Monday, January 11, 2016

Panglima Angkatan Bersenjata Pakistan: Ancaman Terhadap Keamanan Arab Saudi Akan Menimbulkan Respon Kuat Dari Pakistan


Pakistan: Kami Akan Balas Semua yang Mengancam Keamanan Saudi

January 11, 2016
Islamabad. Panglima angkatan bersenjata Pakistan, Raheel Sharif, menekankan bahwa setiap kali wilayah Arab Saudi mendapatkan ancaman, maka hal itu akan memancing reaksi keras dari Pakistan.

Raheel Sharif, Ahad (10/1/2016) hari ini, menerima kunjungan wakil putra mahkota Arab Saudi, Pangeran Mohammad bin Salman. Keduanya membahas hubungan bilateral dalam bidang keamanan dan pertahanan kawasan Timur Tengah.
Raheel Sharif juga memastikan bahwa hubungan Pakistan-Saudi dalam kondisi yang sangat solid. Termasuk juga hubungan Pakistan dengan negara-negara dewan kerja sama Teluk (GCC).

Sementara itu, Pengeran Mohammad bin Salam yang juga merupakan menteri pertahanan Arab Saudi memberikan pujian kepada Pakistan dan kekuatan militernya. Menurutnya, Pakistan mempunyai peranan penting dalam hal militer.
Pangeran Mohammad bin Salman juga sangat menghargai keberhasilan Pakistan dalam memerangi terorisme di kawasannya. Saudi, janjinya, akan terus memberikan dukungan terhadap sikap-sikap Pakistan. (msa/dakwatuna)
Sumber: Shada via Dakwatuna

Kepala Staf Tentara Pakistan: Ancaman Terhadap Arab Saudi Akan Menimbulkan Respon Kuat dari Pakistan

January 11, 2016
Ahad 10 Januari 2016, Pangeran Muhammad Ibn Salman Al Saud yang menjabat sebagai Deputi Putra Mahkota, Wakil Perdana Mentri kedua, Mentri Pertahanan, Ketua Mahkamah Kerajaan dan Penasehat Khusus Pelayan Dua Tanah Suci Kerajaan Arab Saudi (KSA) berkunjung ke negara nuklir muslim,Pakistan, demi meningkatkan kerjasama kedua negara yang berpenduduk mayoritas muslim tersebut terutama di bidang militer.
Selama pertemuannya dengan kepala staf tentara Pakistan, Gen.Raheel Shariif, berlangsung diskusi mengenai hal-hal yang berkaitan dengan keamanan dan pertahanan kerja sama regional.
Kepala Staf Tentara Pakistan mengatakan bahwa negaranya memiliki hubungan dekat dan persaudaraan yang mesra dengan Arab Saudi serta dengan negara-negara teluk lainnya. Pakistan juga sangat penting untuk keamanan mereka. Pakistan menghargai dan memegang hubungan pertahanan dengan KSA di harga tertinggi. Gen.Raheel Shariif menegaskan kembali bahwa setiap ancaman terhadap integritas teritorial Arab Saudi akan membangkitkan respon kuat dari Pakistan.
Menteri Pertahanan Arab Saudi mengatakan KSA menempel sangat penting untuk Pakistan dan pasukan bersenjatanya serta menghargai keberhasilan mereka dalam perang melawan terorisme dan upaya untuk menjaga stabilitas regional. Muhammad Ibn Salman juga menegaskan kembali dukungan penuh KSA ke Pakistan dalam segala hal.