Sunday, May 22, 2016

Pemimpin Tatar Krimea Sebut Nasib Putin Akan Berakhir Seperti Hitler ( Insya Allah )

Hasil gambar untuk PEMIMPIN Tatar Krimea, Mustafa Abduldzhemil Dzhemilev Kirimoglu
PEMIMPIN Tatar Krimea, Mustafa Abduldzhemil Dzhemilev Kirimoglu Jumat kemarin (20/5/2016) menyamakan presiden Rusia dengan Adolf Hitler. Dia mengatakan Vladimir Putin bisa menghadapi akhir yang sama dengan diktator Nazi tersebut.
Berbicara kepada Anadolu Agency di Toronto Kanada, Kirimoglu mengatakan Hitler adalah di antara orang yang ingin merebut semenanjung Krimea. “Sekarang Rusia mengatakan bahwa ‘Semenanjung Krimea adalah milik kami’. Dan seperti kita tahu bagaimana akhir dari Hitler. Saya percaya bahwa akhir Putin juga akan menjadi seperti Hitler.”
Selain itu, Kirimoglu mengatakan bahwa Ukraina mendukung warga Krimea dan komunitas mereka melawan Rusia, sembari menambahkan bahwa Ukraina adalah “kunci” untuk kasus Tatar Krimea.
Pada bulan Maret 2014, Putin menandatangani undang-undang kesepakatan di mana otonom Republik Ukraina Krimea dianeksasi ke Federasi Rusia, menyusul referendum di semenanjung Laut Hitam tersebut.
Langkah ini ditentang keras oleh Ukraina, Uni Eropa, dan AS, yang kemudian menempatkan sanksi terhadap Moskow.[fq/islampos]