Monday, November 12, 2018

Erdogan Berkomplot Dan Memprovokasi Kufar Barat Untuk Menyerang Arab Saudi (Al Haramain). Dia Sedang Melakukan Kampanye Fitnah Dan Permainan Politik Dalam Situasi Seperti Ini.

Hasil gambar untuk erdogan vs saudi

Khashoggi, juga, adalah pendukung terbuka Ikhwan. Erdogan sedang melakukan permainan politik dalam situasi seperti ini.
Erdogan, Presiden Turki, telah bersedia memberi tahu dunia bukan hanya apa yang dia tahu, tetapi apa yang dia curigai. Telah jelas dari pengimbangan bahwa ini bukan hanya tentang kematian seorang wartawan tetapi pertempuran untuk kepemimpinan politik dunia Islam. Erdogan juga menawarkan ancaman terselubung kepada siapa pun yang mempertanyakan motifnya sendiri dalam urusan ini. "Telah ada kampanye fitnah dan implikasi [melawan Turki] di berbagai media," Erdogan telah membuat keributan besar tentang urusan Khashoggi, tetapi dia bukan juara kebebasan berbicara dan telah melakukan tindakan keras persnya dengan cara yang kurang mengerikan tetapi tidak kalah antusias dari Arab Saudi. Turki memiliki jumlah jurnalis terbanyak di balik jeruji negara manapun di dunia. Patut diingat bahwa hampir semua hal yang kita ketahui tentang hilangnya Khashoggi yang kita ketahui dari media yang dijinakkan oleh Erdogan. Pada bulan Maret, MBS, pada saat itu orang yang paling berkuasa di kerajaan, secara terbuka menggambarkan Turki sebagai 'bagian dari segitiga kejahatan'. Erdogan sekarang berharap untuk membingkai ulang dinamika politik di seluruh kawasan dengan menggunakan kematian Khashoggi untuk melemahkan otoritas Pangeran Mahkota Saudi.

Turki Sebarkan Rekaman Khashoggi Ke Eropa, 
Kata Erdogan

Turki telah memberikan rekaman terkait pembunuhan Jamal Khashoggi ke Jerman, Perancis dan Inggris, kata Presiden Tayyip Erdogan pada Sabtu (10/11/2018), berusaha untuk mempertahankan tekanan internasional terhadap Riyadh atas kematian wartawan Arab Saudi.
Khashoggi, seorang pengkritik de facto penguasa Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, tewas di konsulat Istanbul di Arab Saudi bulan lalu dalam sebuah operasi yang menurut Erdogan diperintahkan oleh “tingkat tertinggi” pemerintah Saudi.
Pembunuhan ini memprovokasi kemarahan global tetapi sedikit tindakan konkret oleh kekuatan dunia melawan Arab Saudi, eksportir minyak terbesar dunia dan pendukung rencana Washington untuk menahan pengaruh Iran di Timur Tengah.
Berbicara ketika ia meninggalkan Turki untuk menghadiri peringatan Perang Dunia Pertama di Perancis bersama Presiden Donald Trump dan para pemimpin Eropa, Erdogan mengatakan untuk pertama kalinya bahwa ketiga negara Uni Eropa telah mendengar rekaman tersebut.
“Kami memberikan rekaman. Kami memberikannya ke Arab Saudi, ke Amerika Serikat, Jerman, Perancis, dan Inggris, semuanya. Mereka telah mendengarkan semua percakapan di dalamnya. Mereka tahu,” kata Erdogan.
Direktur CIA Gina Haspel mendengar rekaman audio tentang kematian Khashoggi ketika dia mengunjungi Istanbul, dua sumber mengatakan kepada Reuters bulan lalu. Begitu pun utusan senior dari Saudi, kata seorang sumber.
Erdogan tidak memberikan rincian isi rekaman tersebut, tetapi dua sumber yang memiliki informasi tentang masalah tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa Turki memiliki beberapa rekaman audio. , termasuk percakapan saat pembunuhan itu sendiri serta percakapan sebelum operasi. Ini telah menyebabkan Ankara menyimpulkan dari tahap awal bahwa pembunuhan itu direncanakan, meskipun Arab Saudi menyangkal adanya pengetahuan atau keterlibatan.
Jaksa penuntut Arab Saudi Saud al-Mojeb sejak itu mengatakan pembunuhan Khashoggi telah direncanakan sebelumnya, meskipun pejabat Saudi lainnya mengatakan bahwa Pangeran Muhammad tidak memiliki pengetahuan tentang operasi tertentu.
Salah satu sumber yang akrab dengan rekaman mengatakan bahwa para pejabat yang mendengar mereka merasa ngeri dengan isinya. Salah satu pembantu utama Pangeran Mohammed, Saud al-Qahtani, tampil menonjol di dalamnya, kata sejumlah sumber.
Bulan lalu dua sumber intelijen terpisah mengatakan kepada Reuters, Qahtani memberi perintah melalui Skype kepada pembunuh Khashoggi di konsulat. Qahtani tidak menanggapi pertanyaan dari Reuters pada saat itu. Media pemerintah Saudi mengatakan Raja Salman memecat ia dan empat pejabat lainnya atas pembunuhan itu. Tidak ada indikasi bahwa ada tersangka yang ditahan.
Siapa yang membunuh Khashoggi?
Erdogan tidak mengulangi pada Sabtu (10/11) tuduhannya bahwa operasi itu diperintahkan oleh para pemimpin Saudi. Namun, dia meminta Riyadh untuk mengidentifikasi pembunuhnya, dengan mengatakan itu pasti anggota tim yang tiba di Turki beberapa jam sebelum hilangnya Khashoggi.
“Tidak perlu memutarbalikkan masalah ini, mereka tahu pasti bahwa pembunuhnya ada di antara 15 orang ini. Pemerintah Arab Saudi dapat demngan mudah mengungkapkan ini dengan membuat 15 orang ini berbicara,” lanjut Erdogan.
Erdogan juga menuduh Mojeb – yang mengunjungi Istanbul untuk membahas penyelidikan dengan timpalannya dari Turki dan memeriksa konsulat Istanbul – menolak untuk bekerja sama. “Jaksa datang ke Turki untuk membuat pembenaran, mempersulit penyelidikan,” katanya.
Selama kunjungannya, Mojeb tidak mengungkapkan informasi apa pun kepada pihak berwenang Turki, kata sebuah sumber, tetapi malah meminta ponsel Khashoggi yang ditinggalkan wartawan itu pada tunangannya sebelum memasuki konsulat.
Erdogan mengulangi permintaan mereka untuk memperoleh informasi tentang keberadaan mayat Khashoggi. Seorang penasihat untuk presiden mengatakan mayat itu dipotong untuk dibuang, dan Wakil Presiden Fuat Oktay telah menyerukan penyelidikan atas laporan tentang pelarutan potongan tubuh sang wartawan dalam asam.
Seorang pejabat Turki mengatakan pekan lalu bahwa Arab Saudi mengirim dua orang, seorang ahli kimia dan ahli toksikologi, ke Istanbul seminggu setelah pembunuhan 2 Oktober oleh Khashoggi untuk menghapus bukti, yang menandainya sebagai tanda bahwa pejabat Saudi tahu tentang kejahatan itu.
Arab Saudi mengatakan anggota tim yang dikirim ke Istanbul, dan kembali tak lama setelah pembunuhan, telah ditangkap bersama dengan tiga lainnya.
Setelah pertemuannya di Paris, Trump dan Presiden Perancis Emmanuel Macron setuju bahwa pihak berwenang Saudi perlu menjelaskan secara penuh tentang pembunuhan Khashoggi, kata satu sumber kepresidenan Perancis.
Mereka juga sepakat bahwa masalah itu tidak boleh dibiarkan menyebabkan destabilisasi lebih lanjut di Timur Tengah yang tengah mencari peluang untuk menemukan resolusi politik terhadap perang di Yaman, menurut pejabat itu.(Althaf)

Koran Sabah Turki Menyangkal Memiliki Rekaman Mutilasi Khashaggi di Konsulat Saudi

Kontradiktif Dengan Pernyataan Erdogan, Paris Bilang Tak Tahu-Menahu Soal Rekaman Khashoggi

Menteri Luar Negeri Perancis, Jean-Yves Le Drian, pada Senin (12/11/2018) mengatakan bahwa Paris tidak memiliki rekaman yang berkaitan dengan pembunuhan wartawan Saudi, Jamal Khashoggi, sejauh yang ia ketahui, bertentangan dengan pernyataan dari presiden Turki.
Khashoggi, seorang pengkritik de facto penguasa Saudi, Pangeran Mohammed bin Salman, tewas di konsulat Istanbul di Arab Saudi bulan lalu dalam sebuah operasi yang menurut Erdogan diperintahkan oleh “tingkat tertinggi” pemerintah Saudi.
Erdogan pada Sabtu (10/11) mengatakan bahwa Perancis, Jerman, dan Inggris telah menyerahkan rekaman itu, tetapi dalam sebuah wawancara di France 2, Le Drian mengatakan ini bukan kasusnya, sejauh yang dia tahu.
Ditanya apakah itu berarti Erdogan berbohong, Le Drian berkata, “ini artinya dia sedang melakukan permainan politik dalam situasi seperti ini.”
Pembunuhan Khashoggi memprovokasi kemarahan internasional tetapi sedikit tindakan konkrit oleh kekuatan dunia terhadap Arab Saudi, pengekspor minyak terbesar dunia dan pendukung rencana Washington untuk menahan pengaruh Iran di Timur Tengah.
Presiden AS Donald Trump dan Erdogan telah membahas bagaimana menanggapi pembunuhan bulan lalu wartawan Saudi, Jamal Khashoggi, dalam pertemuan singkat selama jamuan makan malam yang diselenggarakan oleh Paris, seorang pejabat Gedung Putih mengatakan pada Minggu (11/11). (Althaf/arrahmah.com)
https://www.arrahmah.com/2018/11/12/kontradiktif-dengan-pernyataan-erdogan-paris-bilang-tak-tahu-menahu-soal-rekaman-khashoggi/

Turki Marah Dituduh “Memainkan Peran Politik” dalam Kasus Khashoggi
Selasa, 13 November 2018
Pernyataan Menteri Luar Negeri Prancis, Jean-Yves Le Drian, menuduh Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan “memainkan peran politik” dalam kasus pembunuhan Jamal Khashoggi memicu reaksi marah dari pemerintah Turki pada Senin (12/11). Ankara menolak tuduhan tersebut.
Tudingan Le Drian itu keluar setelah Erdogan mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan bukti rekaman pembunuhan Khashoggi kepada AS, Saudi, Jerman, Prancis dan Inggris. Le Drian meragukan pernyataa Erdogan.
Ia mengaku negaranya tidak mendapat rekaman tersebut. Ketika ditanya, apakah Erdogan sedang berbohong Le Drian menjawab, “dia memainkan permainan politik dalam situasi seperti ini.”
Pernyataan itu pun menyulut kemarahan Ankara yang menegaskan telah mengirim bukti rekaman itu ke Paris. Pemerintah Erdogan mengatakan bahwa pernyataan itu tidak dapat diterima.
“Intelijen kami berbagi informasi dengan mereka pada 24 Oktober, termasuk rekaman audio. Tidak sopan menuduh presiden kami memainkan permainan politik,” kata Menteri Luar Negeri Turki, Mevlut Cavusoglu.
Ia pun balik menuduh Le Drian sedang mencoba menutupi kejahatan pembunuhan jurnalis tersebut. “Apa yang disembunyikan oleh pernyataan Menteri Luar Negeri Prancis? Saya ingin tahu apakah mereka mencoba untuk menutupi kejahatan,” imbuhnya.
Dalam upaya untuk memperjelas pernyataan Le Drein, seorang diplomat senior Prancis mengatakan bahwa menteri itu tidak berkomentar mengenai informasi yang diberikan kepada negara-negara itu. Namun sumber tersebut tidak dapat mengkonfirmasi atau menyangkal bahwa para pejabat Prancis mendengar rekaman tersebut.
Apa yang penting bagi kita adalah untuk membela seluruh kebenaran … Apa pun yang dilihat seseorang tentang pendaftaran, seluruh kebenaran tidak dapat didasarkan pada rekaman Turki. Kami masih menunggu elemen dari (sisi) Saudi, ” ucap sumber tersebut.
Khashoggi, jurnalis Saudi yang kerap mengkritik Pangeran Mahkota Saudi Pangeran Mohammed bin Salman, tewas di konsulat Saudi di Istanbul bulan lalu. Presiden Turki mengatakan bahwa Kashoggi dibunuh oleh operasi “tingkat tertinggi” dari pemerintah Saudi.
Pihak berwenang Saudi mengakui bahwa pembunuhan itu disengaja dan terencana. Namun mayat Khashoggi sampai saat ini belum ditemukan.
Perselisihan antara Ankara dan Paris mungkin didasarkan pada catatan Erdogan bahwa Turki “memberi” rekaman ke negara lain. Namun para pejabat Turki mengatakan Prancis diizinkan untuk mendengarkan rekaman tersebut dan menyalahkan Prancis karena kesalahpahaman.
“Jika ada kesalahpahaman antara berbagai lembaga pemerintahan Prancis, terserah kepada pemerintah Prancis dan bukan Turki untuk menangani masalah itu,” kata Fakhruddin Alton, kepala kantor komunikasi presiden Turki.
Perdana Menteri Kanada, Justin Trudeau, mengatakan para perwira intelijen Kanada juga mendengarkan rekaman pembunuhan Khashoggi yang ada di pemerintah Turki.
“Kami sedang berdiskusi dengan sekutu kami tentang langkah selanjutnya menyikapi Arab Saudi,” katanya.
Sumber: Reuters
Redaktur: Sulhi El-Izzi

Turki vs Saudi: kisah nyata di balik pembunuhan Khashoggi

Ini bukan hanya tentang kematian seorang wartawan tetapi perjuangan untuk kepemimpinan politik dunia Islam

Hannah Lucinda Smith

Di lain waktu, di tempat lain, kita mungkin tidak pernah tahu tentang kematian Jamal Khashoggi. Di konsulat Saudi, staf dijamin tidak mengatakan apa-apa. Alasan kita tahu begitu banyak adalah bahwa Recep Tayyip Erdogan, Presiden Turki, telah bersedia memberi tahu dunia bukan hanya apa yang dia tahu, tetapi apa yang dia curigai. Telah jelas dari pengimbangan bahwa ini bukan hanya tentang kematian seorang wartawan tetapi pertempuran untuk kepemimpinan politik dunia Islam.

Pada hari Selasa, dalam pernyataan lengkap pertamanya tentang pembunuhan Khashoggi, Erdogan mengatakan bahwa para pelakunya harus diadili di Turki, dan bahwa setiap orang yang bertanggung jawab harus dihukum 'dari yang tertinggi sampai yang terendah'. Itu adalah tembakan peringatan, yang jelas ditujukan untuk Putra Mahkota Saudi, Mohammed bin Salman, yang sekarang harus menjawab atas pembunuhan Khashoggi. Namun Erdogan juga menawarkan ancaman terselubung kepada siapa pun yang mempertanyakan motifnya sendiri dalam urusan ini. "Telah ada kampanye fitnah dan implikasi [melawan Turki] di berbagai media," katanya. "Kami tahu siapa yang melakukan ini dan apa tujuan mereka. Upaya-upaya atas reputasi negara kami tidak akan menghentikan kami untuk mencari kebenaran. "

Mencari kebenaran telah menjadi bisnis berbahaya di Turki. Erdogan telah membuat keributan besar tentang urusan Khashoggi, tetapi dia bukan juara kebebasan berbicara dan telah melakukan tindakan keras persnya dengan cara yang kurang mengerikan tetapi tidak kalah antusias dari Arab Saudi. Turki memiliki jumlah jurnalis terbanyak di balik jeruji negara manapun di dunia. Hampir semua outlet berita penting telah disita oleh pemerintah atau diganggu ke dalam keheningan sejak upaya kudeta 2016. Sementara para pendukung Erdogan secara bertahap memperluas pengaruh media mereka. Awal tahun ini, sebuah kelompok media besar yang telah lama kritis terhadap Partai AK Erdogan dibeli oleh seorang pengusaha yang bersekutu dengan pemerintah.

Patut diingat bahwa hampir semua hal yang kita ketahui tentang hilangnya Khashoggi yang kita ketahui dari media yang dijinakkan oleh Erdogan. Sebagian besar kebocoran, dari rincian mengerikan tentang bagaimana Khashoggi diukir dengan gergaji tulang, kepada wahyu terbaru bahwa seorang anggota regu hit mengenakan pakaiannya dan berjalan keluar dari konsulat untuk membuatnya tampak bahwa dia hidup, memiliki muncul di halaman pro-istana Yeni Safak dan Sabah. (Yang terakhir dimiliki sebagian oleh saudara laki-laki dari menantu Erdogan.)

Pernyataan pertama tentang penghilangan Khashoggi berasal dari Asosiasi Media Turki-Arab, yang dijalankan oleh Fatih Oke, mantan birokrat di kementerian pers Turki. Kementerian ini secara tradisional telah digunakan untuk mengawasi apa yang dikatakan wartawan asing tentang Erdogan, daripada memberikan kami informasi bermanfaat, dan pada bulan Juni, setelah Erdogan memenangkan pemilihannya kembali, itu diambil di bawah kendali penuh kepresidenan. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis minggu lalu, setelah Riyadh akhirnya mengakui bahwa Khashoggi telah meninggal di konsulat, asosiasi itu diperpanjang 'berkat Presiden kami Recep Tayyip Erdogan, yang selalu membuat kami merasakan dukungannya untuk kami, yang mengelola seluruh proses ini dengan hebat. pengabdian dan diplomasi '

Asosiasi itu berbagi bangunan di Istanbul dengan berbagai wartawan Suriah dan Mesir di pengasingan. Sejak awal Musim Semi Arab, Istanbul telah menjadi surga bagi jenis pembangkang tertentu. Siapa pun yang diusir dari negara mereka sendiri karena koneksi mereka dengan Ikhwanul Muslimin akan mencari perlindungan di Turki Erdogan.

Dari sini, para pembangkang ini dapat dengan bebas menjalankan stasiun radio berbahasa Arab dan situs-situs berita yang mengkritik rezim mereka di negara asal. Akibatnya, Erdogan sekarang lebih populer di luar negeri daripada di Turki. Dia dipandang sebagai pemimpin dari meningkatnya merek politik Islam. Jika Anda memindai media sosial, Anda akan menemukan sejumlah laman penggemar berbahasa Urdu dan Indonesia yang ditujukan untuknya, serta halaman berbahasa Arab. Dalam rekaman demonstrasi anti-Assad baru-baru ini di Suriah utara, bendera Turki berkibar di samping bendera oposisi Suriah.

Akomodatif adalah Erdogan dari para jurnalis yang berlangganan politiknya yang dua tahun lalu dia menjadi tuan rumah sekelompok aktivis media Suriah untuk meja bundar di istananya di Ankara. Ini adalah undangan yang belum pernah dia lakukan, dalam lima tahun saya bekerja di Turki, diperluas ke wartawan yang bekerja untuk media barat. Salah satu anggota kelompok Suriah di istana, yang berani memposting selfie nakal di Facebook menunjukkan dia menarik wajah lucu dengan Erdogan di latar belakang, adalah, sebagai hasilnya, diusir oleh komunitas aktivis Ikhwanul Muslimin.

Khashoggi, juga, adalah pendukung terbuka Ikhwan - dan itu adalah kunci untuk memahami minat Erdogan dalam kasusnya. Kedua pria itu bertemu setidaknya pada satu kesempatan, dan tunangan Turki Khashoggi telah menulis untuk publikasi yang diedit oleh anggota pengadilan Erdogan. Tepat sebelum kematiannya, Khashoggi sedang mempersiapkan untuk membangun dirinya sendiri di dalam lingkaran pengasingan Ikhwanul Muslimin. Akhir bulan lalu dia membeli sebuah apartemen di Istanbul dengan tunangannya, dan pada akhir pekan terakhirnya di London dia mengatakan kepada delegasi lain tentang rencananya untuk mendirikan saluran berita di Istanbul.

Hubungan Erdogan sendiri dengan Ikhwan jauh kembali jauh tetapi telah tumbuh lebih kuat di bangun dari Musim Semi Arab. Ketika gerakan itu merebut kekuasaan di Mesir pada tahun 2011, Erdogan melihat kesempatannya untuk memposisikan dirinya sebagai pemimpin Timur Tengah baru. Ini adalah tantangan langsung ke Arab Saudi, pemimpin Timur Tengah lama dan musuh Ikhwan yang diakui.

Ketika pemerintahan Ikhwanul Muslimin di Mesir digulingkan oleh kudeta militer hanya dua tahun kemudian, mimpi Erdogan mulai runtuh. Sementara itu, oposisi Suriah - lagi, yang dipimpin Ikhwan dan berbasis di Istanbul - telah jatuh ke dalam pertikaian dan ketidakefektifan. Pada tahun lalu, satu-satunya teman tingkat negara Erdogan di wilayah itu adalah Qatar - negara lain yang mendukung Ikhwanul Muslimin. Ketika Riyadh meluncurkan perang ekonomi melawan Turki atas dukungannya bagi Ikhwanul Muslimin, Doha memihak Erdogan, mengisi supermarket-supermarketnya dengan produk-produk Turki dan mengirim pasukan dalam latihan bersama.

Kemudian datanglah bangkitnya Putra Mahkota Mohammad bin Salman - seorang penguasa yang kejam yang menganggap rendah Ikhwan. Penunjukannya sebagai pewaris tahta pada Juni tahun lalu mengendapkan pengucilan Khashoggi dari Arab Saudi tiga bulan kemudian. Pada bulan Maret, MBS, pada saat itu orang yang paling berkuasa di kerajaan, secara terbuka menggambarkan Turki sebagai 'bagian dari segitiga kejahatan'. Erdogan sekarang berharap untuk membingkai ulang dinamika politik di seluruh kawasan dengan menggunakan kematian Khashoggi untuk melemahkan otoritas Pangeran Mahkota Saudi.

Khashoggi adalah seorang kritikus MBS yang berani dan jujur, meskipun bukan dari ayahnya, Raja Salman, atau dari monarki Saudi pada umumnya. Pembunuhannya telah benar memicu kemarahan. Tetapi ini tentang lebih dari satu wartawan yang tahu dan mengatakan terlalu banyak. Ini adalah tentang kesalahan besar di Timur Tengah.
Hannah Lucinda Smith and Azzam Tamimi on the Muslim Brotherhood.
https://www.spectator.co.uk/2018/10/turkey-vs-saudi-the-real-story-behind-khashoggis-murder/

Turkey vs Saudi: the real story behind Khashoggi’s murder

This isn’t just about the death of a journalist but a battle for political leadership of the Islamic world
In another time, in another place, we might never have known about the death of Jamal Khashoggi. In a Saudi consulate, the staff are guaranteed to say nothing. The reason we know so much is that Recep Tayyip Erdogan, the President of Turkey, has been willing to tell the world not just what he knows, but what he suspects. It has been clear from the offset that this isn’t just about the death of a journalist but a battle for political leadership of the Islamic world.
On Tuesday, in his first full statement on Khashoggi’s killing, Erdogan said that the perpetrators should stand trial in Turkey, and that everyone responsible should be punished ‘from the highest to the lowest’. It was a warning shot, clearly intended for the Saudi Crown Prince Mohammed bin Salman, who now has to answer for Khashoggi’s murder. But Erdogan also offered a veiled threat to anyone questioning his own motives in this affair. ‘There has been a campaign of slander and implication [against Turkey] in various media,’ he said. ‘We know who is conducting this and what their purpose is. These attempts on our country’s reputation will not stop us from seeking the truth.’
Seeking the truth has become a dangerous business in Turkey. Erdogan has been making a great fuss about the Khashoggi affair but he’s no champion of free speech and has executed his own press crackdown in a less gruesome but no less enthusiastic fashion than Saudi Arabia. Turkey has the highest number of journalists behind bars of any country in the world. Almost all critical news outlets have been seized by the government or bullied into silence since the 2016 coup attempt. Meanwhile Erdogan’s supporters have gradually expanded their media influence. Earlier this year, a large media group which had long been critical of Erdogan’s AK Party was purchased by a government-allied businessman.
It’s worth remembering that almost every-thing we know about Khashoggi’s disappearance we know from media tamed by Erdogan. Most of the leaks, from the grisly details of how Khashoggi was carved up with a bone saw, to the latest revelation that a member of the hit squad donned his clothes and walked out of the consulate to make it appear that he was alive, have appeared in the pro-palace pages of Yeni Safak and Sabah. (The latter is owned in part by the brother of Erdogan’s son-in-law.)

The first statement on Khashoggi’s disappearance came from the Turkish-Arab Media Association, which is run by Fatih Oke, a former bureaucrat in Turkey’s press ministry. This ministry has traditionally been used to keep an eye on what foreign journalists are saying about Erdogan, rather than providing us with helpful information, and in June, after Erdogan won his re-election, it was taken under full control of the presidency. In a statement released last week, after Riyadh finally admitted that Khashoggi had died in the consulate, the association extended ‘thanks to our President Recep Tayyip Erdogan, who always makes us feel the support he has for us, who manages this whole process with great devotion and diplomacy’

The association shares a building in Istanbul with various Syrian and Egyptian journalists in exile. Since the start of the Arab Spring, Istanbul has become a haven for a certain type of dissident. Anyone banished from their own country for their connections with the Muslim Brotherhood will find refuge in Erdogan’s Turkey.
From here, these dissidents can freely run Arabic-language radio stations and news websites criticising their regimes back home. As a result, Erdogan is now more popular overseas than in Turkey. He is seen as the leader of a rising brand of political Islam. If you scan social media, you will find scores of Urdu and Indonesian fan pages devoted to him, as well as Arabic ones. In footage of recent anti-Assad demonstrations in northern Syria, Turkish flags fluttered alongside Syria’s opposition flag.
So accommodating is Erdogan of the journalists who subscribe to his politics that two years ago he hosted a group of Syrian media activists for a round table at his palace in Ankara. It is an invitation that he has never once, in the five years I have been working in Turkey, extended to journalists working for western media outlets. One member of the Syrian group at the palace, who dared to post a cheeky selfie on Facebook showing him pulling a funny face with Erdogan in the background, was, as a result, cast out by the community of Muslim Brotherhood activists.
Khashoggi, too, was an open supporter of the Brotherhood — and that is key to understanding Erdogan’s interest in his case. The two men had met on at least one occasion, and Khashoggi’s Turkish fiancée had written for a publication edited by members of Erdogan’s court. Just before his death, Khashoggi was preparing to establish himself within Turkey’s circle of Brotherhood exiles. Late last month he bought an apartment in Istanbul with his fiancée, and on his final weekend in London he told other delegates about his plans to set up a news channel in Istanbul.
Erdogan’s own links with the Brotherhood go back a long way but have grown stronger in the wake of the Arab Spring. When the movement seized power in Egypt in 2011, Erdogan saw his chance to position himself as the leader of the new Middle East. This was a direct challenge to Saudi Arabia, the leader of the old Middle East and an avowed enemy of the Brotherhood.
When the Brotherhood government in Egypt was ousted by military coup only two years later, Erdogan’s dream began to crumble. Meanwhile, the Syrian opposition — again, Brotherhood-led and based in Istanbul — had collapsed into infighting and ineffectuality. By last year, Erdogan’s only state-level friend in the region was Qatar — another country that backs the Brotherhood. When Riyadh launched its economic war against Turkey over its support for the Muslim Brotherhood, Doha sided with Erdogan, filling its supermarkets with Turkish products and sending troops on joint exercises.
Then came the rise of Crown Prince Mohammad bin Salman — a ruthless power-grabber who despises the Brotherhood. His appointment as heir to the throne in June last year precipitated Khashoggi’s exile from Saudi Arabia three months later. In March, MBS, by then the most powerful man in the kingdom, publicly described Turkey as ‘part of the triangle of evil’. Erdogan now hopes to reframe the political dynamics across the region by using Khashoggi’s death to undermine the Saudi Crown Prince’s authority.
Khashoggi was a brave and honest critic of MBS, though not of his father, King Salman, nor of the Saudi monarchy more generally. His murder has rightly provoked outrage. But this is about more than one journalist who knew and was saying too much. It is about a huge faultline in the Middle East.
Spectator.co.uk/podcast
Hannah Lucinda Smith and Azzam Tamimi on the Muslim Brotherhood.
https://www.spectator.co.uk/2018/10/turkey-vs-saudi-the-real-story-behind-khashoggis-murder/


Konspirasi Kasus Jamal Khashoggi, Pelampiasan Birahi Dendam Ahl Al-Sufa Erdogan (Ottoman) Terhadap Saudi, Sejalan Dengan Rafidhah Majusi Iran. Mbs: Keadilan Akan Menang.
Putra Mahkota Saudi Sebut Turki Komplotan 'Segitiga Kejahatan' Bersama Majusi Rafidhah Iran. Jamal Khashoggi Agen Barat (Turki) Untuk Hancurkan Nucleus Kekuatan Ahlus Sunnah (Al Haramain).
Erdogan (Ataturkish) Dan Penjualan Yerusalem Palestina, Bertemu Dengan Tokoh Zionis Pembantai Sabra Dan Shatilla Di Jesrusalem
Arab Saudi Kini Hadapi Turki yang Pro-Iran