Imam Al Bukhari (wafat tahun 256 H) berkata:
ما أبالي صليت
خلف الجهمي والرافضي ، أم صليت خلف اليهود والنصارى ولا يسلم عليهم ولا يعادون ولا
يناكحون ولا يشهدون ولا تؤكل ذبائحهم
“Bagi saya sama saja, apakah aku shalat di
belakang seorang Jahmi (beraliran Jahmiyah) atau seorang Rafidzi (beraliran
Syi’ah Rafidhah), atau aku shalat dibelakang Imam Yahudi atau Nashrani. Dan
(seorang muslim) tidak boleh memberi salam kepada mereka, mengunjungi mereka
ketika sakit, kawin dengan mereka, menjadikan mereka sebagai saksi dan memakan
sembelihan mereka.” (Khalqu Af’al al-Ibad: 125)
Kesepakatan Umat (Ulama) Kitab Shahih
Al-Bukhari Dan Muslim, Kitab Yang Paling Shahih Setelah Al-Qur’an. Imam
Al-Bukhari Imamnya Muhaditsin [Amirul mukminin dalam bidang hadits]. Syahwat Syiah dan Makhluk sejenis, Ingin
Mereduksi (membuat Tasykik, Keraguan)
eksistensi (otoritas) Imam Bukhari Dan Muslim.
Syi’ah atau Berhati Syi’ah, masih menyebarkan Tasykik (pengelabuan) untuk merusak marwah dan eksistensi Imam Ahlul Hadits Bukhari Muslim. Padahal sudah berkali-kali dibantah kesumbernya !
●Artikel dungu :
Kenapa Imam Mazhab Tidak Pakai Hadits Bukhari
dan Muslim? (lihat Comments diartikel tersebut, si admin
gelagapan menjawabnya)
● [Jawaban Jahil
Murokkab Web Syiah] Kenapa Imam Mazhab Tidak Pakai Hadits Bukhari dan Muslim? (lihat
related articlesnya, disusun admin lamurkha)
●Bantahan terhadap tulisan diatas :
Apakah Imam Madzhab Itu Lebih Tahu Seluruh
Hadits Daripada Ulama Setelahnya? Akidah Imam Yang Empat Itu Adalah Satu… Yaitu
Akidah Yang Benar..!
Syahwat paham sesat Syi’ah yang cenderung
meremehkan Imam Bukhari dan Muslim yang diakui otoritasnya oleh ummat Islam di
dunia sebagai perawi hadits shahih. Syi’ah tidak mengakui eksistensi dan
otoritas Imam Bukhari dan Muslim dengan seolah-olah memposisikan keduanya
sebagai bukan termasuk ulama yang berhak menilai shahih tidaknya hadits. Syi’ah
mereduksi otoritas Imam Bukhari dan Muslim hanya sebagai pengumpul riwayat
(hadits). Ini salah satu ciri khas watak penganut paham sesat Syi’ah yang
senantiasa menentang hadits Bukhari dan Muslim. Mereka menolak
dianggap sebagai orang Syi’ah atau bermisi Syi’ah, faham yang disuntikkannya
kepada masyarakat awam sendiri sama sekali tidak menghargai ulama hadits paling
terpercaya, sekaligus manafikan ilmu hadits dalam menentukan shahih tidaknya
hadits. Hingga untuk menentukan shahih tidaknya hadits, yang dianggap berhak
adalah ulama rabbaniyyin berlandaskan Al-Qur’an dan akal. Padahal kitab-kitab
ulama hadits sendiri sering merujuk kepada persyaratan dua syaikh (Syaikhani –
Bukhari dan Muslim) ini dalam menentukan shahihnya hadits. Mereka beranggapan Imam Bukhari dan Muslim pun
tidak termasuk apa yang dia sebut ulama rabbaniyyin. Mereka kerap membuat tasykik atau
membuat upaya keragu-raguan terhadap sunnah, dengan mengatakan bahwa sunnah
tidak bisa dipercaya 100% walau pun shahih sanadnya. Juga dikatakan, sunnah itu
harus diukur dulu dengan akal dan Al-Qur’an, itu statemen secara umum.
Gugatan Terhadap Penggugat Imam Bukhari
Bantahan Ustadz Firanda : Habib Husain Al-Atas (Pengasuh Radio
RASIL), antara Syi'ah, Sunnah, atau Liberal ?!
Tanggapan Habib Husein bin Hamid Alatas ( Radio Rasil ) Terhadap
Tulisan Ustadz Abu Abdil Muhsin Firanda Andirja
Berani Sekali... Dedengkot Syi'ah Menghina Kitab Imam Bukhari di
Markas Muhammadiyah
Pendeta Syiah Ingin Merendahkan Imam Bukhari Dan Muslim, Akhirnya
Justru Dia Yang Direndahkan (Rupanya Taqiyaher Syiah Di Indonesia Meniru Mereka
!)
Mengapa
Imam Al-Bukhari Menulis Kitab Shahihnya? Mengenal Sisi Lain Shahih Al-Bukhari
Kesepakatan
Umat (Ulama) Kitab Shahih Al-Bukhari Dan Muslim, Kitab Yang Paling Shahih
Setelah Al-Qur’an,Kecuali Golongan Syi’ah/Taqiyaher/Kamuflaser Yang Tidak
Mengakui Keberadaan Keduanya.
Siapakah Ahlul Hadits ???
Mengenal Para Imam Ahlussunnah Ashabul Hadits
Kecerdasan Al-Imaam Ahmad, Al-Bukhaariy, At-Tirmidziy, dan yang
Lainnya Bukan Sesuatu Hal yang Tidak Mungkin.....
Kedudukan Shahih Bukhari Muslim [bagian I]
Imam Al-Bukhari Imamnya Muhaditsin
[Amirul mukminin dalam bidang hadits]
Sejarah Singkat Imam Bukhari
Wow! Imam Bukhari Menyamakan Syiah dengan Yahudi
Mengenal Shahih Bukhari Dan Shahih Muslim
Guru-Guru Terpenting Al-Imam Al-Bukhariy
Ahlul Hadits “Ahlul Madzhab”
Sebagian
‘Aqidah Para Imam Ahli Hadits
jika
Syi’ah dikafirkan, sama artinya akan banyak sekali hadis Shahih Bukhari-Muslim
yang mesti ditolak adalah perkataan yang batil
Riwayat Syi’ah dlm Shahihain (Bagian Pertama)
(tanggapan atas Habib Rizieq Shihab)
Riwayat Syi’ah dlm Shahihain (updated !!) (Bagian Kedua)
(tanggapan atas Habib Rizieq Shihab)
Benarkah Imam Bukhari & Ahli Hadits Sunni Mengambil
Periwayatan Dari Kaum Syiah ??? (Bagian Ketiga)
Diantara Dusta Syi’ah Atas Nama Al-Imam Al-Bukhariy
Konsep Batil (Validitas) Hadits Syiah, dari Cacat Ruwat hingga
Cacat Sanad. Kaum Syiah, Golongan Pemalsu Hadits Terdepan. Syi'ah Percaya
Al-Qur'an ?
100 Perawi Syiah Di Bukhari?
Riwayat Hadits Nabi Saw Dari Kitab Sunni Dan Syi'ah
Imam Ja'far Ash Shadiq, Imam Ahli Sunnah, Bukan Milik Syi'ah. Al
Bukhari Tidak Meriwayatkan Satu Hadits Pun Dari Imam Ahlul Bait?
Kaum Syiah, Golongan Pemalsu Hadits Terdepan
Konsep Batil Hadits Syiah, dari Cacat Ruwat hingga Cacat Sanad
Siapa Sahabat yang Murtad di Hadits Bukhari No. 3.100?
Apakah Syi'ah Memiliki Kitab Shahih? [2]
Haruskah
Kita Bermazhab (Hukum Bermadzhab Dalam Islam) ?
[lihat
related articlesnya]
Apakah
Seorang Muslim Harus Mengikuti Madzhab Tertentu ?
Hukum
Bermadzhab Dalam Islam
Rujuk
Kepada Petunjuk Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wa Sallam. Korelasi Antara
Bermadzhab Dengan Ta’ashub.
Kata Imam
Syafi’i, Tinggalkan Pendapatku Jika Menyelisihi Hadits
Hakikat
Yang Terlupakan Dari Imam Asy-Syafi'i Dan Kesamaan Aqidah Imam Empat
Ahlus
Sunnah Wal Jamaah, Mengikuti Manhaj (Pemahaman, Cara Beribadah) Para Sahabat,
Tabi’in, Tabiut Tabi’in (Tiga Generasi Terbaik). Merekalah Yang Mendengar,
Mencatat, Menghafal, Membukukan Semua Wahyu (Al-Quran Dan Hadits) Dari Nabi.
Juga Merujuk Kepada Empat Imam Mazhab (Shahih Dan Sharih), Imam Bukhari-Muslim.
Pedoman Ini Sudah Sangat Cukup Untuk Mereview, Apakah Ibadah Kita Benar-Benar
Ittiba’ Kepada Rasulullah Shallallahu `Alaihi Wa Sallam. [lihat related
articlesnya].
Mazhab
Salafy adalah Mazhab yang Paling Benar dan Baik dalam Islam
Sanad Hadits, Pentingkah?
Ulama Al-Jarh Wa Tadil, Penjaga Dan Pembela Agama
Imam Syafi’i : Sang Pembela Sunnah dan Hadits Nabi dan Biografi
Singkat Imam Ahmad bin Hanbal
Ulama-Ulama Besar Madzhab Syafi’i Dari Abad Ke Abad (aswaja) Dan
Biografi Para Ulama Salaf Ahlul Hadits Mulai Dari Zaman Sahabat Hingga Sekarang
Yang Masyhur (salafi).
pandangan syi'ah terhadap kesucian Al-Qur'an dan Hadits Nabi
shallallaahu ’alaihi wasallam
Ketika Banyak Ulama Yang Membingungkan,Carilah Ilmu Syar'i Di
Madinah
Ancaman Bagi Orang Yang Membenci Kota Madinah Dan Ahlul Ilmunya..
●Artikel Dungu yang tersebar di Medsos !
#copas #pentingnya_bermadzhab
Tulisan ini panjang, LOGIKANYA menarik
dan bagus sbg penambah wawasan keislaman kita sbg masukan agar lebih teliti dan
tidak langsung dengan gampang menghakimi/menyalahkan pendpat imam mazhab.
ANTARA ULAMA FIQIH (DOKTER) dengan ULAMA
HADITS (APOTEKER)
(Urgensi mengetahui tahun kelahiran
mereka)
Silahkan di share jika dirasa bermanfaat
Kenapa para Imam Mazhab seperti Imam Abu
Hanifah, imam Malik, imam Syafii dan imam Ahmad, tidak menggunakan hadits
shahih Bukhari dan shahih Muslim yang katanya merupakan 2 kitab hadits
tershohih?
Untuk tahu jawabannya, kita mesti paham
sejarah. Mesti paham biografi tokoh-tokoh tersebut.
Imam Abu Hanifah lahir tahun 80
Hijriyah,
Imam Malik lahir tahun 93 Hijriyah,
Imam Syafii lahir tahun 150 Hijriyah
dan
Imam Ahmad lahir tahun 164 Hijriyah.
Sementara itu
Imam Bukhori lahir tahun 196 H,
Imam Muslim lahir tahun 202 H,
Imam Abu Daud lahir tahun 202 H,
Imam Nasai lahir tahun 215 H.
Artinya
Imam Abu Hanifah (Madzhab Hanafi) sudah
ada 116 tahun sebelum Imam Bukhori lahir,
dan
Imam Malik sudah ada 103 tahun sebelum
Imam Bukhari lahir.
"Lalu ada pertanyaan, apakah hadits
para Imam Mazhab lebih lemah dari Shohih Bukhari dan Shohih Muslim?"
Jawabannya, justru bisa jadi sebaliknya.
Hadis-hadis para imam mazhab bisa jadi lebih kuat dari hadits-hadits para Imam
Hadits, karena para imam mazhab hidup lebih awal daripada Imam-imam Hadits
bahkan mrk melihat langsug praktek ibadah sahabat dan anak2 sahabat
Rosululloh SAW bersabda,
خَيْرُ النَّاسِ قَرْنِيْ ثُمَّ الَّذِيْنَ
يَلُوْنَهُمْ ثُمَّ الَّذِيْنَ يَلُوْنَهُمْ
Sebaik-baik manusia adalah pada kurunku,
kemudian kurun sesudahnya (sahabat), kemudian yang sesudahnya (Tabi’in).” [HR.
Al-Bukhori no. 2652 dan Muslim no. 2533]
Jadi kalau ada yang mengklaim sebagai
ahli hadits, lalu menghakimi bahwa pendapat Imam-iman Mazhab adalah salah
dengan hanya menggunakan alat ukur aqhadits-hadits Shohih Bukhori dan Shohih
Muslim, maka boleh jdi orang itu adalah TIDAK :
Paham ILMU FIQIH dan Ushul Fikh.
juga tidak menguasai ratusan ribu hadis
krn hanya berpegang pd ribuan hadis (Bukhori dan Muslim).
Jadi, meskipun menurut hadits Shohih
Bukhori misalnya, bahwa sholat Nabi begini dan begitu, berbeda dengan cara
sholatnya Imam Mazhab.
Perlu disadari oleh kita bahwa, para Imam
Mazhab itu, seperti Imam Malik melihat langsung cara sholat ribuan anak-anak
sahabat Nabi di Madinah. Anak-anak sahabat ini belajar langsung ke Sahabat Nabi
yang jadi bapak mereka. Jadi boleh jadi lebih kuat ketimbang 2-3 hadits yang
diriwayatkan Imam Bukhori 100 tahun kemudian yg tdk jumpa anak sahabat. Bahkan
Imam Abu Hanifah bukan hanya melihat ribuan anak-anak para sahabat melainkan beliau
telah berjumpa dengan para sahabat Nabi s.a.w."
Imam Bukhori dan Imam Muslim, meski
termasuk pakar hadits PALING TOP, merekapum tetap bermazhab. Mereka mengikuti
mazhab Imam Syafi’ie.
Berikut ini di antara para Imam Hadits
yang mengikuti Mazhab Syafi’ie:
Imam Bukhori,
Imam Muslim,
Imam Abu Daud,
Imam Nasa’i,
Imam Baihaqi,
Imam Turmudzi,
Imam Ibnu Majah,
Imam Tobari,
Imam Ibnu Hajar al-Asqalani,
Imam Nawawi,
Imam as-Suyuti,
Imam Ibnu Katsir,
Imam adz-Dzahabi,
Imam al-Hakim.
Lalu ada yang bertanya, lho apa kita
tidak boleh mengikuti hadits Shohih Bukhori, Shohih Muslim, dsb?
Ya tentu boleh, tetapi bukan sebagai
landasan utama melainkan sebagai pelengkap,tambahan atau pilihan.
"Jika ada hadits yang bertentangan
dengan ajaran Imam Mazhab, maka yang kita bisa menelitinya lagi dan boleh
memilih hadis yg dipakai Imam Mazhab. Bukan harus hadis tersebut"
Kenapa seperti itu?
Karena para Imam Hadits saja seperti itu.
Mrk mengikuti imam Syafii walaupun mrk menemukan/meriwayatkn hadis yg berbeda
dihafalan mrk dgn anggapan hafalan dan pengetahuan Syafii lebih luas dari mrk.
95% imam hadist mengikuti Mazhab imam
Syafi’ie.
Tidak pakai hadits mereka sendiri?
Benar. Karena Ulama ahli hadis tdk
semuanya ahli hukum dan keilmuan mereka juga masih jauh di bawah para imam
mazhab.
Sebagian orang awam yang tersesat karena
mendapatkan informasi yang tidak lengkap.
Sbg orang; ada yg beranggapan ini
Imam Mazhab yang 4 itu kerjaannya cuma merusak agama dengan mengarang-ngarang
agama dan menambah-nambahi seenaknya.
✔Itu salah satu fitnah akhir zaman terhadap
ulama salaf (tabiin yg jumpa sahabat).
Imam Mazhab itu sebenarnya lebih faham
tentang hadis dibanding imam hadis sendiri. Apa buktinya? Tidak ada Imam hadis
yang berijtihad sendiri. Mereka semua bermadzhab dan mengikuti imam mazhab Apa
kita mengklaim imam hadis SALAH karena mereka bermadzhab?
Atau
Beranikah kita mengatakan imam hadis
telah berbuat kesalahan karena bermadzhab kepada orang yang tidak faham sumber
hukum Al Quran dan Hadis..?
Imam Ahmad berkata, untuk menjadi
mujtahid, selain hafal Al Qur’an juga harus menguasai minimal 500.000 hadits.
Sedangkan hadits Shohih yang dibukukan Imam Bukhori cuma 6000-an lebih.
Sementara Imam Muslim cuma 9000 -an. Nah loh...?
Imam malik, hanafi, syafii, hambali itu
selain hafal al quran beserta tafsir dan asbabun nuzulnya, juga hafal ratusan
ribu bahkan jutaan hadis plus asbabul wurudnya, serta menguasai berbagai cabang
ilmu lainnya.
Itulah kenapa para imam hadis-pun
bermadzhab, tidak ijtihad dengan hadis yg ditulisnya sendiri.
Lihatlah dan renungkanlah...
Ayo ngaji lagi...Guru kita adalah Ulama
bukan sekedar mbah google ataupun artis ceramah tv, youtube atau lainnya