Tuesday, June 16, 2015

Pemberontak Syiah Houthi Larang Masjid di Suriah Gelar Shalat Tarawih ( Golongan Perusak Agama )

Sebuah sumber dari Kementerian Wakaf Yaman mengatakan bahwa syiah Houthi mereka mengirim surat kepada semua masjid yang berisikan larangan mendirikan shalat “Tarawih” di bulan Ramadhan.

Pejabat itu menambahka – dalam pernyataannya – bahwa arahan syiah Houthi kepada masjid adalah membatasi shalat sampai shalat isya saja, dan jika “Tarawih” di laksanakan maka mereka akan dikenakan denda dan penjara, Houthi juga berjanji akan menyebarkan kelompok-kelompok bersenjata di masjid-masjid selama bulan Ramadhan, untuk memantau kepatuhan dengan resolusi, yang diedarkan ke berbagai provinsi yang berada di bawah kekuasannya, menurut “Okaz”.
Beberapa Pengamat menyatakan bahwa keputusan itu tidak sesuai dengan nilai-nilai agama Islam, dan bentrokan akan terjadi antara masyarakat muslim dan kelompok Houthi, dan akan berpengaruh pada situasi di ibukota, Sanaa, dan sejumlah provinsi Yaman.
Pengamat juga menilai bahwa prosedur ini mempengaruhi hak-hak akidah Muslim Yaman secara langsung, dan mereka berusaha untuk mengubahnya sesuai dengan hawa nafsu pribadi serta memaksakan pendapat sektarian