Wednesday, September 30, 2015

Dubes Saudi: Hasil Investigasi Musibah Mina akan Diumumkan Transparan

Dubes Saudi: Hasil Investigasi Musibah Mina akan Diumumkan Transparan
Rabu, 30 September 2015 - 06:43 WIB
Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi yang seharusnya jatuh pada tanggal 23 September ditunda karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Kurban
Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia Mustafa Ibrahim Al-Mubarak mengatakan pemerintah Arab Saudi masih melakukan investigasi terkait musibah yang terjadi di Mina saat haji tahun 2015 ini.
Mustafa mengatakan hasil investigasi nanti akan segera diumumkan kepada public secara transparan.
“Jika sudah selesai investigasinya akan langsung diumumkan secara transfaran dan secara detail,” ujar Mustafa kepada wartawan saat peringatan Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi Jakarta, Selasa (29/9/2015) malam.
Ia mengatakanm peringatan Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi yang seharusnya jatuh pada tanggal 23 September ditunda karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Kurban.
“Acara peringatan Hari Nasional Kerajaan Arab Saudi jatuh pada tanggal 23 September, namun ditunda karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Kurban,” ujar Mustafa Ibrahim Al-Mubarak .
Sementara itu, ia juga mengungkapkan peringatan ini dilaksanakan setelah kunjungan Presiden Joko Widodo ke Arab Saudi.
“Kunjungan tersebut sangat sukses dalam membangun kerjasama kedua negara yaitu Arab Saudi dengan Indonesia,” ujar Mustafa.
Hadir pada acara tersebut beberapa pejabat negara dan tokoh nasional, seperti Zulkifli Hasan, Marwan Ja’far, Susi Pudjiastuti, Prabowo Subianto, Akbar Tanjung dan Aburizal Bakri.
Selain itu, hadir juga hadir Tifatul Sembiring, Alwi Shihab, Muhammad Nuh, Saleh Husin, dan Maftuh Basuni.*