Thursday, July 9, 2015

HAMAS Larang Seluruh Gerakan Syiah dan Pro-Iran di Palestina [ Dagangan Syiah Jadi Tidak Laku ! ]

Otoritas Palestina di Gaza telah mengumumkan pembubaran dan pelarangan gerakan Ash Shabirin, sebuah gerakan pro-Syi’ah. Diberitakan Middle East Monitor, pihak Hamas juga telah memerintahkan supaya semua gerakan yang pro-Iran dilarang dan diberhentikan segala aktivitasnya.
Keputusan pihak Hamas dalam pembubaran gerakan Ash Shabirin dilakukan setelah menerima banyak permohonan dari sebagian besar warga Gaza, di mana mereka merasa khawatir gerakan tersebut akan menjadi ‘pintu gerbang penyebaran ideologi Syi’ah di Gaza’.
Selain itu gerakan Ash Shabirin tidak membantah kesetiaannya kepada negara Iran, bendera gerakan tersebut juga sangat mirip dengan bendera gerakan Hizbullat di Lebanon.
Bahkan gambar Ayatullah Khomeini, mantan pemimpin tertinggi Iran juga dilaporkan terpasang pada dinding rumah pemimpin mereka.
Gerakan Ash Shabirin didirikan oleh Hisyam Salim, mantan pemimpin gerakan Jihad Al-Islami kira-kira dua tahun setelah dia dipecat dari gerakan Jihad Al-Islami karena membuat gerakan yang condong pada ideologi Syi’ah.
Hisyam Salim menyampaikan kepada wartawan Al-Monitor bahwa dia ditendang karena masalah ‘perbedaan pendapat’.
Selain itu, Hisyam Salim juga pernah ditahan sebanyak dua kali oleh otoritas Hamas.
Pelarangan gerakan Syiah ini menunjukkan bantahan yang telak bagi sebagian pihak yang menyatakan bahwa Hamas memiliki loyalitas pada Syiah yang sesat.