Thursday, June 27, 2019

Untuk Pendengki Salafi Dan MPU Aceh, Bisa Jawab 5 (Lima) Pertanyaan Yang Paling Mendasar Dibawah Ini ?


●Setiap orang  yang memahami dengan benar (haq) : Makna (tafsir) Surat Al An'am ayat 153 dan Hadits terpecahnya Umat menjadi 73 golongan (satu golongan yang selamat), Memahami (khouf) makna Surat Al-A’raf: 33 ("Berbicara Tentang Allah Tanpa Ilmu" Lebih Besar Dosanya Dari Dosa Syirik), Memahami manhaj Para Sahabat dan Tiga generasi terbaik setelah Nabi (shalafus shalih), Pemahaman yang benar (haq) terkait masalah Bid'ah (perkara baru) dan Ittiba', Meyakini Allah di Al Arsy, pada hakekatnya orang tersebut lurus Tauhidnya (Aqidahmya).

Untuk MPU Aceh, Ustadz Buya Yahya, Abdul Somad, Adi Hidayat, Idrus Ramli, Ahmad Sarwat, Azhar Idrus, Habib Novel Alaydrus, Habib Rizieq Shihab, Luthfi Bashori, Seif Alwi, Zulhendri Rais, abi syarifuddin maulana, Gus Muwafiq, Gus baha, Gus Nur dan Asy'ariyyun Lainnya, dari pada energi anda terbuang sia-sia akibat gemar menghujat dan “Ketakutan (Nightmare)” terhadap Salafi, silahkan  buat jawaban tertulis ilmiyah dengan dalil yang shahih dan sharih 5 (lima) pertanyaan paling mendasar dibawah ini. 5 (lima) jawaban tersebut, indikator apakah anda masuk yang 1 (satu) golongan selamat (al-firqatun-najiyyah) atau 72 (tujuh puluh dua) golongan sesat.

[1].Siapakah yang dimaksud dalam Al Qur’an surat ali imran ayat  153 :  Hanya satu jalan lurus [juga Al An’am : 159; Yusuf : 108; Al Mujadalah: 22; Al Maidah : 56; Ar Rum : 31-32; Al A’raf : 3; Al Ankabut : 51] dan Siapakah keberadaan 72 golongan opposite (sesat) yang dimaksud dalam hadits dan Satu golongan yang selamat (al-firqatun-najiyyah) ?

firman Allah Subhanahu wa Ta'ala.

وَأَنَّ هَذَا صِرَاطِي مُسْتَقِيمًا فَاتَّبِعُوهُ وَلاَتَتَّبِعُوا السُّبُلَ فَتَفَرَّقَ بِكُمْ عَنْ سَبِيلِهِ

Dan bahwa (yang Kami perintahkan) ini adalah jalanKu yang lurus, maka ikutilah dia; dan janganlah kamu mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalanNya.
[Al An’am:153].

Dalam sebuah hadits disebutkan:

وَتَفْتَرِقُ أُمَّتِي عَلَى ثَلَاثٍ وَسَبْعِينَ مِلَّةً كُلُّهُمْ فِي النَّارِ إِلَّا مِلَّةً وَاحِدَةً، قَالُوا: وَمَنْ هِيَ يَا رَسُولَ اللَّهِ؟ قَالَ: مَا أَنَا عَلَيْهِ وَأَصْحَابِي

“Akan berpecah umatku ini menjadi tujuh puluh tiga golongan. Semuanya masuk neraka kecuali satu (yang masuk surga)”. Mereka (para shahabat) bertanya : “Siapakah ia wahai Rasulullah ?”. Beliau menjawab : “Apa-apa yang aku dan para shahabatku berada di atasnya” [Diriwayatkan oleh At-Tirmidziy no. 2641, Al-Haakim 1/218-219, Ibnu Wadldlah dalam Al-Bida’ hal. 85, Al-Ajurriy dalam Asy-Syarii’ah 1/127-128 no. 23-24, dan yang lainnya].

Dalam hadits di atas disebutkan tentang keberadaan 72 golongan kelompok sesat lagi celaka sebagai opposite golongan yang selamat (al-firqatun-najiyyah). 

Untuk Penuduh Salafi Mudah Mengkafirkan (Mati Ketawa Ala Buya Yahya)
http://lamurkha.blogspot.com/2019/06/untuk-penuduh-salafi-mudah-mengkafirkan.html?m=0

[2].Apakah Anda Sepakat “Para Sahabat Lebih memahami al Qur`an dan al Hadits, Lebih Faham Beribadah, Lebih Beriman, Lebih Lurus Fitrahnya, sehari-hari bersama Nabi”  dan Juga “Para Tabi’in- Tabi’ut Tabi’in” (Tiga Generasi Terbaik Setelah Nabi), merekalah Para Shalafus Shalih. Setelah Itu Para Imam Mazhab dan Ahlul Hadits. sungguh aneh jika seseorang berkeyakinan atau beramal ibadah yang sama sekali tidak diyakini dan tidak diamalkan oleh para sahabat, lalu dari mana ia mendapatkan keyakinan itu? 

Allâh Azza wa Jalla berfirman :

وَالسَّابِقُونَ الْأَوَّلُونَ مِنَ الْمُهَاجِرِينَ وَالْأَنْصَارِ وَالَّذِينَ اتَّبَعُوهُمْ بِإِحْسَانٍ رَضِيَ اللَّهُ عَنْهُمْ وَرَضُوا عَنْهُ وَأَعَدَّ لَهُمْ جَنَّاتٍ تَجْرِي تَحْتَهَا الْأَنْهَارُ خَالِدِينَ فِيهَا أَبَدًا ۚ ذَٰلِكَ الْفَوْزُ الْعَظِيمُ

Orang-orang yang terdahulu lagi yang pertama-tama (masuk Islam) di antara orang-orang muhajirin dan anshar dan orang-orang yang mengikuti mereka dengan baik, Allâh ridha kepada mereka dan Allâh menyediakan bagi mereka surga-surga yang mengalir sungai-sungai di dalamnya; mereka kekal di dalamnya selama-lamanya. Itulah kemenangan yang besar. [At-Taubah/9:100]

وَالَّذِينَ جَاءُوا مِنْ بَعْدِهِمْ يَقُولُونَ رَبَّنَا اغْفِرْ لَنَا وَلِإِخْوَانِنَا الَّذِينَ سَبَقُونَا بِالْإِيمَانِ وَلَا تَجْعَلْ فِي قُلُوبِنَا غِلًّا لِلَّذِينَ آمَنُوا رَبَّنَا إِنَّكَ رَءُوفٌ رَحِيمٌ

Dan orang-orang yang datang sesudah mereka (Muhajirin dan Anshar), mereka berdo’a, ‘Wahai Rabb kami, ampunilah kami dan saudara-saudara kami yang telah beriman lebih dulu daripada kami, dan janganlah Engkau membiarkan kedengkian dalam hati kami terhadap orang-orang yang beriman; Wahai Rabb kami, sesungguhnya Engkau Maha Penyantun lagi Maha Penyayang.” [Al-Hasyr/59:10]

Sebagaimana Ahlus Sunnah juga meyakini bahwa mereka (para Sahabat Nabi Shallallahu ‘alaihi wa sallam) lebih utama dibanding orang-orang yang datang setelah mereka. Rasûlullâh Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda :

خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِيْ ، ثُمَّ الَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ ، ثُمَّ الَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ

Sebaik-baik manusia adalah pada masaku ini (yaitu masa para sahabat), kemudian yang sesudahnya (masa Tabi’in), kemudian yang sesudahnya (masa Tabi’ut Tabi’in).[Shahih: HR. Al-Bukhâri (no. 2652) dan Muslim (no. 2533 (212)), dari Abdullah bin Mas’ûd Radhiyallahu anhu]

Jika Anda kurang jelas, lihat Pertanyaan ke [3]

[3].Pemahaman terkait Bid'ah, Beberapa Hal (Perkara Baru) dan Ittiba. Simak ucapan delapan ulama (Asy’ariyah)  kontemporer ternama terkait masalah Bid’ah, bandingkan dengan paparan lamurkha (haq).

[4].Dimana (keberadaan) Allah, dengan dalil Al qur'an dan Hadits yang shahih dan sharih ?

[5].Sebutkan “Kesesatan Salafi” terkait masalah Ushul (Utama) secara ilmiyah (dengan dalil yang Shahih dan Sharih) yang “Menyelisihi” Manhaj Sahabat (dan Shalafus Shalih, tiga generasi terbaik setelah Nabi) ?

Jawaban Pertanyaan (1)

Hanya Satu Jalan Menuju Allah Azza Wa Jalla
Mana Jalan Yang Harus Ditempuh ? Antara Jalan Allah Atau Jalan Iblis Dan Pengikutnya.
Firqah Sesat, Al-Firqatun An-Najiyyah (Golongan Yang Selamat) Dan Kapan Keluar Dari Ahlus-Sunnah ?
"Berbicara Tentang Allah Tanpa Ilmu" Lebih Besar Dosanya Dari Dosa Syirik...
Fenomena Ruwaibidhoh (Berbicara Agama Tampa Ilmu)
Sikap Imam As-Syafi’i Menghadapi Orang Bodoh

54 Hal Yang Bukan Termasuk Manhaj Salaf
15 Alasan Kokohnya Aqidah Salaf Shalih
Bukti Umat Islam Terpecah 73 Golongan !! Da'i - Da'i Syaitan Penyeru Kepada Neraka Jahannam
Kedudukan Ittibaa’ dalam Syari’at Islam. Ittiba’ kepada Dalil Bukan Berarti Meninggalkan Perkataan Para ‘Ulama !!
Larangan Menafsirkan Al-Qur’an Dengan Pendapat Sendiri. Kaedah Penting Dalam Memahami Al Qur’an Dan Hadits.
Kebenaran Tidak Diukur Dengan Banyaknya Orang Yang Mengikutinya. Berpegang Pada Suara Mayoritas Adalah Kaidah Kaum Jahiliyah.
Jika Beragama Mengikuti Kebanyakan Orang
Jangan Terkesima Dengan Banyaknya Pengikut (Bukan Barometer Kebenaran). Ketenaran Dan Popularitas Adalah Ujian, Hindari Jika Mampu.
Perbedaan Antara Ahlussunnah Dan Ahlul Bathil
Standar Kebenaran Bukan Pada Amalan Semata
Standarisasi Kebenaran Dalam Islam
Tolok Ukur Kebenaran Adalah Secara Syar'i
Hanya Salafi Yang Bisa Menjelaskan Secara Ilmiyah Berdalil Tafsir Al Qur’an Surat Al An’am : 153, Serta Tidak Pernah Mengguyonkan (mengolok-olok) Al Qur’an Dan Hadits Nabi
Subhanallah, Terbukti Dua Karakteristik Ucapan Rasulullah SAW : Keimanan Ada Pada Penduduk Al Haramain, Yaman Dan Syam Serta Kelak Sumber Malapetaka (Tanduk Setan) Ada Di 'Iraaq (Najd, Kufah, Basrah Dan Timur Lainnya). Terbukti Benar, Pada Akhir Abad 3 H : Sekte Sesat-Kejam Syiah Ismailiyah, Qaramithah, Itsna Asyariyah, Al-Jarudiyah, An-Nushairiyah, Mu'tazillah, Khawaarij, Thoriqoh-thoriqoh Ahlul-Bid'ah Shufiyyah Dan Kerusakan Aqidah Lainnya Lahir Dari Sini (Timur) !
Mari Mengenal Pemahaman Sahabat, Satu-satunya Jalan Keselamatan Dunia dan Akherat
https://aslibumiayu.net/3111-mari-mengenal-pemahaman-sahabat.html
Kebodohan Akan Menghalangi Seseorang Untuk Menerima Kebenaran. Bahwasanya Hati Nurani Setiap Orang Lebih Menyukai Dan Menginginkan Kebenaran Ketimbang Kebathilan.
Dakwah Bil Kitabah, Bukan Dominan Bil Lisan. Dakwah Bil Youtube, Berpotensi Negatif Untuk Jadi Alat Provokasi. Rahasia Produktivitas Menulis Para Ulama Salaf.
Orang-Orang Yang Menggenggam Sesuatu Di Atas Bara Api
Mari Mengenal Pemahaman Sahabat, Satu-satunya Jalan Keselamatan Dunia dan Akherat (lihat 19 Comments)
https://aslibumiayu.net/3111-mari-mengenal-pemahaman-sahabat.html
Kewajiban Mengikuti Cara Beragamanya Sahabat (Al-Ustadz Abdul Hakim bin Amir Abdat)
https://almanhaj.or.id/907-kewajiban-mengikuti-cara-beragamanya-sahabat.html
Kemuliaan Hanya Dengan Mengikuti Pemahaman Para Sahabat (lihat 5 Comments)
https://aslibumiayu.net/3518-kemuliaan-hanya-dengan-mengikuti-pemahaman-para-sahabat.html
Ahlus Sunnah Wal Jamaah, Mengikuti Manhaj (Pemahaman, Cara Beribadah) Para Sahabat, Tabi’in, Tabiut Tabi’in ( Tiga Generasi Terbaik). Merekalah Yang Mendengar, Mencatat, Menghafal, Membukukan Semua Wahyu ( Al-Quran Dan Hadits) Dari Nabi. Juga Merujuk Kepada Empat Imam Mazhab, Imam Bukhari-Muslim. Pedoman Ini Sudah Sangat Cukup Untuk Mereview, Apakah Ibadah Kita Benar-Benar Ittiba’ Kepada Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wa Sallam.
Ahlus Sunnah Wal Jama’ah Adalah Ahlul Wasath [Al-Baqarah: 143], Al-Firqatun An-Najiyyah (Golongan Yang Selamat). Syi’ah Ahlul Ghuluw, Salah Satu Firqah Sesat (Diluar Islam). Wasathiyah Bukan Perusakan Aqidah, Sumbernya Alquran Dan Hadits Yang Shahih Dan Sharih, Bukan Moderat !
Ayat Mutasyabihat Bukanlah Penyebab Ahlul Bid'ah Menyimpang. Apakah Setiap Perbedaan Pendapat Diterima? Khilafiyah Dan Pendapat Ulama Itu Bukanlah Dalil, Tidak Bisa Digunakan Sebagai Hujjah.
Al Aqidah Al Washithiyah: Penjelasan Aqidah Islam
Tong Sampah
Mazhab Salafy adalah Mazhab yang Paling Benar dan Baik dalam Islam
Mengenal Manhaj Salaf
Mengapa Harus Manhaj Salaf
Kalian Banyak Jumlahnya Namun Tidak Ditakuti Orang Kafir, Ini Sebabnya..
Mungkinkah Membela Nabi Shallallahu Alaihi Wa Sallam Tapi Tidak Mentaati Beliau ??
Perbedaan Aswaja vs Manhaj (metode) Salaf

Ustadz Dzulqarnain bin Muhammad sunusi - Hanya satu jalan kebenaran
Jalan Allah Hanya Satu - Ustadz Dzulqarnain M Sunusi
Menjawab Syubhat "Jalan Kebenaran Ada Bermacam-Macam"
Barometer Kebenaran dengan Mengikuti Sahabat - Ustadz Dzulqarnain Muhammad Sunusi
Wajibnya Mengikuti Jalan As Salaf - Ust. Dzulqarnain M. Sunusi hafizhahullah -
Jawaban Pertanyaan (2)

Ahlus Sunnah Wal Jamaah, Mengikuti Manhaj (Pemahaman, Cara Beribadah) Para Sahabat, Tabi’in, Tabiut Tabi’in (Tiga Generasi Terbaik). Merekalah Yang Mendengar, Mencatat, Menghafal, Membukukan Semua Wahyu (Al-Quran Dan Hadits) Dari Nabi. Juga Merujuk Kepada Empat Imam Mazhab (Shahih Dan Sharih), Imam Bukhari-Muslim. Pedoman Ini Sudah Sangat Cukup Untuk Mereview, Apakah Ibadah Kita Benar-Benar Ittiba’ Kepada Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wa Sallam.
Antara Aqidah Dan Manhaj
Mengikuti Manhaj Salaf Dalam Segala Hal
Mazhab Salafy adalah Mazhab yang Paling Benar dan Baik dalam Islam
Apakah Perayaan Maulid Nabi Sebuah Ketaatan (Taqarrub) Kepada Allah ?
Mari Mengenal Manhaj Salaf (Pemahaman Sahabat, Satu-satunya Jalan Keselamatan Dunia dan Akherat)
https://muslim.or.id/430-mari-mengenal-manhaj-salaf.html
Mengenal Manhaj Salaf

Ustadz dzulqarnain bin muhammad sunusi - Beragama harus dengan Dalil
Video Singkat: Islam Agama Dalil - Ustadz Farhan Abu Furaihan
Ceramah Singkat: Akal VS Dalil - Ustadz Mizan Qudsiyah, Lc.
Apa Itu Dalil? [Ustadz Muhtarom]
Aswaja tidak butuh dalil (lihat 1,086 Comments)
Cara menjawab Orang Yang Meminta Dalil - Buya Yahya Menjawab
Dalilnya Mana ? Habib Luthfi menjawab mereka yang sering bertanya dalil (lihat 2,250 Comments)
Yang Di Ikuti Itu Dalil, Bukan Orang Kebanyakan Ustadz Abdul Somad Lc Ma
https://youtu.be/-YzG7JIrq80

Jawaban Pertanyaan (3)

Index “Asy'ariyyah Dan Maturidiyyah”
Index ”Ahlus Sunnah Wal Jama’ah”
Index "Kesesatan Sufi (Tarekat)"

Ustadz Dzulqarnain sunusi - Satu bid'ah dihidupkan, satu sunnah dimatikan
Kajian Ilmiah - 10 Kaidah Membedakan Da'i Sunnah & Da'i Bid'ah (Sesi 2)
Ciri-Ciri Ahlul Bid'ah dan Kapan Seseorang Dikeluarkan dari Ahlus Sunnah - Tanya-Jawab
Ustadz Dzulqarnain bin Muhammad sunusi - Membedakan Dai sunnah dengan dai bidah
Bid'ah amaliyah tidak mengeluarkan dari ahlussunnah, benarkah ?
Inilah Asas Aqidah Ahlussunnah !! - Ustadz Dr Firanda Andirja, MA
Kajian Pendek !!! Fatwa-Fatwa Yang Merusak Aqidah dan Moral Ustadz Firanda Andirja,MA
Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah - Ustadz Firanda Andirja, MA
Sebab Seseorang Keluar Dari Ahlussunnah wal Jama'ah - Ustadz Dr. Firanda Andirja, Lc, MA
Siapakah Ahlus Sunnah Wal Jamaah?

Jawaban Pertanyaan (4)

Aqidah Aswaja ”Allah Ada Tanpa Bertempat”= ”Allah Tidak Ada Karena Tidak Di Ketahui Keberadaan-Nya” Menyerupai Mulhid Atheis. Dzat Alloh Tidak Bertempat ?
Ulama Aceh Dan Ulama Nusantara Masa Lalu, Beriman Allah Bersemayam Di Atas ‘Arsy.
Untuk MPU Aceh (Fatwa No. 9 Tahun 2014) Dan Ketua Komisi Dakwah MUI, Kejadian Yang Sama Lima Tahun Lalu Di Aceh, Kenapa Tidak Meresponse Surat Bantahan Ilmiyyah Salafiyyin. Sikap Yang Sama Terhadap Pembakaran Masjid Muhammadiyah Di Aceh. Seperti Katak Dalam Tempurung.

Jawaban Pertanyaan (5)

Fatwa MUI Tentang Salafi
Muktamar Dhiror Shufiyyah Dan Syi’ah Di Chechnya Membuat Mereka Busung Dada, Mengenang Makar Yahudi Pada Abad 3H Dengan Menjamurnya Sekte-Sekte Sesat Di Irak (Tanduk Setan). Bantahan Untuk Mereka Yg Mengadakan Muktamar mengklaim Ahlussunnah.
http://lamurkha.blogspot.com/2018/09/muktamar-dhiror-shufiyyah-dan-syiah-di.html
"Dhirar" Chechnya
Index “Asy'ariyyah Dan Maturidiyyah”

Berdasarkan Hasil Muktamar Chechnya, Aswaja Itu Beraqidah Asy'ariyah & Maturidiyah !!!??? (375 Comments)
Bantahan Untuk Mereka Yg Mengadakan Muktamar mengklaim Ahlussunnah - Ust Firanda Andirja (1,328 Comments)
Menjawab Syubhat : Kebanyakan Umat ini Penganut Asy'ariyah - Ust. Dzulqarnain Muhammad Sunusi  (103 Comments)
Kajian : Sumber Aqidah Yang Benar dan Sumber Aqidah Yang salah - Ustadz DR. Firanda Andirja, MA (51 Comments)
Beda Aqidah Ahlus Sunnah wal Jama'ah dengan Asy'ariyyah, Maturidiyyah & Mu'tazilah
Menjawab Syubhat Tentang Pengaruh Banyaknya Penganut Asy'ariyyah (26 Comments)
Siapa Saja Ulama yang Memperingatkan Bahaya Paham Asy'ariyyah?
Tanggapan (terhadap ucapan Abdul Somad) Dari Mulai Maroko Sampai Marauke Itu Asya'iroh" (518 Comments)
https://youtu.be/PV7c0ybdCzs
Ustadz Firanda Andirja, MA. - Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah

Artikel Terkait

Kitab Al-Ibanah 'An Ushul Ad-Diyanah = Aqidah Haq Al-Imam Abu Hasan Al-Asy'ari Rahimahullah = Aqidah Imam Ahmad Bin Hanbal = Aqidah Ahlussunnah Wal Jama'ah. Asy’ariyyun Tidak Mengakui Kitab Tersebut ?
Asy’ariyyun Gagal Faham Tentang Tauhid Dibagi 3 (Tiga)
Siapakah Golongan Yang Selamat (Al-Firqatun An-Najiyyah) ? Simak Dan Bandingkan Penjelasan Dua Doktor “UI Madinah” Dan “UIN Jakarta”
Index “Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah Rahimahullah, Murabbi Agung”
Index “Al-Muhaddits Syaikh Al-Albani Rahimahullah”
http://lamurkha.blogspot.com/2019/07/index-al-muhaddits-syaikh-al-albani.html?m=0
Dakwah Bil Kitabah, Bukan Dominan Bil Lisan. Dakwah Bil Youtube, Berpotensi Negatif Untuk Jadi Alat Provokasi. Rahasia Produktivitas Menulis Para Ulama Salaf.
[Video] Nasehat Dari Ulama Kepada Da’i Salafy: Waspadalah Senang Untuk Tampil Di Televisi (YouTube), Sarana Berbahaya Memaparkan Diri Kepada Fitnah Ketenaran
Sinisme Dan Tidak Ilmiyah, Sikap “Doktor UIN JKT” Arrazy Hasyim Lc. M.Fils Terhadap Dr. (UI Madinah) Firanda Andirja (Pengajar Di Masjid Nabawi) Terkait Kejadian Di Aceh.
“Doktor UIN JKT” Arrazy Hasyim Lc. M.Fils, Merasa Busung Dada Dengan  Muktamar (Dhiror) Shufi Chechnya, Yang Mengklaim Aqidah Asy'ariyah Dan Maturidiyah Sebagai Ahlus Sunnah  
Pemahaman Dangkal “Doktor UIN JKT” Arrazy Hasyim Lc. M.Fils, Terkait Kaidah Bid’ah (Perkara Baru) Dan Keberadaan Allah. Bandingkan Dengan Paparan Dilamurkha.
http://lamurkha.blogspot.com/2019/07/pemahaman-dangkal-doktor-uin-jkt-arrazy.html?m=0
Sikap (Akhlak) Ulama Madinah Terhadap Dua Orang Hafidz; Ibnu Hajar Dan Nawawi –Rahimahumallah-
Perilaku Jahiliyah Dan Barbar Di Masjid Al-Fitrah Banda Aceh, Karena Jauh Dari Ilmu (Haq). Mereka Para Pemfitnah Manhaj Salaf.
Ustadz Abdul Shomad, Imam Bukhari Mentakwil ? Jika Tak Ditakwil, Allah Seperti Angry Bird ?!