Thursday, October 8, 2015

Hai’ah Kibar Ulama Seru Umat Islam Bantu Warga Dan Mujahidin Suriah

Hai’ah Kibar Ulama Seru Umat Islam Bantu Warga dan Mujahidin Suriah
Ketua Dewan Tinggi Ulama Saudi, Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh
Riyadh – Dewan Tinggi Ulama Saudi atau Hai’ah Kibar Ulama Arab Saudi menyeru umat Islam menolong orang-orang yang tertindas dan mujahidin di Suriah. Dewan Ulama yang diketuai Mufti tertinggi Kerjaan Saudi Syaikh Abdul Aziz bin Abdullah Alu Syaikh itu mengutuk kejahatan rezim Suriah dan pendukungnya, Syiah Hizbullah, Iran dan Rusia.
“Dewan Tinggi Ulama menyeru umat Islam mencurahkan seluruh kemampuan untuk menolong orang-orang tertindas dan mujahidin di Suriah,” tegas pernyataan Dewan Tinggi Ulama Saudi yang dilansir kantor berita Saudi, Saudi Press Agency (SPA), dan portal all4syria.info, Selasa (06/10).
Pernyataan ini dikeluarkan setelah Dewan Tinggi Ulama Saudi menggelar pertemuan khusus membahas situasi terakhir di Suriah. Pertemuan yang dipimpin langsung Syaikh Abdullah bin Abdul Aziz ini digelar di provinsi Thaif.
Kepada warga Suriah, Dewan Tinggi Ulama menyeru untuk terus bersabar dan bersatu melawan rezim zalim lagi penjahat. Warga Suriah diminta mencurahkan segala upaya yang menyebabkan persatuan barisan dan kekuatan.
Lebih lanjut, para ulama diminta ikut andil dan tolong menolong dalam fase yang mengancam umat ini. Umat ini sangat membutuhkan orang-orang yang hatinya bersih dan peduli.
Pernyataan itu juga mengecam kejahatan rezim Suriah dan pendukungnya, Syiah Hizbullah, Iran dan Rusia. Mereka telah membunuhi dan mengusir warga sipil serta menghancurkan negaranya.
Dewan Tinggi Ulama menyeru mengambil langkah-langkah operasi untuk menghadapi Syiah Hizbullah dan pihak-pihak yang berdiri di belakangnya. Partai tersebut adalah agen karena tidak sesuai nama dengan perbuatannya.
Bagi Iran dan Rusia diminta mengkaji kembali sikapnya yang mendukung rezim Suriah, yang membantai dan mengusir warganya sendiri.
Reporter: Sulhi El-Izzi
Editor: Hunef Ibrahim
http://www.kiblat.net/2015/10/07/haiah-kibar-ulama-seru-umat-islam-bantu-warga-dan-mujahidin-suriah/

Persatuan Ulama Muslim IUMS Ajak Umat Islam Lawan Intervensi Rusia

Persatuan Ulama Muslim IUMS Ajak Umat Islam Lawan Intervensi Rusia
Ittihadul ‘Alami lil Ulama Muslimin atau Internasional Union of Scholars (IUMS) menyeru kaum muslimin melawan campur tangan internasional di negara-negara Islam, khususnya Suriah yang saat ini Rusia, Iran, milisi Lebanon dan Iraq, secara terang-terangan ikut campur untuk mendukung rezim penjahat Bashar Assad.
Dalam pernyataannya yang didapat portal arabi21.com, Ahad lalu, IUMS juga menyeru kaum muslimin yang tinggal di wilayah bebas konflik atau wilayah merdeka mendukung revolusi rakyat Suriah Agar bisa bebas dari rezim Bashar Assad yang diungkapkan “pemerintah berjiwa setan”.
Begitu juga, organisasi ulama yang dipimpin Syaikh Yusuf Qardhawi itu menyeru mempersenjatai oposisi “moderat” dan menegaskan tidak ada solusi lain bagi Suriah kecuali hengkangnya Bashar Assad.
IUMS menyeru melakukan perlawanan terhadap Rusia yang telah melakukan serangan udara terhadap para oposisi moderat, mujahidin, dan beberapa kota yang sudah dibebaskan. Serangan itu diluncurkan hampir setiap hari.
Akibatnya, banyak korban jiwa mulai dari anak-anak dan hingga orang dewasa. Sementara PBB menyepelehkan kejahatan itu, negara-negara barat terlibat dan dunia Islam tak bisa berbuat apa-apa.
Pernyataan IUMS juga menyeru PBB menerapkan peraturan larangan terbang bagi pesawat rezim Suriah dan sekutunya di wilayah Suriah. Seluruh pihak diminta mendukung dan memperjuangkan Seruan ini.
Sebelumnya, Asosiasi Ulama Muslim Dunia atau Muslim Scholars Association (MSA) menyatakan mengutuk intervensi Rusia di Suriah. Seluruh mujahidin Suriah diminta membuang jauh-jauh perselisihan dan bersatu menghadapi Rusia dan sekutu-sekutunya.
MSA menegaskan pertempuran Rusia di Suriah hari ini mewakili Barat, Israel dan Iran. Tujuannya, mencegah Ahlussunnah memimpin diri mereka sendiri di bumi Syam.
Sumber: arabi21.com
Penulis: Syafei Irman/Hunef Ibrahim