Friday, October 9, 2015

Presiden Perancis: Eropa Diambang Perang Habis-Habisan Antara Islam Versus Syiah

zahid – Kamis, 25 Zulhijjah 1436 H / 8 Oktober 2015 17:30 WIB
Presiden Perancis Francois Hollande memperingatkan bahwa perang terbuka antara Islam versus Syiah di kawasan Timur Tengah, khususnya Irak, Suriah dan Yaman dapat meluas hingga menjangkau dataran Eropa. Pernyataan ini disampaikan Francois Hollande dihadapan wakil Parlemen Eropa di kota Strasbourg, Perancis, pada hari Rabu (07/10) kemarin dan turut dihadiri oleh Kanselir Jerman Angela Merkel.
“Eropa tidak dapat tinggal diam melihat perang habis-habisan antara Islam dan Syiah di kawasan Timur Tengah, yang dapat sewaktu-waktu menyeret Eropa masuk kedalamnya,” ujar Hollande dalam pidatonya.
Presiden Hollande melanjutkan, “Perancis yakin bahwa masa depan politik di Suriah adalah membangunnya bersama dengan semua kelompok yang dapat membantu, jauh dari Bashar Al Assad dan Negara Islam.”
Perlu diketahui bahwa pemerintah Perancis yakin bahwa masa depan perdamaian dan solusi politik di Suriah adalah tanpa kehadiran rezim Bashar Al Assad dalam pemerintah tersebut.
Sementara itu di sisi lain Presiden Hollande memperingatkan bahwa kehadiran Rusia dalam konflik di Suriah dapat mengubah peta peperangan di wilayah tersebut, dan meminta negara bekas pecahan Uni Soviet untuk bekerja pada solusi politik bukan militer. (Cnnarabic/Ram)
http://www.eramuslim.com/berita/presiden-perancis-eropa-di-ambang-perang-habis-habisan-antara-islam-sunni-dan-syiah.htm#.VhZ5MPmqqko