Tuesday, August 25, 2020

Pembebasan Arab Saudi Melawan Penjajah Otoman (Utsmaniyah), Jatuh Dua Kali (Abad 18 M) Dan Kemudian Bangkit (Awal Abad 19 M), Banyak Ulama Madinah Yang Dibunuh

Sejarah Singkat Kerajaan Saudi Pertama Hingga Saudi Ketiga


Perkataan Pendiri Kerajaan Arab Saudi, Raja Abdul Aziz
 
Akun Alsaud_History kembali merilis perkataan penting pendiri Kerajaan Arab Saudi, Raja Abdulaziz, yang layak diukir agar tak lekang bagi generasi mendatang.

Di antaranya:

“Agar semuanya tahu bahwa aku tidak membawa dengki kepada siapapun kecuali kepada 2 orang; baik itu orang yang berpaling dari agama ataupun yang bermaksud buruk terhadap negeri ini. Siapa saja yang pada dirinya terdapat hal tersebut, maka sekali-kali tidak akan aman dari hukumanku.” (كتاب المصحف والسيف ص74)



Pada hari Selasa (25/8) akun Sejarah Keluarga Su’ud, kembali mengunggah perkataan Raja Abdulaziz terkait “wahabi” dan Daulah Utsmaniyah. Dia mengatakan:

Anda memerangi kami karena menganggap “wahhabisme” adalah doktrin baru dan harus diperangi. Bersama dengan ucapan manipulatif yang tersebar kepada orang-orang yang mudah dipengaruhi, sehingga mereka tertipu dan terjerumus dengan kata-kata mereka, tetapi Allah memberikan kemenangan kepada kami atas mereka. (كتاب المصحف والسيف ص56)


Kerajaan Arab Saudi telah menempuh perjalanan panjang dengan beberapa kali jatuh-bangun sehingga berdiri hingga sekarang.

01.Arab Saudi pertama jatuh pada 1233 H./1818 M.

02.Arab Saudi kedua jatuh pada tahun 1309 H./1891 M.

03.Arab Saudi ketiga didirikan pada 1319 H / 1902AD

Sepanjang sejarah, tidak ada negara yang jatuh dua kali dan kemudian bangkit ketiga kalinya kecuali Arab Saudi. Negara besar yang dipimpin oleh orang-orang hebat dan hebat.

Sejak berdiri Kerajaan Arab Saudi modern, telah mengalami pergantian raja sebanyak 7 kali, yaitu:

01.Raja Abdulaziz, berkuasa selama 54 tahun.
02.Raja Saud, selama 11 tahun.
03.Raja Faisal memerintah selama 11 tahun.
04.Raja Khalid menjadi raja selama 7 tahun.
05.Raja Fahd memerintah 23 tahun.
06.Raja Abdullah selama 10 tahun.
07.Dan kini Raja Salman hafizahullahu, memegang tampuk kekuasaan sejak 1436 H / 2015 M sampai sekarang.
 
Rahasia Eksistensi Kerajaan Arab Saudi Sampai Hari Ini