Wednesday, November 11, 2015

Dewan Ulama Senior Saudi: Yang Dihadapai Rakyat Suriah Adalah Perang Genosida

Dewan Ulama Senior Saudi: Yang Dihadapai Rakyat Suriah Adalah Perang Genosida

Penderitaan yang dialami rakyat Suriah hari ini di bawah tangan tentara rezim Suriah dan milisi Syiah Hizbullah adalah perang genosida (pemusnahan masal) dan ini harus dihentikan. Demikian tegas Dewan Ulama Senior Arab Saudi dalam sebuah pernyataan resmi yang bertemakan “Apa Kewajiban Kita Terhadap Para Sahabat Nabi, Ahli Bait dan Istri-istrinya Radiyallahu Anhum” pada Selasa (25/6/2013) di Saudi.
Dewan Ulama Senior menegaskan, wajib mengambil langkah-langkah praktis untuk melawan Partai Sektarian yang kebetulan bernama Hizbullah. “Barang siapa yang berada di belakangnya (Hizbullah) atau membantu kejatahannya dan mendukungnya, maka dia adalah agen-agen Syiah Hizbullah. Dia bukanlah seorang mukmin” tegas pernyataan tersebut.
Pernyataan itu juga menyeru Iran dan Rusia untuk mempertimbangkan kembali dukungan mereka terhadap rezim penjahat di Suriah yang telah membantai dan mengusir rakyat Suriah.
“Ummat Islam harus membantu rakyat yang tertindas dan mujahidin di Suriah dengan segala daya dan upaya” ajak Dewan Ulama Senior Saudi.
Dewan Ulama menasehatkan kepada seluruh rakyat Suriah untuk bersabar dan berpegang teguh dengan ajaran Islam untuk melawan rezim penjahat Bashar Al Asad. Para ulama tersebut juga menasehatkan, supaya rakyat Suriah menjaga persatuan mereka jangan sampai berpecah belah.
Dalam pernyataan resmi tersebut, Dewan Ulama juga menegaskan bahwa keyakinan Ahlu Sunnah wal Jam’ah adalah mencintai para sahabat nabi saw, memuliakannya, membenci apa yang mereka benci dan mencintai apa yang mereka cintai serta menyakini bahwa mereka semu adalah orang yang baik dan adil. Ahlu Sunnah juga memuliakan para keluarga Nabi dan istri-istri beliau tanpa merendahkan di antara mereka sedikitpun. [hunef/kiblat.net]