Wednesday, August 10, 2016

Pertama Kali Terjadi dan satu-satunya (Intelektual) “ASWAJA” Indonesia, KH Idrus Ramli Ucapkan Selamat Atas Kemenangan Mujahidin (Ahlus Sunnah) Suriah Di Aleppo. Masya Allah

ucapan selamat KH Idrus Ramli atas kemenangan Mujahidin Suriah di Aleppo

KH Muhammad Idrus Ramli, salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU), menyatakan kegembiraan atas kemenangan kaum Ahlus Sunnah Wal Jamaah (Aswaja) dalam pertempuran pembebasan kota Aleppo, Suriah.

“Alhamdulillah atas kemenangan kaum Muslimin Ahlussunnah Waljamaah di Aleppo menghadapi rezim Asad yang dibantu oleh tentara bayaran Hizbullah Lebanon, Iran dan Rusia,” tulis KH Idrus dalam akun Facebook-nya pada Ahad (7/8).

Dalam perkembangan terakhir, pihak pejuang Islam Suriah dikabarkan berhasil menembus blokade rezim di bagian timur kota tersebut, menurut laporan Orient News sebagaimana dilansir Arrahmah.

“Mujahidin di daerah timur Aleppo telah bertemu sesama mereka di barat Aleppo. Ini berarti bahwa blokade rezim Assad terhadap kota ini berhasil dipatahkan,” ujar Khalid Abul Majed, koresponden media tersebut.

Pengepungan terhadap wilayah timur Aleppo berhasil ditembus setelah Mujahidin dari Jabhah Fath Syam meledakkan mobil sarat bahan peledak dengan remote control di Ar-Ramusah dan membinasakan banyak tentara teroris Assad serta mengambil alih kendali Bundaran Ar-Ramusah. Serangan tersebut menyebabkan guncangan di pihak Assad dan mereka pun mulai kabur meninggalkan posisi mereka, beberapa saksi mata mengatakan.

Kemenangan besar yang diperoleh koalisi pejuang Muslim ini datang setelah serangkaian kemenangan dan pembebasan wilayah penting dalam beberapa jam terakhir.