Thursday, December 3, 2015

Lombok ( Negeri Muslim ) Raih Penghargaan Destinasi Halal Terbaik Dunia 2015 ( Wisata Syar’I )


Indonesia meraih tiga penghargaan sebagai destinasi halal dunia dalam acara World Halal Travel Award 2015 di Uni Emirat Arab (UEA).

Dilaporkan Antara, dalam ajang itu Indonesia mendapat penghargaan sebagai World’s Best Halal Tourism Destination (Lombok), World’s Best Halal Honeymoon Destination (Lombok), dan World’s Best Family Friendly Hotel (Sofyan Hotel).
“Penghargaan ini diberikan kepada mereka yang terbaik dalam industri perjalanan dan pariwisata halal internasional,” kata Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Pemenang The World Halal Travel Awards 2015 diumumkan di The Emirates Palace Ballroom, Abu Dhabi, pada 20 Oktober 2015 lalu bersamaan dengan acara World Halal Travel Summit 2015.

Indonesia bersaing ketat dengan Malaysia dan Turki untuk merebut predikat sebagai destinasi wisata halal tingkat dunia dalam World Halal Tourism Awards 2015.

World Halal Travel Summit and Exhibition secara eksklusif dibentuk dan diselenggarakan oleh Kementerian Pariwisata dan Budaya Abu Dhabi.

Pada kategori World’s Best Halal Honeymoon, Pulau Lombok mengalahkan Abu Dhabi UEA, Antalya Turki, Krabi Thailand, dan Kuala Lumpur Malaysia.

Selain itu pada kategori World’s Best Halal Tourism Destination, Lombok mengalahkan Abu Dhabi, Amman (Jordan), Antalya (Turki), Kairo (Mesir), Doha (Qatar), Istanbul (Turki), Kuala Lumpur (Malaysia), Marrakech (Maroko) dan Teheran (Iran).
Sumber: Hidayatullah