Saturday, December 12, 2015

12 Imam Versi Sunni Dan Syiah!

30 November 2015
Abu Hamzah al-Sanuwi
Syubhat Syiah:
Ada syubhat dilontarkan oleh Faras abu Gibrail (Submitted on 2015/09/09 at 13:58). Dia berkata:
Kalau lah kalian memang Mukmin Sejati, buktikan fakta Lapangannya, tentang Hadist yang tercantum dalam Kitab Hadist, Shahih Bukhori & Muslim, bahwa Islam akan jaya sampai Yaumul Kiamah, bila kalian telah dipimpin oleh 12 AMIR atau 12 KHALIFAH.
Nah, siapa orangnya yang dimaksud dan urut-urutannya seperti apa, maka aku jawab :

SUNNI, sampai KIamatpun ga mungkin bisa membuktikannya, karena :
Fakta Lapangan hanya menyajikan :
1. Khulafaur Rasyidin : ada 4 (Abu Bakar, Umar, Usman & Ali).
2. Khalifah Bani Umayyah, ada 14. Khalifah/Amir.
3. Khalifah dari Abasiyah ada 37,

Sementara Syiah, bisa buktikan yaitu :
1. Ulil Amri Minkum (UAM), yang nama awalnya, MUHAAMAD, ada 4.
2. UAM yang nama awalnya ALI, ada 4,
3. UAM, yang nama awalnya HASAN, ada 2.
4. UAM yang nama awalnya HUSEIN. ada 1.
5. UAM, yang nama awalnya JA’FAR SHODIK ADA, 1.
6. UAM, yang nama awalnya, MUSA AL KAZIM, ada 1.
Maka jumlahnya ada 13, dan ketika Rosul wafat, maka sisanya 12.
Itulah Bukti KEBENARAN SYIAH ADALAH ISLAM SEJATI

Bantahan oleh Gensyiah:

1.Nabi -Shalallahu alaihi wa salam- bersabda;

لا يزال هذا الدين عزيزاً منيعاً لاثنى عشر خليفة كلهم من قريش) صحيح مسلم

لا يزال هذا الدين قائماً حتى يكون عليكم إثنى عشر خليفة كلهم تجتمع عليه الأمة وكلهم من قريش) ( صحيح بن داود ).

Nabi mengabarkan imam kaum muslimin yang memimpin seluruh umat Islam secara serempak, kuat dan jaya berasal dari Quraisy (bukan hanya Ahlul Bait) sebanyak 12. Ini adalah imam besar.

2.Masalah rincian bersifat ijtihadi, tetapi karena ciri khasnya nyata yaitu kuat, jaya dan berperang di jalan Allah, maka kita bisa menentukan berdasarkan sejarah. Imam Ibn Katsir dalam tafsirnya menyebutkan bahwa 12 imam besar inipun disebut dalam Taurat bahwa mereka berasal dari keturunan Nabi Ismail, dan Quraisy adalah dari keturunan Ismail.

(( إن الله يقيم من صلب إسماعيل أثنى عشر عظماً أي عظيماً ))

Sementara keturunan Ismail tidak ada yang menjadi Nabi kecuali Nabi Muhammad i. Maka yang dimaksud pembesar adalah 12 khalifah atau imam Quraisy yang disebut dalam hadits, bahwa mereka memimpin dunia, muslim dan kafir semua tunduk kepada mereka.

Dalam kitab sejarah, Siyar dan Tafsir kita mendapatkan imam yang disepakati

1.Abu Bakar -Radiallahuanhu-

2.Umar -Radiallahuanhu-

3.Usman -Radiallahuanhu-

4.Ali -Radiallahuanhu-

5.Muawiyah -Radiallahuanhu- (setelah Hasan menyerahkan khilafah dan berbaiat kepadanya)

6.Abdul Malik ibn Marwan
7.Al-walid ibn Abdul Malik
8.Sulaiman ibn Abdul malik
9.Umar ibn Abdul Aziz
10.Yazid ibn Abdul Malik
11.Hisyam ibn Abdul malik
Ini adalah 11 khalifah dari Quraisy yang berkuasa di bumi memimpin seluruh umat Islam. Kemudian setelah itu berpecah belah tidak pernah bersatu pada seorang pemimpin. Setelah meninggalnya Hisyam ibn Abdul Malik muncul daulah Abbasiyah dan Umara Abbasiyah disamping dinasti Umamiyyah di Abdalus. Keadaan tidak satu imam tersebut terus berlanjut hingga khilafah Usmaniyah, sampai hari ini. Dan bersatunya kembali umat Islam untuk kedua belas kali tidak akan terjadi kecuali di akhir zaman yaitu zaman Imam mahdi.

12.Imam Mahdi , khalifah akhir zaman yang akan memimpin shalat, dan Nabi Isa al-Masih pun makmum kepadanya. Demikian maka lengkaplah untaian imamah kaum muslimin. Nabi bersabda:

(( لا تزال طائفة من أمتي يقاتلون على الحق ظاهرين إلى يوم القيامة، قال فينزل عيسى بن مريم فيقوم أميرهم تعال صلي لنا فيقول لا إن بعضكم على بعض أمراء تكرمة لهذه الأمة)) (156) صحيح مسلم.

Inilah Thaifah khulafa` zhahirin alal haqq yang berperang di jalan Allah sampai hari kiamat, sebab yang paling akhir yaitu ke 12 akan ada akhir-akhir tanda kiamat dan turunnya al-Masih Isa ibn Maryam.

Inilah yang dimaksud oleh hadits-hadits yang lain yang menjelaskan bahwa mereka ada di Syam sebab 8 khalifah dari 12 itu pusat pemerintahannya ada di Syam, yaitu Muawiyah, Abdul Malik ibn Marwan, al-Walid ibn Abdul Malik, Sulaiman ibn Abdul malik, Umar ibn Abduil Aziz, Yazid ibn Abdul malik dan Hisyam ibn Abdul Malik kemudian khalifah akhir zaman yang dikenal dengan sebutan al-Mahdi. Peerintahannya aka nada di Syam, dan futuhatnya yang terbesar adalah al-Malhamah, begitu pula kemulian yang tertinggi yang dia adapatkan adalah shalat memimpin Nabi Isa -Alaihissalam-.

Mereka adalah 12 khalifah besar yang memimpin dunia seluruhnya, muslim dan kafir tunduk kepadanya.

12.Adapun 12 imam Ahlul Bait versi Syiah maka itu adalah klaim bukan fakta, khurafat bukan nyata, dan bertentangan dengan hadits Nabi i, bertentangan dengan sejarah Islam, bertentangan dengan akal sehat, bertentangan antara satu sekte Syiah yang satu dengan yang lain bahkan saling mengkafirkan.

Cukuplah kedustaan syiah karena para imam syiah yang 12 itu tidak pernah memimpin kecuali Ali dan Hasan, itupun oleh Imam Hasan diserahkan hak khilafahnya kepada Muawiyah radhiyallahu anhum, sehingga disebut tahun persatuan.

Para imam Ahlul Bait versi Syiah mereka hidup menjadi makmum bagi khulafa` yang sudah kita sebut namanya. Para imam Syiah itu ridha dengan para khalifah tadi dan ikut berperang fi sabilillah dibawah kepemimpinan para khalifah tadi, seperti imam Hasan. Begitu pula Imam Husain meminta kepada para pasukannya agar membiarkannya pergi untuk berperang di jalan Allah sebagaimana layaknya kaum muslimin yang lain. Beliau tidak pernah memberontak dan tidak pernah menjadi orang zhalim, namun orang-orang yang berdusta menggambarkan selainya.

Apalagi imam 12 mereka sejatinya tidak pernah dilahirkan, atau dilahirkan versi mereka tanpa bukti dan lari ketakutan hingga akhir zaman!

Terakhir:

Ustadz Thariq Abduh Ismail pernah menghitung kata imam dan aimmah yang disebut di dalam al-Quran, ternyata berjumlah 12 kali, sama dengan bilangan 12 imam yang disebut dalam hadits-hadits. Ini termasuk I’jaz ‘adadi (bersifat bilangan) dalam al-Quran. Berikut adalah tempatnya:

1.Al-Baqorah: ayat 124

2.Al-Taubah: 12

3.Al-Hijr: 79

4.Hud: 17

5.Al-Furqan: 74

6.Al-Ahqaf: 12

7.Al-Isra`: 71

8.Al-Qashash: 5

9.Al-Qashash: 41

10.Al-Anbiya`; 73

11.Al-Sajdah: 24

12.Yasin: 12.

nantikan syubhat (2) dan jawabannya!