut, semua faksi harus menarik senjata berat dari zona demiliterisasi. Para pejuang jihadis dipaksa mundur sepenuhnya dari zona itu dengan pengawasan Turki dan Rusia.
Hai’ah Tahrir Al-Syam (HTS) mengontrol sebagian besar Idlib, sementara faksi oposisi dari Jabhah Wathaniyah lit Tahrir (JWT) mengontrol bagian lainnya. Pasukan rezim berada di sisi pedesaan tenggara Idlib.
Sementara HTS belum menentukan sikapnya pada perjanjian internasional itu, faksi-faksi yang ada di Idlib mengungkapkan kekhawatirannya atas kesepakatan tersebut. Mereka takut perjanjian itu menggerogoti wilayah oposisi untuk kepentingan rezim.
Muallem membenarkan bahwa Turki berkomitmen pada perjanjian itu karena mengetahui faksi-faksi yang ada.
Menanggapi pertanyaan tentang nasib pejuang Idlib, Muallem menjelaskan bahwa mereka akan tetap berada di Idlib jika ada rekonsiliasi atau mereka dihilangkan. Itu bagi oposisi asli Suriah. Sementara pejuang asing, mereka akan dipulangkan ke Negara masing-masing melalui Turki.
Sumber: France24
Redaktur: Sulhi El-Izzi
https://www.kiblat.net/2018/10/03/menlu-suriah-perjanjian-rusia-turki-langkah-awal-merebut-idlib/

Kesepakatan Idlib dan Pelucutan Senjata Mujahidin

Beberapa hari yang lalu, demiliterisasi kota Idlib, Suriah, yang disepakati oleh Turki dan Rusia menjadi perbincangan hangat di sejumlah media internasional. Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dan koleganya, Vladimir Putin, menyepakati skenario untuk masalah Idlib. Kedua kepala Negara sepakat membentuk zona aman di Idlib yang di dalamnya tak ada kelompok-kelompok pejuang yang mereka kategorikan “ekstremis”.
“Kami telah memutuskan untuk membuat zona demiliterisasi sekitar 15 hingga 20 kilometer jauh di sepanjang garis kontak antara oposisi bersenjata dan pasukan rezim pada 15 Oktober tahun ini,” kata Presiden Rusia Vladimir Putin yang didampingi oleh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan dalam konferensi pers bersama di kota Sochi pada Senin (17/9/2018)
Di antara poin krusial dalam kesepakatan tersebut ialah keharusan pihak oposisi untuk menyerahkan senjata berat, tank, roket, sistem mortir dan sebagainya kepada negosiator. Sebagai gantinya, tentara Suriah setuju untuk menghentikan serangan terhadap oposisi. Setelah senjata dilucuti, pasukan oposisi diberi jalur aman ke Idlib di Suriah utara.
Para aktivis prooposisi banyak yang menilai jika poin dari perjanjian tersebut sama seperti yang pernah terjadi ketika rezim merebut kekuasaan di Aleppo dan Dar’a. Menurut mereka, isi perjanjian tersebut sama saja memaksa para pejuang untuk melucuti senjatanya dan itu sama saja menyerah kepada lawan.
Menyikapi persoalan ini, Syaikh Al Muhaisini, ulama Saudi yang telah lama berjuang di Suriah, dengan tegas mengingatkan para pejuang bahwa senjata yang mereka miliki ibarat kehormatan. Karena itu, jangan sekali-kali menyerahkannya kepada musuh. Beliau mengingatkan para pejuang untuk tidak mengkhianati darah para syuhada yang telah mengawali revolusi. Berikutnya, beliau ingatkan juga dengan adanya kemiripan strategi musuh ketika mengambil alih Provinsi Dar’a.
Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh Syaikh Abdul Razzaq Al-Mahdi di akun Telegramnya. Beliau mengingatkan rakyat suriah tentang penghianatan Rusia, Iran dan Rezim yang tidak dapat dipercaya. Karena itu, itu ada ikatan perjanjian dengan mereka.  Berikutnya, Syaikh Abdur Razzaq menegaskan tentang dua poin utama yang menjadi kekuatan revolusioner, pertama: menjaga persatuan antar faksi  serta menentukan musuh bersama, yaitu; Rezim, Rusia dan Iran. Kedua:Senantiasa menjaga persenjataan. Sebab, ia merupakan alat untuk menjaga agama, jiwa, harta dan kehormatan umat islam. Sedangkan melucutinya sama saja menghilangkan semua eksistensi itu.
Melucuti Senjata = Menyuruh Mujahidin Meninggalkan Jihad
Tanggapan yang disampaikan oleh dua ulama besar yang terlibat langsung dalam jihad Suriah ini cukup beralasan. Sebab, pelucutan senjata atau menyerahkannya kepada pihak musuh sama saja membuat para mujahidin menyerah secara perlahan-lahan. Memaksa para mujahidin melucuti senjata mereka, sama saja dengan membuat mereka jatu kepada kehancuran. Allah ta’ala telah menegaskan dengan firman-Nya:
وَأَنْفِقُوا فِي سَبِيلِ اللَّهِ وَلا تُلْقُوا بِأَيْدِيكُمْ إِلَى التَّهْلُكَةِ وَأَحْسِنُوا إِنَّ اللَّهَ يُحِبُّ الْمُحْسِنِينَ
“Dan belanjakanlah (harta benda kalian) di jalan Allah, dan janganlah kalian menjatuhkan diri kalian sendiri ke dalam kebinasaan,” (Al-Baqarah: 195)
Para ulama menjelaskan bahwa sebab turunnya ayat ini erat kaitannya dengan jihad fi sabililllah. Yaitu ketika Islam tegak dengan mulia, umatnya sudah merasa nyaman dan jumlah pengikutnya menjadi mayoritas, para sahabat Anshar saling berkata di antara mereka, “Sungguh agama ini telah menang, penganutnya semakin banyak dan sudah merasa aman, sekiranya kita kembali kepada harta benda kita untuk memperbaikinya,” lalu ayat ini pun turun.
Sebuah riwayat yang disampaikan oleh Imam At-Tirmizi, dari Aslam Abu Imran ia menceritakan, “Ketika kami berada di Konstantinopel, maka keluarlah pasukan yang berjumlah sangat besar dari pasukan Romawi; kami pun menyusun barisan pertahanan untuk menghadapi mereka. Kemudian ada seorang lelaki dari pasukan kaum muslim maju menerjang barisan pasukan Romawi, hingga masuk ke tengah barisan mereka. Melihat peristiwa tersebut sejumlah pasukan berteriak seraya mengucapkan, “Subhanallah, dia menjatuhkan dirinya ke dalam kebinasaan!”
Maka Abu Ayyub pun menjawab, “Hai manusia, sesungguhnya kalian benar-benar menakwilkan ayat ini bukan dengan takwil yang semestinya. Sesungguhnya ayat ini hanya diturunkan berkenaan dengan kami, orang-orang Ansar. Setelah Allah memenangkan agama-Nya dan banyak yang mendukungnya, maka kami berkata di antara sesama kami, “Harta-harta yang kita kumpulkan telah hilang dan Allah telah memuliakan agama Islam serta pengikutnya semakin banyak, Sekiranya saat ini kita bisa kembali kepada harta benda kita untuk memperbaikinya,’ maka turunlah ayat ini (Al-Baqarah: 195).
Jadi, kebinasaan itu terjadi bila kami bermukim mengurusi harta benda. Sedangkan jihad kami tinggalkan’.” Karena itu, Abu Ayyub senantiasa berada dalam jihad fi sabilillah hingga beliau wafat di Kostantinopel.
Dalam riwayat yang lain, Ibnu Katsir menuliskan dalam tafsirnya, dari Abu Ishaq As-Subai menceritakan bahwa ada seorang lelaki bertanya kepada Barra bin ‘Azib, “Jika aku maju sendirian menerjang musuh, lalu mereka membunuhku, apakah berarti aku menjerumuskan diriku ke dalam kebinasaan?” Barra menjawab, “Tidak, Allah Ta’ala telah berfirman kepada Rasul-Nya, ‘Maka berperanglah kalian pada jalan Allah, tidaklah kamu dibebani melainkan dengan kewajiban kamu sendiri’ (An-Nisa: 84) Sedangkan ayat ini (QS. Al-Baqarah: 195) turun berkenaan dengan infaq’,” (Tafsir Ibnu Katsir, 1/529)
Berikutnya Ibnu Katsir rahimahullah menjelaskan, “Ayat ini mengandung perintah berinfak di jalan Allah dalam berbagai segi amal yang bisa mendekatkan diri kepada Allah dan macam-macam ketaatan. Khususnya membelanjakan harta untuk memerangi musuh serta memperkuat kaum muslimin dalam menghadapi musuh-musuhnya. Selain itu, ayat ini juga memberitahukan bahwa meninggalkan semua itu termasuk kehanduran dan kebinasaan jika dia biasa melaziminya.” (Tafsir Ibnu Katsir, 1/530)
Ayat di atas menandakan bahwa jalan kemulian umat ini tidak bisa dipisahkan dari amal jihad fi sabilillah. Ketika umat ini mengabaikan seruan jihad dan lebih memilih untuk memperbaiki dunianya yang sementara, maka Allah Ta’ala hinakan kehidupannya. Dan dalam ayat di atas Allah Ta’ala katagorikan sebagai bentuk dari menjatuhkan diri ke dalam kebinasaan.
Kesepakatan pelucutan senjata para mujahidin juga bertentangan dengan prinsip i’dad yang ada di dalam Islam. Terlebih jika sudah diketahui sebelumnya bahwa kesepakatan melucuti senjata mujahidin menjadi cara musuh untuk merebut daerah kontrol mujahidin secara perlahan. Allah Ta’ala berfirman:
“Dan siapkanlah untuk menghadapi mereka kekuatan apa saja yang kamu sanggupi dan dari kuda-kuda yang ditambat untuk berperang (yang dengan persiapan itu) kamu menggentarkan musuh Allah, musuhmu dan orang-orang selain mereka yang kamu tidak mengetahuinya; sedang Allah mengetahuinya…”(QS. Al-Anfal: 60)
Imam As-Sa’di dalam tafsirnya menjelaskan, “Maknanya adalah menyiapkan segala apa pun yang mampu disiapkan. baik kekuatan akal, fisik, segala bentuk persenjataan dan sebagainya yang bisa membantunya untuk berperang. sehingga termasuk di dalamnya segala bentuk jenis industri senjata, senapan mesin, pesawat tempur, kendaraan darat, kapal, benteng, kastil, parit, mesin pertahanan, pikiran dan politik yang digunakan kaum muslimin dan menghalau kejahatan musuh mereka, belajar melempar, keberanian dan manajemen.” (Tafsir As-Sa’di, 3/627)
Kesimpulannya, melucuti senjata atau menyerahkannya kepada musuh akan menjadikan jalan jihad semakin buntu. Sehingga harapan untuk menciptakan kesejahteraan dan keamanan hanya terpaku mengikuti strategi atau cara yang telah dirumuskan musuh. Tentunya, mereka menginginkan umat Islam tidak lagi menghidupkan syariat jihad dengan mengangkat senjata. Sehingga apapun upaya yang mengarah ke jalan jihad mereka katagorikan sebagai tindakan ekstrimisme dan dituduh sebagai teroris yang merusak keyamanan hidup warga. Lalu apakah umat ini akan percaya dengan tuduhan tersebut atau yakin dengan petunjuk dan janji yang telah Allah tetapkan? Wallahu a’lamu bissowab
Penulis: Fakhruddin
Editor: Arju
https://www.kiblat.net/2018/09/30/kesepakatan-idlib-dan-pelucutan-senjata-mujahidin/

Serangan Udara Rusia Bunuh 18.000 Orang Di Suriah Dalam Tiga Tahun

Lebih dari 18.000 orang, setengahnya adalah warga sipil, telah tewas dalam serangan udara Rusia yang menghantam Suriah sejak Moskow memulai intervensi militernya, ujar kelompok pemantau.
Sekutu utama rezim Suriah mulai melakukan serangan di negara itu pada 30 September 2015, setelah konflik berjalan lebih dari empat tahun.
Sejak itu, Rusia telah membunuh 18.096 orang, menurut Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia (SOHR), kelompok pemantau yang berbasis di Inggris, lansir Daily Sabah.
“Jumlah itu termasuk 7.988 warga sipil, atau hampir separuh dari jumlah keseluruhan,” ujar Rami Abdurrahman, Direktur SOHR.
Namun, komisi pertahanan Rusia menerbitkan angka yang sangat berbeda pada Ahad (30/9/2018).
“Semua serangan udara telah ditargetkan dan masih secara akurat menargetkan target ‘teroris’,” klaim kepala komisi Viktor Bondarev, dikutip kantor berita Rusia Interfax.
Kelompok hak asasi manusia dan negara-negara Barat telah mengkritik serangan udara Rusia di Suriah, mengatakan bombardir Rusia tanpa pandang bulu dan menargetkan infrastruktur sipil termasuk rumah sakit.
White Helmets, kelompok badan pertahanan sipil Suriah yang beroperasi di wilayah yang dikuasai pejuang Suriah, dalam laporan yang dirilis Ahad (30/9) mengatakan bahwa mereka telah merespon puluhan serangan oleh Rusia pada bangunan yang digunakan oleh warga sipil sejak 2015.
Serangan Rusia membombardir 19 sekolah, 12 pasar dan 20 fasilitas medis selama tiga tahun terakhir, serta 21 serangan terhadap markas White Helmets.
“Rusia telah memamerkan pengabaiannya atas kesepakatan mengenai zona aman, zona tanpa konflik, zona de-eskalasi, dengan melanjutkan serangan udara di ruang sipil,” tuding White Helmets.
Rusia telah mengoperasikan pangkalan angkatan laut di provinsi Tartus, Suriah, selama beberapa dekade, namun memperluas operasinya ke pangkalan udara Hmeimim di dekatnya pada tahun 2015.
Mereka juga memiliki pasukan khusus, dan unit polisi militer di wilayah yang dikuasai oleh rezim Asad.