Saturday, April 30, 2016

Pesan Rahasia Antara 3 Teroris Besar: Obama, Khamenei dan Rouhani, Telah Terbongkar


وَلَن تَرْضَى عَنكَ الْيَهُودُ وَلاَ النَّصَارَى حَتَّى تَتَّبِعَ مِلَّتَهُمْ قُلْ إِنَّ هُدَى اللّهِ هُوَ الْهُدَى وَلَئِنِ اتَّبَعْتَ أَهْوَاءهُم بَعْدَ الَّذِي جَاءكَ مِنَ الْعِلْمِ مَا لَكَ مِنَ اللّهِ مِن وَلِيٍّ وَلاَ نَصِيرٍ
Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan pernah senang kepadamu (Muhammad) hingga kamu mengikuti millah (pola hidup atau agama) mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang benar)”. Dan jika seandainya kamu benar-benar mengikuti hawa nafsu (kehendak) mereka setelah datang ilmu kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
Surat al-baqarah (2) ayat 120

April 29, 2016
Pesan rahasia yang dipertukarkan antara Presiden AS Barack Obama dengan Iran awal tahun ini telah terbongkar , situs “reformis” Iran, Saham News melaporkan.
Organisasi yang dekat dengan pemerintah Presiden Iran Hassan Rouhani ini mengatakan bahwa pesan itu dikirim pada akhir Maret yang isinya menyerukan “kerjasama (AS-Iran) demi menyelesaikan masalah dan krisis yang terkait dengan Timur Tengah.”

Kh. Ali Mushofa Ya'qub Tegas Terhadap Kesesatan Syiah. “Banyak Kyai Nu Menegur Saya Karena Tulisan Dan Sikap Saya”


KH. DR. Ali Mustafa Yaqub

Titik Temu Wahabi-NU (Prof. Dr. Ali Mushthofa Ya’kub)
Prof. Dr. Ali Mushthofa Ya’kub: Jangan Mau Jadi Jangkrik! [Untuk Orang NU yang Mau Diadu Domba Dengan Wahhabi]
KH. Ali Mushofa Ya'qub tegas terhadap 
kesesatan Syiah

A. Z. MuttaqinKamis, 21 Rajab 1437 H / 28 April 2016 18:02
KH. Dr. Ali Musthofa Ya’qub M.A.,saat menjadi Imam Besar Masjid Istiqlal Jakarta, sangat tegas berbicara tentang kesesatan dan bahaya Syiah. Dia dikenal sebagai tokoh Umat yang sangat lugas dan tegas dalam membela Islam dan Umat Islam. Kiai juga tak segan mengingatkan bahaya Syiah bagi Umat dan NKRI. Dirinya mengaku kecolongan saat ada pendeta Syiah berbicara di Masjid Istiqlal.
Kiai Ali Musthofa pernah mengatakan ceramah pendeta Syiah di Masjid Istiqlal yang meresahan kaum Muslimin Ahlus Sunnah sudah masuk dalam kategori membahayakan NKRI.

Bahaya Besar Wilayatul Faqih

Hasil gambar untuk wali al faqih

Terjemah dari tulisan Prof. Dr. Nashir Al Qifari.
Syiah meyakini bahwa umat harus dipimpin oleh manusia-manusia tertentu, dengan jumlah tertentu, dan sudah ditentukan pula nama-nama mereka. Syiah meyakini bahwa Allah telah memilih para pemimpin itu seperti memilih para nabi1. Perintah para imam itu sederajat dengan perintah Allah. Mereka juga terjaga dari kesalahan, sebagaimana para nabi. Dan mereka memiliki keutamaan yang lebih daripada keutamaan para nabi.

Wahabi Dan Deradikalisasi. Siapa Yang Gemar Meneror Dengan Kata-Kata “Banjir Darah, Bakar, Bubarkan, Turunkan, Tutup” Dan Bahasa Anarkis Lain, Seakan RI Miliknya. Tiru Saudi Arabia, Tidak Ada Organisasi Masa Jenis Apapun (Berbau Preman), Rakyatnya Aman Dan Damai.

Wahabi dan Deradikalisasi

Wahabi dan Deradikalisasi

Rabu, 27 April 2016 - 09:00 WIB
Ibrahim muda adalah seorang yang radikal. Ia secara demonstratif menunjukkan kezaliman rakyat di negerinya yang mempertuhan patung-patung ciptaan mereka
Oleh: Agung Puspito

SEJARAH mencatat nama intelektual Muhammad bin Abdul Waĥĥab (1703–1791 Masehi) yang mazhab fiqh-nya (ilmu hukumnya) dianggap menjadi mazhab resmi kerajaan Arab Saudi. Ia dan kelompoknya tidak menamakan diri “Wahhabi” melainkan Al-Muwahiddun, ‘Pendukung Tauhid’. “Wahabi” adalah julukan yang berasal dari pihak-pihak lain.

Seorang Khalifah Abbasiyah Menjadi Syiah. Kehancuran Khilafah Bani ‘Abbasiyyah Di Kota Baghdad.

Kehancuran Khilafah Bani ‘Abbasiyyah di Kota Baghdad.

Seorang Khalifah Abbasiyah 
Menjadi Syiah

Allah berfirman yang artinya; “Sesungguhnya kamu tidak akan dapat memberi petunjuk kepada orang yang kamu kasihi, tetapi Alloh memberi petunjuk kepada orang yang dikehendaki-Nya, dan Alloh lebih mengetahui orang-orang yang mau menerima petunjuk.” (QS Al Qashash: 56).
Ibnu katsir mengatakan mengenai tafsir ayat ini, “Allah mengetahui siapa saja dari hambanya yang layak mendapatkan hidayah, dan siapa saja yang tidak pantas mendapatkannya.”

Para Shahabat Saja Bertanya!

Para Shahabat Saja Bertanya!

12 Jumadits Tsaniyah 1437
Yang namanya ibadah mutlak hak Allah ta’ala dan rasul-Nya shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam hal penentuan fadhilah, bilangan, waktu dan tata caranya. Tidak ada hak sedikitpun bagi selain keduanya dalam menentukan perkara-perkara tersebut. Termasuk permasalahan zikir dan shalawat, terkhusus bacaan atau lafal-lafalnya.
Maka suatu hal yang penting bagi setiap muslim untuk berilmu sebelum berkata dan beramal.

Wednesday, April 27, 2016

Habib Thohir Al Kaff, Merasa Mayoritas Dan Kuat, Punya Masa Sangat Besar, Mengancam Dan Melarang Ustadz “Salafi/ahlussunnah” Ceramah Di Tegal ( Hukum Rimba ) ! Setelah Ustadz Firanda ( Pengajar Di Masjid Nabawi, Madinah ) Sekarang Ustadz DR Khalid Basalamah MA. Berpegang Pada Suara Mayoritas Adalah Kaidah Kaum Jahiliyah.

Habib NU Anarkis

Jangan mengancam dan memprovokasi, jauhi  kekerasan, bantahlah secara ilmiyyah dengan dalil yang shahih dan sharih serta beradab.

Setelah Firanda, Tokoh Salafi Ini Juga Gagal 
Masuk Tegal

26/04/2016  
NUGarisLurus.Com Dr. Khalid Basalamah, MA salah seorang dai tokoh Salafi diundang  untuk Tabligh Akbar di Masjid Jami’ al-Irsyad Kota Tegal. Rencananya acara akan digelar di hari Sabtu / 23 April 2016 namun batal Hadir dalam acara tersebut dikarenakan penolakan dan digagalkan sejumlah pihak.

Sebuah Kisah Mengharukan Dari Orang Tua Shalahuddin Al Ayyubi


Najmuddin Ayyub penguasa Tikrit belum menikah dalam waktu yang lama. Maka, bertanyalah saudaranya Asaduddin Syerkuh,

“Saudaraku, mengapa kamu belum menikah?”

Najmuddin menjawab, “Aku belum mendapatkan yang cocok.”

Tokoh Sufi Habib Luthfi Bin Yahya: Anti Maulid Lebih Berbahaya Daripada Anti Sahabat. Sedangkan Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam, Para Sahabat, Para Thabi’in, Thabi’ut Thabi’in, Imam Empat Mazhab, Para Ulama Ahlul Hadits Seperti Imam Bukhari, Muslim dan lain-lain, Tidak Ada Yang Pernah Satu Kalipun Mengadakan Perayaan Maulid Nabi....


“Orang yang mencela sahabat-sahabat Nabi, maka ia tidak termasuk dalam golongan Islam (kafir)”
Imam Ja’far Bin Muhammad Ash-Shadiq Menyebut Orang (Hatinya) Tidak Cinta Kepada Abu Bakar RA Dan Umar RA Adalah Ahli Neraka !
Al-Imam Malik rahimahullaah berkata (murid Imam Ja’far Ash-Shadiq): “Apa yang di jaman Nabi shallallaahu ‘alayhi wa sallam dan sahabatnya bukan bagian dari agama, maka pada hari ini pun tak akan pernah menjadi agama!” 
Kajian Lengkap Pro-Kontra Hakikat Mencintai Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa Sallam Dan Maulid Nabi. Sampai Akhir Abad Ketiga Hijriyah Tidak Pernah Ada Perayaan Maulid. Pro-Maulid Merujuk Pendapat Ulama Setelah Abad Kelima Hijriyah.
Ustadz Abdul Somad, Lc, MA : Hukum Peringatan Maulid. Juga Pendapat Zon Jonggol (Mutiara Zuhud) dan Ustadz Drs. Idrus Ramli (NU Garis Lurus). Bandingkan Dengan Paparan Artikel Komprehensif (Pro-Kontra) dilamurkha.

لَوْ كَانَ خَيْرًا لَسَبَقُوْنَا إِلَيْهِ
"Lau Kaana Khairan Lasabaquuna Ilaihi“
“Kalau sekiranya perbuatan itu baik tentulah para sahabat telah mendahului kita dalam mengamalkannya”
Rasulullah Shalallahu ‘Alaihi Wa Sallam, Para Sahabat, Para Thabi’in, Thabi’ut Thabi’in, Imam Mazhab yang Empat, Para Ulama Hadits Seperti Imam Bukhari- Muslim, Tidak Ada Yang Pernah Satu Kalipun Mengadakan Perayaan Maulid Nabi....
 (Tiga Abad Pertama Hijriyah dan Paling Utama)

Habib Luthfi: Anti Maulid Lebih Berbahaya Daripada Anti Sahabat
( ?! tipikal syi'ah )

Rabu, 13 April 2016
Propaganda Syiah Bukan Islam beberapa tahun terakhir didengungkan kelompok wahabi membuat Habib Luthfi bin Yahya, Pekalongan, membuat pegel (kesal) karena sudah keterlaluan. Mereka yang mempropagandakan Syiah kafir rata-rata anti maulid. Menurut Habib Luthfi, walau anti sahabat juga harus diingatkan, namun yang anti maulid tidak boleh dibiarkan. (Baca Duta Islam: Habib Luthfi: Jangan Jadi Penerus yang Memalukan Leluhur)

Tuesday, April 26, 2016

Raja Salman Ancam Obama Akan Hancurkan Ekonomi Amerika, Masa Lalu Yang Baik Dengan Washington Telah Hilang Dan Tidak Akan Pernah Kembali !


Raja Salman Ancam Obama Akan Hancurkan Ekonomi Amerika

Senin, 18 April 2016
Kerajaan Arab Saudi mengancam akan menghancurkan ekonomi Amerika dengan melepas ratusan miliar dolar AS aset-aset Saudi di Amerika jika pemerintahan Barack Obama meloloskan sebuah RUU yang memungkinkan Arab Saudi diminta bertanggung jawab atas serangan 11 September 2001.

Untuk Said Aqil Siraj ( Pemurka Wahabi ), Apa Yang Harus Dilakukan : Kristenisasi Terpesat Di Dunia Ada Di Indonesia. 2 Juta Muslim Murtad Setiap Tahun.

Ilustrasi

Polemik temuan data 2 juta muslimin Indonesia murtad setiap tahun ( tanggapan NU garis lurus )
Persentase Umat Islam di Indonesia Jadi 85 Persen ( Data lain dibawah 85 % ). Tahun 2035 Jumlah Umat Kristen Indonesia Diprediksi akan lebih Banyak dari Muslim (Kemana Aja Ulamanya, Kerjanya Menghujat “Wahhabi” ?)

Innalillah: Kristenisasi Terpesat di Dunia Ada di Indonesia

Sebelumnya Anggota Komisi Hukum dan HAM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pusat Anton Tabah mengatakan bahwa kristenisasi terpesat di dunia ada di Indonesia. Selain itu, Indonesia juga termasuk negara Muslim dengan angka pemurtadan terbesar. Berdasarkan catatan MUI, sebanyak dua juta orang murtad setiap tahunnya.

China Jadi Negara Penyuplai Narkoba Terbesar ke Indonesia, Dikirim untuk Lemahkan Indonesia



untuk merusak umat islam Indonesia tidak perlu perang fisik seperti di timur tengah akan tetapi cukup dengan perang pemikiran dan penghancuran moral generasi muda, yaitu dengan tayangan televisi dan narkoba.

China Jadi Negara Penyuplai Narkoba Terbesar ke Indonesia

Rabu, 15/01/2014 16:01:28
China menjadi penyuplai narkoba jenis sabu terbesar ke Indonesia. Demikian ditegaskan oleh kepala bagian Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Pol Sumirat Dwiyanto.


"Saat ini trennya mulai berubah. China tampaknya mulai jadi negara penyuplai sabu ke Indonesia," kata Sumirat di kantor BNN Jakarta, Rabu (15/1/2014).

Di Suriah Perang Melawan Penguasa Tiran Berganti Menjadi Perang Melawan Penjajah. Sekretaris Umum Persatuan Ulama Muslim International, Dr. Ali Mohiuddin Qara Daghi Menyerukan Agar Arab Dan Islam Segera Bertindak Menyelamatkan Aleppo

poros iran hizbullah

Di Suriah Perang Melawan Penguasa Tiran Berganti Menjadi Perang Melawan Penjajah

Senin, 18 Rajab 1437 H / 25 April 2016 22:18 WIB
Jurnalis Suriah Ahmad Zidan Muwaffaq, telah mengungkap tentang kondisi revolusi Suriah yang kini telah berubah menjadi perang dalam rangka pembebasan rakyat, dan para pejuang revolusi saat ini di tuntut untuk menyiapkan kondisi lapangan, dan menyiapkan hukum perundangan yang dapat membantu perjuangan baru tersebut..

Terkuak Kebiadaban Syiah ( Iran ), Hassan Rouhani: Kalau Tidak Karena Syiah Iran, Maka Damaskus (Syiah 12 %) Dan Baghdad (60% Muslim : 40 % Syiah) Akan Jatuh Ketangan Kelompok Sunni (Muslim). Raja Saudi Kirim Bantuan Kemanusiaan Ke Muslim Al-Anbar Irak Dicurigai Media Syiah Iran.

Hassan Rouhani: Kalau Tidak Karena Syiah Iran, Maka Damaskus Dan Baghdad Akan Jatuh Ketangan Kelompok Sunni

Senin, 18 Rajab 1437 H / 25 April 2016 17:00 WIB
Presiden Syiah Iran, Hassan Rouhani, akhirnya mengakui bahwa negaranya berperan penting dalam mempertahankan ibukota Damaskus dan Baghdad dari kelompok Islam Sunni maupun Negara Islam.

Bicara Soal Perbedaan, Ketum Mui: Khilafiyah Ditoleransi, Inhirafiyah Diamputasi


Senin, 25/04/2016 21:11:56
Bicara soal ukhuwah Islamiyah, akan bicara juga soal perbedaan-perbedaan di antara umat Islam, termasuk perbedaan di antara organisasi Islam. Perbedaan sendiri, selama masih dalam kerangka khilafiyah, oleh Islam masih ditoleransi. 

Monday, April 25, 2016

Ibrah ( Kalau Tidak Mau Menyesal Nanti), Motif Pengusiran Syiah Dari Mesir

Hasil gambar untuk massacre at acre

كَأَنَّهُ قَالَ: انْظُرُوا إِلَى مَنْ فَعَلَ مَا فَعَلَ فَعُوقِبَ بِمَا عُوقِبَ بِهِ، فَتَجَنَّبُوا مِثْلَ صَنِيعِهِمْ لِئَلَّا يَنْزِلَ بِكُمْ مِثْلُ مَا نَزَلَ بِأُولَئِكَ (معجم مقاييس اللغة 4 / 210).
Firman Allah SWT dalam Q.S. al-Hasyr ayat 2 seakan berarti: lihat dan saksikan apa yang Allah SWT perbuat terhadap orang-orang yang berbuat kejahatan seperti itu (kejahatan Yahudi Bani Nadhir), yang karena kejahatannya itu ia disiksa dengan siksaan seperti itu, oleh karena itu, jauhilah perbuatan yang seperti perbuatan mereka, agar tidak turun menimpa kalian apa yang menimpa mereka. (Mu`jam Maqayis al-Lughah 4/210). ( * )
  
Senin, 25 April 2016 - 09:31 WIB
Nuruddin melihat Negeri Kinanah yang dikuasai Syiah dalam kondisi kacau balau. Dekadensi moral dan kerusakan terjadi di segenap penjuru
Oleh:  Mahmud Budi Setiawan
SETIAP kali disinggung nama Shalahuddin al Ayyubi, di antara peristiwa yang sering diingat –selain pembebasan Baitul Maqdis- adalah pengusiran Dinasti Syiah Fathimiyah dari Mesir.

‘Muhammad Bin Abdul Wahab Mencoba Mengembalikan Karakter Muslim’


Ketua Badan Perencanaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Bukhari Yusuf, Lc tak setuju jika Muhammad bin Abdul Wahab dikait-kaitkan dengan radikalisme. Menurutnya ulama yang dianggap sebagai pelopor gerakan yang disebut Wahabi itu mencoba untuk mengembalikan karakter umat Islam.

Friday, April 22, 2016

Pertanyaan Untuk Said Agil Siradj : Bagaimana Pemimpin “ Wahabi/Salafi” Yang Ittiba’, Jujur, Tidak Makan Riba/Risywah, Tidak Pernah Ghibah, Gemar Shalat Jama’ah Di Masjid Dibandingkan ......Non Muslim ...Atau...?

image

Said Aqil : Mending Pemimpin Non Muslim tapi jujur dari pada Muslim tapi zalim. ( zalim yang bagaimana ? red.lamurkha )
Apa dan Siapa disebut Zalim (ظلم). [ IT ]
Mencomot “ wahabi ( salafi )”yang ittiba’, jujur, tidak makan riba/risywah, tidak pernah ghibah, gemar shalat jama’ah di masjid, menjaga maksiat mata (tidak nonton tv/diperbudak berita) lebih mudah dari pada mencomot kelompok hizbiyyah....atau lainnya....

Bolehkan Pemimpin Non Muslim, Warga NU Tulis Surat Terbuka Untuk Ketum PBNU

NUGarisLurus.Com – Heboh pernyataan ketua umum PBNU KH. Said Agil Siradj tentang ‘lebih baik pemimpin non muslim yang adil daripada pemimpin muslim yang zalim. [Lihathttp://www.nugarislurus.com/2016/04/said-aqil-siradj-enggak-enggak-saya-bukan-dukung-ahok-ya.html].

Wapres ( JK) Serukan Kembali Kepada Qur’an Dan Hadits. Diberitahu Bahaya Dan Sesatnya Syi’ah, JK: Itu Adalah Fitnah Dari Wahabi ( ?! ), Membela Nabi Palsu Ahmadiyah & Syiah, Pererat Hubungan Dengan Iran Dan Bela Bashar Assad, Padahal KTT OKI Di Turki,Liga Arab, Parlemen Arab,Negara Teluk Menyatakan Iran ( Juga Hizbullata) Biang Kerok Terorisme ! Bingung, Mau Dibawa Kemana Umat Islam Indonesia ?

Hasil gambar untuk communicationJusuf Kalla, Ar-Rajjal Sang Pembela Nabi Palsu Ahmadiyah & Syiah
syiah sesat

Seruan Wapres Untuk Kembali Kepada Qur’an Dan Hadits

Kamis, 21 Apr 2016 - 16:54
Sebagai seorang muslim tentu berpegang teguh dengan ajaran agama adalah sebuah kelaziman, terlebih seperti diyakini bahwa kaum muslimin dimanapun dan apapun bangsanya sepakat akan kebenaran petunjuk Al Qur’an dan Al Hadits. Untuk itu Wakil Presiden, Jusuf Kalla, mengajak negara-negara Islam kembali pada ajaran yang terkandung dalam Al Quran dan Hadis.

Adakah Islam Versi Indonesia?

Hasil gambar untuk website

wiemasen April 10, 2016 
Umat Islam Indonesia adalah orang Indonesia yang beragama Islam, bukan orang Islam yang kebetulan tinggal di Indonesia” ujar mentri agama, Lukman Hakim, seperti dikutip harian Nasional, Rabu (3/8). [1]

Kritik Ilmiyyah Atas Pemikiran Dr. Quraish Shihab (Bagian Pertama)

18 April 2016
Kritik Ilmiyyah Atas Pemikiran Dr. Quraish Shihab ( Bagian Pertama)
Muqaddimah
Beberapa bulan lalu, publik dihebohkan oleh ucapan kontroversial seorang yang—katanya—adalah pakar tafsir Indonesia, yang konon menyatakan bahwa tidak ada jaminan surga bagi Nabi Muhammad. Kontan saja, komentar tersebut mencuatkan tanggapan pro dan kontra yang ramai di media, sampai-sampai menteri agama yang baru saja ditunjuk ikut angkat berbicara. Dan klarifikasi juga langsung dilakukan oleh sang pelontar untuk mendinginkan suasana.

Tuesday, April 19, 2016

Fakta, Kejahatan Syiah Assad Laknatullah Lebih Sadis ( Keji ) Dari Nazi, Pengulangan Sejarah Kekejaman Syi’ah Sejak Abad Pertama Hijriah. Kesaksian Seorang Diplomat Yang Membelot Dari Rezim Assad. Pengkhianatan Menteri Syiah, Ali Bin Yaqtin Pada Masa Harun Al-Rasyid.

Ma’af tanpa photo, sangat menyeramkan !

Lebih Sadis dari Nazi, Dokumen Rahasia Menguak Kejahatan Assad

18 Apr 2016 19:30
Damaskus – Badan peneliti dan pengacara internasional berhasil mengumpulkan bukti dari tempat penyimpanan dokumen rahasia Suriah yang merinci kejahatan perang Presiden Bashar Assad. Dokumen ini dinyatakan sebagai bukti kejahatan perang terkuat pasca kasus kejahatan Nazi di pengadilan Nuremberg, Jerman.

Monday, April 18, 2016

Mengenang Syeikh Ayyub: Dari Makkah Ke Mihrab Nabawi Lalu Pemakaman Baqi



Namanya Muhammad Ayyub bin Muhammad Yusuf bin Sulaiman Umar, berasal dari keluarga berkebangsaan Burma. Syeikh Muhammad Ayyub lahir di kota suci Makkah al-Mukarramah tahun 1372 H/ 1952 M, 65 tahun lalu dalam hitungan hijriyah dan 64 tahun hitungan masehi.

KTT OKI Di Turki Tamparan Hebat Terhadap Iran Dan Hizbullata. Presiden Iran Hassan Rouhani Mengaku Sebagai Ahli Agama Dan Bersorban Besar Lari Ketakutan Sebagai Tertuduh Pelaku Kejahatan Dan Dikecam Negara-Negara OKI ! Cuma Anasir-Anasir Syiah Di Indonesia Yang Bela !

Mantan Anggota Hizbullah: KTT OKI Pukulan Telak Terhadap Iran
Presiden Iran Hassan Rouhani meninggalkan acara

Media massa Iran mengecam habis-habisan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Organisasi Kerjasama Negara-Negara Islam (OKI) ke 13 yang berlangsung di Istanbul pada tanggal 10-15 April 2016.
Kecaman datang, khususnya setelah Iran menerima tamparan hebat pada saat KTT berlangsung,  dimana Iran dianggap bertanggungjawab terhadap berbagai tindakan teroris yang terjadi di kawasan; seperti yang tersebut dalam resolusi akhir dari KTT, yang mengakibatkan Presiden Iran dan delegasinya mangkir hadir pada saat pembacaan resolusi yang dikeluarkan pada Jumat 15 April kemarin.
Sebelumnya, kantor berita Anadolu Agency  Turki menyatakan sudah membaca draft resolusi KTT yang didalamnya terdapat beberapa point penting antara lain adalah ajakan kerjasama dalam menghadapi kejahatan teroris yang menimpa banyak dunia Islam, dan ajakan agar kerja sama OKI dan Iran harus dengan dasar saling menghormati antar sesama negara-negara jiran tanpa ada intervensi terhadap urusan internal negara-negara kawasan.
Juga terkait dengan kebijakan negara-negara yang tergabung dalam OKI diharapkan dapat menyelesaikan berbagai sengketa dengan cara damai tanpa kekerasan maupun ancaman-ancaman, demikian dinukil situs cairoportal, Sabtu (16/04/2016).
Sementara itu, saluran televisi Syiah Iran, Al-Alam dalam laporannya pada Sabtu (16/04/2016) juga menyerang KTT OKI 13 -yang ditutup pada Jumat (15/04/2016) di Istanbul dengan menyebut sebagai KTT  organisasi yang lemah perannya dan tidak berdaya dalam menghadapi berbagai tantangan yang sedang dihadapi oleh umat Islam saat ini.
Dalam laporan tersebut, TV Syiah ini menyatakan ketidaksetujuan Iran terhadap 4 point resolusi yang dinilai merugikan Iran sebagai negara pendiri OKI dan point lain yang dinilai merugikan Hizbullata Libanon.
Iran juga mengkritik cara-cara yang digunakan oleh negara-negara OKI dalam memaksakan beberapa keputusan yang berdasarkan kepada ancaman-ancaman dan janji-janji palsu, sebagaimana Iran juga mengingatkan OKI akan menyesal kelak karena telah membuat keputusan yang merugikan Iran dan Hizbullata.
Teheran menilai bahwa yang berlangsung pada   KTT OKI yang ke 13 kali ini adalah “kampanye kebencian” terhadap Iran dengan menuduh Saudi sebagai sumber masalah. Menurut Iran, Saudi ingin membawa isu kebencian ini ke Dewan Kemananan PBB dengan cara terlebih dahulu mempromosikan proyek pelabelan Hizbullata sebagai organisasi teroris.
Dalam konteks yang sama, mantan anggota Hizbullah mengatakan bahwa apa yang terjadi di KTT OKI -dimana Iran dijadikan sebagai pihak yang bertanggungjawab terhadap berbagai tindakan teroris dikawasan- baru hanya permulaan saja, dalam rangka mengembalikan Iran ke habitat aslinya agar Iran kembali tau diri dan dapat menakar dirinya agar tidak besar kepala di kawasan.
Menurutnya, apa yang terjadi di KTT -menurutnya- adalah pukulan telak buat Iran.
Dalam pernyataannya kepada situs cairoportal, mantan anggota Hizbullah Libanon yang tak disebutkan namanya ini mengatakan, “bahwa yang telah terjadi di KTT adalah pengungkapan fakta bahwa dunia Islam berada di belakang Saudi dan sama sekali tidak berniat membela Iran”.
Mantan Hizbullata ini juga menegaskan bahwa sikap Saudi sangat kuat dan didukung oleh banyak pihak, didukung oleh negara-negara Arab dan didukung oleh dunia Islam.
Sementara Iran, posisinya sangat lemah layaknya seperti seorang pencuri yang ketangkap basah dan tidak dapat membela diri.
Menurutnya, kaburnya Presiden Iran Hassan Rouhani pada sidang akhir dan pada saat penutupan KTT  layaknya seperti pelaku kriminal yang lari karena takut menjadi tertuduh dan dikecam didepan umum. Iran hanyalah “tong kosong” yang dibenci oleh seluruh dunia Islam.
“Sangat memalukan sekali, Iran yang mengaku dirinya sebagai negara Islam, dan kepala negaranya Si Rouhani itu mengaku sebagai ahli agama dan bersorban besar, namun tertuduh sebagai pelaku kejahatan dan dikecam karena telah melakukan kekacauan di berbagai belahan dunia Islam dan negara-negara OKI,” lanjutnya dalam situs tersebut.
Mantan anggota Hizbullata -yang meminta agar namanya tidak dipublish demi keamanan ini- juga menegaskan bahwa KTT OKI kali ini adalah kemenangan bagi “politik Saudi” dan kekalahan telak Iran. Karena sangat tidak logis jika Iran berada di pihak yang benar sedangkan seluruh negara-negara Islam sepakat mengecamnya. Masak seluruh negara-negara Islam itu salah semuanya? ujarnya.*/Kivlein Muhammad


"[CATATAN] KTT OKI di Istanbul dan Hubungan Turki-Saudi-
Iran" by @hasmi_bakhtiar

by Hasmi Bakhtiar
S2 Hub. Internasional Lille Prancis


1. Sedikit komentar tentang KTT dan isi deklarasi OKI yang diselenggarakan di Istanbul, 14-15 April 2016.

2. Ini pertama kalinya Turky menjadi tua rumah sejak OKI berdiri pada akhir tahun 1969.

3. Yang menarik dari KTT OKI kali ini adalah kondisi negara OKI sedang terlibat konflik, bahkan konflik antar sesama negara anggota.

4. Seperti Saudi sedang konflik dengan Iran, Turky juga terlibat konflik dengan Mesir. Ini semua negara kuat di dalam OKI.

5. Suasana 'panas' sudah terasa dari awal KTT berlangsung.

6. Bagaimana Erdogan maju ke panggung dari sisi berlawanan dengan menlu Mesir agar tidak mengharuskannya berjabat tangan.

7. Begitu pula Saudi, bahkan sebelum acara dilangsungkan Saudi sudah menyiapkan isi deklarasi menyerang Iran.

8. Saudi berupaya menjadikan moment tersebut untuk 'menghabisi' Iran atas nama OKI.

9. Dan upaya tsb berhasil. Dalam deklarasi akhirnya OKI mengutuk pemerintah Iran atas insiden penyerangan kedutaan Saudi di Teheran silam.

10. Ga cukup sampai di situ, OKI juga mengutuk teror bersenjata yang dilakukan Hizbullah di negara arab.

11. Dan yang paling membuat Iran marah adalah desakan dari OKI agar Iran tidak ikut campur urusan dalam negeri negara arab, spt Yaman dll.

12. Ini di luar dugaan Iran, maka dari itu Rouhani percaya diri menghadiri KTT tsb. Dalam fikiran Iran hubungan mereka dg Turky cukup baik.

13. Agak kurang masuk akal Erdogan malah ikutan raja Salman 'menghabisi' Rouhani. Tapi itulah kenyataannya.

14. Pertanyaannya sekarang, apa benar Erdogan beneran bersekutu dengan raja Salman? Mendukung usaha Saudi menjadi 'raja' dikawasan?

15. Kalau melihat perseteruan Saudi-Iran, gw yakin Turky akan lebih memilih berpihak kepada Saudi. Ini sudah jelas dalam KTT OKI kemarin.

16. Tapi gw agak ragu hubungan dua negara tsb bakal langgeng. Perbedaan prinsip antar kedua negara tsb selalu menjadi penghalang.

17. Pertama, Turky dan Saudi berbeda pandangan tentang IM, yang menjadi aktor penting di perpolitikan negara timteng.

18. Dari dulu konflik Mesir selalu menjadi batu sandungan hubungan Turky-Saudi. Berkali-kali raja Salman merayu Erdogan selalu gagal.

19. Bahkan raja Salman menjamin kepada Erdogan ini kudeta takhir di Mesir jika Turky mengakui pemerintahan As-Sisi, tetep Erdogan ga nanggepin.

20. Kedua, Turky merasa propaganda yang dilakukan Saudi bukan murni untuk rakyat timteng, tapi lebih ke ambisi petinggi kerajaan Saudi.

21. Terlihat dari sikap Turky yang 'ogah-ogahan' mengikuti kampanye melawan Iran yang dilakukan Saudi.

22. Sampai hari ini Turky ga pernah serius bergabung dalam koalisi militer negara islam yang dirancang Saudi.

23. Selain Turky sudah bergabung dengan NATO yang tidak bisa semau Turky bergabung dengan aliansi militer lain....

24. ...Turky juga merasa arah koalisi militer bentukan Saudi arahnya tidak jelas selain menghadapi Iran.

25. Tapi Turky juga ga bisa bereaksi lebih terhadap sikap 'semau gue' Saudi, timteng bisa makin kacau.

26. Jadi Turky hanya bisa menjaga asa raja Salman agar ga menimbulkan gejolak baru, terlihat kesepakatan antara Turky-Saudi belum ada yg krusial.

27. Kemesraan dua negara tsb hanya di permukaan, padahal perbedaan prinsip sangat tajam di dalam.

28. Kondisi spt ini akan terus berlanjut sampai Saudi faham makna demokrasi yang difahami Erdogan.

29. Jadi wajar Turky masih lirik-lirik Iran karena Saudi juga bukan teman koalisi yang faham apa maunya Turky.

30. Ada masanya nanti kesabaran Erdgan habis dalam mengajarkan Saudi ttg arti demokrasi, ketika itu twit gw malam ini terlihat di permukaan :D

31. Dan gw rasa itu ga butuh waktu lama, artinya hubungan manis di permukaan ini juga ga bakal lama. Sekian.