Monday, January 4, 2016

Dewan Ulama Saudi Kecam Pernyataan Iran Terkait Eksekusi Nimr. Dukungan Internasional Untuk Upaya KSA Melindungi Islam. Negara Teluk Dan Liga Arab Dukung Langkah Saudi Lawan Terorisme Barbar Majusi Iran


Dewan Ulama Saudi Kecam Pernyataan Iran Terkait Eksekusi Nimr

Senin 23 Rabiulawal 1437 / 4 Januari 2016 06:15
DEWAN Ulama Senior Arab Saudi pada Ahad kemarin (3/1/2016) mengutuk pernyataan Iran yang dibuat dalam menanggapi eksekusi 47 terpidana teroris, di antaranya seorang tokoh Syiah terkemuka Nimr al-Nimr.

Dewan Ulama yang merupakan lembaga keagamaan tertinggi Arab Saudi, juga menegaskan bahwa pelaksanaan putusan pengadilan terhadap para kriminal telah terbukti secara sah, lapor Al-Arabiya.
Sementara itu, Al-Azhar, yang merupakan salah satu pusat terkemuka pembelajaran Islam, pada hari Ahad kemarin juga mengatakan bahwa mereka mendukung Arab Saudi serta menolak campur tangan Iran.
Sebelumnya, eksekusi terhadap Nimr dikritik oleh Ayatollah Ahmad Khatami, seorang tokoh Iran terkemuka dan anggota Majelis Ahli.
Juru bicara kementerian luar negeri Iran, Hossein Jaber Ansari juga mengutuk keras Riyadh yang mengeksekusi Nimr. Ketua Parlemen Ali Larijani juga mengutuk kematian Nimr.[fq/islampos]

Dukungan internasional untuk upaya KSA melindungi Islam


January 3, 2016
JEDDAH: Perdana Menteri Bahrain Pangeran Khalifa bin Salman Al-Khalifa telah memuji sikap terhormat KSA, yang dipimpin oleh Penjaga Dua Masjid Suci Raja Salman, dalam mendukung Islam dan umat Islam.
Upaya Kerajaan untuk menghadapi siapa pun yang berusaha untuk merusak keamanan dan stabilitas bangsa, dan melampiaskan malapetaka di Bumi melalui ideologi dan tindakan sesat yang ditolak oleh agama dan Syariah Islam, secara luas dihargai di seluruh dunia Arab dan Islam, dan di tingkat internasional , kata Perdana Menteri.
Dewan Ulama Pakistan menegaskan pada hari Sabtu bahwa umat Islam Pakistan mendukung keputusan yang diambil oleh KSA untuk melayani Islam dan Muslim. Dewan Presiden Sheikh Tahir Mahmood Al-Ashrafi mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa ulama di Pakistan memberikan dukungan mereka untuk pelaksanaan putusan pengadilan terhadap para teroris yang berusaha untuk menyebarkan kekacauan di negara Dua Masjid Suci, menunjukkan bahwa perlindungan terhadap Dua Masjid Suci adalah prioritas setiap Muslim di seluruh dunia.
Sheikh Abdullah bin Zayed Al Nahyan, menteri luar negeri UEA, menyatakan dukungan penuh yang berprinsip dan tak tergoyahkan untuk Kerajaan Arab Saudi atas setiap tindakan yang dibutuhkan untuk melawan ekstremisme dan terorisme.
Sheikh Abdullah menekankan bahwa tindakan Arab Saudi merupakan pesan yang jelas terhadap terorisme dan mereka yang memberitakan hal ini untuk memprovokasi perselisihan, perpecahan dan gangguan, dan berusaha untuk menghancurkan kesatuan masyarakat dan mengancam keamanan dan stabilitas KSA.
Langkah-langkah ini juga menunjukkan Arab Saudi bertekad penuh untuk terus maju membasmi, menghilangkan dan mencabut akar terorisme dan ekstremisme, dan untuk mencegah siapa pun yang merencanakan upaya untuk memprovokasi perselisihan sipil dan kerusuhan, dan menggangu keamanan dan stabilitas Kerajaan, Sheikh Abdullah menambahkan.
Arab News

Negara Teluk dan Liga Arab Dukung Langkah Saudi Lawan Terorisme

Hasil gambar untuk

Senin 23 Rabiulawal 1437 / 4 Januari 2016 06:26
DEWAN Kerjasama Negara Teluk (GCC) dan Liga Arab pada hari Ahad kemarin (3/1/2016) menyatakan dukungan mereka untuk pertarungan Arab Saudi dalam melawan terorisme, lapor Al-Arabiya.
Sekjen enam anggota blok regional, Abdullatif al-Zayani mengatakan bahwa GCC, yang mencakup Bahrain, Kuwait, Oman, Qatar dan Arab, berdiri mendukung Riyadh dan menuduh Iran yang bertanggung jawab atas semua yang terjadi.
Pernyataan itu disampaikan setelah Teheran mengecam Riyadh karena mengeksekusi 47 orang, termasuk pendeta Syiah Nimr al-Nimr serta ideolog al-Qaidah Fares al-Shuwail.
Ahad dini hari, kedutaan Saudi di Teheran dan konsulat mereka di Masyhad diserang oleh pengunjuk rasa Iran sebagai reaksi terhadap kematian Nimr.
Liga Arab kemudian pada hari Ahad kemarin juga mengumumkan dukungan mereka terhadap Arab Saudi dalam memerangi terorisme.
Sekjen Liga Arab, Nabil al-Arabi juga mengecam serangan terhadap kedutaan serta konsulat Saudi di Iran, menggambarkan insiden itu sebagai pelanggaran mencolok dari prinsip-prinsip internasional dan mengecam campur tangan Iran di wilayah tersebut.
Kuwait pada hari Ahad juga menyatakan dukungan atas langkah-langkah Saudi yang bertujuan untuk menjaga keamanan nasional kerajaan.
Sementara itu, Yordania mengutuk penyerbuan kedutaan dan konsulat Saudi oleh demonstran Iran, menyebut tindakan itu merupakan pelanggaran mencolok terhadap hukum internasional.[fq/islampos]