Friday, March 20, 2015

Subhanallah, 170 Ribu Warga Rohingya Dapat Izin Tinggal di Saudi [ Apa yang Diperbuat Syi'ah Iran dan Ormas-ormas Islam ? hanya tereak-tereak, Pemerintah Indonesia bahkan menahan dan menistakannya !]

[ Ulama-ulama Indonesia ngapain aja ? kerjanya gemar fitnah "Wahhabi" dan Gontok-gontokan ngejar pemasukan ! ]

Jum'at, 20 Maret 2015 - 14:45 WIB
Masih ada sekitar 4 juta warga Rohingya di Saudi menunggu iqaman, Saudi memasukkan warga Rohingya sebagai pendatang yang dilindungi
Pemimpin komunitas Muslim Rohingya di Arab Saudi Abu Al-Shamie Abdulmajid  mengatakan mimpi mereka jadi kenyataan untuk bisa menjadi warga yang sah di Arab Saudi.
Menurutnya, hal itu berkat langkah kerajaan Arab Saudi yang mengakui keberadaan warga Rohingya di negara itu. [ Semoga Allah memuliakan dan merahmati Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud ]
Diberitakan Saudi Gazette, hari ahad (15/03/2015), Kerajaan Arab Saudi telah memberikan izin tinggal (iqama) kepada 170 ribu pengungsi Muslim Rohingya di negara tersebut. Sementara jutaan penduduk Rohingya lainnya tengah menjalani proses penerimaan iqama.
Media lain, Arab News memberitakan, masih ada sekitar 4 juta warga Rohingya di Saudi kini berhak untuk mendapatkan iqama.
Abdulmajid  bahkan mengatakan warga Rohingya telah lebih dari 70 tahun lalu menjadi bagian dari Arab Saudi, setelah kabur dari pembantaian etnis di Myanmar.
PBB menyebutkan, Muslim Rohingya adalah suku paling teraniaya di dunia. Myanmar tidak mengakui mereka sebagai warga negara, sementara penganut Buddha memusuhi mereka kendati mereka telah tinggal beberapa generasi di negeri itu.
Dengan iqama ini, kata Abdulmajid , berbagai permasalahan yang menimpa warga Muslim Rohingya di Saudi akan sirna. [ ini baru Ahlussunnah ! ]
Bahkan kini, warga Rohingya bisa bebas bekerja, mendapatkan layanan medis dan menempuh pendidikan di sekolah pemerintah serta hak-hak warga negara lainnya.
“Kami sekarang bisa bergerak bebas dan bergabung dengan sistem pendidikan umum, tidak lagi belajar di sekolah sumbangan swasta,” kata Abdulmajid .
Sejak tahun 1968 pemerintah Saudi mendukung kaum Rohingya, ditandai dengan penerimaan imigran pertama dari Myanmar oleh Raja Abdul Aziz. Izin tinggal tetap dikeluarkan untuk Rohingya di Saudi tahun 1980 pada pemerintahan Raja Saud.
Saudi memasukkan warga Rohingya sebagai pendatang yang dilindungi. Artinya mereka kebal beberapa hukum dari peraturan kependudukan dan tidak ada yang boleh menyakitinya.
Mayoritas warga Rohingya tinggal di Makkah, kebanyakan bekerja di sektor konstruksi atau mengajarkan hafalan al-Quran.
Abdulmajid , seperti warga Rohingya lainnya, sudah mengubur harapan untuk kembali ke tanah kelahiran mereka di Myanmar. Menurut dia, impiannya untuk pulang sirna karena penganiayaan terhadap mereka masih terjadi di negara itu.
“Mimpi kembali ke Myanmar telah sirna dari hati komunitas Rohingya karena ketiadaan paspor, terutama karena duta besar Pakistan dan Bangladesh menolak memberikannya. Ketakutan akan pengadilan dan penyiksaan terhadap Muslim juga membuat mimpi ini mustahil diwujudkan saat ini,” kata Majid.*
Comments2 dari ( tidak di edit )
http://www.islamedia.co/2015/03/alhamdulillah-170-ribu-warga-rohingya.html?utm_source=dlvr.it&utm_medium=facebook
semoga makin banyak pemimpin dunia yang peduli pada sesama muslim. amin
ini baru contoh istimewa,loo d Indonesia kpn bisa berbuat kayak gini pemimpinnya aja yg sama muslim pada saling adu domba .hanya 10% yg bi jak n Pinter .
knp indonesia tidak menampung mereka di pulau Galang yg bekas org vietnam . orang komunis aja ditampung , knp org islam tdk ada niat unt; membantu .
Mbok ya Indonesia mendingan nerima yang beginian juga, daripada nerima pengungsi aliran sesat syi'ah.
Jangankan mo menampung muslim rohingya, lha wong yg janji mo bikin konjen di palestine aja cuma nipu di kampanye pilpres..
Alhamdulillah,setelah di pimpin raja Salman, saudi banyak mengalami perubahan.ikut bahagian untuk sodaraku muslim rohingya.
Sungguj baik raja saudi...barakallahu fiik
Inilah Kiblat Islam sejati,kekhalifahan yang dijaga Allah sebagain pembawa mashalat bagi kebaikan umat,yang lainnya abal2 penipu perusak umat islam.
Subhanalloh.. walhamdulillah..... trmksih utk raja saudi arabia yg baru yg mulia Raja Salman.. smoga Allah memuliakanmmu... amin
Alhamdulillah, indonesia smga bs mncontoh..
Mungkin ini awal dri generasi pembawa panji hitam dri Timur, Wallahu'alam.
raja sekarang baik y
Alhamdulillah, masih ada umat yg terketuk hatinya.
Alhamdulillah ya Rabb
Alhamdulillah,ssama islam itu saudara.
indonesia sebagai negara dengan umat islam terbesar di dunia hanya diam dan menonton mereka di zalimi.Makanya ga herankan klo indonesia di azab dan uji dengan berbagai musibah.karena dari presiden s/d RT.masih jauh..jauh..jauh dari Allah SWT.bener gak?
ni Masya Allah...alhamdulillah
Alhamdulillah..semoga negara yg lainnya dpt membantu Rohingya seperti di Arab saudi dan yg tinggal di negara lain jgn lupa untuk menolong saudara2 yg lain yg masih tinggal di Myanmar
Semoga Allah sgra membinasakan orang2 dan penguasa dholim di Miyanmar selalu mendholimi mereka. Amiin
AlhamdulilaH.......ini baru namanya pemimpin ..
Alhamdulillah..Allahu Akbar..
Alhamdulillah...Allah Maha Pengasih dan Penyayang
Alhamdulillah, smg keberkahan dan kesehatan selalu Allah berikan ke raja salman barakallahufiika
Alhamdulillaa mudah"an berkah aamiin
demi Allah.smoga Allah SWT memberkahi tanah para nabi sebab meringankan beban orang lain...Amin.Allahumma amin
Raja Saudi sekarang pro Islam