Friday, June 19, 2015

Yordania Larang Kitab-Kitab Karya Ibnu Taimiyah ! Ini Dia Sebabnya

Departemen yang mengurusi bidang percetakan dan publikasi Yordania akhir-akhir ini menahan karya-karya Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah -rahimahullah-. Ini berarti kitab-kitab karya Ibnu Taimiyah sudah tidak dapat lagi memasuki Yordania.
Keputusan yang membuat para perusahaan percetakan tidak terima ini muncul dalam upaya pemerintah kerajaan Yordania untuk memberantas terorisme, khususnya Daulah Islamiyah yang menyandarkan amaliahnya dengan berdasar pada fatwa-fatwa Ibnu Taimiyah.


Sebuah informasi dari Departemen Percetakan dan Publikasi (otoritas yang berwenanguntuk mengizinkan buku-buku yang masuk ke dalam Kerajaan) bahwa keputusan penahanan hanya pada karya-karya Ibnu Taimiyah berlaku hingga berakhirnya keputusan larangan itu.
Surat larangan masuknya kitab-kitab Ibnu Taimiyah dari Departemen Publikasi dan Percetakan kepada seluruh perusahaan percetakan

Ini adalah pertama kalinya karya-karya Ibnu Taimiyah ditahan dan dilarang di Yordania. Ironisnya banyak perguruan tinggi di Yordania khususnya fakultas Syariah yang masih menggunakan karya-karya Syaikh Ibnu Taimiyah sebagai rujuka
Meskipun pemerintah Yordania tidak mengumumkan keputusan ini secara terang-terangan kepada publik, sejumlah perusahaan publikasi dan percetakan secara resmi menekankan terdapat pencekalan terhadap karya-karya Syaikh Islam Ibnu Taimiyah karena termasuk salah satu sumber rujukan Daulah Islamiyah.