Wednesday, January 6, 2016

Syaikh Ali Hasan : Menjauhi Iran Merupakan Salah Satu Penyebab Keselamatan Suatu Negara, Baik Keselamatan Dalam Hal Keduniaan Ataupun Dalam Hal Keagamaan

Syaikh Ali Hasan saat bersama dengan Syaikh As-Syatsri
Syaikh Ali Hasan saat bersama dengan Syaikh As-Syatsri

Terkait Pemutusan Hubungan Diplomasi Arab Saudi dan Iran, Syaikh Ali Hasan Al-Halabi : Terbukti Bahwa Iran Adalah Orang-Orang Yang Buruk

Penulis Admin -
Rabu, 6 Jan 2016 - 13:35
RIYADH (gemaislam) – Tindakan barbarisme dilakukan oleh warga Iran saat mereka melakukan demo terhadap Arab Saudi di Teheran, Sabtu (2/1/2016). Mereka membakar kedubes Arab Saudi di Teheran dan melakukan berbagai pengrusakan terhadap properti Arab Saudi di sana.

Hal itu terjadi tak lama setelah Arab Saudi mengeksekusi mati salah satu warganya, Nimr Al-Nimr. Entah atas dasar apa, Iran berteriak atas nama kemanusiaan terhadap eksekusi Al-Nimr. Padahal, Al-Nimr sendiri merupakan warga negara Arab Saudi yang telah terbukti banyak melakukan tindakan kejahatan di tanah Saudi.
Atas hal tersebut, Syaikh Ali Hasan Al-Halabi mengatakan bahwa hal itu menjadi bukti bahwa Iran adalah negara yang dipenuhi oleh orang-orang yang buruk.
“Betapa mereka itu adalah orang-orang yang buruk. Orang-orang yang tidak baik,” kata Syaikh Ali hasan dalam laman resmi facebooknya, (Senin (4/1/2016).

alihasan

Selain itu, murid senior Syaikh Al-Albani ini juga memberikan dukungan terhadap keputusan yang diambil oleh Arab Saudi tatkala memutuskan hubungan diplomasi dengan Iran.
“Keputusan Arab Saudi ini merupakan keputusan yang sangat tepat dilihat dari sisi politik, ekonomi, sosial dan juga dari sisi syariat,” tambah Syaikh Ali Hasan.
Syaikh Ali Hasan, yang sudah sering berkunjung ke Indonesia ini menyebut bahwa tidak ada gunanya berhubungan dengan Iran. Apa yang terjadi di Yaman, Suriah dan Irak menjadi bukti bahwa Iran merupakan sumber malapetaka bagi negara-negara di kawasan Timur Tengah.
Dalam penutupnya, Syaikh Ali Hasan mengatakan bahwa menjauhi Iran merupakan salah satu penyebab keselamatan suatu negara, baik keselamatan dalam hal keduniaan ataupun dalam hal keagamaan.(arc)