Sunday, May 3, 2015

Syeikh Aidh Al Qarny : Wahai Politik Tanpa Syariat , Engkau Akan Tumpahkan Darah !

Semoga Allah melindungiku dan anda dari orang yang telah, akan , atau selalu berpolitik, sebab jika politik telah merasuki hati, pasti akan meresahkannya, dan jika telah memasuki pikiran, pasti akan melemahkannya. Politiklah pemudar kemegahan ilmu dan keelokan  khidmat kepada Allah. Ia menjalar di dalam hati, seperti penyakit rabies di dalam tubuh, dan merecoki pikiran seperti khamar yang memabukkan. Orang yang mereguknya seteguk saja, tidak akan sembuh selama-lamanya.
Politik telah membunuh nyawa orang orang suci , Al-Husain cucu Nabi SAW , menyalib Abdullah Ibnu  Zubair, dan  menyembelih Sa’id ibn Jubair.
Dan, politiklah yang membuat sepi halaqah-halaqah ilmu, ta’lim ta’lim  pencerah kesadaran, dan lembaga- lembaga pengetahuan.
Politik seperti bunglon, setiap hari berganti warna. Seperti Ular, lembut disentuh namun punya racun yang sangat membunuh, Seperti buah Basil, aromanya wangi namun rasanya pahit. Batinnya hanya upaya mengejar yang terdepan, dan penyakit ingin berkuasa, sedang zahirnya atau tampilannya seperti upaya menyelamat manusia, memperbaiki dunia, dan membahagiakan rakyat.
Orang yang terjun ke gelanggang politik tanpa bekal takwa dan niat mencari keridhaan Allah, pasti akan melupakan akhiratnya, menjual agama, melepaskan pahala, melenyapkan ganjaran, meletihkan jiwa, dan menggadaikan kepalanya.
Politik tanpa disertai cahaya wahyu, membawa  syari’at, dan kepentingan agama , tak lain dari hiasan janji-janji palsu dan menipu, bedak kemunafikan, topeng kebatilan, dan tumpukan kebohongan.
24:40
Allah SWT berfirman … “Kegelapan-kegelapan yang tindih menindih. Apabila ia mengeluarkan tangannya, ia nyaris tidak dapat melihatnya. “… (QS. An-Nur [24]:40)
Politik tanpa Syariat Islam adalah penghalalan darah, perampasan harta, dan perbudakan manusia. Itulah tiga dosa manusia, politik kelak akan menjadi jerat bagi si lugu dan perangkap bagi si bodoh.
Orang yang telah terpesona olehnya, jika anda biarkan, mereka akan semakin dahaga, dan jika anda halau, mereka akan semakin dahaga juga. Mereka akan mengalirkan darah dengan alasan melindungi agama, merampas harta dengan dalih melindungi hak-hak asasi manusia, dan memperbudak manusia manusia dengan semboyan menyatukan suara dan memperbanyak suara.
Orang-orang shaleh sering memilih untuk menghindari politik saat gerbangnya terbuka lebar untuk mereka, meskipun dunia sedemikian menggoda, zaman sangat mendukung, harta begitu menggiurkan, dan umur mereka masih terukur muda . Mereka ditawari berbagai kenikmatan, kesuksesan cepat . Mereka diminta masuk , tetapi mereka menghindar, mereka ditawari kenikmatan , tetapi  mereka tetap menolak. Kemudian setelah itu , datanglah generasi yang rela berimpit-impitan di gerbang politik, mengorbankan apapun meskipun gerbang itu tertutup rapat.
– Syeikh Aidh Al Qarny-
http://www.eramuslim.com/nasehat-ulama/wahai-politik-tanpa-syariat-engkau-akan-tumpahkan-darah.htm#.VUYlOfmqqko