Friday, February 26, 2016

Jika Merujuk Pada Fatwa Super Grand Syaikh Al-Imam Malik Rahimahumallah Dan Al-Imam Al-Bukhari Rahimahumallah, Maka Prof.DR. ( Aqidah Dan Filsafat ) Ahmad Thayyib Kafir ?

Apa Kata Ulama Tentang SYIAH? Meraka Mengatakan, SYIAH BUKAN ISLAM..

Jika Engkau Berkata Syiah Tidak Sesat, Maka…

Ucapan Dungu ( Ahmaq ) dan Bodoh ( Jaahil ) tokoh umat Islam dan tokoh masyarakat yang empati dan simpati dengan syiah.


'GRAND SYAIKH' AL-AZHAR 'KAFIR' ??

* Imam Malik adalah imam besar Kaum Muslimin yang termasuk dalam empat imam mazhab ahlus sunnah wal jama'ah. Di zaman Imam Malik, belum lahir yang namanya "wahabi".

Imam Malik berkata:

الرافضة كفر ومن لم يفكرهم أو شــك فـي كـفـر هم، فـهـو كـافـر مـثـلـهـم.

"Syi'ah Rafidhah adalah kafir, dan barangsiapa yang tidak mengkafirkan Syi'ah Rafidhah, atau ragu atas kekafiran mereka, maka dia juga kafir !"

Kalau merujuk pada fatwa Grand Imam Malik, siapa saja yang tidak mengkafirkan Syi'ah Rafidhah maka dia juga KAFIR. Kecuali bila ia jahil tentang kekafiran Syi'ah Rafidhah atau tidak tegak atasnya hujjah.

* KH.Hasyim Asy'ari Rahimahullah (pendiri Nahdhatul Ulama) mengatakan:

وليس مذهب في هذه الأزمنة المتأخرة بهذه الصفة إلا المذاهب الأربعة، اللهم إلا مذهب الإمامية والزيدية وهم أهل البدعة لا يجوز الاعتماد على أقاويلهم.

" Bukanlah yang disebut mazhab pada masa-masa sekarang ini dengan sifat yang demikian itu kecuali Mazhab empat; yakni Imam Abu Hanifah, Imam Malik, Imam Syafi’i dan Imam Ahmad. Selain dari pada itu, seperti mazhab Syi'ah Imamiyah dan Syi'ah Zaidiyah, mereka adalah AHLUL BID'AH YANG SESAT yang tidak boleh berpegang kepada pandangan-pandangan mereka.

* Baru-baru ini ummat islam di indonesia di kagetkan dengan kedatangan seorang ulama dari mesir yang di sebut-sebut sebagai "Grand Syaikh", yaitu Syaikh Prof Dr.Ahmad Thayyib. Kedatangan beliau bersama Mufti Syiah Rafidhah Libanon, Shaikh Ali Al-Amin, di prakarsai oleh dua orang pedagang Syi'ah kakak beradik yaitu Alwi Shihab & Muhammad Qurais Shihab. Kunjungannya ke Indonesia pun di sambut baik secara konstitusional oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kementerian Agama RI sebagai tamu kehormatan.

* Di sela-sela kunjungannya ke indonesia, Syaikh Ahmad Thayyib mengeluarkan pernyataan-pernyataan kekufuran yang menikam kaum muslimin seluruh dunia, diantaranya ialah bahwa Islam dan Syi'ah adalah bersaudara, Syiah bagian dari islam, Pembantaian Syiah terhadap muslim di timur tengah adalah isu politik, dst.

* Dalam pertemuannya dengan para alumnus Al-Azhar di auditorium UIN SH kemarin, Syaikh Ahmad Thayyib di tegur keras dan tegas secara langsung oleh Habib Abu Bakar Bin Zein Al-Habsyi, ulama indonesia alumni Al-Azhar yang juga ketua Aliansi Nasional Anti Syi'ah (ANNAS) DKI Jakarta.

" Wahai Syaikh, berhati-hatilah mengeluarkan statemen tentang Syi'ah, khususnya di indonesia. Takutlah kepada Allah, sekali lagi, takutlah kepada Allah ! ", teriak lirih Habib Abu Bakar Al-Habsyi mengingatkan Syaikh Ahmad Thayyib tepat di hadapannya.

Demikian pula menggemanya suara dari banyak fihak: Gontor Akan Terhormat Bila Menolak Kunjungan Syeikh Mesir yang Pro Syiah.

* Lalu, siapakah Syaikh Ahmad Thayyib tersebut?

Dia adalah ulama pendukung rezim kejam As-Sisi yang berkuasa di mesir sekarang . Rezim zindiq yang berkuasa secara dzalim dan bejat setelah melakukan kudeta berdarah dan membunuh 4000 nyawa ummat islam tak berdosa dalam waktu 4 jam. Nah, Ahmad Thayyib ini adalah Ulama Rezim As-Sisi.

* Shabir Masyhur dalam situs elsyaab.org, menyatakan bahwa Ahmad Thayyib ialah Paus Al-Azhar atau Seorang Sekuler Bikinan Perancis. Beliau digelari imam akbar, tapi tidak pernah mengimami shalat. Beliau juga digelari syeikh akbar, tapi tidak pernah khutbah. Oleh karena itu, sebenarnya beliau adalah seorang sekuler yang diimpor dari Perancis lalu diberi pakaian Al-Azhar dan disebut sebagai seorang "Syeikhul Azhar".

* Syaikh Ahmad Thayyib belajar di Universitas Sorbonne. Yang mengajarinya tentang Islam adalah profesor-profesor Kristen dan atheis. Sehingga wajar bila Ahmad Thayyib di sebut-sebut pernah mengeluarkan pendapat bahwa menyentuh injil (bible) semestinya berwudhu' terlebih dahulu. Dalam gerakan politik, Syaikh Ahmad Thayib bergabung dengan Partai Nasional Demokrat, yang merupakan partai sekuler. Beliau sama sekali tidak mengenakan pakaian kebesaran Al-Azhar sekembalinya dari Perancis. Tapi begitu didaulat menjadi seorang mufti, beliau langsung mengenakannya karena sekedar mempertimbangkan sisi kepantasan.

* Berkaitan dengan pandangan Syaikh Ahmad Thayyib mengenai Syi'ah, maka ini adalah pandangan dan pemikiran pribadinya yang sama sekali TIDAK MEWAKILI AL-AZHAR dan bukan representasi dari ulama Al-Azhar, melainkan mewakili kepentingan politik rezim laknat As-Sisi atau kepentingan proyek penyebaran Syi'ah Rafidhah di indonesia yang di bintangi Muhammad Quraish Shihab. Karena ternyata pandangan beliau tentang Syi'ah BERTENTANGAN 180 derajat dengan fatwa-fatwa resmi Ulama Al-Azhar dari dulu sampai sekarang. para Ulama Al-Azhar sejak dulu telah mengeluarkan fatwa resmi yang diantara isinya adalah:

1. Syi'ah Isma'iliyyah/Imamiyyah bukan bagian dari Islam alias Kafir.

2. Syi'ah adalah sekte yang sering melakukan penyelewengan, kebohongan, dan pengkhianatan sepanjang sejarah.

(Ulama Al-Azhar, Fatawa Kibar ‘Ulama’ al-Azhar al-Syarif fi al-Syiah (Kairo: Dar al-Yusri, Cet. IV, 1432 H/2011 M): 41, 43, 49, dst).

* Selain itu, terdapat fatwa resmi ulama-ulama al-azhar tentang dilarangnya seorang muslim beribadah dengan cara syi'ah 👇

آخر فتوى للأزهر الشريف بشأن عدم جواز التعبد بالمذهب الشيعي بتاريخ اليوم 23/2/2016.

السلام عليكم ورحمة الله وبركاته هل يجوز اعتناق الفكر الشيعي الإثنى عشري والتعبد على مذهبه ؟؟ وشكراً.

الإجابة :

بسم الله والصلاة والسلام على رسول الله صلى الله عليه وسلم وبعد:

الشيعة الإمامية الإثنى عشرية هم الذين يزعمون أن الرسول قد نص نصا جليا على إمامة على بعده وأنه هو وصيه، والإمامة في ذريته دون غيرهم، ويعتقدون عصمة أئمتهم، ويطعنون فى أغلب الصحابة وخاصة الشيخين، فلهم فيهما مطاعن ومثالب يظهرونها فيما بينهم عند الأمن ويخفونها تقية عند الخوف وكلها كذب وبهتان ويقدسون كربلاء والنجف الأشرف وما فيهما من مشاهد، ويحملون من أرضها قطعا يسجدون عليها في الصلاة، وأهل السنة يخالفونهم في معتقداتهم تلك، فهم لا يقولون بوصية النبي صلى الله عليه وسلم للأئمة من آل بيته، ولا بعصمة أحد من البشر إلا الأنبياء، وأن أفضل الأمة بعد رسول الله هو أبو بكر ثم عمر ثم عثمان ثم علي، ويحبونهم وجميع الصحابة ويترضون عنهم؛ وعليه فلا يجوز للمسلم الانتقال ، إلى ما عليه أهل الفرق المبتدعة، من الشيعة الإثنى عشرية وغيرهم.
والله تعالى أعلم.

فتوى رقم 7590 ببوابة الأزهر الرسمية
للمراجعة.


* Bahkan, pada hari Selasa 16 Juni 2009 lalu, mantan Syaikh Al-Azhar, Prof. Dr.Syaikh Muhammad Sayyid Thanthawi menyatakan dengan tegas:

إنه لا مكان ولا وجود لشيعة كمذهب لأن مصر دولة سنية ولن تقبل بالنشر التشيع في بلادنا..

" Sesungguhnya, negeri kita (mesir) ini adalah negeri Sunni yang tidak akan pernah menerima penyebaran ajaran sesat Syi'ah selamanya ".

* Demikian pula upaya pendekatan (taqrib) antara Islam dan Syi'ah merupakan upaya kufur yang tidak mungkin terwujud sampai tegaknya hari kiamat. dua tokoh penggagas upaya taqrib ini, yaitu Syaikh Prof.Dr.Yusuf Al-Qaradhawi dan Syaikh Muhammad ‘Arafah telah TAUBAT dan RUJUK dari kejahilan mereka atas upaya pendekatan Sunni dan Syi'ah ini. Diantara alasan mereka ialah karena Syi'ah Imamiyyah (Rafidhah) memurtadkan seluruh Sahabat Nabi Muhammad kecuali beberapa orang, bahkan melaknat khalifah Abu Bakar dan ‘Umar dan mengafirkan keduanya.

* Berangkat dari itu semua, maka ummat islam indonesia tetap berpegang teguh kepada hasil keputusan Rakernas MUI tahun 1984 bahwa:

TERDAPAT PERBEDAAN USHUL (POKOK AGAMA) ANTARA ISLAM DAN SYI'AH RAFIDHAH.

SYI'AH DI INDONESIA HANYA ADA SATU FIRQOH YAITU IMAMIYAH ITSNA ASYARIYAH ALIAS RAFIDHAH YANG JELAS SESAT & KAFIR berdasarkan perbedaan rukun iman dan rukun islam Syi'ah, dan berdasarkan kesesatan ajaran yang selama ini dianut oleh Syi'ah Rafidhah/Imamiyyah, diantaranya:

1. Melaknat para Sahabat Nabi.

2. Kema'shuman para Imam.

3. Menolak tiga Khalifah Rasyidah.

4. Tahrif terhadap Al-Qur'an.

5. Zina atas nama "nikah mut'ah".

* Kesimpulan, statemen Syaikh Ahmad Thayyib tentang Syiah TIDAK MEWAKILI AL-AZHAR dan tidak mempengaruhi keputusan Majelis Ulama Indonesia (MUI) tentang penyimpangan Syi'ah sedikitpun.

Wasekjend MUI pusat, Syaikh Buya Teungku Zulkarnain,MA dengan tegas menyatakan:

" MUI tidak bisa di setir oleh siapapun baik Ahmad Thayyib, atau Al-Azhar atau bahkan presiden RI sekalipun. yang bisa menyetir MUI hanyalah Allah dan Rasul-Nya saja, titik ! "

* Wal-akhir, himbauan kepada seluruh kaum muslimin untuk tidak perlu risau dengan statemen-statemen Syaikh Ahmad Thayyib yang merupakan proyek syi'asisasi terselubung di indonesia.

Ulama dan Imam besar yang jauh lebih kredibel dan di akui dunia telah menyatakan bahwa SYI'AH RAFIDHAH adalah KAFIR !

Dalam kitabnya yang berjudul Khalqu Af’aalil ‘Ibaad, AL-IMAM AL-BUKHORI Rahmatullah 'Alaih mengatakan:

ما أبالي صليتُ خلف الجهمي والرافضي أم صليت خلف اليهود والنصارى؛ ولا يسلَّم عليهم ولا يعادون ولا يناكحون ولا يشهدون ولا تؤكل ذبائحهم

“Aku tidak membedakan apakah aku shalat bermakmum di belakang orang Jahmiyyah atau orang Syi'ah Rafidhah, ataukah bermakmum di belakang Yahudi atau Nashrani. Shalat di belakang mereka sama saja. TIDAK SAH ! dan mereka tidak boleh disalami, tidak boleh di besuk ketika sakit, dan tidak boleh dinikahi (wanitanya), tidak boleh menta'ziyahi jenazahnya, dan tidak boleh pula dimakan sembelihannya”.

Artinya, Syi'ah Rafidhah itu KAFIR. bahkan lebih kafir dari Yahudi dan Nasrani.

Lantas, siapa AHMAD THAYYIB DI BANDING IMAM AL-BUKHARI ??

Fa-Maadza Ba'dal Haqqi Illad Dholaal..??!!
_____
Maaher At-Thuwailibi.

Wow! Imam Bukhari Menyamakan Syiah dengan Yahudi

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/02/wowimam-bukhari-menyamakan-syiah-dengan.html

kafir syiah lebih berbahaya dari yahudi dan nasrani

http://lamurkha.blogspot.co.id/2014/08/kafir-syiah-lebih-berbahaya-dari-yahudi.html

Siapa yang menyatakan beda antara Ahlus Sunnah dan Syiah termasuk masalah furu' dan Tidak Semua Syi’ah Sesat, maka Dia… Syi’ah !

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/04/siapa-yang-menyatakan-beda-antara-ahlus.html

Apa perbedaan antara Ahlussunnah Waljamaah dengan Syiah Imamiyah Itsna Asyariyah ? Banyak sekali perbedaannya

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/03/apa-perbedaan-antara-ahlussunnah.html

Kumpulan Fakta Syiah Bukan Islam

http://lamurkha.blogspot.co.id/2016/01/kumpulan-fakta-syiah-bukan-islam.html

Apakah Syiah Dikategorikan Sebagai Orang Kafir

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/03/apakah-syiah-dikategorikan-sebagai.html

Soal Mengkafirkan Syiah

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/04/soal-mengkafirkan-syiah.html

apakah syi'ah kafir .....?

http://lamurkha.blogspot.co.id/2014/12/apakah-syiah-kafir.html

Andai Risalah Amman Mensahkan Syiah pun Tidak Dapat Membatalkan Fatwa-Fatwa Para Ulama Salafunas Shalih

Syaikh Al-Azhar Menjilat Ludahnya Sendiri dan Berupaya Melunturkan MUI soal Syiah

https://www.nahimunkar.com/syaikh-al-azhar-menjilat-ludahnya-sendiri-dan-berupaya-melunturkan-mui-soal-syiah/

Ustadz Farid Okbah: Semua Syiah di Indonesia Rafidhah dan Menyesatkan

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/03/ustadz-farid-okbah-semua-syiah-di.html

MUI: Akidah Sebagai Landasan Perbedaan Antara Sunni Syiah

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/06/mui-akidah-sebagai-landasan-perbedaan.html

NU dan Kekafiran syi'ah

http://lamurkha.blogspot.co.id/2014/12/nu-dan-kekafiran-syiah.html

Katakan saja bahwa #SyiahBukanIslam

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/04/katakan-saja-bahwa-syiahbukanislam.html

Mengapa Syiah Wajib Ditolak

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/05/mengapa-syiah-wajib-ditolak.html

Masih Ada Yang Bilang Syiah Tidak Sesat, Ngaji Dimana? Hindari Penyebutan Islam Sunni Dan Islam Syiah. Jangan Duduk-Duduk Dengan Syiah,Syiah Indonesia Menganggap Abu Bakar, Umar, Dan Utsman Bukan Pemimpin Yang Sah !

http://lamurkha.blogspot.co.id/2016/02/masih-ada-yang-bilang-syiah-tidak-sesat.html

Beda Malaysia dan Indonesia dalam Menyikapi Syiah

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/05/beda-malaysia-dan-indonesia-dalam.html

Tidak Peduli Desakan Internasional, Malaysia/Brunei Berani Melarang Syiah, Singapura Perlakukan Syi'ah Dan Ahmadiyah Bukan Bagian Dari Islam. Indonesia Kapan/Takut ??!

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/11/tidak-peduli-desakan-internasional.html

Brunei, Malaysia Larang ( Mengharamkan ) Syiah, Singapura Perlakukan Syi'ah dan Ahmadiyah Bukan Bagian dari Islam.Indonesia Kapan ??!

http://lamurkha.blogspot.co.id/2015/10/brunei-malaysia-larang-mengharamkan.html

Pemerintah Malaysia Melarang Syiah, Indonesia Kapan?

http://lamurkha.blogspot.co.id/2014/08/pemerintah-malaysia-melarang.html

Kehadiran Grand Syeikh Al Azhar At Thayyeb Di Indonesia Memperkuat Propaganda Sesat Syiah. Empat Imam Mazhab Dan beberapa Ulama Islam Terkemuka Menyatakan Syiah Bukan Islam. Syi’ah Saudara Muslim ? Jangankan Taqrib, Tasamuh Saja Mustahil ! Apakah Dia Pernah Baca Kitab-Kitab Rujukan Syiah ? Ulama Saudi ( Juga Penguasanya, Membela Umat Islam, Tidak Berlumuran Darah ) Gemanya Lebih Didengar Di Seluruh Dunia Islam.


By: Syiah Indonesia 
Saksikan & renungilah beberapa perkembangan Syiah di Indonesia berikut:

1. Bulan lalu ABI secara resmi usai mengadakan mukhtamar Syiah (baca disini)


2. Beberapa hari lalu Syiah Iran taqiyah dengan menawarkan pembangunan masjid untuk bisa ditempati sunni dan syiah (baca disini).

3. Beberapa hari lalu juga Syiah mengintimidasi Ulama Persis (baca disini)

4. Bulan lalu Syiah meneror dan mengancam agar Ikhwan Salaf Garut tidak menyampaikan kesesatan Syiah (baca disini).

5. Pemerintahan yang ada sekarang, Jokowi mendapat sambutan hangat dan didukung penuh oleh Syiah Internasional. (baca disini)

6. Emilia Renita terang-terangan akan laksanakan misi selama 5 tahun ini (baca disini).

7. Ulama Syiah dengan tenang berceramah di masjid Istiqlal, Jakarta (baca disini).

8. Syiah berhasil menyusup ke kampus-kampus Negeri di Indonesia (baca disini).

9. Jalaludin Rahmat pentolan Syiah berhasil menduduki kursi DPR (baca disini)

9. Imigran Syiah yang di duga milisi tentara Syiah dari luar negeri sudah sampai di Indonesia (baca disini).

Tidakkah kita sadar bahwa gerak Syiah untuk menyingkirkan kita Kaum Muslimin dari NKRI benar-benar nyata dan terlaksana? Seakan visi dan misi  mereka sudah di depan mata. MELENYAPKAN AHLUS SUNNAH DARI INDONESIA.


Terkait perkembangan Syiah di seantero dunia Islam, ulama besar Syaikh Al-Arifi berpesan dan mengingatkan Muslimin Indonesia:


إن السكاكين التي تذيح أطفال سوريا فإنها في طريق إلى رقاب أطفالنا و أطفالكم. إن لم ننصرهم, فإن الصفويين يرون ذبحنا و ذبح أطفالنا و تقطيعات أجسادنا يرون قربة في دينهم
يكسبون بها ثوابا

“Sesungguhnya pisau-pisau yang menyembelih anak-anak suriah sekarang sedang dalam perjalan menuju leher anak-anak kita dan anak-anak kalian (diindonesia). Jika kita tidak menolong mereka,sesungguhnya orang-orang shofawiyyah (sebuah daulah syiah di iran) akan memilih untuk menyembelih kita dan anak-anak kita dan akan memutilasi tubuh-tubuh kita. Mereka berpendapat itulah jalan untuk mendekatkan diri kepada Allah dalam ajaran agama mereka. Mereka mengharapkan pahala dengan semua itu”

Ketahuilah, indonesia adalah negara berpenduduk mayoritas beragama islam, maka bebaskanlah indonesia dari agama syiah karena dia adalah agama kufur dan jauh lebih buruk dari agama yahudi dan nashrani. Mereka berlatih kungfu, muangtay, taiboxsing dan karate setiap hari.

Jangan sekali-kali anda menunda untuk menyebarkan kesesatan dan kekufuran syiah, sebelum datangnya penyesalan jika indonesia akan mengalami sebuah kejadian sebagaimana yang dialami oleh suriah.

Ajarkan keluarga anda akan kesesatan syiah, jika anda tidak ingin keluarga akan mengalami musibah sebagaimana musibah di suriah. (nisyi/syiahindonesia.com)
http://www.syiahindonesia.com/2014/12/terkait-perkembangan-syiah-di-indonesia.html


Inilah TRIO PEMBELA SYI'AH -KELUARGA SHIHAB

Ditulis pada 24 Januari 2015 oleh abuzahrahanifa
Ketiganya masing-masing Adalah 'orang Ternama' dan seringkali tampil di Media Publik negeri ini.
1. Umar Shihab (Kakak Tertua).
Kakek tua ini adalah seorang 'Antek' Pembela Syi'ah yang bercokol di MUI (Majelis Ulama Indonesia) Pusat, dan masih tetap Aktif sebagai Anggota di Lembaga tersebut hingga detik ini.

2. Quraish Shihab.
Seorang yang mengklaim dirinya sebagai Ahli Tafsir Al-Qur'an dan seringkali muncul di beberapa Media TV dalam acara Tafsir Al-Misbah.
3. Alwi Shihab.
Orang ini adalah Politisi dan Pejabat yang pernah duduk dalam Kabinet Pemerintahan di Era GusDur. Bahkan saat ini pernah mendapat tugas Khusus dari Presiden Joko Widodo untuk menyampaikan Surat-surat Kepercayaan kepada Presiden Iran, Hasan Rouhani.
Dari Beberapa Sumber yang kami kutip, telah menyebutkan bahwa Keluarga besar Shihab adalah termasuk Warga Keturunan Arab yang berasal dari Daerah Hadramaut, Yaman. Kemudian Orang Tua mereka hijrah dan bermukim di Sulawesi Selatan, negeri Indonesia.
Pada beberapa Kesempatan, secara terpisah masing-masing dari ketiga Tokoh bersaudara ini seringkali tampil membela Ajaran Sesat Syi'ah di depan Media Publik.
Namun Aneh-nya, di antara mereka ada yang menolak di sebut pengikut Syi'ah , walaupun sangat gigih membela ajaran Syi'ah.
Orang itu adalah : Quraish Shihab.

Sama halnya dengan kedua saudaranya, Umar dan Alwi. Quraish Shihab pun menginginkan adanya : TAQRIB (persatuan) antara ajaran Sesat Syi'ah dengan Agama Islam Ahlu Sunnah (Sunni). bahkan Quraish menganggap perbedaan antara Sunni dengan Syi'ah hanya pada masalah Furu'iyyah (Masalah Kecil saja) dan tidak perlu di besar-besarkan. 

NA'UDZUBILLAHI MIN ZALIK ....!!!

Hendaknya Umat Islam Negeri ini berhati-hati dengan ketiga orang bersaudara di atas ...!

Jauh-jauh hari Para Ulama Ahlu Sunnah telah mengingatkan hal yang membahayakan seperti ini.

" Orang Alim (berilmu) Namun Menyesatkan "

Oleh karena itu Janganlah Fanatik Buta dengan Orang Alim yang ternyata Menyesatkan . Sangat Berbahaya !

Karena sesungguhnya Ada Tiga hal yang bisa merusak Agama , yaitu :

1. Bahaya tergelincirnya orang alim, 
2. bantahan orang munafik, 
3. dan pemimpin-pemimpin yang menyesatkan.
.
Ulama Besar Ahlu Sunnah, Imam Ibnu Taimiyah mengingatkan bahaya tergelincirnya orang alim, bantahan orang munafik, dan pemimpin-pemimpin yang menyesatkan, dengan mengemukakan atsar dari Umar dan Abu Darda’.

وَقَالَ زِيَادُ بْنُ حُدَيْرٍ : قَالَ عُمَرُ : ثَلَاثٌ يَهْدِمْنَ الدِّينَ زَلَّةُ الْعَالِمِ وَجِدَالُ الْمُنَافِقِ بِالْقُرْآنِ وَأَئِمَّةٌ مُضِلُّونَ 

Ziyad bin Hudair berkata, Umar telah berkata : Tiga perkara yang merusak agama, adalah tergelincirnya orang alim (ulama), bantahan orang munafiq dengan Al-Qur’an, dan pemimpin-pemimpin (imam-imam) yang menyesatkan. 

وَقَالَ الْحَسَنُ : قَالَ أَبُو الدَّرْدَاءِ : إنَّ مِمَّا أَخْشَى عَلَيْكُمْ زَلَّةَ الْعَالِمِ وَجِدَالَ الْمُنَافِقِ بِالْقُرْآنِ,...

Al-Hasan berkata, telah berkata Abu Darda’: “Sesungguhnya di antara hal yang aku khawatirkan atas kamu sekalian adalam tergelincirnya orang alim (ulama), dan bantahan orang munafiq dengan Al-Qur’an… (Ibnu Taimiyyah, Kitab al-Fatawa Al-Kubro, juz 9 halaman 108).

عَنْ زِيَادِ بْنِ حُدَيْرٍ قَالَ قَالَ لِى عُمَرُ : هَلْ تَعْرِفُ مَا يَهْدِمُ الإِسْلاَمَ؟ قَالَ قُلْتُ : لاَ. قَالَ : يَهْدِمُهُ زَلَّةُ الْعَالِمِ وَجِدَالُ الْمُنَافِقِ بِالْكِتَابِ وَحُكْمُ الأَئِمَّةِ الْمُضِلِّينَ

Dari Ziyad bin Hudair, ia berkata, Umar telah berkata kepadaku: Apakah kamu tahu apa yang menghancurkan Islam? Ia (Ziyad) berkata, aku berkata: Tidak. Ia (Umar) berkata: yang menghancurkan Islam adalah tergelincirnya orang alim (ulama), bantahan orang munafik dengan al-Qur’an, dan hukum (keputusan) pemimpin-pemimpin yang menyesatkan. --. (HR. ad-Darimi, dan berkata Syaikh Husain Asad: isnadnya –pertalian riwayatnya—shahih).

Dalam hal ini Ibnu Taimiyyah menegaskan :

وَلِهَذَا قِيلَ : احْذَرُوا زَلَّةَ الْعَالِمِ فَإِنَّهُ إذَا زَلَّ زَلَّ بِزَلَّتِهِ عَالَمٌ

Oleh karena itu dikatakan: Awas hati-hati (hindarilah) tergelincirnya orang alim (ulama), karena sesungguhnya ketika ia tergelincir maka tergelincirlah dunia karena tergelincirnya (ulama itu). 
(Ibnu Taimiyah, kitab Majmu’ Fatawa, juz 4 halaman 296).