Submitted by wiemasen on November 20, 2012
Apabila membicarakan tentang Hari Ashura yang jatuh pada tanggal 10
Muharam setiap tahun maka kita tidak dapat menghindarkan diri dari membicarakan
tentang peristiwa Karbala yang begitu menyayat hati. Peristiwa tersebut
merupakan kisah di mana Saidina Hussain r.h yang merupakan cucunda Rasulullah
s.a.w dan juga anak Saidina Ali r.h telah dibunuh dengan kejam di sebuah tempat
yang bernama Karbala di Iraq. Rentetan dari peristiwa ini terdapat
upacara-upacara khusus yang diadakan pada Hari Asyura dengan cara yang amat
bertentangan dengan syarak. Malah kelompok Syiah juga telah mempergunakan
peristiwa Karbala ini demi untuk meraih simpati umat Islam kepada kelompok
mereka seolah-olah mereka ingin menggambarkan bahwa merekalah satu-satunya
kelompok yang membela Ahlul Bait (keluarga Rasulullah).
Melalui makalah ini penulis akan membentangkan kisah yang sebenar
disebalik pembunuhan Saidina Hussain di Karbala, apakah amalan-amalan yang
bertentangan dengan syarak ketika sambutan Hari Asyura serta apakah
sunnah-sunnah Nabi s.a.w. berkaitan dengan Hari Asyura.
PERISTIWA KARBALA
Apabila Mu’wiyyah r.a meninggal dunia maka anaknya Yazid bin
Mu’awiyyah r.h telah diangkat menjadi penggantinya. Perlantikan Yazid ini telah
disetujui [bai’ah] oleh mayoritas para sahabat Nabi yang masih hidup termasuk
para Ahlul Bait serta masyarakat Islam. Namun begitu penduduk Kufah yang
rata-rata berfahaman Syiah telah menolak kepimpinan Yazid dan ingin melantik
Saidina Hussain sebagai khalifah yang baru.
Lalu penduduk Kufah termasuk tokoh-tokoh Syiah menulis surat kepada
Saidina Hussain mengundang beliau ke Kufah untuk tujuan tersebut. Mereka bukan
sekadar berjanji akan taat setia kepada kepimpinan Saidina Hussain malah mereka
sanggup untuk menghunus senjata demi membela beliau serta menjatuhkan kerajaan
Bani Umaiyah pimpinan Khalifah Yazid. Mendengarkan dukungan yang padu dari
penduduk Kufah maka beliau mengutuskan Muslim bin ‘Aqil untuk meninjau keadaan
sebenar di Kufah.
Saidina Hussain menyebarkan berita ini serta niat beliau untuk ke
Kufah kepada para sahabat serta anggota keluarga beliau bagi mendengar
pandangan mereka. Namun demikian para sahabat terkemuka serta anggota
keluarganya seperti ‘Abdullah Ibnu Abbas, Muhammad bin al-Hanafiyah, ‘Abdul
Rahman bin Hisyam al-Makhzumi, ‘Abdullah bin Jaafar bin Abi Talib, Abdullah bin
Muti’ al-Afdawi, ‘Amru bin Sa’id, ‘Abdullah bin ‘Umar, Abu Sa’id al-Khudri dan
lain-lain telah menentang niat Saidina Hussain tersebut. Mari kita lihat
beberapa ungkapan kata-kata mereka terhadap Saidina Hussain.
‘Abdullah bin Abbas r.a berkata:
“Wahai sepupuku bagaimana anda boleh bersabar sedangkan saya tidak
boleh bersabar. Saya bimbang anda akan binasa jika anda meneruskan hasrat anda
itu. Penduduk Iraq adalah orang-orang yang suka memungkiri janji. Janganlah
anda terpedaya dengan pujukan mereka.”
Dinukil dari buku Kesalahan-Kesalahan Terhadap Fakta-Fakta Sejarah
Yang Perlu Diperbetulkan Semula karya Prof. Dr. Ibrahim Ali Sya’wat,
diterjemahkan oleh Dr Basri Ibrahim, terbitan Jahabersa, cetakan 2005 Kuala
Lumpur, ms. 208.
‘Abdullah bin Jaafar bin Abi Talib pernah menulis kepada Saidina
Hussain sepucuk surat. Antara isi surat tersebut ialah:
“Saya sangat mengharapkan agar anda benar-benar merenung isi
kandungan surat ini. Saya sebenarnya amat kasihan dengan anda kerana bimbang
kalau-kalau anda akan binasa dan keluarga anda pula akan terhapus. Jika
sekiranya anda binasa hari ini, akan padamlah cahaya bumi. Anda adalah salah
seorang tokoh yang menjadi ikutan masyarakat dan harapan orang-orang mukmin.
Janganlah anda tergesa-gesa bertolak ke Iraq.”
Di nukil dari buku Kesalahan-Kesalahan Terhadap Fakta-Fakta Sejarah
Yang Perlu Diperbetulkan Semula karya Prof. Dr. Ibrahim Ali Sya’wat, ms. 209.
‘Abdullah bin Jaafar bukan sekadar mengirim surat bertujuan untuk
menghalangi Saidina Hussain dari meneruskan rancangannya untuk ke Kufah, malah
beliau juga telah meminta ‘Amru bin Sa’id, Gubernur Khalifah Yazid di Makkah
untuk membujuk Saidina Hussain agar membatalkan hasratnya tersebut. Namun
begitu Saidina Hussain tetap berkeras untuk berangkat ke Kufah. Mungkin timbul
persoalan di benak hati para pembaca tentang kenapa para sahabat serta ahli
keluarganya menentang niat beliau untuk ke Kufah. Maka di sini penulis
beberkan beberapa sebab berkaitan dengan tentangan tersebut:
1) Mereka dapat mencium tipu daya golongan
Syiah di Kufah yang memang terkenal dengan pengkhianatan mereka terhadap Umat
Islam. Mereka inilah kelompok yang telah mendukung ‘Abdullah Ibnu Saba’, dan
terlibat dalam pembunuhan ‘Uthman bin ‘Affan r.a, mengkhianati Saidina ‘Ali
serta abang Saidina Hussain yakni Saidina Hassan r.a. Mereka berpandangan
dukungan kuat yang menurut khabarnya datang dari penduduk Kufah hanyalah palsu
dan tindakan mereka ini merupakan dalih mereka untuk menimbulkan susana
kacau-balau di dalam masyarakat Islam.
2) Yazid bin Mu’awiyyah adalah seorang
khalifah yang telah dibai’ah oleh majoriti umat Islam, dikalangan para
sahabat-sahabat utama dan juga anggota keluarga Rasulullah s.a.w.. Maka dari
sisi syarak perlantikan beliau sebagai khalifah adalah sah. Terdapat larangan dari
Rasulullah s.a.w. untuk memberontak terhadap pemerintah yang telah dilantik
umat Islam secara sah.
Ada pula yang beranggapan bahwa Khalifah Yazid
tidak memiliki ciri-ciri kepimpinan yang baik serta beberapa tuduhan tentang
sifat-sifat buruk juga telah dilemparkan terhadapnya. Jika tuduhan ini benar
sekalipun Rasulullah s.a.w. telah memerintahkan umatnya untuk tetap taat kepada
pemerintah yang pada zahirnya masih Islam walaupun dia seorang yang zalim.
Sabda Rasulullah s.a.w:
Pemimpin yang baik ialah pemimpin yang kamu
cintai mereka dan mereka mencintai kamu. Kamu mendoakan mereka, mereka pula
mendoakan kamu. Pemimpin yang jahat ialah pemimpin yang kamu membenci mereka,
mereka juga membenci kamu dan kamu melaknat mereka, mereka juga melaknat kamu.
Baginda ditanya: “Tidak bolehkah kami perangi
mereka dengan pedang?”
Jawab Baginda: “Tidak, selagi mana mereka
mendirikan solat. Ingatlah, sesiapa yang dikuasai penguasa, lalu dia dapati
penguasa itu melakukan maksiat kepada ALLAH, dia hendaklah membenci maksiat tersebut
namun jangan mencabut tangan dari ketaatan.” – Hadis riwayat Imam Muslim no.
1855.
Oleh itu mereka menentang niat Saidina Hussain
untuk menyertai malah mengepalai pemberontakan penduduk Kufah tersebut
3) Mereka juga khawatir tindakan Saidina
Hussain ini akan menimbulkan pertumpahan darah sesama umat Islam dan akan
melemahkan persatuan umat.
4) Mereka bimbang akan keselamatan
Saidina Hussain dan anggota keluarganya yang berkemungkinan akan dkhianati oleh
penduduk Kufah atau diserang oleh tentera Khalifah Yazid.
Ternyata bujuk rayu mereka gagal untuk
menghentikan hasrat beliau untuk ke Kufah. Kenapa agaknya Saidina Hussain tetap
berkeras untuk ke Kufah? Jawaban Saidina Hussain adalah seperti berikut:
Saya telah bermimpi bertemu dengan Rasulullah
s.a.w. dan saya telah melakukan sesuatu yang telah ditentukan kepada saya tanpa
mengira ia mendatangkan keburukan kepada diri saya atau memberikan keuntungan
kepada saya.
Lalu ‘Abdullah bin Yahya berkata: Apakah mimpi
anda itu?
Jawab al-Hussain: Saya tidak dapat
menceritakannya kepada seseorangpun, malah saya tidak boleh memberitahu kepada
seseorangpun sehingga saya bertemu dengan Tuhan saya – Rujuk Tarikh al-Umam wa
al-Muluk, jilid 4, ms. 388.
Penulis nukil dari buku Kesalahan-Kesalahan
Terhadap Fakta-Fakta Sejarah Yang Perlu Diperbetulkan Semula, ms. 270.
Sebenarnya sikap Saidina Hussain ini memiliki
persamaan dengan ‘Uthman bin Affan. Ketika rumah ‘Uthman dikepung oleh para
pemberontak, para sahabat serta umat Islam telah menawarkan bantuan untuk
menghancurkan kepungan tersebut. Namun ‘Uthman menolak penawaran tersebut demi
untuk mengelak pertumpahan darah sesama umat Islam. Namun demikian motivasi
sebenar ‘Uthman adalah hadis Rasulullah s.a.w yang mengabarkan bahwa beliau
akan mati syahid.
Dari Qatadah, bahawa Anas r.a menceritakan
kepada mereka, dia berkata: Nabi s.a.w. mendaki gunung Uhud bersama Abu Bakar,
‘Umar, serta ‘Uthman. Tiba-tiba Uhud bergoncang. Baginda bersabda: Tenanglah
wahai Uhud – aku kira baginda memukulnya dengan kakinya – tak ada di atas mu
kecuali seorang Nabi, Shiddiq dan dua syahid. – Hadis riwayat Imam al-Bukhari,
no: 3697.
Ternyata al-Shiddiq itu gelaran bagi Abu Bakar
r.a manakala ‘Umar telah syahid ketika menjadi khalifah, maka ‘Uthman
berpendapat bahawa seorang lagi yang bakal syahid menurut sabda Rasulullah
s.a.w. tersebut adalah beliau sendiri. Itulah sebabnya ketika pemberontak
menyerbu rumah ‘Uthman, beliau tetap menghalang para sahabat yang ada di situ
untuk membantunya lalu berkata:
Saya bersabar menghadapi janji yang telah dijanjikan
oleh Rasulullah s.a.w. kepada saya. Saya akan berhadapan dengan kematian saya
sebagaimana yang telah ditetapkan oleh Allah S.W.T.. – rujuk Tarikh al-Umam wa
al-Muluk karya Imam al-Tabari, ms. 391-392.
Penulis nukil dari buku Kesalahan-Kesalahan Terhadap
Fakta-Fakta Sejarah Yang Perlu Diperbetulkan Semula, ms. 265.
Malah al-Tabari juga melaporkan bahawa ‘Uthman
tidak menghalang pemberontak untuk membunuhnya kerana:
Uthman telah bermimpi pada malam kejadian,
Nabi s.a.w. datang menemuinya dan berkata kepadanya: Saya harap anda dapat
berbuka bersama dengan kami pada malam ini. – Tarikh al-Umam wa al-Muluk, jilid
4. ms. 383.
Penulis nukil dari buku Kesalahan-Kesalahan
Terhadap Fakta-Fakta Sejarah Yang Perlu Diperbetulkan Semula, ms. 265.
Tentang syahidnya ‘Uthman dan Saidina Hussain
maka Prof. Dr Ali Sya’wat berkata:
Tidakkah pembaca bersama dengan penulis yang
pendirian yang diambil oleh al-Hussain adalah sama dengan pendirian yang
diambil oleh ‘Uthman bin ‘Affan? Keduanya melihat kematian sebagai sesuatu yang
sudah pasti berada dihadapannya. Keduanya juga telah dinasihati oleh
keseluruhan orang-orang yang ikhlas yang berada disamping mereka. – Rujuk buku
Kesalahan-Kesalahan Terhadap Fakta-Fakta Sejarah Yang Perlu Diperbetulkan
Semula, ms. 271.
Apabila mendengar pergerakan rombongan Saidina
Hussain ke Kufah maka Yazid memerintahkan gubernur beliau di Basrah iaitu
Ubaidullah bin Ziyad serta tenteranya untuk berangkat ke Kufah bagi memantau
pergerakan Saidina Hussain serta kebangkitan orang-orang Kufah. Tindakan Yazid
bukanlah sesuatu yang sukar untuk difahami bagi mereka yang arif dalam bidang
politik. Mana-mana pemimpin pasti akan berwaspada sekiranya terdapat isu-isu
bahwa pemberontakan bakal terjadi dan ianya bukan saja boleh menggugat tampuk
pemerintahannya malah akan menggugat kestabilan politik umat Islam pada masa
itu.
Harus kita semua fahami bahawa perintah dari
Yazid hanyalah untuk memantau atau memerhatikan sahaja pergerakan Saidina
Husain dan penduduk Kufah tersebut dan tindakan hanya perlu diambil sekiranya
mereka terlebih dahulu memulakan serangan. Berikut merupakan pesanan Yazid
kepada Ubaidullah bin Ziyad:
Saya mendapat tahu bahwa Hussain telah menuju
ke Iraq. Oleh itu berkawallah di kawasan-kawasan perbatasan negeri. Siapa saja
yang diragui, tahanlah dia dan sesiapa yang tertuduh tangkaplah dia. Tetapi
jangan engkau perangi kecuali orang yang memerangi mu dan tulislah selalu
kepada ku tentang apa yang berlaku. – Al-Bidayah Wa al-Nihayah, jilid 8, ms.
165.
Dinukil dari artikel Syiah Pembunuh Sayyidina
Hussain di Karbala yang ditulis oleh Mawlana Muhammad Asri Yusoff.
Di dalam riwayat yang lain Yazid telah
berkata:
Adapun Hussain bin ‘Ali maka penduduk Iraq
sekali-kali tidak akan melepaskannya sehinggalah mereka mengeluarkannya untuk
memberontak. Maka sekiranya dia keluar memberontak terhadapmu dan engkau dapat
menangkapnya maka maafkanlah dia kerana beliau mempunyai pertalian rahim yang
sangat hampir dengan kita dan juga mempunyai hak yang sangat besar. – Tarikh
al-Umam wa al-Muluk, jilid 4, ms. 238. Dinukil dari artikel Syiah Pembunuh
Sayyidina Hussain di Karbala.
Oleh itu siapa sebenarnya yang membunuh
Saidina Hussain? Maka terdapat dua riwayat tentang peristiwa di Karbala ini.
VERSI PERTAMA: Ubaidillah bin Ziyad telah
bertindak berlebihan dari arahan sebenar Yazid lalu menyerang Saidina Hussain
dan rombongannya di Karbala. Tindakan Ubaidillah bin Ziyad hanyalah bertujuan
untuk menunjukkan kehebatannya serta menjilat khalifah. Apa yang mengherankan
adalah tindakan penduduk Kufah yang kononnya sanggup untuk berkorban jiwa dan
raga untuk mengangkat Saidina Hussain sebagai Khalifah serta menjatuhkan Yazid
telah melarikan diri apabila melihat kemaraan tentera Ubaidillah bin Ziyad.
Maka terpaksalah Saidina Hussain dan
rombongannya yang hanya berjumlah sekitar 70 orang berhadapan dengan tentera
Ubaidillah yang jauh lebih besar jumlahnya dari mereka. Kemana pergi penduduk
Kufah yang dikatakan terdapat sejumlah 12,000 orang yang telah bersiap sedia
untuk menerima Saidina Hussain? Sekiranya 12,000 penduduk Kufah yang jumlah
tersebut sebenarnya adalah jauh lebih besar dari tentera Ubaidillah
mempertahankan Saidina Hussain kemungkinan besar tentera Ubaidillah akan dapat
dikalahkan.
Namun demikian ini hanya membuktikan bahawa
penduduk Kufah memang pada asalnya tidak memiliki niat untuk menaikkan Saidina
Hussain sebagai Khalifah. Perkara ini sebenarnya adalah sebagian dari agenda
kelompok Syiah untuk menimbulkan fitnah di kalangan umat Islam iaitu dengan
mengadu domba Saidina Hussain dengan Yazid.
VERSI KEDUA: Ubaidillah bin Hussain sebenarnya
mematuhi arahan Yazid dan tidak melancarkan serangan tersebut. Wakil Saidina
Hussain di Kufah iaitu Muslim bin ‘Aqil telah mencium konspirasi yang sedang
dirancang oleh penduduk Syi’ah di sana. Sebelum Muslim dibunuh oleh penduduk
Kufah beliau sempat mengutus ‘Umar bin Saad bin Abi Waqqas kepada Saidina
Hussain yang semakin dekat ke bandar Kufah tentang kecurangan golongan Syi’ah.
Maka Saidina Hussain membatalkan hasratnya untuk ke Kufah dan mengubah laluan
rombongannya menuju ke Syam untuk menemui Yazid. Ini jelas menunjukkan bahwa
Saidina Hussain telah meninggalkan niat asalnya untuk memberontak terhadap
Yazid dan telah menunjukkan kesediannya untuk membai’ah Yazid.
Golongan Syi’ah di Kufah mula panik dengan
perubahan arah tersebut kerana sekiranya Saidina Hussain berbai’ah kepada Yazid
maka musnahlah segala perancangan kotor mereka untuk memporak-perandakan
kesatuan umat Islam. Sekiranya Hussain berada di pihak Yazid maka sudah pasti
mereka akan dihancurkan oleh tentera Islam. Menurut ulamak Syi’ah sendiri iaitu
Mulla Baaqir Majlisi tentera Syi’ah lengkap bersenjata dari Kufah mengejar
rombongan Saidina Hussain dan mereka bertemu di Karbala. Menurut Mulla Baqir
Majlisi:
Sejarah memaparkan bahawa dialah (iaitu Syits
bin Rab’ie seorang Syi’ah dari Kufah) yang mengetuai 4000 bala tentera untuk
menentang Saidina Hussain dan dialah orang yang mula-mula turun dari kudanya
untuk memenggal kepala Saidina Hussain – Mulla Baaqir Majlis, Jilaau al-‘Uyun,
ms. 37.
Dinukil dari artikel Syiah Pembunuh Sayyidina
Hussain di Karbala.
Apa pun jua berkaitan dengan kedua-dua riwayat
di atas, ternyata Yazid bebas dari tuduhan membunuh Saidina Hussain. Maka
syahidlah Saidina Hussain di Karbala. Setelah peristiwa itu Yazid telah memberi
perlindungan kepada ahli keluarga Saidina Hussain yang selamat dari serangan
tersebut sehingga mereka kembali ke Madinah.
Justeru itu dapat kita pahami bahawa kisah
Karbala versi Syiah yang menyatakan Yazid adalah pembunuh sebenar Saidina
Hussain, malah kononnya Yazid telah menyuruh kepala Saidina Hussain dipenggal
untuk diserahkan kepadanya, adalah tidak benar sama sekali. Apa yang harus
kita pahami bahawa riwayat-riwayat
yang menyatakan Yazid sebagai pembunuh Saidina Hussain 90% daripadanya adalah
daripada Abu Mikhnaf, al-Saaib al-Kalbi dan anaknya Hisyam yang merupakan
penganut aliran Syi’ah Rafidhah yang ekstrim dan telah dituduh sebagi pendusta
oleh ulamak-ulamak Rijal (ilmu mengkaji biografi para perawi).
Begitu jelas bahwa pihak yang sebenarnya
bertanggungjawab di atas kematian Saidina Hussain adalah golongan Syiah di
Kufah. Malah ‘Abdullah ibnu ‘Umar r.a seorang sahabat Nabi yang besar
kedudukannya bahkan Rasulullah s.a.w. pernah bersabda tentang beliau:
Sesungguhnya ‘Abdullah [Ibnu ‘Umar] adalah seorang lelaki yang soleh [rujuk
hadis riwayat Imam al-Bukhari, no: 3740] telah mempertanggungjawabkan penduduk
Kufah atas kematian Saidina Hussain. Dari Abdul Rahman bin Abi Na’m dia
berkata:
Aku melihat (Abdullah) Ibn ‘Umar ditanya oleh
seorang lelaki berkenaan hukum darah lalat. Ibn ‘Umar bertanya: Kamu
berasal dari mana? Lelaki itu menjawab: Aku dari orang-orang Iraq.
Lalu Ibn ‘Umar berkata: Lihatlah orang ini, dia bertanya kepada aku berkenaan
darah lalat padahal mereka (orang-orang Iraq) membunuh cucu Nabi s.a.w.. Aku mendengar
Nabi s.a.w. bersabda: Mereka berdua (Hasan dan Husain) adalah penyejuk hatiku
di dunia. – Hadis riwayat Imam al-Bukhari, no: 5994.
Malah Saidina Hussain sendiri telah
menyalahkan penduduk Kufah di atas peperangan berat sebelah yang terpaksa beliau
hadapi di Karbala. Telah diriwayatkan bahawa ucapan beliau yang terakhir
sebelum terbunuh di Karbala adalah:
Ya Allah, berilah putusan di antara kami dan
di antara orang-orang yang mengajak kami untuk menolong kami, namun ternyata
mereka membunuh kami.
Rujuk buku Pengkhianatan Pengkhiantan Syiah
Dan Pengaruhnya Terhadap Kekalahan Umat Islam karya Dr. Imad Ali Abdus Sami’,
Pustaka Al-Kautsar, Jakarta 2006, ms. 35-36.
Bahkan ulamak Syi’ah Mulla Baaqir Majlisi juga
telah meriwayatkan kata-kata terakhir Saidina Hussain sebelum syahid di
Karbala:
Wahai orang-orang Kufah! Semoga kamu dilaknat
sebagaimana dilaknat niat-niat jahat kamu. Wahai orang-orang yang curang, zalim
dan pengkhianat! Kamu telah menjemput kami untuk membela kami di waktu
kesempitan tetapi bila kami datang untuk membela kamu dengan menaruh
kepercayaan kepada kamu maka sekarang kamu hunuskan pedang dendammu kepada kami
dan kamu membantu musuh-musuh di dalam menentang kami. – Mulla Baaqir Majlis,
Jilaau al-‘Uyun, ms. 391.
Dinukil dari artikel Syiah Pembunuh Sayyidina
Hussain di Karbala.
Seterusnya Mulla BaaqirMajlisi juga merakamkan
doa Saidina Hussain terhadap golongan Syi’ah:
Binasalah kamu! Tuhan akan membalas bagi
pihakku di dunia dan di akhirat… Kamu akan menghukum diri kamu sendiri dengan
memukul pedang-pedang di atas tubuh mu dan muka mu dan kamu akan menumpahkan
darah kamu sendiri. Kamu tidak akan mendapat keuntungan di dunia dan kamu tidak
akan sampai kepada hajatmu. Apabila mati nanti sudah tersedia azab Tuhan untuk
mu di akhirat. Kamu akan menerima azab yang akan diterima oleh orang-orang
kafir yang paling dahsyat kekufurannya. – Mulla Baaqir Majlis, Jilaau al-‘Uyun,
ms. 409.
Dinukil dari artikel Syiah Pembunuh Sayyidina
Hussain di Karbala.
Sumber:
Oleh Mohd Yaakub Mohd Yunus
kesaksian dari karbala
Tanggal 10 Muharram menjelang, Syiah merayakan
hari duka cita dengan meriah. Tapi mereka lupa mengkaji sejarah. Mereka hanya
percaya pada cerita-cerita ustadz mereka, tanpa mau benar-benar mengkaji dan
berpikir. Kali ini pembaca akan menyimak kesaksian dari Ali Zainal Abidin,
salah satu putra imam Husein yang selamat dari pembantaian, dan tahu persis apa
yang terjadi.
Imam Husein beserta keluarganya berangkat ke Karbala. Salah satu
yang ikut bersamanya adalah putranya yang bernama Ali, yang dikenal dengan
julukan Zainal Abidin. Dia ikut menyaksikan peristiwa tragis itu. Kita simak
kesaksiannya.
Kemudian Ali Zainal Abidin ini dijadikan imam oleh syiah, disemati julukan
Zainal Abidin, dan diyakini memiliki keistimewaan-keistimewaan tertentu oleh
syiah. Salah satunya adalah dianggap maksum, lepas dari salah dan lupa.
Imam Ali Zainal Abidin ikut bersama ayahnya di Karbala, hingga benar-benar
mengerti apa yang terjadi. Kali ini kita akan membaca sendiri kesaksian Imam
Ali Zainal Abidin tentang peristiwa yang dialaminya, yaitu peristiwa Karbala.
Tentu tidak ada orang berakal dan meragukan kesaksian imam Ali Zainal
Abidin.
Hudzaim bin Syuraik Al Asadi berkata: Ali Zainal Abidin keluar menemui
sekelompok orang, dan mengisyaratkan pada mereka dengan tangannya, menyuruh
agar mereka diam. Ali Zainal Abidin berdiri. Dia memuji Allah dan bershalawat
pada NabiNya, lalu berkata: Wahai manusia, bagi yang mengenalku, maka dia telah
mengenalku. Bagi yang belum kenal siapa diriku, aku adalah Ali bin Husein, yagn
disembelih di tepi sungai Eufrat, tanpa tahu masalah dan tanpa dapat warisan.
Aku adalah anak dari yang dilukai kehormatan istri dan anak wanitanya, yang
dirampas kenikmatannya, dan dirampok hartanya, ditawak keluarganya. Aku adalah
anak dari manusia yang dibunuh dalam tawanan. Ini cukup membuatku bangga.
Wahai manusia, aku minta kalian bersumpah pada Allah, bukankah kalian tahu
bahwa kalian yang menulis surat pada ayahku, lalu kalian berkhianat padanya,
dan bukankah kalian telah memberikan janji dan baiat? Kalian perangi ayahku,
dan kalian hinakan dia. Alangkah celaka apa yang telah kalian lakukan, alangkah
buruknya pikiran kalian, bagaimana kalian nanti di hadapan Nabi shalllallahu
alaihi wasallam yang bersabda pada kalian: kalian bunuh anak cucuku, kalian
rusak kehormatanku, kalian bukanlah termasuk umatku.
Lalu suara tangisan terdengar keras, dan masing-masing saling mendoakan:
sungguh perbuatan kalian membuat kalian celaka.
Lalu Ali bin Husein berdoa: semoga Allah merahmati orang yang mau menerima
nasehatku, dan menjaga wasiatku tentang hak-hak Allah, hak-hak RasulNya dan
hak-hak keluarganya, sesungguhnya Rasulullah shalllallahu alaihi wasallam telah
memberikan contoh terbaik bagi kita.
Lalu mereka semua berkata : kami semua menengar, taat, dan menjaga
kehormatanmu, kami tidak akan meninggalkanmu, dan tidak membencimu. Berilah
kami perintah, semoga Allah merahmatimu, sesungguhnya kami akan memerangi siapa
yang memerangimu, kami akan berdamai, kami akan membalas dendammu dan dendam
kami semua, membalas orang yang telah menzhalimimu dan diri kami semua.
Lalu Ali bin Husein berkata: sungguh jauh bagi kalian, wahai para pembuat makar
dan pengkhianat, semoga kalian dihalangi dari meraih keinginan dan syahwat
kalian, apakah kalian ingin melakukan padaku apa yang kalian lakukan pada
ayahku? Tidak, demi Rabb para penari di Mina, luka ini masih belum kering. Kemarin
ayahku dibunuh di tengah keluarganya. Aku belum lupa musibah yang menimpa
Rasulullah shalllallahu alaihi wasallam, musibah ayahku dan anak-anaknya, dan
kakekku....
Khotbah ini terdapat dalam kitab Al Ihtijaj jilid 2 hal 305, juga dalam
kitab-kitab berikut:
Mutsirul Ahzan
Al Lahuf
Tasliyatul Majalis wa Zinatul Majalis
Biharul Anwar
Al Awalim
Ali Zainal Abidin terang-terangan mengatakan bahwa yang memerangi Imam Husein
adalah syiahnya. Yang membantai Imam Husein adalah mereka yang menulis surat
padanya, memanggilnya ke Kufah untuk bersama-sama berjihad menumbangkan
pemerintahan bani Umayah. Bukannya memerangi bani Umayyah, para syiah itu malah
membantai imam Husein. Ini kesaksian sejarah yang tidak bisa dibantah.
Dan para syiah itu masih tidak punya malu. Mereka masih berani berjanji pada
Ali Zainal Abidin untuk memerangi musuhnya. Dan Ali Zainal Abidin bukan orang
bodoh dan pandir. Dia pun tahu bahwa syiahnya akan menipu dan
mengkhianatinya.
Rupanya menipu dan mengkhianati sudah mendarah daging dalam diri seorang syiah.
Dan Ali Zainal Abidin tidak mau mati sia-sia karena ditipu oleh syiah.
Menipu dan mengkhianati, ini dilakukan oleh para ustadz dan ulama
syiah hari ini. Mereka sengaja
berdusta pada syiah. Dan parahnya, syiah mau saja dibohongi. Sungguh jauh
panggan dari api, dengan apa yang mereka katakan di mana-mana: penganut syiah
adalah ornag-orang intelektual.
Para ulama dan diikuti oleh ustadz syiah sengaja mengubur sejarah dalam-dalam,
mereka sengaja mengelabui umat untuk percaya pada mereka, dan bukannya percaya
pada ahlulbait yang sebenarnya. Mereka menjaga agar kitab-kitab mereka yang
memuat ajaran ahlul bait yang sejati tersembunyi, agar tidak dijangkau oleh
kalangan syiah awam. Karena orang awam yang membaca kitab-kitab syiah, maka
akan mendapati kebohongan dan dusta para ulama dan ustadz syiah.
Selama ini ahlussunnah menjadi kambing hitam pembunuhan Imam Husein. Peristiwa
Karbala menjadi momen untuk membangkitkan dendam dan kebencian pada mereka yang
tidak bersalah. Syiah berhasil membuat kambing hitam bagi pembunuhan Imam
Husein.
Jika mereka benar-benar ingin mengutuk pembunuh Imam Husein, mereka mestinya
keluar dari mazhab syiah, karena yang membunuh imam Husein adalah syiah
sendiri. Mestinya penganut syiah hari ini malu terhadap perilaku syiah yang ada
di zaman para imam, karena perilaku syiah memang memalukan.
Tapi sepertinya penganut syiah masih keenakan dalam buaian cerita dusta para
ustadz syiah
Yang tersisa dari karbala
Ada cerita menarik dari Karbala yang sengaja
dirahasiakan oleh syi'ah, mau tahu? baca selengkapnya...
Ada bagian penting yang sering tertinggal dari
sejarah Imam Husein, nampaknya bagian yang penting ini sangat jarang sekali
dibahas, sehingga pembaca yang ditakdirkan melewatkan pandangannya pada tulisan
kali ini sangat beruntung, karena menemukan pembahasan yang hampir belum pernah
dibahas.
Kali ini pembaca akan menikmati uraian tentang
anak-anak Imam Husein. Sebagaimana kita ketahui bersama, Imam Husein adalah
seorang cucu Nabi, manusia yang dicintai oleh Nabi sebagaimana kita mencintai
cucunya. Bahkan konon seorang kakek lebih mencintai cucunya dari ayah si cucu
yang merupakan anaknya sendiri. Kecintaan nabi kepada Imam Husein begitu
besar,begitu juga kepada kakaknya yaitu Imam Hasan. Kita sebagai orang beriman
yang mencintai Nabi wajib mencintai mereka yang dicintai Nabi, termasuk
cucundanya yang satu ini, sebagai bukti kecintaan kita kepada Kakeknya. Namun
kecintaan kita kepada sang Kakek haruslah lebih besar.
Waktu kemudian berlalu sehingga Muawiyah Ra
mangkat dan mengangkat Yazid sebagai khalifah. Imam Husein yang enggan berbaiat
kepada Yazid segera melarikan diri ke mekkah. Sesampai di mekkah penduduk kota
Kufah mengirimkan surat yang jumlahnya mencapai 12000 pucuk surat, yang isinya
meminta sang Imam untuk berangkat ke Kufah, di mana penduduknya sudah bersiap
sedia untuk membaiat Imam Husein sebagai khalifah. Di antara isi surat itu
adalah memberitahu sang Imam bahwa di Kufah terdapat 100000 pasukan yang siap
berdiri di belakangnya untuk melawan Bani Umayyah (Lihat kitab Faji'atu Thaff
hal 6, karangan Muhammad Kazhim Al Qazweini) Membaca surat itu, sang Imam yakin
akan kesiapan 100000 penduduk kufah yang telah siap dengan pedang terhunus
untuk melawan dan "kezhaliman bani Umayah", Imam Husein akhirnya berangkat
menuju kufah bersama keluarganya. Namun kali ini imam tertipu. Sebelum sampai
ke kota Kufah rombongan beliau dicegat oleh tentara suruhan Ibnu Ziyad yang
dipimpin oleh Umar bin Saad. Ketika rombongan sang Imam dicegat, kita tidak
mendengar 100000 pasukan yang konon siap membela Imam Husein itu ikut membela
dan berperang melawan musuhnya, kita tidak tahu kemana perginya mereka, begitu
juga 12000 orang yang menuliskan surat ketika sang Imam berada di mekkah. Jika
100000 orang yang mengaku pembela Imam itu ikut berada di padang Karbala, pasti
"tentara bani umayah" dapat dengan mudah dikalahkan. Mereka yang
memanggil sang Imam begitu saja lari dari tanggungjawab. Mereka tega membiarkan
cucu sang Nabi terakhir dijadikan bulan-bulanan, mereka tega darah suci
keluarga nabi tumpah akibat larinya mereka dari tanggungjawab. Di dunia mereka
bisa lari, namun di akhreat kelak tidak. Sang Imam beserta rombongannya
dibiarkan begitu saja menjadi korban pengkhianatan mereka yang mengaku sebagai
pengikut dan pembelanya. Rupanya inilah karakter mereka yang mengaku-aku dan
sok menjadi pembela ahlulbait sejak zaman para imam.
Akhirnya sang Imam pun Syahid menjadi korban
pengkhianatan mereka yang mengaku menjadi pembelanya. Sang Imam Syahid beserta
para keluarganya, di antaranya adalah : saudara sang Imam, putra Ali bin Abi
Thalib : Abubakar, Umar, Utsman. Bisa dilihat di kitab Ma'alimul Madrasatain
karangan Murtadha Al Askari, jilid 3 hal 127. juga dalam kitab Al Irsyad
karangan Muhammad bin Nukman Al Mufid hal. 197, I'lamul Wara karangan
Thabrasi hal 112, juga kitab Kasyful Ghummah karangan Al Arbali jilid 1 hal
440. ini adalah sebagian referensi saja, yang lainnya sengaja tidak kami
sebutkan karena terlalu banyak. Sementara putra Imam Husein di antaranya :
Abubakar bin Husain dan Umar.
Sampai di sini mungkin pembaca belum tersadar
akan sebuah fenomena yang menarik. Kita lihat di sini Imam Ali dan Imam Husein
menamakan anaknya dengan nama para perampas haknya. Kita ketahui bahwa syiah
meyakini bahwa khilafah bagi Ali telah ternashkan dari ketentuan Allah dan
RasulNya, sedangkan mereka yang tidak mengakui adanya nash dianggap merasa
lebih pandai dari Nabi. Dalam sejarah diyakini oleh syiah bahwa Abubakar telah
merampas hak yang semestinya menjadi milik Ali. Di antara bentuk protes Ali adalah
khotbah syaqsyaqiyyah yang tercantum dalam sebuah literatur penting syiah yaitu
kitab Nahjul Balaghah. Namun yang aneh di sini adalah Ali yang memberi nama
anaknya dengan nama si perampas hak yang sudah tentu bagi syi'ah adalah dibenci
Allah.
Begitu juga menamai anaknya dengan nama Umar,
sang penakluk yang telah mengubur kerajaan persia untuk selamanya, dan orang
yang konon memukul bunda Fatimah hingga keguguran. Sering kita dengar bahwa
Umar telah memukul Fatimah, perempuan suci putri Nabi dan istri Ali hingga
janin yang dikandungnya gugur, sungguh nekad orang yang berani memukul putri
Nabi. Namun dalam sejarah tidak disebutkan pembelaan Ali terhadap istrinya yang
dipukul, malah memberi nama anaknya dengan nama orang yang memukul putri Nabi
yang sekaligus adalah istrinya. Sementara di sisi lain kita tidak pernah
menemukan bahwa Ali memberi nama anaknya dengan nama ayahnya yang
"tercinta" yaitu Abu Thalib. Begitu juga para imam ahlulbait tidak
pernah tercantum bahwa mereka memberi nama anak mereka dengan nama Abu Thalib.
Apakah para imam ahlulbait lebih mencintai Abubakar dibanding cinta mereka pada
Abu Thalib, kakek mereka sendiri? Ternyata fakta berbicara demikian. Mengapa
tidak ada seorang imam maksum –terbebas dari kesalahan dan dosa- yang memberi nama
anaknya dengan nama Abu Thalib? Jika ada yang mengatakan bahwa para Imam
Ahlulbait memberi nama anak mereka dengan nama-nama musuh karena basa basi,
apakah para imam begitu penakut sehingga harus berbasa basi dalam hal nama
anak?
Ataukah para imam begitu hina mau dipaksa
orang lain untuk memberi nama anaknya sendiri
Syiah Meratapi Kematian Husain,
Padahal ORANG SYIAH Yang Membunuh Husein Di Karbala
November
15, 2013Tinggalkan KomentarGo to comments
Mengungkap Dalang
Pembunuhan Husain radhiyallahu ‘anhu
Cucu Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam, Husain
bin Ali bin Abi Thalib radhiyallahu anhuma gugur terbunuh di tanah
Karbala. Tragis dan mengenaskan. Dan Yazid bin Muawiyah pun jadi tersangka
tunggal dalam tragedi ini. Nama Yazid busuk. Bahkan bapaknya
Muawiyah radhiyallahu anhu pun tercemar. Laknat sekelompok manusia terus
membayangi mereka, terlebih di hari terbunuhnya Husain radhiyallahu anhu, 10
Muharram atau hari Asyura.
Siapa yang tak akan benci dan murka kepada pembunuh
cucu tercinta Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam?
Namun
benarkah Yazid membunuh Husain radhiyallahu anhu? Atau benarkah Yazid
memerintahkan supaya Husain radhiyallahu anhu dibunuh di Karbala?
Sejenak, kita kembali ke tahun 61 H tepatnya di Padang Karbala.
PEMBUNUH HUSAIN RADHIYALLAHU ‘ANHU TERNYATA ADALAH SYIAH KUFAH
PENGAKUAN PARA PEMBUNUH HUSAIN RADHIYALLAHU ‘ANHU
Syiah
Kufah telah mengakui bahwa merekalah yang membunuh Husain radhiyallahu anhu. Pengakuan Syiah pembunuh-pembunuh
Husain radhiyallahu anhu ini diabadikan oleh ulama-ulama Syiah yang merupakan
rujukan dalam agama mereka seperti Baqir al-Majlisi, Nurullah Syusytari, dan
lain-lain di dalam buku mereka masing-masing.
Mullah
Baqir al-Majlisi, seorang ulama rujukan Syiah menulis,
“Sekumpulan orang-orang Kufah terkejut oleh satu suara
ghaib. Maka berkatalah mereka, “Demi Tuhan! Apa yang telah kita lakukan ini tak
pernah dilakukan oleh orang lain. Kita telah membunuh “Penghulu Pemuda Ahli
Surga” karena Ibnu Ziyad anak haram itu. Di sini mereka mengadakan janji setia
di antara sesama mereka untuk memberontak terhadap Ibnu Ziyad tetapi tidak
berguna apa-apa.” (Jilaau al-‘Uyun, halaman 430).
Qadhi
Nurullah Syusytari pula menulis di dalam bukunya Majalisu al-Mu’minin bahwa setelah sekian lama (lebih
kurang 4 atau 5 tahun) Husain radhiyallahu ‘anhu terbunuh, pemuka orang-orang
Syiah mengumpulkan kaumnya dan berkata,
“Kita telah memanggil Husain radhiyallahu anhu dengan
memberikan janji akan taat setia kepadanya, kemudian kita berlaku curang dengan
membunuhnya. Kesalahan kita sebesar ini tidak akan diampuni
kecuali kita berbunuh-bunuhan sesama kita.” Dengan itu berkumpullah sekian
banyak orang Syiah di tepi Sungai Furat sambil mereka membaca
ayat (artinya), “Maka
bertaubatlah kepada Tuhan yang telah menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu. Itu
adalah lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yang menjadikan kamu.” (QS. Al-Baqarah: 54). Kemudian
mereka berbunuh-bunuhan sesama mereka. Inilah golongan yang dikenali dalam
sejarah Islam dengan gelar “at-Tawwaabun.”
Sejarah tidak lupa dan tidak akan melupakan peranan
Syits bin Rab’i di dalam pembunuhan Husain radhiyallahu anhu di Karbala. Tahukah Anda
siapa itu Syits bin Rab’i? Dia adalah seorang Syiah tulen,
pernah menjadi duta Ali radhiyallahu anhu di dalam peperangan Shiffin, dan
senantiasa bersama Husain radhiyallahu ‘anhu. Dialah juga yang menjemput Husain
radhiyallahu anhu ke Kufah untuk mencetuskan pemberontakan terhadap
pemerintahan pimpinan Yazid, tetapi apakah yang telah dilakukan olehnya?
Sejarah memaparkan bahwa dialah yang mengepalai 4.000
orang bala tentara untuk menentang Husain radhiyallahu anhu, dan dialah
orang yang mula-mula turun dari kudanya untuk memenggal kepala Husain
radhiyallahu anhu. (Jilaau al-Uyun dan Khulashatu al-Mashaaib,
hal. 37).
Masihkah ada orang yang ragu-ragu tentang Syiah-nya
Syits bin Rab’i dan tidakkah orang yang menceritakan perkara ini ialah Mullah
Baqir al-Majlisi, seorang tokoh Syiah terkenal? Secara tidak langsung hal ini
berarti pengakuan dari pihak Syiah sendiri tentang pembunuhan itu.
Lihatlah
pula kepada Qais bin Asy’ats, ipar Husain radhiyallahu anhu, yang tidak diragukan
tentang Syiahnya tetapi apa kata sejarah tentangnya? Bukankah sejarah
menjelaskan kepada kita bahwa itulah orang yang merampas selimut Husain
radhiyallahu anhu dari tubuhnya selepas pertempuran? (Khulashatu Al Mashaaib,
halaman 192).
KESAKSIAN AHLUL BAIT YANG SELAMAT DALAM TRAGEDI
KARBALA
Pernyataan saksi-saksi yang turut serta di dalam
rombongan Husain sebagai saksi-saksi hidup di Karbala, yang terus hidup selepas
peristiwa ini, juga membenarkan bahwa Syiahlah pembunuh Husain dan Ahlul Bait.
Termasuk pernyataan Husain radhiyallahu anhu sendiri yang sempat direkam oleh
sejarah sebelum beliau terbunuh. Husain radhiyallahu anhu berkata dengan menujukan
kata-katanya kepada orang- orang Syiah Kufah yang saat itu tengah siaga
bertempur melawan beliau,
“Wahai
orang-orang yang curang, zalim, dan pengkhianat! Kamu telah menjemput kami untuk
membela kamu di waktu kesempitan, tetapi ketika kami datang untuk memimpin dan
membela kamu dengan menaruh kepercayaan kepadamu, maka sekarang kamu justru menghunuskan
pedang dendammu kepada kami dan kamu membantu musuh-musuh di dalam menentang
kami.” (Jilaau al-Uyun, halaman 391).
Beliau
juga berkata kepada Syiahnya, “Binasalah kamu! Bagaimana mungkin kamu menghunuskan
pedang dendammu dari sarung-sarungnya tanpa adanya permusuhan dan perselisihan
yang ada di antara kamu dengan kami? Mengapa kamu akan membunuh Ahlul Bait
tanpa adanya sebab?” (Jilaau al-Uyun, halaman 391).
Ali
Zainal Abidin putra Husain radhiyallahu anhu yang turut serta di dalam
rombongan ke Kufah dan terus hidup selepas terjadinya peristiwa itu, juga
berkata kepada orang-orang Kufah lelaki dan perempuan yang meratap dengan
mengoyak-ngoyak baju mereka sambil menangis, dalam keadaan sakit beliau dengan
suara yang lemah berkata kepada mereka,
“Mereka
ini menangisi kami. Bukankah tidak ada orang lain yang membunuh kami selain
mereka?” (Al-Ihtijaj karya At Thabarsi, halaman 156).
Pada
halaman berikutnya Thabarsi, seorang
ulama Syiah terkenal menukilkan kata-kata Imam Ali Zainal Abidin kepada
orang-orang Kufah. Kata beliau, “Wahai manusia (orang-orang Kufah)! Dengan nama
Allah aku bersumpah untuk bertanya kepada kamu, ceritakanlah! Tidakkah kamu
sadar bahwa kamu mengirimkan surat kepada ayahku (mengundangnya datang),
kemudian kamu menipunya? Bukankah kamu telah memberikan perjanjian taat setia
kamu kepadanya? Kemudian kamu membunuhnya, membiarkannya dihina. Celakalah kamu
karena amalan buruk yang telah kamu dahulukan untuk dirimu.”
LAKNAT DAN KUTUKAN AHLUL BAIT ATAS SYIAH-NYA
Husain
radhiyallahu anhu mendoakan keburukan untuk golongan Syiah yang sedang berhadapan untuk
bertempur dengan beliau, “Ya Allah! Tahanlah keberkatan bumi dari mereka dan cerai-beraikanlah
mereka. Jadikanlah hati-hati pemerintah terus membenci
mereka karena mereka menjemput kami dengan maksud membela kami tetapi sekarang
mereka menghunuskan pedang dendam terhadap kami.” (Jilaau Al Uyun,
halaman 391).
Ternyata,
nasib Syiah yang sentiasa diuber-uber di beberapa daerah dan negara-negara
Islam di sepanjang sejarah membuktikan terkabulnya kutukan dan laknat Sayyidina
Husain di medan Karbala atas Syiah.
Beliau juga
berdoa, “Binasalah kamu! Tuhan akan membalas bagi pihakku
di dunia dan di akhirat… Kamu akan menghukum diri kamu sendiri dengan memukul pedang-pedang di atas
tubuhmu dan mukamu akan menumpahkan darah kamu sendiri. Kamu tidak akan
mendapat keberuntungan di dunia dan kamu tidak akan sampai kepada hajatmu.
Apabila kamu mati, kelak sudah tersedia adzab Tuhan untukmu di akhirat.
Kamu akan menerima azab yang akan diterima oleh orang-orang kafir yang paling
dahsyat kekufurannya.” (Mullah Baqir Majlisi – Jilaau Al Uyun, halaman 409).
Peringatan hari Asyura pada tanggal 10 Muharram
oleh orang-orang Syiah, di mana mereka menyiksa badan dengan memukuli
tubuh mereka dengan rantai, pisau, dan pedang sebagai bentuk berkabung yang
dilakukan oleh golongan Syiah, sehingga mengalir darah dari tubuh mereka sendiri juga merupakan
bukti diterimanya doa Husain radhiyallahu anhu.Upacara ini dengan jelas dapat dilihat
hingga sekarang di dalam masyarakat Syiah. Videonya bisa pembaca lihat disini
Zainab,
saudara perempuan Husain radhiyallahu anhu yang terus hidup selepas peristiwa itu juga mendoakan
keburukan untuk golongan Syiah Kufah. Katanya, “Wahai orang-orang Kufah yang khianat, penipu! Kenapa kamu menangisi kami
sedangkan air mata kami belum kering karena kezalimanmu itu. Keluhan kami belum
terputus oleh kekejamanmu. Keadaan kamu tidak ubah seperti perempuan yang
memintal benang kemudian diuraikannya kembali. Kamu juga telah mengurai ikatan iman dan telah
berbalik kepada kekufuran… Adakah kamu meratapi kami, padahal kamu sendirilah
yang membunuh kami? Sekarang kamu pula menangisi kami. Demi Allah! Kamu akan
banyak menangis dan sedikit tertawa. Kamu telah membeli keaiban dan kehinaan untuk
kamu. Tumpukan kehinaan ini sama sekali tidak akan hilang walau dibasuh dengan
air apapun.” (Jilaau Al Uyun, halaman 424).
Kutukan dan laknat ini pun dapat kita saksikan
saat ini. Syiah yang terus memperingati tragedi Karbala setiap 10 Muharram (Asyura)
menjadikan hari tersebut sebagai hari berkabung. Mereka membacakan kisah
terbunuhnya Husain, syair-syair sedih tentang kematian Husain, lalu mereka
menangis, meratap pilu, dan seterusnya.
Adapun di
kalangan Ahlus Sunnah (Sunni) yang dituduh Syiah membenci Ahlul Bait, tidak
pernah terjadi upacara yang seperti ini yang menunjukkan bahwa laknat dan
kutukan Husain beserta ahlul baitnya tidak menyentuh mereka. Sebaliknya, justru
Syiah yang mengaku-ngaku sebagai pecinta Ahlul Baitlah yang terkena
kutukan-kutukan ini. Maka dengan itu jelaslah bahwa Syiahlah golongan yang
bertanggungjawab membunuh Husain radhiyallahu anhu.
Semoga
Allah Subhanahu wa Ta’ala melindungi kaum muslimin dan bangsa ini dari tipu
daya mereka.
Sumber: Buletin al-Fikrah, edisi 02 tahun ke-15/11
Muharram 1435H/15 November 2013 M
Video Perayaan Asyura di berbagai
negara, silahkan lihat di link ini
Syahadat syiah berbeda dengan syahadat islam, silahkan lihat disini videonya
MUI Pusat mengeluarkan buku tentang SESATNYA SYIAH, silahkan lihat disini
Pendiri NU menyatakan bahwa SYIAH ITU KAFIR, silahkan lihat disini
postingannya