Wednesday, August 10, 2016

THE TIME: Jatuhnya Aleppo, Tanda Berakhirnya Rezim Asad

(Kegembiraan warga Aleppo pasca kemenangan, Sabtu 6/8/2016)

ALEPPO - Setelah satu minggu bertempur, Akhirnya pada Sabtu (6/8), Para pejuang mujahidin Suriah berhasil mengalahkan pasukan rezim Assad yang dibantu Rusia dan menembus blokade di Aleppo yang sudah terjadi selama berminggu-minggu. Kemenangan ini disambut kegembiraan warga di kota terbesar kedua di Suriah itu.
Saat pertempuran masih berlangsung, surat kabar ternama terbitan Inggris, THE TIME di edisi Selasa (2/8/2016) memberitakan, peperangan di Aleppo yang tengah meletus menjadi penentu bagi masa depan rezim Asad di Suriah.

Menurut surat kabar ini, hasil dari perang tersebut akan menentukan apakah rezim Asad masih dapat bertahan atau justru tumbang.

THE TIME juga menuliskan bahwa kota kedua terbesar di Suriah

ini (Aleppo) juga akan menjadi penentu bagi kubu Oposisi sendiri. Karena kalau tidak dapat menguasai kota tersebut, kekuatan Oposisi akan dipandang remeh dan menjadi gerakan perlawanan yang lemah. Termasuk juga dalam panggung politik internasional, kekalahan dalam menguasai Aleppo akan menurunkan nilai tawar dan justru memberi ruang kepada rezim Asad untuk mengambil alih dalam menentukan arah masa depan Suriah.

Allahu Akbar Walhamdulillah... pada Sabtu (6/8) pasukan mujahidin berhasil meraih kemenangan dan membebaskan Aleppo.



Mari doakan semoga seluruh Suriah segera terbebaskan dari kekejaman rezim Assad.