Monday, August 17, 2020

Reaksi Warga Palestina Diminta Bakar Bendera Saudi Dengan Dibayar 100 Dollar. Turki Dan Iran, Adu Domba Bangsa Arab (Palestina)

Reaksi Warga Palestina Diminta Bakar Bendera Saudi Dengan Dibayar 100 Dollar.  Turki Dan Iran, Adu Domba Bangsa Arab (Palestina)
 
Sebuah video yang merekam eksperimen sosial di Palestina menjadi viral di media sosial warga Arab.
Isinya tantangan warga Palestina untuk membakar bendera Kerajaan Arab Saudi.
Dengan diiming-imingi sejumlah uang, ternyata reaksi warga Palestina cukup mengagumkan.
Seorang ibu yang terang-terangan diminta membakar bendera Saudi, mengatakan bahwa dirinya tidak akan bisa melakukan tantangan tersebut.
Menurutnya, dia menghormati rakyat Saudi. Ibu tersebut juga menolak karena di bendera Saudi ada kalimat tauhid, laa ilaaha illallah.
Padahal, tawarannya dinaikkan hingga 100 Dollar. Ibu Palestina tersebut tetap menolaknya, bahkan jika 1 juta sekalipun, tidak tidak akan melakukannya.
Eskperimen kedua, seorang anak perempuan ditantang hal yang sama. Dia ditawari 50 shekel untuk membakar bendera Saudi.
Tetapi ditolaknya dengan alasan, di Saudi ada Makkah, Ka’bah, juga Arafah, dimana jemaah haji berkumpul di sana di musim haji.
Eksperimen berikutnya kepada pria dewasa, ternyata jawabannya tidak berbeda. Bahkan seorang pria memberikan 500 shekel agar bendera tidak dibakar.
Hasil beberapa percobaan sosial di atas, menunjukkan bahwa rakyat Palestina masih sangat sadar bahwa mereka sesama Arab, saling menghargai dan mendukung satu sama lain.
Ditengah munculnya sebagian warganya yang melaknat dalam qunutnya, menganggap Saudi sebagai musuh, karena pengaruh hizbiyah.
Tonton videonya:

Turki Negara Paling Berpengaruh Positif di Timur Tengah Di Awal Poling Diluncurkan
 
Akun The Spectator Index di twitter, mengadakan poling dalam 1 hari, mulai 15 hingga 16 Agustus 2020.
Spectator dikenal sebagai pengamat dunia, terutama fokus terhadap politik, ekonomi, sains dan olahraga. Follower-nya mencapai 1.7 juta orang.
Tema yang diambil dalam poling kali ini adalah “Manakah dari negara berikut yang memiliki pengaruh paling positif terhadap urusan Timur Tengah?”
Ada 4 negara dinominasikan; Iran, Israel, Arab Saudi dan Turki.
Seketika sejak dibukanya poling, Turki langsung unggul dengan 1 suara saja.


Netizen menduga, bahwa poling ini memang diintai oleh pendukung Turki.
Tetapi keadaan berubah setelah sebanyak 461,516 pemilih menentukan pilihannya dalam jajak pendapat tersebut.
Poling 1 hari tersebut menghasilkan dua hasil, dalam bahasa Inggris dan Arab.
Untuk bahasa Inggris, Saudi dipilih sebesar 68.9%. Diikuti urutan kedua oleh Turki sebanyak 18.8%. Selanjutnya Israel 8.5% dan Iran 3.7%.
Sementara untuk yang berbahasa Arab, Kerajaan Arab Saudi unggul lebih telak, dengan 84.3%, disusul Turki 12.2%, Israel 2%, dan Iran 1.6%.
Berikut hasil poling terakhir The Spectator Index yang ditutup jam 2.45 siang waktu Saudi, tanggal 16 Agustus 2020:

Add caption