Sunday, April 17, 2016

Rabithah Ulama Syam ( Syaikh Usamah Ar-Rifa’I, berpaham Asy’ari ) dan Ikatan Ulama Suriah : Adu Domba Umat Islam, di Suriah Syiah Hembuskan Isu Wahabi, Proyek Syiah Persia Kuasai Bumi Syam Pasti Gagal. Ulama Su’ Indonesia apa lebih Berilmu dari mereka ?

“Ketahuilah, yang terjadi sesungguhnya adalah peperangan antara Ahlus Sunnah dan orang-orang Shofawiyyin (penganut syiah.red). Mereka adalah kepanjangan tangan Iran yang ada di Suriah. Mereka yang sejatinya memasukkan rezim fasik ini diSuriah,”“Hakikatnya proyek shofawiyah (gerakan syiah, red) adalah perbuatan dosa dan batil. Hakikatnya tidak ada sama sekali landasan dalam agama tentang hal itu. Mereka berupaya untuk menguasai negeri kami, Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah, Insyallah itu tidak akan terjadi,”

Rabithah Ulama Syam: Adu Domba Umat Islam, Syiah Hembuskan 
Isu Wahabi

Ketua Rabithah Ulama Syam, Syaikh Prof Dr Usamah Ar Rifai, meminta warga Indonesia tidak termakan isu yang menyudutkan pihak Wahabi sebagai dalang perang Suriah.
Menurutnya, tudingan seperti ini banyak dihembuskan oleh orang-orang Syiah untuk mengadu domba sesama Muslim.
“Tentu saja (tudingan terhadap Wahabi, red) ini tidak benar. Ini tidak ada dasar kebenarannya sama sekali. Konflik yang sebenarnya terjadi adalah antara rezim penguasa yang zalim, kafir lagi fajir (melampaui batas, red) dengan rakyat Suriah secara umum (kaum Muslimin),” kata Syaikh Usamah Ar Rifai kepada wartawan Indonesia yang tergabung dalam tim Jurnalis Islam Bersatu (JITU) di Turki, usai konferensi pers Muktamar Ulama Suriah, Senin (14/4).
Meski berpaham Asy’ari, Syaikh Usamah tidak mau terlena dengan isu-isu pertentangan seperti itu. Dia mengatakan di Suriah seluruh elemen Ahlussunah wal Jama’ah bersatu melawan Rezim Basyar.
“Alhamdulillah, seluruh komponen kaum Muslimin, baik dari sufi, salafi dan lain sebagainya dari kalangan Ahlussunnah wal Jama’ah bersatu dalam menghadapi rezim kafir ini. Dan majelis pertemuan saat ini (Muktamar Ulama Suriah) merupakan perwakilan dari seluruh ulama, dai, dan para imam dari seluruh Suriah dari kalangan Ahlussunnah wal Jama’ah,” pungkas ulama yang sangat disegani di Suriah ini.
Reporter: Tim JITU
Editor: Fajar Shadiq

Ikatan Ulama Suriah: Di Suriah, Bukan Wahabi yang Bermasalah, 
Tapi Syiah

Tuduhan berbagai media bahwa konflik Suriah adalah perang saudara ternyata merupakan tuduhan yang tak berdasar. Apalagi mengaitkan krisis Suriah dengan isu pertentangan Wahabi dan Sufi. Menurut Wakil Ketua Ikatan Ulama Suriah, Syekh Musthofa Ahmad Hamid, bukan Wahabi yang bermasalah di Suriah tapi Syiah.
“Ketahuilah, yang terjadi sesungguhnya adalah peperangan antara Ahlus Sunnah dan orang-orang Shofawiyyin (penganut syiah.red). Mereka adalah kepanjangan tangan Iran yang ada di Suriah. Mereka yang sejatinya memasukkan rezim fasik ini di Suriah,” ucapnya kepada Tim Jurnalis Islam Bersatu (JITU) saat jeda Muktamar Ulama Suriah di Turki, Jum’at (11/4).
Pimpinan madrasah dan Mahad Tahfidzil Quran Homs, Suriah ini menyerukan kepada kaum muslimin untuk mewaspadai gerakan Syiah dan Shofawiyah yang di belakangnya berdiri kekuatan barat.
“Mereka berupaya untuk memusuhi Islam dan kaum muslimin. Mereka berupaya menguasai Irak, Lebanon dan saat ini Suriah. Namun Allah SWT menjaga negeri Syam dari mereka. Dan insya Alloh, negeri Syam akan menjadi kuburan bagi mereka,” tutur ulama kharismatik ini optimis.
Selain itu, Syekh Musthafa juga menyarankan kepada kaum muslimin, agar memiliki jiwa ukhuwah Islamiyyah untuk bangkit membantu saudaranya di Suriah baik atas nama pribadi, organisasi maupun negara.
“Setiap kita dituntut untuk menunjukkan sikap pembelaan dan dukungan kepada saudaranya sesama muslim. Sebagaimana yang telah diwajibkan oleh Alloh ta’ala dalam Al Qur’an,” pungkasnya.
Reporter: Tim media JITU
Editor: Fajar Shadiq

Syaikh Usamah Ar-Rifa’i: Proyek Syiah Persia Kuasai Bumi Syam 
Pasti Gagal

Pangkal masalah konflik yang terjadi di Suriah adalah kaum Syiah. Tetapi pada akhirnya, Syiah tidak akan pernah menang dan menguasai Bumi Syam itu. Hal itu ditegaskan oleh Ketua Persatuan Ulama Syam, Syaikh Prof Dr Usamah Ar-Rifai. Beliau juga mengatakan, Syiah di Suriah tidak akan menguasai negeri Syam sampai kapan pun.
“Hakikatnya proyek shofawiyah (gerakan syiah, red) adalah perbuatan dosa dan batil. Hakikatnya tidak ada sama sekali landasan dalam agama tentang hal itu. Mereka berupaya untuk menguasai negeri kami, Laa hawla wa laa quwwata illaa billaah, Insyallah itu tidak akan terjadi,” ucap Syaikh Usamah Ar-Rifai kepada wartawan Indonesia yang tergabung dalam Jurnalis Islam Bersatu (JITU), usai konfrensi pers Muktamar Ulama Suriah di Istanbul, Turki, Senin (14/4).
Ulama yang disegani di Suriah ini mengatakan, sesungguhnya ini adalah proyek kaum Persia dengan Syiahnya.
“Permulaan proyek Persia berawal dari dendam mereka terhadap khalifah Abu Bakar dan Umar bin Khaththab, setelah mereka berdua berhasil meruntuhkan Imperium Persia,” imbuhnya.
Syaikh Usamah Ar-Rifai juga menegaskan, Syiah hanya gerakan separatis, tidak lebih dari itu. “Mereka gerakan separatis yang menggunakan nama agama Syiah,” pungkasnya.
Reporter: Tim JITU
Editor: Fajar Shadiq