Wednesday, March 16, 2016

Ketakutan ( Setelah Dicap Teroris Oleh Liga Arab/ Saudi Dan Kaburnya Rusia ) Syiah Hizbusyaithon Dikabarkan Tarik Pasukan Dari Suriah

Syiah Hizbullah Dikabarkan Tarik Pasukan dari Suriah
Teroris berseragam tentara 

Damaskus – Milisi Syiah Hizbusyaithon Lebanon dikabarkan mulai menarik ratusan pasukannya dari Suriah sejak Ahad sore (13/03). Penarikan ini dilakukan secara tiba-tiba dan tanpa adanya peringatakan sebelumnya.
Sementara itu, Arabi21 menyebutkan bahwa situs berita “Janoubia” telah mendapatkan fakta terkait perihal ini, setelah melakukan konfirmasi kepada sumber-sumber terdekat. Penarikan ini diketahui lebih awal dari Rusia.
Sejak Senin kemarin Rusia juga melakukan penarikan serupa. Moskow memulangkan sejumlah pasukan utamanya dari Suriah. Moskow beralasan bahwa intervensi Rusia telah memberikan dampak yang besar.
Di sisi lain, Presiden Vladimir Putin mengatakan dalam pertemuannya dengan Menteri Pertahanan dan Menlu Rusia bahwa, penarikan akan dimulai pada hari Selasa. Ia memerintahkan bahwa Rusia harus berperan dalam proses perdamaian yang bertujuan untuk mengakhiri konflik.
Berdasarkan sejumlah sumber, penarikan Pasukan Rusia dianggap dalam rangka memfasilitasi proses politik Suriah. Faktor inilah yang diduga memicu penarikan serupa oleh Hizbusyaithon.
Situs “Janoubia” juga mencatat bahwa penarikan pasukan ini didasari oleh kesepakatan antara Amerika Serikat dan Rusia. Keduanya sepakat untuk memulai proses politik untuk menyelesaikan krisis Suriah, dan tidak akan membiarkan satu pihak pun menggagalkanya.
Sementara “Jonoubia” melihat ada kesepatan terselubung antara Iran dan Hizbullah dengan kesepakatan AS-Rusia, tanpa pengumuman resmi. Hizbullah memulai penarikan pasukan sebelum Putin mengumumkan penarikan pasukan Rusia.
Sumber: Arabi21