Tuesday, August 29, 2017

Mengenal Para Imam Ahlussunnah Ashabul Hadits

Hasil gambar untuk Mengenal Para Imam Ahlussunnah Ashabul Hadits

Oleh: Ustadz Muhammad Umar As-Sewed
Sesungguhnya tidak ada keselamatan kecuali dengan mengikuti Kitab dan Sunnah dengan pemahaman salaful ummah. Tapi kita tidak mungkin mendengar sunnah dan pemahaman mereka kecuali dengan melalui sanad (rantai para rawi). Dan sanad termasuk dalam Dien. Maka lihatlah dari siapa kalian mengambil Dien kalian. Sedangkan yang paling mengerti tentang sanad adalah Ahlul Hadits. Maka dalam tulisan ini kita akan lihat betapa tingginya kedudukan mereka.

Ilmu Al-Jarh Wat-Ta’dil

Hasil gambar untuk Ilmu Al-Jarh Wat-Ta’dil

Khabar yang yang berkaitan dengan "agama", kita perlu kalam ulama jarh wat ta’dil tentang kejujuran, kebenaran aqidah orang yang membawa berita sehingga kita terima atau kita tolakkah khabarnya. Adakah perkataan ulama jarh wat ta’dil tentang si fulan apakah dia jujur, aqidahnya baik atau tidak, sehingga kita terima khabarnya riwayatnya ? Orang yang tidak ada perkataannya, tidak ada khabarnya di dalam kitab jarh wat ta’dil maka kita katakan orang ini majhul, yang majhul demikian khabarnya tertolak.  ini agama bukan sembarang orang bisa mengaku-ngaku. Maka dari situ kita katakan sanadnya munqothi’ (terputus).

Al-Jarh secara bahasa merupakan isim mashdar yang berarti luka yang mengalirkan darah atau sesuatu yang dapat menggugurkan ke’adalahan seseorang (Lisaanul-Arab; kosa kata “Jaraha”).

Monday, August 28, 2017

Ulama-Ulama Besar Madzhab Syafi’i Dari Abad Ke Abad (aswaja) Dan Biografi Para Ulama Salaf Ahlul Hadits Mulai Dari Zaman Sahabat Hingga Sekarang Yang Masyhur (salafi).

بِسْــــــــــــــمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْـــــم

Ulama-ulama besar bintang-bintang Madzhab Syafi'i dari abad ke abad banyak sekali, sehingga tak terhitung lagi banyaknya karena madzhab ini sudah lama berkembang, pengaruhnya sudah amat luas pula, hampir diseluruh pelosok dunia Islam.

Saturday, August 26, 2017

Firqah Sesat, Al-Firqatun An-Najiyyah (Golongan Yang Selamat) Dan Kapan Keluar Dari Ahlus-Sunnah ?

Hasil gambar untuk firqah sesat

Firqah Sesat

Oleh Abu Al-Jauzaa'
Dalam sebuah hadits disebutkan:

وَتَفْتَرِقُ أُمَّتِي عَلَى ثَلَاثٍ وَسَبْعِينَ مِلَّةً كُلُّهُمْ فِي النَّارِ إِلَّا مِلَّةً وَاحِدَةً، قَالُوا: وَمَنْ هِيَ يَا رَسُولَ اللَّهِ؟ قَالَ: مَا أَنَا عَلَيْهِ وَأَصْحَابِي

“Akan berpecah umatku ini menjadi tujuh puluh tiga golongan. Semuanya masuk neraka kecuali satu (yang masuk surga)”. Mereka (para shahabat) bertanya : “Siapakah ia wahai Rasulullah ?”. Beliau menjawab : “Apa-apa yang aku dan para shahabatku berada di atasnya” [Diriwayatkan oleh At-Tirmidziy no. 2641, Al-Haakim 1/218-219, Ibnu Wadldlah dalam Al-Bida’ hal. 85, Al-Ajurriy dalam Asy-Syarii’ah 1/127-128 no. 23-24, dan yang lainnya].

Thursday, August 24, 2017

Aqidah Menyerupai Mulhid Atheis, Mereka Yang Mengatakan Bahwa Dzat Alloh Tidak Bertempat (Ada Tanpa Bertempat).

1
Konsekuensi Perkataan bahwa Allah Tidak Berada di Arah Manapun (Ustadz Dzulqarnain Muhammad Sunusi)

oleh abuhurairohjakarty

بسم الله الرحمن الرحيم

BANTAHAN POKOK SUBHAT MEREKA YANG MENGATAKAN BAHWA DZAT ALLOH TIDAK BERTEMPAT
BAB : bahwa ALLOH azza wa jalla di  langit
dari Mu’awiyah bin Al-Hakam radhiyallahu ‘anhu, suatu saat Mu’awiyah mengadukan kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam perihal dirinya yang memukul budak wanitanya karena marah. Mu’awiyah menceritakan perihalnya:
وَكَانَتْ لِى جَارِيَةٌ تَرْعَى غَنَمًا لِى قِبَلَ أُحُدٍ وَالْجَوَّانِيَّةِ فَاطَّلَعْتُ ذَاتَ يَوْمٍ فَإِذَا الذِّيبُ قَدْ ذَهَبَ بِشَاةٍ مِنْ غَنَمِهَا وَأَنَا رَجُلٌ مِنْ بَنِى آدَمَ آسَفُ كَمَا يَأْسَفُونَ لَكِنِّى صَكَكْتُهَا صَكَّةً فَأَتَيْتُ رَسُولَ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- فَعَظَّمَ ذَلِكَ عَلَىَّ قُلْتُ يَا رَسُولَ اللَّهِ أَفَلاَ أُعْتِقُهَا قَالَ « ائْتِنِى بِهَا ». فَأَتَيْتُهُ بِهَا فَقَالَ لَهَا « أَيْنَ اللَّهُ ». قَالَتْ فِى السَّمَاءِ. قَالَ « مَنْ أَنَا ». قَالَتْ أَنْتَ رَسُولُ اللَّهِ. قَالَ « أَعْتِقْهَا فَإِنَّهَا مُؤْمِنَةٌ »
“Dulu saya memiliki budak perempuan yang menggembala kambingku di arah Gunung Uhud dan Jawâniyyah. Dia pun pergi pada suatu hari, ternyata ada serigala yang membawa domba dari kambingnya. Dan, saya adalah seorang dari Bani Adam, saya pernah merasa menyesal sebagaimana mereka juga menyesal. Akan tetapi, saya pun memukulnya sekali. Aku pun mendatangi Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam. Beliau pun menganggap besar hal ini atasku. Aku pun mengatakan, ‘wahai Rasulullah, apakah saya harus membebaskannya?’ Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun mengatakan, ‘Hadapkanlah dia kepadaku.’ Aku pun mendatangkannya di hadapan Rasulullah. Beliau pun bersabda, ‘Di mana Allah?’ Budak itu mengatakan, ‘Di langit.’ Beliau bertanya kembali, ‘Siapa saya?’ Dia menjawab, ‘Anda utusan Allah.’ Lalu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pun mengatakan, ‘Bebaskanlah dia karena dia adalah seorang wanita mukmin.’” [H.R. Muslim, Abu Dawud, An-Nasa`i, Ahmad dan lainnya].

Wednesday, August 23, 2017

Sekilas Penyimpangan Kitab Fadha’ilul A’mal Milik Jama’ah Tabligh

Hasil gambar untuk Kitab Fadha’ilul A’mal Milik Jama’ah Tabligh

Jama'ah Tabligh Termasuk Ahlul Bid'ah Dari Firqah Shufiyyah. Keanehan-Keanehan Kitab Tablighi Nishab (Fadhailul ‘Amal). Kebencian Dan Kedengkian Mereka Yang Sangat Dalam Kepada Imam-Imam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah Seperti Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, Ibnul Qayyim, Muhammad Bin Abdul Wahhab Dan Lain-Lain.

Kitab Fadha`il Al-A’mal dalam Timbangan As-Sunnah

Penulis : Al-Ustadz Abu Karimah Askari bin Jamal Al-Bugisi

Bagi yang mengenal Jamaah Tabligh, kelompok yang ‘berdakwah’ keliling dari masjid ke masjid, besar kemungkinan akan mengetahui Kitab Fadha`il Al-A’mal, buku wajib yang dipegangi dan dijadikan rujukan kelompok tersebut dalam ‘berdakwah’. Bagi para ‘pendakwah’ mereka ataupun orang-orang yang ‘berlatih dakwah’ bersamanya, kedudukan kitab itu di sisi mereka setara dengan Kitab Shahih (Al-Bukhari Muslim).

Monday, August 21, 2017

(Rangkuman) Benarkah Khawarij Muncul Dari Najd Arab Saudi ? Di Manakah Najd ? Fitnah Masyriq – Kemunculan Tanduk Setan.

Hasil gambar untuk tanduk setan

Benarkah Khawarij Muncul Dari Najd Arab Saudi?? Di Manakah Najd? Fitnah Masyriq – Kemunculan Tanduk Setan [Bagian Pertama].
Benarkah Khawarij Muncul Dari Najd Arab Saudi?? Di Manakah Najd? Fitnah Masyriq – Kemunculan Tanduk Setan [Bagian Kedua].

Waspadalah Tanduk Setan Bertebaran Dinegeri Ini

Hasil gambar untuk tanduk setan

Tanduk Setan Itu Siapa ?
Sebuah wawasan kelompok interpretasi terhadap hadits hadits “tanduk Setan” mencuat lagi dalam bentuk interpretasi local keagamaan yang bersenyawa dengan adat istiadat setempat, mencoba menghakimi para Ulama Muqaddimin, dan lebih pada rasionalisme mazhab ta’asubiyah, menjadi lebih senang menggonceng pendapat kelompoknya yang membius mereka. Sudah tidak ada lagi toleransi, untuk memahami argumentasi lawan, melainkan kata merasa “ ana alhaq” dominan menguasai refrensi cara berpikir mereka.

Benarkah Khawarij Muncul Dari Najd Arab Saudi?? Di Manakah Najd? Fitnah Masyriq – Kemunculan Tanduk Setan. [Bagian Ketujuh]


Tersebarnya tuduhan bahwa para salafy tidak paham geografi tentang najd arah timur dari kota madinah dan mekkah ?
maka perlunya kita jelaskan dengan mengunakan peta sebagai pentunjuk

Benarkah Khawarij Muncul Dari Najd Arab Saudi?? Di Manakah Najd? Fitnah Masyriq – Kemunculan Tanduk Setan. [Bagian Keenam]


tersebarnya makar yang di tunjukkan kepada kota riyadh arab saudi bahkan merembet mendekati madinah dan mekkah menimbulkan persangkaan jelek kepada arab saudi memalingkan kaum muslimin untuk mencintai madinah dan mekkah kepada kebencian arab saudi
Apa itu Najd?

Sunday, August 20, 2017

Bantahan Terhadap KH Tengku Zulkarnain “Pendengki Murakkab Salafi Dan KSA”. Silahkan Bantah Tertulis Dan Ilmiyah Dengan Dalil Yang Shahih Dan Sharih (No Youtube/Dirty Mouth).



Semua bantahan terhadap hujatan sampahnya ada dalam  bahasan ilmiyah berdalil (bukan karena kedengkian dan kesesatan manhajnya)  pada beberapa artikel dibawah ini, bahkan lebih komprehensif. Sekiranya "dalil (pemahaman) kita lemah (bathil) harus ruju kepada yang benar (al-haq). Jika memungkinkan secara syariat, karena permasalahan aqidah, jika salah satu pihak  hujahnya lemah (tidak ilmiyah berdalil, shahih dan sharih, hanya akal-akalan) dan masih "keras kepala" bisa dilakukan "Mubahalah".

Sekali Lagi, Allah سبحانه و تعالىٰ Bersemayam Di Atas 'Arsy (Bahasan Sangat Lengkap), Selain Ini Bukan Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jama’ah !
Aqidah Menyerupai Mulhid Atheis, Mereka Yang Mengatakan Bahwa Dzat Alloh Tidak Bertempat (Ada Tanpa Bertempat).
Hanya Satu Jalan Menuju Allah Azza Wa Jalla
Dakwah Bil Kitabah, Bukan Dominan Bil Lisan. Dakwah Bil Youtube, Berpotensi Negatif Untuk Jadi Alat Provokasi. Rahasia Produktivitas Menulis Para Ulama Salaf.

Bahasan Pertama (Rangkuman), Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah Menurut Ulama Tiga Abad Pertama Hijriyah Dan Ulama Al-Syafi‘Iyyah : Allah Di Atas Arsynya (Langit). Bandingkan Dengan Pendapat Intelektual (Muharrif Dan Mukayyif) Aswaja Zon Jonggol (Mutiara Zuhud) Dan Idrus Ramli.
Bahasan Kedua (Rangkuman), Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah Menurut Ulama Tiga Abad Pertama Hijriyah Dan Ulama Al-Syafi‘Iyyah : Kaum Mukminin Kelak Akan Melihat Allah Di Hari Kiamat (Ru'yatullah). Bandingkan Dengan Pendapat Intelektual (Muharrif Dan Mukayyif) Aswaja Zon Jonggol (Mutiara Zuhud).

Saturday, August 19, 2017

Jama'ah Tabligh Termasuk Ahlul Bid'ah Dari Firqah Shufiyyah. Keanehan-Keanehan Kitab Tablighi Nishab (Fadhailul ‘Amal). Kebencian Dan Kedengkian Mereka Yang Sangat Dalam Kepada Imam-Imam Ahlus Sunnah Wal Jama'ah Seperti Syaikhul Islam Ibnu Taimiyyah, Ibnul Qayyim, Muhammad Bin Abdul Wahhab Dan Lain-Lain.


Bahkan salah seorang amir dari firqah tabligh ini pernah berkata dengan sangat marah sekali, "Kalau seandainya aku memiliki kekuatan sedikit saja, pasti akan aku bakar kitab-kitab Ibnu Taimiyyah dan Ibnul Qayyim dan Ibnu Abdul Wahab. Dan aku tidak akan tinggalkan sedikitpun juga dari kitab-kitab mereka yang ada di permukaan bumi ini. "(Dari kitab al-Qaulul Baligh fit Tahdzir min Jama'atit Tabligh hal. 44-45 oleh Syaikh Hamud bin Abdulah bin Hamud at-Tuwaijiriy).

Thursday, August 17, 2017

Siapakah Ahlus Sunnah Wal Jamaah Yang Sebenarnya ?

Hasil gambar untuk ahlussunnah wal jamaah

Bahasan Pertama (Rangkuman), Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah Menurut Ulama Tiga Abad Pertama Hijriyah Dan Ulama Al-Syafi‘Iyyah : Allah Di Atas Arsynya (Langit). Bandingkan Dengan Pendapat Intelektual (Muharrif Dan Mukayyif) Aswaja Zon Jonggol (Mutiara Zuhud) Dan Idrus Ramli.
Bahasan Kedua (Rangkuman), Aqidah Ahlus Sunnah Wal Jamaah Menurut Ulama Tiga Abad Pertama Hijriyah Dan Ulama Al-Syafi‘Iyyah : Kaum Mukminin Kelak Akan Melihat Allah Di Hari Kiamat (Ru'yatullah). Bandingkan Dengan Pendapat Intelektual (Muharrif Dan Mukayyif) Aswaja Zon Jonggol (Mutiara Zuhud).
http://lamurkha.blogspot.co.id/2017/07/bahasan-kedua-rangkuman-aqidah-ahlus.html

Wednesday, August 16, 2017

Salafi Meruntuhkan Khilafah Islam ??? Mengenal 'Arab Revolt' Dan Perjanjian Sykes-Picot 1916.


Salafi Meruntuhkan Khilafah Islam???

Ada-ada saja… Sejumlah orang yang telah putus asa dalam perdebatan secara ilmiah dalam soal agama, berusaha mendelegitimasi manhaj salaf dengan melemparkan fitnah, bahwa kemunculannya yang bergandengan tangan dengan kemunculan dinasti Ibnu Saud, adalah tidak sah karena dituding turut menyumbang pada proses keruntuhan Khilafah Islam Turki Utsmaniyah, berkolaborasi dengan Inggris dan “menjual” Palestina.

Monday, August 14, 2017

Dongeng "Sejarah Berdarah Sekte Salafy Wahabi, Mereka Telah Membunuh Semuanya, Termasuk Para Ulama", Ternyata Berisi Terlalu Banyak Kedustaan Dan Manipulasi (Membongkar Koleksi Dusta Idahram 10)


SEJARAH DUSTA VERSI IDAHRAM
(Koleksi kedustaan idahram)

Prolog :

Senjata yang paling utama yang digunakan oleh orang-orang yang hasad terhadap dakwah salafy wahabi adalah tuduhan bahwasanya Syaikh Muhammad bin Abdil Wahhab dan para pengikutnya mengkafirkan kaum muslimin dan menghalalkan untuk memerangi mereka. Tuduhan inilah yang selalu digembar-gemborkan oleh mereka, dan tuduhan inilah yang menjadi pembahasan utama idahram untuk menggambarkan karakter bengis yang haus darah dari sosok seorang wahabi.

Sunday, August 13, 2017

The Real Rambo : Serangan Di Pangkalan Militer Mazar I Sharif Hanya Dilakukan 10 Pejuang Taliban Menewaskan 500 Tentara (Basis Itu Dihuni Sebanyak 30.000 Pasukan).


Perang Berkepanjangan, Donald Trump Mengaku Kalah Di Afghanistan !!

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengungkap bahwa serangan di markas militer di kota Mazar i Sharif, negara bagian Balh, Afghanistan utara, pada Jumat (21/04) hanya dilakukan oleh sepuluh pejuang Taliban. Mereka adalah tim khusus dari Brigade Istisyhadiyin.

Ucapan Jahil Habib Luthfi Bin Yahya "Sedikit-Sedikit Mereka Katakan Yang Penting Al-Islam. Yang Penting Ahlussunah Waljamaah. Tidak Perlu NU-NU An"? Perjanjian Faisal Bin Husein (Putra Syarif Mekkah Husein Bin Ali, Penganut Sufisme, Hasyimiyah) Pintu Masuk Yahudi Eropa Miliki Tanah Di Palestina.

Hasil gambar untuk habib luthfi bin yahya joget

Dimuat: Sabtu, 12 Agustus 2017
Dalam salah satu ceramahnya Rois 'Am Jatman Maulana Habib Luthfi Bin Yahya pernah mengungkapkan, bahwa tidak sedikit orang maupun kelompok yang mengatakan "Tidak usah NU-NU- an, yang penting ahlussunnah waljamaah.

Thursday, August 10, 2017

Ushulus-Sunnah [أصول السنة] – Imam Ahmad Bin Hanbal

Telah berkata Syaikh Imam Abul Muzhaffar ‘Abdul Malik bin Ali bin Muhammad al-Hamdani: menceritakan kepada kami Syaikh Abu ‘Abdillah Yahya bin Abil Hasan bin al-Banna. Menceritakan kepada kami bapakku, Abu ‘Ali Hasan bin Ahmad bin Abdillah bin al-Banna. Menceritakankepada kami Abul Husain Ali bin Muhammad bin Abdillah bin Busyran al-Mu’addal. Menceritakan kepada kami Utsman bin Ahmad bin Sammak. Menceritakan kepada kami Abu Muhammad al-Hasan bin Abdul Wahhab bin Abu al-‘Anbar —dengan dibacakan kitabnya kepadanya— pada bulan Rabiul al-Awwal tahun 293 H. Menceritakan kepada kami Abu Ja’far Muhammad bin Sulaiman al-Minqari al-Bashri di Tinniis.

Monday, August 7, 2017

Sayyid Quthub Menyatakan Bahwa Al-Qur’an Itu Makhluk

Hasil gambar untuk sayyid quthb

Sayyid Quthub dalam bukunya Fii-Zilalil Quran telah menulis:
“al-Quran adalah suatu yang zahir, kauniyah (fenomena yang bersifat alami, yaitu sama seperti makhluk), sebagaimana bumi dan langit”.
[Lihat: Fi Zilalil-Quran. 4/2328].

IM Dan Syi’ah, Sebuah Rahasia Hubungan Terlarang

Hasil gambar untuk ikhwanul muslimin syiah

Ikhwanul Muslimin menerima orang-orang yang mempersekutukan Allah dengan syirik akbar (*yang berdoa, menyembelih, nadzar dan selainnya kepada selain Allah) untuk masuk dalam keanggotaannya dan menganggap mereka sebagai saudara, padahal akidah mereka meniadakan sendi Islam yang paling agung.

Pandangan Ignaz Goldziher Tentang Syiah

Gambar terkait

Pandangan Ignaz Goldziher Tentang Syiah
“. . . Paham Syi’ah ibarat tanah yang sangat subur untuk kemustahilan-kemustahilan, baik untuk merongrong maupun untuk benar-benar menghancurkan doktrin Islam tentang Allah.

Sunday, August 6, 2017

Pengkhianatan Ikhwanul-Muslimin Dalam Perang Afganistan

Hasil gambar untuk afghanistan

(Segala puji bagi Allah. Semoga shalawat dan salam terlimpah atas Rasulullah, keluarganya, shahabatnya, dan orang-orang yang mengikuti petunjuknya.
Amma ba’du (adapun sesudah itu),
Ini adalah transkrip jawaban Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali hafidzahullah atas pertanyaan sekitar masalah di Afghanistan, dalam sebuah majelis pada 7 Ramadhan 1422 H. Aku berusaha mentranskripnya meskipun kasetnya kadang terputus dan kadang tidak jelas. Semoga Allah memelihara kalian.
[Saudara kalian Abu ‘Abdillah Al-Madani.]

Kerusuhan Syiah Di Yaman Pada Masa Imam Asy-Syaukani

Hasil gambar untuk yaman

Syaikh Muqbil bin Hadi al-Wadi’i:
# Shalah Falyatah
Shalah Falyatah tidak termasuk ahlul-bait secara nasab (keturunan), dia hanyalah seorang yang ingin dirinya dekat dengan para penganut Syi’ah yang melampaui batas dengan menampakkan pembelaan terhadap madzhab tersebut dan terhadap ahlul-bait.

Friday, August 4, 2017

Perang Berkepanjangan, Donald Trump Mengaku Kalah Di Afghanistan !!

Hasil gambar untuk donald trump

Kamis, 03 Agustus 2017  
Keraguan Presiden Amerika Serikat Donald Trump terhadap perang di Afghanistan, membuat negara tersebut harus menunda penerapan siasat baru di kawasan Asia Selatan.

Wednesday, August 2, 2017

Syaikh Syu'aib Al-Arnauth, Seorang Peneliti Dan Ahli Hadits


  بسم الله الرحمن الرحيم
Baru-baru ini, dunia Islam berduka, kehilangan salah seorang putra terbaiknya di zaman ini, Syaikh Syu'aib al-Arnauth. Beliau adalah seorang peneliti hadits yang produktif. Setidaknya, ada 240 buku yang sudah ia tahqiq (kaji dan teliti riwayat-riwayatnya). Pada tanggal 26 Muharam 1438 H bertepatan dengan 27 Oktober 2016, ulama ahli hadits ini meninggal. Rahimahullah rahmatan wasi'atan.

Tuesday, August 1, 2017

12 Hadits Lemah & Palsu Tentang Ahlul Bait


Orang-orang Syi'ah Rafidhah menyanjung demikian tinggi para Ahlul Bait, namun di sisi lain mereka merendahkan para shahabat yang lain. Sikap yang jelas keliru itu memang didasari oleh kedustaan, yaitu hadits-hadits yang disandarkan kepada Rasulullah n namun memiliki derajat dha'if bahkan maudhu '(palsu). Berikut ini beberapa contoh hadits yang dijadikan mereka sebagai hujjah.