Sunday, May 22, 2016

Survei Amnesty Sebut Warga Indonesia ( Islam Nusantara ) Paling Tak Ramah Kepada Pengungsi

SURVEI yang dirilis oleh organisasi pemerhati hak asasi manusia, Amnesty International, menunjukkan bahwa warga Cina, Jerman dan Inggris berada di peringkat teratas dari daftar warga dunia yang paling ramah terhadap pengungsi.
Dalam Indeks Keramahan Terhadap Pengungsi yang dirilis pada Kamis lalu, Amnesty menyebutkan warga Rusia, Indonesia dan Thailand dinilai paling tidak ramah terhadap pengungsi, dari 27 negara yang tercantum dalam survei yang mengukur tingkat penerimaan publik terhadap pengungsi itu.
Indeks itu memberikan peringkat sejumlah negara terkait bagaimana warganya bersedia menyambut pengungsi ke lingkungan rumah, desa, kota, dan negara mereka.
Dilaporkan The Guardian, dari 27 ribu partisipan yang berasal dari 27 negara, hampir 70 persen responden menyatakan pemerintah mereka seharusnya berbuat lebih banyak untuk membantu imigran. Selain itu, 80 persen responden juga menyatakan bersedia menerima pengungsi tinggal di negara, kota, atau perumahan mereka.
Dalam survei itu disebutkan bahwa warga Cina menduduki peringkat pertama soal penerimaan publik terhadap pengungsi, disusul Jerman di peringkat kedua dan Inggris di peringkat ketiga, kutip CNN.
Sementara, warga Indonesia berada di peringkat 26, hanya di atas Rusia yang menduduki peringkat buncit.
Dalam skala global, riset itu menemukan bahwa hanya 1 dari 10 orang dinilai siap menerima pengungsi ke rumah mereka.[fq/islampos]