Thursday, December 17, 2015

Milisi Syiah Seluruh Dunia Berkumpul Di Suriah

Milisi Syiah Seluruh Dunia Berkumpul di Suriah
A handout picture released on March 27, 2015, by the official website of the Centre for Preserving and Publishing the Works of Iran's supreme leader Ayatollah Ali Khamenei, shows him (C) with the commander of the Iranian Revolutionary Guard's Quds Force, Gen. Qassem Suleimani (3rd from R), attending a religious ceremony in Tehran to commemorate the anniversary of the death of Fatima, the daughter of Prophet Mohammed. AFP PHOTO / HO / KHAMENEI.IR
Sudah diketahui bahwa Angkatan Bersenjata Suriah atau Tentara Assad telah kehilangan kemampuan militer dalam dua tahun terakhir dan sebagian besar pangkalan militer dan Bandara telah direbut oleh pasukan oposisi Suriah, banyak dari tank mereka, kendaraan lapis baja dan pesawat yang hancur atau direbut oleh pejuang opisisi Suriah yang merupakan kerugian besar untuk Angkatan Bersenjata Suriah. Sebagian besar pasukan elit sektarian nya seperti Divisi 4 lapis baja , Garda Republik, pasukan keamanan Intelijen adalah salah satu korban terbesar dari Angkatan Darat baik yang mati, terluka, atau tertangkap melarikan diri.

Untuk memulihkan kekuatan militer dia harus merekrut pejuang Syiah dari luar negeri untuk menutupi kehilangan pasukannya dan mendapat bantuan yang kuat untuk pasukannya, beberapa laporan menunjukkan bahwa jumlah pejuang Syiah asing di Suriah sekitar 40.000, mereka datang dari seluruh dunia , tapi para milisi tersebut sebagian besar direkrut dari Lebanon dan Irak dengan beberapa lainnya dari Azerbaijan, Afghanistan, Pakistan dan Yaman. Mereka termotivasi isu agama dan politik untuk datang ke Suriah untuk mempertahankan rezim Suriah Bashar Assad dan tempat-tempat suci Syiah di Suriah, semua milisi asing Syiah didukung oleh Iran dan Garda Revolusi Iran yang membayar dan melatih mereka secara teratur di Suriah.
Petugas Garda Revolusi Iran Mohammad Eskandari yang baru-baru ini ditangkap dan dieksekusi oleh pejuang al Nusra telah menyatakan bahwa Iran telah menjadi mendukung militer Rezim Suriah dengan mengirimkan senjata dan pejuang Syiah di mana ia mengatakan bahwa Garda Revolusi Iran telah membentuk dan melatih 42 Brigade dan 138 Batalyon dalam menghadapi “musuh” di Suriah dan untuk membela rezim Assad.
Banyak pejuang Syiah menggunakan slogan-slogan Syiah seperti Ya li Tharati Hussein yang berarti “balas dendam untuk Hussein,” dan Zainab la Tusba Marratayn yang berarti “Zainab, Anda tidak akan ditahan dua kali,” menunjukkan keyakinan mereka terlibat konflik saat ini secara bersamaan untuk mempertahankan situs suci Syiah dan upaya membalas dendam pada Suriah dan Sunni untuk peran mereka dalam pembantaian di Karbala, yang terjadi sekitar 1.400 tahun yang lalu.
Rekrutmen
Iran telah mengadakan perekrutan sektarian untuk Syiah di seluruh dunia untuk melawan rakyat Suriah dan mendukung Rezim Assad, para pejuang milisi yang baru direkrut menjalani kursus pelatihan militer yang cepat dan intensif, dengan senjata yang telah disediakan di kamp-kamp pelatihan di bawah pengawasan Garda Revolusi Iran dan dengan partisipasi pejabat Suriah dari pasukan elit Suriah.
Kadang para milisi tersebut pergi ke Iran di mana mereka mendaftarkan diri pada kursus pelatihan 45 hari untuk mengkhususkan diri dalam menggunakan senjata seperti AK-47, RPG-7, Penembak jitu Dragonov dan senapan mesin RPK. Setelah selesaikursus mereka akan dikirim untuk bergabung dengan brigade di Suriah.
Kamp-kamp pelatihan banyak yang berada di wilayah negara yang berbeda, di Suriah mereka memiliki kamp pelatihan Yarfour di Pedesaan Damaskus, kamp pelatihan Sayyidah Zainab di Damaskus dan kamp pelatihan Zahradi Aleppo. Di Lebanon mereka melatih di dalam kamp-kamp pelatihan Hizbullat di Libanon selatan dan di Irak mereka melatih di kamp-kamp pelatihan militer Irak di Baghdad, selain kamp pelatihan pengawal revolusi Iran di Iran, semua kamp pelatihan ini digunakan untuk menyiapkan para pasukan militer Syiah sebelum mengirim mereka ke Suriah
Masuk ke Suriah
Mereka masuk ke Suriah dari gerbang perbatasan atau dari bandara internasional dan tentunya di bawah pengawasan langsung dari dinas intelijen Suriah. Beberapa dari mereka masuk dalam kelompok dan beberapa secara individu tapi semua masuk ke Suriah dengan status sebagai peziarah atau pengunjung ke tempat-tempat suci Syiah untuk menutupi diri dari media dan orang-orang.
Rezim Assad membayar gaji
Rezim Assad menjamin penyediaan pasokan ke tentara dan pejuang asing, termasuk membayar gaji untuk sebagian besar dari mereka dan sisanya dari mereka dibayar oleh Pemerintah Iran dan Irak. Kisaran gaji antara $ 500 – $ 2500 tergantung tempat mereka ditugaskan dan kekuatan milisi yang mereka miliki. Para milisi ini tidak hanya mendapatkan gaji mereka dari rezim Assad,  mereka juga mendapatkan uang tambahan saat terlibat dalam penjarahan dan perampokan bersenjata di depan umum termasuk merampok di rumah sipil dan menghentikan warga di pos pemeriksaan dan meminta suap agar warga diijinkan lewat.
Mayor Jenderal Qassem Suleimani memimpin operasi di lapangan
Kehadiran pejuang milisi ini tersebar di berbagai wilayah Suriah, dan mereka bergerak dari satu tempat ke tempat lain seperti yang diperintahkan, mereka terorganisir dan mereka bekerja tanpa kerja sama dengan milisi lain tetapi mereka semua mendapatkan perintah dari satu komando operasi militer yang dipimpin oleh Mayor Jenderal Qassem Suleimani dan petugas Iran dengan bantuan dari petugas Suriah dari layanan militer dan intelijen Suriah.
Korps Garda Revolusi Iran 
Garda Revolusi Iran atau kadang-kadang disebut sebagai Hizbullat Iran, dibentuk pada 1979 ketika Khomeini mendirikan Republik Iran. Ayatollat Ruhollah Khomeini adalah Pendiri Korps Pengawal Revolusi Iran yang digunakan untuk melindungi Revolusi, membela Republik Iran dan untuk membantu para ulama yang berkuasa dalam penegakan pemerintah baru dan “moralitas” di masyarakat Iran.
logo
Garda Revolusi Iran berpartisipasi bersama rezim Suriah Assad dalam penindasan terhadap Revolusi Suriah pada tahun 2011 dari awal dengan mengirimkan komandan militer dan tidak menunda pengiriman anggotanya untuk berjuang bersama jajaran rezim Assad di Suriah ditambah memberikan pelatihan dan membentuk brigade terdiri dari pejuang Syiah asing untuk membantu Angkatan Bersenjata Suriah memerangi pejuang oposisi di Suriah. Ada sekitar 1,500-3,000 Kantor Garda Revolusi Iran yang aktif di seluruh Suriah, tugas utama mereka adalah untuk mengumpulkan intelijen dan mengelola logistik bagi rezim Suriah dan membantu melatih tentara lokal dan mengelola rute pasokan senjata dan uang ke negara tetangga Libanon .

0a2738010508fc7d2cc6447dd3a35a5c253
Pasukan Quds Iran
Pasukan Quds “Yerusalem Force” adalah unit pasukan khusus dari Pengawal Revolusi Iran, milisi Iran terlatih dan bersenjata ini dipimpin oleh Mayor Jenderal Qassem Suleimani. Tanggung jawab kelompok ini adalah untuk menjamin keamanan Bashar Assad dan keluarganya dan menyertai kemanapun dia tinggal dan pergi, mereka memakai pakaian sipil dan dilengkapi dengan senjata api kecil dan jumlah mereka sekitar 1.200 tentara di Suriah.
Hizbullat
logo
Hizbullat adalah kelompok militan Syiah dan partai politik di Lebanon dan terbentuk ketika Israel menginvasi Lebanon pada tahun 1982. Sekarang Hizbullat dipimpin oleh Hassan Nasrallat yang mengirimkan lebih dari 8.000 pejuang ke Suriah untuk mempertahankan rezim Assad dan untuk memerangi pejuang opoisi di sana, sebagian besar pejuang Hizbullat adalah Syiah Lebanses dari selatan Lebanon. Mereka dituduh melakukan banyak pembantaian terhadap warga sipil Suriah di seluruh Suriah. Kekuatan inti Hizbullat terletak pada pemimpin militer milisi ini dan lokasi geografis di mana Lebanon dekat Suriah yang membuat mereka mendukung para pejuang mereka di Suriah secara teratur dengan bantuan logistik dan senjata .

1 (1)2 (1)3 (1)4
Liwa Abu Fadl Al Abbas
logo (1)
Liwa Abu Fadl Al Abbas “Abu Fadl Al Abbas Brigade” adalah kelompok militan Syiah Suriah yang dibentuk pada tahun 2012 untuk melindungi kuil Zaynab Sayyidah yang terletak di Damaskus. Ini salah satu kelompok militan Syiah pertama dan terbesar di Suriah. Kebanyakan pejuangnya adalah Syiah Irak, Suriah (dari Nubul dan Zahra) dan Lebanon mereka semua bergabung dengan brigade yang berdalih membela kuil Sayyidah Zainab yang merupakan situs suci Syiah terletak di Damaskus, Perannya adalah sebagian besar defensif daripada ofensif, mereka terlibat dalam pertempuran berkolaborasi dengan Tentara rezim Suriah. Brigade ini terdiri dari 10.000 pejuang (7.000 warga Irak) dipimpin oleh warga Irak, Abu Hajer dan warga Suriah, Abu Ajeeb.

4 (1)12 (2)3 (2)
Liwa Dhu Al Fiqar
logo (1)
Liwa Dhu Al Fiqar “Dhu Al Fiqar Brigade” adalah kelompok militan Syiah Irak yang dibentuk pada 2013 dan alasan pendiriannya adalah karena perpecahan yang terjadi antara Fighters Liwa Abu Fadl Al Abbas karena masalah keuangan dan kepemimpinan yang meletus menjadi bentrokan antara mereka. Begitu banyak pejuang Irak yang dipimpin oleh warga Irak, Abu Shahed Al Jabouri telah meninggalkan Liwa Abu Fadl Al Abbas dan membentuk brigade baru dengan nama Liwa Dhu Al Fiqar yang telah terlibat dalam banyak pertempuran di Damaskus dan di sekitarnya, brigade ini memiliki sekitar 1.000 milisi.

1 (2)2 (3)3 (3)
Liwa Fatemiyoun
ع
Liwa Fatemiyoun [Bahasa Arab: Brigade Fatemiyoun] adalah milisi Syiah Afghanistan yang dibentuk pada tahun 2014 oleh IRGC Iran untuk melawan pejuang revolusioner Suriah. Mereka telah berpartisipasi dalam banyak pertempuran di provinsi Daraa, Idlib dan Aleppo bersama Tentara rezim Suriah dan milisi pro-rezim Suriah lainnya melawan pejuang revolusioner Suriah. Karena mereka selalu dikerahkan di garis depan, kelompok ini menderita jumlah korban jiwa paling banyak, pers Iran melaporkan bahwa Liwa Fatemiyoun telah kehilangan sekitar 900 pejuang, termasuk angka yang sangat besar untuk sebuah kelompok kecil. Liwa Fatemiyoun memiliki sekitar 3.500 pejuang dan mereka dipimpin oleh Alireza Tavassoli dibawah kendali dan  perintah Pejabat Iran. Para milisi Syiah Afghanistan Persia dikirim dari Iran, mereka adalah populasi pengungsi Hazara dimana sekitar setengah juta pengungsi Hazara hidup dalam kondisi ekonomi yang buruk. Mereka direkrut oleh IRGC Iran setelah menjanjikan mereka gaji $ 500 setiap bulan dan ijin menjadi warga negara Iran.

CDsfrQNUUAE59mF
Kata’ib Hizbullat (Harakat Nujabaa)
logo (2)
Kata’ib Hizbullat “Hizbullat Brigade” adalah kelompok militan Syiah Irak yang dibentuk pada tahun 2003 sebelum invasi AS ke Irak untuk memerangi pasukan AS. Kata’ib Hizbullat dan Hizbullat Lebanon sama dalam hal ideologi, sistematis dan militer tetapi merupakan kelompok militan Independen. Kelompok ini didirikan oleh seorang ulama Syiah radikal Watheq Al Battat yang berbaiat pada Wilayat Al Faqih “ahli fikih Syiah ” dan Marja dari pemimpin tertinggi Iran Ali Khamenei. Kata’ib Hizbullat telah mengirim tiga brigade ke Suriah yaitu Al Hamd, Hassan Mujtaba dan Ammar Ibn Yasser di bawah kepemimpinan Sheikh Akram al-Kaabi dan para pejuangnya diperkirakan sekitar 1.500 milisi.

1 (3)2 (4)
3 (4)
Haidar al-Karar Brigade (Asa’ib Ahl Al Haq)
logo (2)1 (1)
23
Haidar al-Karar Brigade adalah kelompok militan Syiah Irak yang dipimpin oleh Haji Mahdi di Suriah, termasuk dalam jajarannya penembak jitu paling terampil di antara semua kelompok militan Syiah di Suriah dan mereka kebanyakan aktif di sekitar Aleppo jumlah mereka diperkirakan sekitar 800 milisi.

Liwa Saada


logog1 (4)
Liwa Saada atau “Saada Brigade” adalah kelompok militan Syiah Yaman milik Houthi, mereka milisi terlatih dan berpengalaman karena mereka memiliki banyak pengalaman pertempuran dengan Angkatan Darat Yaman dan Salafi di Yaman. Mereka aktif di sekitar Damaskus dan sekitarnya dengan jumlah 750 pejuang. Mereka terlibat dalam pertempuran dengan Tentara rezim Suriah dan pasukan Liwa Abu Fadl Al Abbas.

Organisasi Badr


logo (3)
Organisasi Badr adalah kelompok militan Syiah Irak dan partai politik, kelompok militan yang terdiri dari warga Syiah Irak dan Iran yang dilatih untuk melakukan Pembunuhan, Penculikan dan pertempuran jalanan. Kelompok militan ini hanya aktif di Damaskus dan sekitarnya di mana mereka menjalankan rumah sakit sehingga mereka dapat mengobati milisi Syiah lainnya dari brigade yang berbeda, kelompok ini memiliki sekitar 1.500 milisi.

2 (7)2 (5)
Sarriya Al Talia Al Khurasani
logo (4)
Sarriya Al Talia Al Khurasani atau “Unit Vanguard dari Khurasani” adalah sebuah kelompok militan Syiah Irak yang diciptakan oleh kekuatan Iran Quds, tujuan dari unit ini adalah untuk melindungi bandara internasional Damaskus dan kelompok ini memiliki sekitar 600 milisi yang dipimpin oleh Sayed Ali Al Yasseri.

2 (6)1 (6)
Faylak Wa’ad Al Sadiq
logo (5)1
Faylak Wa’ad Al Sadiq “The Truthful Promise Crops” adalah kelompok militan Syiah Irak yang terdiri dari milisi Syiah Irak dan Suriah dari Idlib, milisi ini dioperasikan di Aleppo terutama di dekat markas Intelijen Suriah dan penjara pusat Aleppo untuk mendukung angkatan bersenjata rezim Suriah di sebagian pertempuran. Jumlah mereka diperkirakan sekitar 1.000 milisi.

Liwa Assadu Allahi Ghaleb


logo (3)3 (6)
Liwa Assadu Allahi Ghaleb atau “God’s victorious lion brigade” adalah milisi Syiah Irak yang terdiri dari anggota SWAT Irak, Mereka dilatih dengan baik dan dilengkapi persenjataan. Mereka dipimpin oleh Abu Fatima Al Mousawi dan jumlah mereka diperkirakan sekitar 500 milisi.


1 (7)4 (2)
Source : syria4rev.blogspot.de
References:
Washington institute, Iran’s Afghan Shiite Fighters in Syria (English) [http://www.washingtoninstitute.org/policy-analysis/view/irans-afghan-shiite-fighters-in-syria]
Washington Institute, Iran’s foreign legion (English):
Guardian, Shia volunteers in Syria (English):
Guardian, Controlled by Iran, Deadly militia in Syria (English):
Al Monitor, Shiite foreign fighters in Syria (English):
Al Monitor, Iraqi Shiites join Syrian war (English):
Telegraph, Iran boosts support to Syria (English):
Al Arabiya, Hezbollah sends more fighters to Syria (English):