Thursday, March 31, 2016

Revolusi Suriah : Islam Vs Syi’ah Ekstrim Nushairiyah

Hasil gambar untuk revolusi suriah
Tidak banyak kaum muslimin yang mengetahui hakekat peristiwa yang tengah terjadi di Suriah. Banyak di antara kaum muslimin yang menyangka kebiadaban rezim Suriah terhadap rakyatnya semata-mata didasari oleh kepentingan politik untuk menyelamatkan kekuasaan rezim Partai Baath, partai sosialis yang telah mencengkeram rakyat Suriah selama puluhan tahun dengan kekuatan senjata.
Belum banyak yang tahu bahwa kebiadaban rezim partai Baath juga dilatar belakangi oleh faktor ideologi dan agama. Ya, partai Baath telah didominasi oleh kelompok Nushairiyah sejak era Hafizh Asad. Kelompok Nushairiyah merupakan bagian dari sekte Syi’ah esktrim yang telah dihukumi murtad dari Islam oleh seluruh ulama kaum muslimin. Jadi, rezim Syi’ah esktrim tengah mempertontonkan kebiadabannya kepada mayoritas rakyat yang beragama Islam, ahlus sunnah wal jama’ah. Demonstrasi damai versus kebiadaban militer di Suriah sejatinya adalah pertarungan dua agama: Islam versus Nushairiyah.
Tidak heran bila Iran yang beragama Syi’ah Imamiyah (biasa juga disebut Syi’ah Itsna Atsariyah atau Syi’ah Ja’fariyah) getol memberikan dukungan militer, politik, dan ekonomi kepada rezim Syi’ah Suriah (seperti baru-baru ini, Iran telah mengirimkan 15.000 tentara Garda Revolusi yang bersenjata lengkap ke Suriah). Dua aliran Syi’ah ekstrim telah bertemu untuk menghabisi musuh bersama; mayoritas rakyat Suriah yang beragama Islam aliran Ahlus Sunnah. Bila ditambah kekuatan Syi’ah Lebanon (dengan milisi Hizbul Laata —plesetan dari nama sebenarnya, Hizbullah), kekuatan Israel, dan Kristen Libanon yang juga memusuhi Ahlus Sunnah; maka rakyat muslim sunni Suriah tengah terkepung dari seluruh penjuru.
Umat Islam sedunia sudah seharusnya terus memberikan dukungan kepada perjuangan rakyat Suriah, sebagaimana dukungan mereka kepada perjuangan rakyat muslim Mesir, Tunisia, dan Palestina. Para ulama dan tokoh umat Islam wajib membongkar kedok rezim Nushairiyah Suriah, sehingga wala’ dan bara’ kaum muslimin jelas. Berikut ini link-link penjelasan mengenai Sekte Syi’ah Nushairiyah.
Sementara itu, kita juga mengetahui Negara Komunis Rusia dan Cina sangat mendukung rezim Suriah ini, hal ini tidak lah mengherankan karena disamping terdapat kesamaan ideologi dengan partai Baath yaitu ideologi sosialis komunis, sejak dari dulu Rusia (yang sebelumnya adalah Uni Soviet) adalah pendukung utama rezim Al-Asaad sebagai manifestasi kepentingan Rusia di timur tengah dalam menghadapi blok Amerika dan sekutu-nya.
Akhirnya, mari kita berdo’a untuk saudara-saudara kita kaum muslimin di Suriah, semoga mereka diberi ketabahan dan kemenangan oleh Allah dalam menghadapi musuh-musuh Islam.
Wassalam.