Sunday, October 19, 2014

Kang Jalal Tulis Disertasi Terkait Kegagalan Nabi SAW Menunjuk Pemimpin

http://www.kiblat.net/2014/10/16/kang-jalal-tulis-disertasi-terkait-kegagalan-nabi-saw-menunjuk-pemimpin/
KIBLAT.NET, Jakarta – Tokoh Syiah Indonesia, Jalaludin Rakhmat, sedang menulis disertasi yang menyebabkan dia diancam akan dihukum mati. Pasalnya, dalam disertasi yang masih dalam tahap penulisan ini Jalal menulis bahwa Nabi Muhammad SAW gagal mengorganisasikan masyarakat sesudahnya.
“Saya sedang menulis sebuah disertasi yang kedua, dan ini mungkin disertasi yang paling lama yang saya kerjakan,” ungkap Jalal, yang mengaku sedang menulis disertasi di UIN Alauddin, Makassar.
“Ini jadi sekian lama karena mungkin satu-satunya disertasi yang mendapat tekanan dari penduduk di sekitarnya. Sudah pernah didemo beberapa kali dan saya mau diancam mau dihukum mati. Kemudian dilaporkan ke polisi karena disertasi itu, yang belum terbit, baru dalam tahap proses pembuatan,” katanya.
Pasalnya, dalam disertasi itu pemimpin organisasi Syiah IJABI ini menulis bahwa Nabi Muhammad SAW gagal mengorganisasikan masyarakat sepeninggalnya. Dia mengaku mengutip tulisan tersebut dari sejarawan Barat, Arnold Joseph Toynbee.
“Ajaib, Muhammad adalah seorang yang cerdas dan seorang manajer yang brilian (sebelumnya ditulis penyihir, red). Ternyata dia tidak berhasil mengorganisasikan masyarakat sesudahnya, karena dia tidak meninggalkan siapa pemimpin masyarakat sesudahnya. Dia pergi begitu saja, tanpa meninggalkan siapa yang dia amanati untuk meneruskan memimpin masyarakat,” demikian ujar Jalal, mengutip pernyataan Arnold Toynbee dalam disertasinya.
Jalal juga mengutip sejarawan Italia, Leone Caetani yang menyatakan, Nabi Muhammad SAW tidak meninggalkan pengganti yang meneruskan kepemimpinannya karena dia tidak sempat melakukannya.
“Dia (SAW) tidak mengira bahwa kematiannya datang terlalu cepat. Jadi kematiannya begitu cepat sehingga beliau belum sempat karena beliau lupa menunjuk penerusnya,” pungkas Jalal.
Reporter: Imam S.
Editor: Fajar Shadiq
4 Responses to “Kang Jalal Tulis Disertasi Terkait Kegagalan Nabi SAW Menunjuk Pemimpin”
amin says:
Kalau mengutip pendapat ahli sejarah yang bener donk, yang kredibel dan yang tidak punya kebencian.
dan kalau anda mengutip pendapat tersebut, itu artinya anda sama dengan mereka, tanpa pengetahuan dan pemahaman yang benar.
Kalau anda sama dengan mereka, apakah anda masih bisa disebaut orang Islam atau anda sudah menjadi musuh Islam dan musuh Allah.
Jangan berkedok “pendapat orang lain” kalau diri anda juga setuju, pada hakekatnya diri anda lah yang ikut tersesat, semoga Allah SWT memberikan hidayah untuk anda
abu+iffah says:
Innalillahi, Bahkan Allah Al Aziz dalam Alquran sdh menegaskan bahwa ajaran agama ini sdh sempurna dan dengan himkah yang tinggi, rasulullah diwafatkan di waktu yang tepat, tdk ada keraguan sedikitpun bagi kami terhadap masalah ini.
Allah Maha Sempurna dalam ketentuan dan taqdirNya
Bagi jalal, satu hal yang perlu anda tahu, bahwa kisah ummat2 terdahulu yang dibinasakan karena menentang dan mencela NabiNya sangat bisa terulang pada diri anda.
Wallahu’alam,
Hasbiyallaah says:
Jalal, jalal… alangkah beraninya nt menantang Neraka Jahannam !!!… ‘selamat’ untuk ye !!!!
lavon says:
Subhanalloh …keji sekali orang ini.. dia menyebut nama Nabi shollallohu alaihi wassalam tanpa penghormatan … dan dia menuduh Nabi shollahu ‘alaihi wassalam lupa menunjuk pengganti… padahal Nabi shollahu ‘alaihi wassalam sudah tahu ajal beliau sudah dekat, bahkan Abu Bakar pun tahu, juga sahabat yang lain rodhiyallohu ‘anhum. Betapa syaithan sudah menyesatkan orang ini ..
Semoga Alloh memberi kita petunjuk-Nya.