Monday, June 27, 2016

Ulama Dunia Islam Dukung Saudi Hadapi Propaganda Iran Mempolitisisasi Haji

Ulama Dunia Islam Dukung Saudi Hadapi Propaganda Iran Mempolitisisasi Haji

Makkah – Menteri Urusan Islam Kerajaan Saudi Syaikh Saleh bin Abdulaziz Al-Sheikh menolak upaya Iran yang hendak mempolitisir ibadah haji, ia menekankan bahwa haji adalah ibadah penyembahan terhadap Allah SWT. Dia mengatakan ulama Islam di seluruh dunia berdiri bersama Arab Saudi melawan propaganda Iran.
“Kami telah bertemu sejumlah cendekiawan Muslim dan menerima banyak sambungan telepon yang mencela tindakan dan praktik Iran,” kata Al-Sheikh.
Ia menambahkan Kerajaan Saudi tidak pernah melarang siapapun mereka yang mengaku Muslim melakukan ibadah haji atau umrah, tapi peziarah harus melakukan ritual ibadah tersebut dalam suasana aman dan nyaman.
Al-Sheikh membuat pernyataan tersebut dalam sebuah konferensi pers menyusul peresmian website lembaga kementerian untuk publikasi dan penelitian ilmiah dan layanan lainnya. Dia mengatakan Kerajaan Arab Saudi menolak mentah-mentah setiap upaya Iran untuk mempolitisasi haji.
Dalam kesempatan itu, Saleh Al-Sheikh ditanya seorang wartawan apakah Kementerian Urusan Islam Saudi memiliki hubungan dengan semua asosiasi dan pusat Islam di seluruh dunia serta ulama Muslim di Mesir, Al-Azhar, Turki, Maroko, Pakistan, India, Indonesia, negara-negara Afrika dan di semua bagian dari dunia Islam.
Al Sheikh menjawab, “Para ulama Muslim berusaha untuk mengatasi serangan Iran dan upaya untuk mempolitisasi isu-isu Islam dan melemahkan Ahlusunnah. Seluruh ulama Islam menyadari ancaman Iran.”
Sumber: Sunni-news
Editor: Fajar Shadiq