Thursday, October 8, 2015

Bukti Syi’ah = Yahudi ( Bahkan Lebih Keji ) ! Bantu Rusia di Suriah, Menlu Israel Juga Serukan Kerjasama dengan Iran dan Hizbullah

Israel akan memberikan informasi intelijen tentang lokasi-lokasi strategis pejuang Suriah untuk memfasilitasi operasi militer Moskow, lapor kantor berita Channel 2 TV.
Jaringan berita milik Israel itu juga mengatakan bahwa delegasi senior pejabat militer Rusia tersebut tiba di Israel pada Selasa, (06/10) untuk mengkoordinasikan kerja sama militer.
Delegasi Rusia yang dipimpin oleh Deputi Pertama Kepala Staf Umum Jenderal Nikolai Bogdanovsky, menemui mitra Israel, Mayor Jenderal Yair Golan serta pejabat senior intelijen militer, angkatan udara Israel dan Mossad.
Channel 2 mencatat bahwa kunjungan ini merupakan lanjutan dari pertemuan antara Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Moskow, tiga pekan lalu.
Menurut laporan media, Israel akan mengakomodasi permintaan Rusia untuk memfasilitasi operasi militer tentara Rusia di Suriah.
Hal ini juga mengungkapkan bahwa Netanyahu dan Putin telah menyepakati beberapa masalah prinsip, termasuk janji Rusia untuk menghentikan aliran senjata dari Suriah kepada Hizbullah, serta memungkinkan angkatan udara Israel melaksanakan operasi bebas di Suriah, bahkan di daerah di mana tentara Rusia ditempatkan di pantai Suriah.
Perwira senior di angkatan udara Rusia dan Israel akan membahas mekanisme koordinasi Israel di atas wilayah udara Suriah untuk menghindari konflik dengan pesawat Rusia pada operasi terhadap kelompok-kelompok oposisi.
Israel kemungkinan akan meminta Rusia untuk mengkoordinasikan gerakan pasukannya di Mediterania dengan cara yang tidak mempengaruhi kapal selam Israel yang mengumpulkan informasi intelijen tentang Lebanon dan Suriah.
Laporan lain oleh Israel Radio, pada Ahad mengklaim bahwa Tel Aviv akan menyediakan intelijen penting untuk Rusia dalam upaya untuk mengurangi pengaruh Iran di Suriah.
Sementara itu, mantan Menteri Luar Negeri Israel, Tzipi Livni, telah menyerukan kerja sama langsung dengan Iran dan Hizbullah untuk melindungi kepentingan Israel.
Koran Maariv mengutip perkataan Livni pada hari Jumat, “Netanyahu harus memahami bahwa dunia melihat (Israel) sebagai mitra yang sah Iran dan Hizbullah dalam konfrontasi melawan Daesh (ISIS).”
Dia memperingatkan bahwa posisi geostrategis Tel Aviv akan terluka jika pemimpin Israel tidak menyadari apa harus dilakukan lakukan untuk mempengaruhi pergeseran keseimbangan kekuatan di Suriah. 
Penulis: Fajar Shadiq
Sumber: Middle East Eye