Sunday, August 13, 2017

The Real Rambo : Serangan Di Pangkalan Militer Mazar I Sharif Hanya Dilakukan 10 Pejuang Taliban Menewaskan 500 Tentara (Basis Itu Dihuni Sebanyak 30.000 Pasukan).


Perang Berkepanjangan, Donald Trump Mengaku Kalah Di Afghanistan !!

Juru bicara Taliban, Zabihullah Mujahid, mengungkap bahwa serangan di markas militer di kota Mazar i Sharif, negara bagian Balh, Afghanistan utara, pada Jumat (21/04) hanya dilakukan oleh sepuluh pejuang Taliban. Mereka adalah tim khusus dari Brigade Istisyhadiyin.
Sekelompok tim khusus ini dibekali senjata ringan dan berat, sabuk bom, granat tangan dan bahan peledak lainnya. Mereka terlibat baku tembak sengit di "kandang" musuh selama delapan jam.
Diketahui operasi ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Hal itu terbukti, empat dari sekelompok pasukan khusus itu berhasil menyusup dan menjadi anggota tentara. Sehingga hal ini memudahkan tempur menyusun strategi yang matang dan terukur.
"Rencana serangan ini sangat rinci dan mujahidin melakukannya dengan efesien," ujar Mujahid dalam pernyataannya yang diunggah di internet, Sabtu (22/04).
Menurut kantor berita BBC, ke-sepuluh pejuang Taliban itu tewas dalam baku tembak. Serangan dimulai sejak pukul 14.00 sampai pukul 22.00 waktu setempat.
Di sisi lain, sebanyak 140 tentara tewas dan puluhan lainnya luka-luka akibat serangan ini, sebagaimana laporan media. BBC bahkan mengatakan bahwa jumlah ini masih bisa bertambah.
Sementara itu, Mujahid menyebutkan korban tewas dan luka-luka di barisan musuh mencapai 500 tentara. Dia menunjukkan bahwa basis itu dihuni sebanyak 30.000 pasukan.