Sunday, November 29, 2015

Menyambut Kedatangan Ulama & Mujahid Ummat, Syaikh Muhammad Al-'Arifi

Hasil gambar untuk muhammad al arifi
Bismillahirrohmanirrohim. o
Maaher At-Thuwailibi
Bismillaahirrahmaanirrahiim.

Sejenak merenungi masa lalu, saya teringat dengan masa-masa polos saat menjadi tholibul 'ilm (maha santri) Tadrib Ad-Du'at di sebuah pondok pesantren bermanhaj Salaf. Satu pengalaman yang masih saya ingat sampai hari ini adalah, nyaris di setiap waktu kosong saat ustadz yang mengajar tidak hadir atau jam kelas tidak ada yang mengisi, guru besar kami Al-Ustadz Abu Usamah ZS,Lc (Alumnus Universitas Islam Madinah) kerap mengarahkan kami para mahasantri ke Maktab untuk kemudian membuat halaqoh dan mendengarkan muhadhoroh para Masyayikh melalui proyektor/in focus.

Tahukah anda siapa diantara Syaikh yang menjadi tontonan utama kami di pondok pesantren saat mengisi waktu kosong ??

Dialah Syaikh Muhammad Al-'Arifi...!

Ulama muda tekemuka arab saudi, yang memiliki keahlian dalam kbutbah dan berbahasa.. fasih bahasanya, mahir retorikanya, mulia akhlaq nya, dan kuat manhajnya.

Wajar, bila kami di sarankan untuk membeli buku bet seller karya Syaikh Muhammad Al-'Arifi berjudul ISTAMTI' BI-HAYAATIK yang telah di terjemahkan ke dalam banyak bahasa dan tersebar luas di berbagai negara, termasuk indonesia, dengan judul "NIKMATILAH HIDUP ANDA".

Seiring berjalannya waktu, kamipun terjun ke dunia dakwah dengan kapasitas ilmu yang terbatas.  Berinteraksi dengan para tokoh muslim nusantara, meminta nasehat dan bimbingan mereka, sampai akhirnya kami mulai aktif menulis dengan segala keterbatasan dan kekurangan. tanpa di sadari, nama Syaikh Al-'Arifi semakin mewarnai dunia dakwah wal jihad dewasa ini.  Nama beliau kian harum semerbak di kalangan aktivis muslim dan para pemuda bermanhaj Salaf pasca menggemparnya KHUTBAH tentang Jihad Suriah yang menggoncang dunia. Tak hanya para aktivis Salafi yang menaruh simpati padanya, bahkan sampai para pemuda NU alumni pondok pesantren gontor pun turut mengidolakan sosok sang Muhammad Al-'Arifi.

Jauh sebelum FORUM SERUAN AL-HAQ di resmikan pembentukannya pada april 2015 lalu di hotel sahira bogor oleh Al-Ustadz DR.Muhammad Zaitun Rasmin,Lc.MA, kami secara pribadi sempat terbetik keinginan untuk mengundang Syaikh Muhammad Al-'Arifi ke indonesia. Saya berencana menggalang dana dan dukungan untuk mengadakan TABLIGH AKBAR di Istiqlal jakarta dengan narasumber Asy-Syaikh Muhammad Al-'Arifi. Namun qadarullah, niat itu tak berlanjut sampai hari ini. hingga akhirnya saya mendapatkan informasi dari guru saya tercinta Al-Ustadz Abu Ahmad Syuhadahadada (Juru bicara KH.Arifin Ilham) bahwa Syaikh Muhammad 'Arifi akan berkunjung ke indonesia dalam acara TABLIGH AKBAR di Masjid Az-Zikra sentul bogor.

Akan tetapi, ketahuilah ikhwah.. tidaklah kedatangan seorang Ulama yang di benci Amerika, musuh abadi Syi'ah Rafidhah; kecuali membuat hati orang-orang mukmin menjadi bahagia..

..demikian pula, tidaklah kedatangan Seorang Mujahid dari arab saudi, yang akan memberi pelita bagi anak-anak pertiwi, kecuali membuat orang-orang zindiq dan munaafiq berkecil hati.

🏻Syaikh Prof.DR.Muhammad Bin Abdillah Bin Abdirrahman bin Malahi 'Al-Arifi Al-Jabiri Al-Khalidi, seorang Ulama muda Salafi, berasal dari negeri Saudi, negeri Sunni terbesar di seluruh penjuru bumi, yang sangat di takuti rezim-rezim Majusi, beliau meraih gelar DOKTOR (S3) dengan nilai tertinggi, di Imam Muhammad Bin Sa'ud Of University, dengan disertasi gemilang berjudul “Pendapat-pendapat Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah tentang kelompok Shufi”.

Dialah Syaikh Muhammad Al-'Arifie...

Seorang Ulama muda murid Syaikh Bin Baz, kurang lebih 10 tahun berguru langsung dengan Syaikh Bin Baz Rahimahullah.

Seorang Haafizh Qur'an yang memiliki Sanad muttashil sampai ke Rasulullah dengan 7 qira'ah.

Diantara gurunya adalah Syaikh Abdullah Al-Jibrin, Syaikh Abdul Karim Al-Lahim, dan Syaikh Abdurrahman Nashir Al-Barrak -Rahimahumullahu Hayyan wa mayyitan-

Media sosial ramai mengabarkan Acara Tabligh Akbar yang katanya akan menghadirkan Syaikh DR.Muhammad Al-Arifi pada pertengahan bulan januari 2016 mendatang.

Tak ayal, hal itu membuat aliran sesat di indonesia bernama Syi'ah Rafidhah lumayan sempoyongan. Dengan berbagai propaganda konyol yang mereka lakukan demi membunuh karakter Syaikh DR.Muhammad Al-'Arifi, diantaranya ialah menyebar fitnah bahwa Syaikh Al-'Arifi adalah anggota ISIS. semua tingkah konyol itu mereka lakukan guna mencekal kedatangan Syaikh Muhammad Al-'Arifi ke negeri ini.

Uniknya, tuduhan keji dan fitnah konyol yang mengenai pribadi Syaikh Al-'Arifi bukan hanya datang dari orang-orang kafir dan sekte sesat Syi'ah Rafidhah. Tetapi juga datang dari segelintir kerbau "bergamis" yang di kenal di alam ilmiah dengan komunitas Jama'ah Tahdzir Wal Hizbiyyah atau Sekte Mulukiyyah (gelar kehormatan untuk kelompok neo-Murji'ah).

Di hinggapi penyakit hasad (dengki) yang cukup akut, kerbau-kerbau dungu yang tidak sayang pada tanduknya ini membentuk opini busuk tentang Syaikh Muhammad Al-'Arifi Hafizhahullah guna membunuh karakter beliau.

Diantara tuduhan mereka adalah:

⚡ PERTAMA: bahwa Syaikh Muhammad Al-'Arifi adalah seorang khawarij.

Tanggapan kami, Ulama menyebutkan bahwa diantara ciri pokok kesesatan Khawarij ialah:

 (1). Mengkafirkan Ummat islam tanpa alasan yang bisa dibenarkan.

(2).Mereka keluar dari ikatan persaudaraan/kesatuan Ummat.

(3).Memerangi kepemimpinan Islam, setelah mengkafirkan lebih dulu.

(4).Mengkafirkan manusia karena dosa besar.

Pertanyaan kami,

* Kapan Syaikh Al-'Arifi mengkafirkan ummat islam ??

* Siapa ummat islam yang beliau kafirkan karena perbuatan dosa ??

* Dan pemimpin islam mana yang beliau berontak ?? coba sebutkan wahai kerbau-kerbau dungu ..!!

Sekedar mengkritik penguasa atas kebijakan politik seorang penguasa yang dianggap zhalim dan merugikan ummat, tidak bisa serta merta di anggap khawarij. Itulah manhaj MULUKIYYAH. mudah sekali menuduh seorang muslim dan ulama yang tidak sekelompok dengannya dengan tuduhan "khawarij". Tapi saat mereka di tuduh Murji'ah, langsung menolak dan teriak-teriak seperti orang kesurupan jin ifrit.

Jika sikap Syaikh Al-'Arifi yang mengkritik Raja Saudi (sebelum di pimpin raja Salman) anda anggap "khawarij" dan bathil, lantas bagaimana dengan sikap Syaikh Muhammad Nashiruddin Al-Albani yang mengkritik Raja Saudi di thn 1990'an saat terjadi kasus teluk di mana Saudi meminta bantuan kepada Negara kafir Amerika berupa kekuatan militer guna mengantisipasi serangan Iraq pimpinan Saddam Husein Al-Komunis..!!???

Syaikh Al-Albani Rahimahullah mengecam keras kebijakan politik raja Saudi waktu itu. Meskipun di setujui oleh Syaikh Bin Baz, namun Syaikh Al-Albani menyelisihi Syaikh Bin Baz dalam hal ini. Beranikah anda wahai kerbau-kerbau dungu mengatakan bahwa Syaikh Al-Albani adalah "khawarij"??

Syaikh Al-'Arifi dan para pengikutnya yang sungguh-sungguh memperjuangkan Syariat, membela Ummat, melakukan amar makruf nahi munkar, menentang penguasa zhalim (sekuler); bukanlah Khawarij. Justru mereka bisa disebut MUJAHID. Kecuali kalau mereka melakukan ciri-ciri kesesatan Khawarij yang di sepakati para Ulama. Demikian pula sebaliknya, orang-orang yang menentang Syariat, anti Syariat, men-'teroriskan' para pejuang Syariat, anti konsep negeri Islami; mendukung kezholiman penguasa sekuler, hakikatnya merekalah Khawarij !! meskipun mereka bergamis, berjenggot, dan bersembunyi di balik istilah "Salafi".

⚡ KEDUA: Tuduhan konyol mereka yang lain adalah, bahwa Syaikh Al-'Arifi memiliki penyimpangan karena menerjemahkan hadits Hudzaifah, "wa in ukhidza maluk wa dhuriba dzhahruk", dengan pemahamannya yang batil.

Tanggapan kami, kalau tidak dungu ya tidak di sebut kerbau. Karena dungu makanya lebih layak di sebut kerbau. Sebab tidak ada kerbau yang cerdas. Lebih terhormat lagi kalau di sebut "Kerbau Muluki". Kerbau peliharaan para penguasa zindiq.

Bagaimana bisa hanya karena beda penafsiran terhadap sebuah teks hadits lantas seorang Ulama di vonis "menyimpang" ?? haihaata haihaata... wahai kerbau, sayangi tandukmu !!

Betapa banyak para ulama yang menafsirkan hadits-hadits Rasulullah berbeda dengan ulama lain, apakah mereka menyimpang semua ?? Syaikh Al-'Arifi memiliki pemahaman berbeda dengan ulama lain dalam menafsirkan sebuah hadits, itu suatu hal yang wajar. Kalaupun dia salah, sekali lagi, kalaupun dia salah, ya dia terjatuh dalam satu kesalahan yang tidak pantas di ikuti kesalahan itu dan wajib di nasehati. Tentunya para Ulama kredibel yang punya otoritas mengkritik beliau secara ilmiah. Bukan berarti beliau "menyimpang"... harus di hina, di fitnah, di caci, sampai-sampai anda halangi-halangi ummat islam untuk menghadiri DAUROH beliau. hey kerbau, kok sotoy banget sih ente !!

Terkait dengan hadits-hadits tentang taat pada penguasa dan wajib menasehati penguasa secara sembunyi-sembunyi, Syaikh Muqbil Bin Hadi Al-Wadi'i Rahimahullah (Ulama besar Salafi negeri yaman) pernah ditanya oleh Ustadz Ja'far Umar Thalib:

" Wahai Syaikh, kenapa anda sering mencerca penguasa, ? Bukankah banyak hadits-hadits yang melarang mencerca penguasa di hadapan umum ?" Tanya Ustadz Ja'far.

Lantas Syaikh Muqbil menjawab, "Semua hadits-hadits itu dha'if !"

-Selesai-

Wahai kerbau dungu, bagaimana pendapatmu tentang Syaikh Muqbil Bin Hadi Al-Wadi'i (Ulama kharismatik yang sempat menjadi rujukan Salafiyyun di indonesia) yang semasa hidupnya beliau sering mengkritik dan mencerca penguasa-penguasa negeri Arab. ? Bahkan kritikan dan cercaan beliau demikian pedas kepada pemerintah Arab Saudi. Itu terjadi sejak beliau menuntut ilmu di universitas islam madinah. Sampai akhirnya beliau di usir dari Saudi, di deportase ke negaranya (Yaman), bahkan di larang masuk Saudi, di larang haji dan umroh selama beberapa tahun. Itu semua karena sikap kritisnya secara terang-terangan terhadap pemerintah yang beliau anggap zhalim. Apakah anda berani mengatakan bahwa Syaikh Muqbil adalah "khawarij" ?? Atau anda sebenarnya tidak mengetahui fakta ini karena anda tergolong 'kerbau' yang lahir terlambat !!??

Syaikh Muqbil mendha'ifkan hadits-hadits yang berkaitan dengan larangan mencerca penguasa secara terbuka, apakah Syaikh Muqbil menyimpang?  sebagaimana anda menuduh Syaikh Al-'Arifi menyimpang ??

Sekalian saja anda umumkan di internet tidak boleh menuntut ilmu ke Markaz Syaikh Muqbil di Dammaj karena Syaikh Muqbil "menyimpang". ?!! Biar sekalian anda di sembelih oleh para pengikut Syaikh Muqbil.

⚡ KETIGA: Kerbau dungu itu mengatakan bahwa kebatilan Syaikh Al-'Arifi telah dibantah oleh para Ulama, di antaranya; Syaikh Abdul 'Aziz Alu Syaikh, Syaikh Shalih Al-Fawzan dalam website resmi beliau, Syaikh 'Ubaid Al-Jabiri, dll.

Tanggapan kami, demikianlah potret kedunguan berikutnya dari segerombolan kerbau-kerbau yang lahir terlambat ini.

Syaikh Al-'Arifi keliru dalam berpendapat tentu itu suatu hal yang wajar, sebab beliau manusia bukan malaikat. Dan lebih wajar lagi ketika ulama-ulama itu meluruskan kesalahan Syaikh Al-'Arifi. Wajar. . Semua Ulama ya begitu. Saling lurus meluruskan dan saling membangun dalam mewujudkan kebenaran.. Syaikh Shalih Fauzan menasehati Syaikh Al-'Arifi, dan Syaikh Al-'Arifi pun sudah menemui Syaikh Shalih Fauzan. Demikian pula Mufti Saudi, Syaikh Abdul Aziz Aalu Syaikh. Para Ulama itu tidak ada yang memvonis Syaikh Al-'Arifi sebagai ahlu bid'ah, sesat, dll. Kalau konsekuensi dari ucapan keliru Syaikh Al-'Arifi itu bisa berindikasi sesat, iya. Namun bukan serta merta Syaikh Al-'Arifi itu seorang yang sesat seutuhnya. Sekali lagi, itu LEBAY !!

Fakta yang tidak di ketahui kerbau-kerbau cacat ini ialah, Syaikh Al-'Arifi memiliki kedekatan dengan para Ulama, termasuk Syaikh Abdul Aziz Aalu Syaikh. Diantara bentuk pemandangan yang indah ditengah-tengah mereka adalah saat Syaikh Al-'Arifi di rawat di rumah sakit, Syaikh Abdul Aziz Aalu Syaikh (Mufti besar Arab Saudi) menjenguknya. Beliau mencium Syaikh Al-'Arifi dan mendoakannya. Duduk dihadapan Syaikh Al-'Arifi yang terbaring diatas ranjang Rumah Sakit. Tidak ada kebencian dan permusuhan diantara para ulama itu seperti yang di kesankan oleh kerbau-kerbau setengah gila ini...

Kalau urusan bantah membantah, Syaikh Ubaid Al-Jabiri pun di bantah oleh Ulama Salafi lainnya, semisal Syaikh Muhammad Al-Imam, Syaikh Abdurrahman Al-Mar'ie, Syaikh Yahya Al-Hajuri, dll... yang mereka semua itu adalah murid-murid senior Syaikh Muqbil. Kalau ngurusin "bantah membantah" kapan habisnya ?? Ustadz Firanda juga di bantah oleh Syaikh Abdullah Al-Bukhari, bahkan dikatakan Dajjal. . Lalu apakah Ustadz Firanda "sesat" ? "Menyimpang" ? Tidak ada yang selamat dari "tahdzir mentahdzir" ini wahai kerbau dungu.... itu budaya basi yang sudah lama membusuk !

Mau ngurusin bantah membantah lagi ?

Syaikh Robi' Bin Hadi Al-Madkhali pun di bantah oleh ratusan ulama.

Dalam risalah berjudul Al-Majmu'ul Badi' Fii Raddi 'Ala Rabi' Al-Madkhali terdapat 186 tulisan para Ulama dan para Syaikh yang membantah penyimpangan pemikiran Syaikh Robi'.

Belum cukup ??

Dalam kitab berjudul Al-Watsaa'iqul Jaliyyah Allatiy Yata'aama 'anha Ad'iyyah As-Salafiyyah terdapat kumpulan fatwa para Ulama berjumlah 120 judul yang seluruhnya membantah pemikiran Syaikh Robi'.

Ada lagi kitab karya Syaikh Abu Abdillah Shalih An-Najdi yang berjudul Nazharat Salafiyyah Fii Ar-Raa'i Syaikh Robi', isinya membantah pemikiran Syaikh Robi'.

Yaa salaam... ada ratusan bantahan para ulama terhadap Syaikh Robi'...

Kira-kira, siapa yang selamat dari "bantah membantah" ini wahai kerbau...??

Saya cukupkan sampai di sini dulu, sebenarnya masih terlalu banyak yang mesti saya jelaskan tentang fitnah konyol kerbau-kerbau pengangguran ini.. diantaranya masalah Syaikh Salman Al-Audah, Syaikh Safar Al-Hawali, Syaikh Abdurrahman Abdul Khaliq, Sayyid Quthub, dll .. .. yang semuanya itu sebenarnya budaya basi yang coba-coba di daur ulang oleh gembel-gembel kurang kerjaan ini. Tapi, setidaknya saya cukupkan sampai disini karena fokus kita kepada masalah Syaikh Al-'Arifi. Untuk masalah Syaikh Salman, Syaikh Safar, dll, akan saya bahas dalam tulisan tersendiri.

Terakhir, sebagai penutup.. saya ingin sampaikan secara terbuka kepada kerbau-kerbau ingusan dan para pembebeknya di manapun anda berada, untuk apa anda sibuk dan menghabiskan energi hanya demi merusak kehormatan seorang Da'i dan Mujahid Salafi yang di cintai ummat ini ??

Kenapa kau begitu "percaya diri" menyebarkan kesalahan Syaikh Al-'Arifi yang kesalahan itu bersifat ijtihadi dan tidak sampai membuat Dewan Ulama Saudi harus menetapkan secara remi bahwa Syaikh Al-'Arifi sebagai orang sesat ?? Padahal Syaikh Al-'Arifi sendiri berhubungan baik dengan para ulama dan masyayikh di negerinya..

Kenapa kau tidak sibuk menyebarkan Fatwa Dewan Ulama Saudi (Lajnah Da'imah) yang memfatwakan secara resmi bahwa seorang Ulama dari Yordan (yang mengatakan tidak boleh membunuh orang yahudi di palestina) sebagai pembawa pemikiran MURJI'AH YANG SESAT ?? Kenapa kau diam ?? Bahkan tidak sedikit diantara kalian yang mendatangkannya ke Masjid Istiqlal jakarta. Padahal di negeri saudi beliau itu di cekal dan buku-bukunya di beredel oleh pemerintah Saudi.

Namun, saat Syaikh Al-'Arifi ingin datang ke indonesia dan membimbing ummat dalam acara TABLIGH AKBAR di masjid istiqlal, kau sebarkan tuduhan-tuduhan kotor yang tak keluar kecuali dari tong sampah. Padahal, Syaikh Al-'Arifi tidak di fatwakan sesat atau menyimpang oleh Dewan Ulama Resmi Arab Saudi (yakni Lajnah Da'imah), lantas mengapa kau begitu semangat menyebarkan tuduhan dusta tentangnya dan menebar kebencian di tengah kehidupan ummat ??

⛔ Ketika datang suatu fatwa dari Lajnah Da'imah kerajaan Saudi, dimana lembaga ini sangat di perhitungkan oleh Ahlus Sunnah di seluruh dunia, apa yang kau lakukan ? Apakah kauu menerima fatwa itu, menimbang-nimbangnya dulu, atau menolak ?? jika kau menerimanya, maka hal itu wajar, karena kau sudah biasa merujuk fatwa-fatwa Lajnah Da'imah. Jika kau menimbang-nimbangnya dulu, pernahkah kau lakukan itu sebelumnya wahai kerbau dungu ? Jika kau ingin menolaknya, lalu otoritas dewan ulama seperti apa lagi yang bisa memuaskan "dahaga ilmiah" mu ?? Apakah semua fatwa Lajnah Da'imah bisa kau terima, kecuali yamg merugikan kelompokmu??

Fatwa Lajnah Da'imah itu di keluarkan pada thn 1421 Hijriyyah atau sekitar 16 tahun yang lalu. SAMPAI SAAT INI FATWA ITU TETAP BERLAKU DAN TIDAK PERNAH DI CABUT. Termasuk ketentuan di dalamnya juga berlaku, yaitu pelarangan percetakan dan pengedaran buku-buku murji'ah itu.

Memang, menolak fatwa Ulama juga tidak di larang. Tidak ada satupun dalil syar'i yang mengharuskan kita menerima  seluruh fatwa ulama. Hal ini termasuk kebebasam berijtihad (bagi ulama) dan kebebasan mengikuti ijtihad (bagi ummat). Namun, untuk menolak fatwa ulama di perlukan hujjah qawiyyah (argumentasi yang kuat) dan kesepadanan martabat. Tidak mungkin fatwa ulama yang kredibel harus di lawan oleh fatwa ustadz-ustadz yang baru pandai menukil apalagi fatwa facebooker-facebooker kerdil semacam Fikri Abu Hasan yang dungu itu.

Seharusnya, kerbau-kerbau bergamis yang merasa paling "Salafi" itu bersikap adil ketika datang fatwa dari Dewan Ulama Ahlus Sunnah. Ketika mereka bersemangat menyebarkan kritik para Ulama tentang Syaikh Muhammad Al-'Arifi, maka fatwa resmi dewan ulama tentang pembawa pemikiran murji'ah dari Yordan itu juga perlu di ketahui oleh ummat. Bahkan fatwa terhadap murji'ah pendusta itu lebih kuat, sebab ia merupakan fatwa resmi dari sebuah lembaga resmi dan di sebarkan secara terbuka. Sedangkan kritik untuk Syaikh Al-'Arifi hanya berasal dari satu dua ulama dan bukan fatwa resmi. Meskipun begitu, cecunguk-cecunguk mulukiyyah itu sangat bersemangat menyebarkannya. Seharusnya mereka juga bersemangat ketika datang fatwa Lajnah Da'imah tentang penyimpangan Syaikh dari Yordan itu, lalu menyebarkannya sekuat kemampuan ke lingkungan sekitar, sebagai bentuk sikap memuliakan pendapat ulama. Jika kemudian mereka membabi buta membela habis-habisan tokoh "pujaannya" dan tidak segan menentang fatwa dewan ulama terhormat seperti LAJNAH DA'IMAH, justru merekalah yang terjerumus pada sikap HIZBIYYAH ! Bukan lagi ilmiah !!

💧Nasehat saya kepada seluruh kaum muslimin dimanapun anda berada, kalau ternyata benar bahwa Syaikh Al-'Arifi datang ke indonesia, yang juga akan di sambut meriah oleh sejumlah Du'at Salafi ternama semisal Ustadz Yusuf Utsman Ba'itsa dan Ustadz DR.Khalid Basalamah,Lc.MA , bahkan di sambut baik oleh para kyai NU yang berarti ini adalah wadah ukhuwwah kita dengan berbagai ormas islam, maka mari kita hadiri TABLIGH AKBAR beliau baik di Masjid Az-Zikra sentul maupun di Masjid istiqlal jakarta. Lalu kita bersorak, "Biarkan kerbau menggonggong, Dauroh tetap berlalu".

Mari kita dengarkan nasehat Syaikh Shalih Fauzan untuk menghadiri ceramah Syaikh Muhammad Al-Arifi dan Syaikh A'idh Al-Qarniy dan pernyataan beliau bahwa rang-orang yang MENTAHDZIR dan MENCELA mereka berdua, adalah dai-dai perusak dan penebar fitnah. Anda bisa dengarkan suara Syaikh Shalih Fauzan pada link Yotube ini:

Watch
جديد) الشيخ صالح الفوزان: الذين يُحَذِّرُون من العريفي والقرني هم دعاة تحريش وفتنة)
on YouTube-https://youtu.be/390cbQNKcEo


Baarakallahufiikum Jamii'an.. somoga Allah menjaga agama ini dari para pemerkosa-pemerkosa persatuan dan ukhuwah... aamiin...
Allahu A'lam.
telegram.me/EtthuwailibiOfIslamicScience


Di antara penulis motivasi islami yang saya kagumi adalah Syaikh Prof. Dr. Muhammad Al Arifi hafidzahullah. Tulisannya lancar mengalir dan enak dibaca. Begitupun khutbah-khutbahnya sering beliau ucapkan tanpa teks. Dan satu lagi murottal beliau yang menawan seperti contoh di atas.

Beliau berasal dari Bani Khalid (Bani Makhzum) yang merupakan Bani dari Shahabat Nabi, Khalid bin Walid –radhiallahu ‘anhu-. Beliau lahir pada 15 Juli tahun 1970. Beliau lulus dari Universitas di Saudi dan menyandang gelar Ph.D. Disertasi S3 beliau ialah “Ara’ Shaykh al-Islam Ibn Taymiyya fi al-Sufiyya – Jam’ wa Dirasah” (Pandangan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah tentang Tasawuf).

Beliau kini menjadi profesor di King Saud University of Riyadh dan menjadi dosen tamu di berbagai universitas baik di Arab Saudi maupun diluar Arab Saudi dengan spesialisasi ilmu hadits. 

Di zaman Raja Abdullah alm. lalu beliau dipenjara karena mengkritik kebijakan raja yang mendukung kudeta terhadap Dr. Muhammad Mursi hafidzahullah dan juga dipenjara sekali lagi karena mengkritik pelayanan ibadah haji. Itulah karakter beliau, berani mengatakan yang haq itu haq dan yang batil itu batil tanpa pernah merasa takut dipenjara. 

Alhamdulillah beliau dibebaskan oleh Raja Arab yang baru, Salman hafidzahullah.