Friday, October 20, 2017

Masya Allah, Raja Salman Perintahkan Bangun Kompleks Majelis Hadits

BANDAR AL-JALOUD / Istana Kerajaan Saudi / AFP
MADINAH - Raja Arab Saudi Salman memerintahkan pembangunan Kompleks Pemerintah untuk Dewan Hadis Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam di Madinah Al Munawarah, Arab Saudi.

Perintah tersebut dikeluarkan melalui surat keputusan kerajaan pada Selasa (17/10/2017) waktu setempat.

Berdasarkan dekrit pemerintah, keputusan pendirian majelis hadits tersebut karena posisi besar Sunnah Nabi bagi umat Islam dan juga sebagai sumber hukum Islam setelah Alquran, sehingga diperlukan suatu lembaga khusus yang menjaga kemurnian hadits, menyelidiki sampai mempelajari hadits-hadits Nabi Shallallahu 'Alaihi Wasallam.

Ini memiliki Dewan Majelis Ilmiah para ahli Islam dari seluruh dunia yang anggotanya dan presiden ditunjuk oleh keputusan pemerintah.

Sheikh Muhammad bin Hassan Al-Sheikh, seorang ulama senior Saudi yang ditunjuk sebagai presiden lembaga tersebut.

Berikut isi Surat Keputusan Pemerintah seperti dilansir Al Arabiya, Rabu (18/10/2017):

Dengan Nama Allah Yang Maha Penyayang Maha Penyayang

Nomor: A / 35
Tanggal: 27/1 / 1439H

Dengan bantuan Tuhan,
Kami adalah Salman bin Abdul Aziz Al Saud, Raja Arab Saudi

Setelah mempertimbangkan Konstitusi Pemerintah yang dikeluarkan oleh Keputusan Menteri No. (A / 90) tertanggal 27/8/1412 AH.

Setelah mempertimbangkan Peraturan Menteri Negara yang dikeluarkan oleh Keputusan Menteri No. (M / 13) tanggal 3/3/1414 AH.

Dan setelah mempertimbangkan peraturan, perintah, keputusan pemerintah, resolusi dan instruksi terkait.

Mengingat posisi Sunnah Nabi yang hebat di kalangan umat Islam, sebagai sumber dua hukum Islam setelah Alquran, dan kelanjutan pelayanan negara ini terhadap hukum Islam dan sumber-sumbernya; serta pentingnya keberadaan suatu badan yang berkaitan dengan pelayanan Hadis Nabi, ilmu pengetahuannya, menggabungkan dan mengklasifikasi, menyelidiki dan belajar. Kami memesan untuk yang akan datang:

Pertama: Pembentukan kompleks yang disebut (Kompleks Dua Masjid Suci Salman bin Abdul Aziz al-Saud untuk Hadis Nabi) akan berbasis di Madinah.

Kedua: Kompleks ini harus memiliki dewan ilmiah yang mencakup elit ilmuwan Hadis di dunia. Presiden dan anggotanya akan ditunjuk oleh sebuah keputusan pemerintah.

Ketiga: Yang Mulia Sheikh Muhammad bin Hassan Al-Sheikh, anggota Dewan Cendekiawan Senior, diangkat sebagai Ketua Dewan Ilmiah Kompleks.

Keempat: Kami akan menginformasikan pihak berwenang untuk mengadopsi dan melaksanakan perintah kami.

Salman bin Abdul Aziz al-Saud

Sumber: Al-Arabiya