Thursday, June 9, 2016

Rezim Komunis Cina Larang Muslim Xinjiang Beribadah Puasa Dan Minta Warga Muslim Uighur Di Xinjiang Berikan Sampel DNA.

China Larang Muslim Xinjiang Beribadah Puasa

Anak-Anak Muslim Uighur Ke Masjid, Larang Jilbab Dan Jenggot Di Negaranya.
Awas!!! Indonesia Sedang Dihancurkan Dengan Narkoba Iran & China

China Larang Muslim Xinjiang Beribadah Puasa

Rabu, 8 Juni 2016 - 11:33 WIB
China memiliki sekitar 20 juta orang Islam dan sejumlah 13 juta, kebanyakan Muslim Uighur tinggal di Xinjiang namun sering mendapat tekanan
China memberlakukan pembatasan bulan suci Ramadhan di wilayah bergolak Xinjiang. Larangan ini bertolak belakang dengan jaminan pemerintah pusat China awal bulan ini yang sempat mengatakan tak akan melarang minoritas Muslim.
Pejabat pemerintah, siswa dan guru termasuk yang diarahkan untuk tidak berpuasa dari terbit fajar sampai terbenam matahari.
“Anggota-anggota partai, pelatih, PNS, pelajar dan anak-anak tidak bisa berpuasa di bulan Ramadhan dan tidak dapat mengambil bagian dalam kegiatan keagamaan,” lapor AFP, mengutip satu pemberitahuan yang ditampilkan di situs resmi Kota Korla di tengah Xinjiang.
Selama Ramadan, bisnis makanan dan minuman juga diminta tetap buka Ahmatjan Tohti, seorang pejabat Uighur di Kota Tiekeqi, mengatakan bahwa sekelompok pria mengenakan topi tradisional doppa pada pertemuan hari Senin pekan lalu mengatakan bahwa pejabat harus tegas menghentikan anggota partai, PNS, mahasiswa dan anak-anak untuk memasuki masjid guna meramaikan kegiatan keagamaan.
Di utara Kota Altay, pejabat sepakat untuk meningkatkan kontak dengan orang tua. “Untuk mencegah puasa selama bulan Ramadan,” demikian pengumuman di sebuahwebsite yang dikelola pemerintah.
“Sebuah situs yang dikelola biro pendidikan daerah Shuimogou di ibu kota regional Urumqi menyiarkan pemberitahuan Senin minggu lalu mencegah siswa dan guru-guru dari semua sekolah dari memasuki masjid untuk kegiatan keagamaan ‘pada bulan Ramadhan,” tambah laporan itu.
China memiliki sekitar 20 juta orang Islam dan sejumlah 13 juta, kebanyakan Muslim Uighur tinggal di Xinjiang.
Ramadhan turut disambut di wilayah otonom lainnya, provinsi dan kota-kota, termasuk Gansu, Ningxia dan Beijing. Xinjiang, paling sering menyaksikan kekerasan etnis beberapa tahun belakangan ini, menyebabkan banyak pembatasan dikenakan pemerintah komunis China.*

Cina Minta Warga Muslim Uighur di Xinjiang 
Berikan Sampel DNA

POLISI Cina di Xinjiang meminta penduduk memberikan sampel DNA mereka dan data biologis lainnya saat mendaftarkan dokumen perjalanan, lansir BBC.
Warga yang tinggal di Yili – yang sebagian besar penduduknya adalah warga Muslim Uighur – diperintahkan untuk memberi sampel darah, sidik jari, dan rekaman suara saat mendaftar guna mendapatkan paspor dan visa.
Kebijakan baru yang diterapkan sebelum bulan suci Ramadhan ini terkait dengan pengajuan maupun perpanjangan paspor, izin masuk ke Taiwan, serta izin ke Hong Kong dan Macau, lapor Yili Daily seperti dikutip kantor beritaAFP.
Permerintah pusat di Beijing saat ini sedang berupaya mengatasi kekerasan yang terjadi secara berkala, yang dipandang dilakukan oleh kelompok gerilyawan berhaluan Islam.
Sebagian besar Muslim yang tinggal di Xinjiang mengatakan pemerintah Cina melakukan diskriminasi atas mereka dan sering kali menolak memberikan dokumen izin perjalanan.
Yili berbatasan dengan Mongolia, Russia, dan Kazakhstan. Daerah ini merupakan bagian dari Xinjiang, yang menjadi tempat tinggal lebih 10 juta kelompok minoritas Uighur.[fq/islampos]

Related articles

Pemerintah Turki Protes Keras Cina Yang Larang Muslim Uighur Berpuasa. Ulama dan Umat islam Di Indonesia gemar ribut, mikirin perut, dan nyatut aqidah.
CIna ( Komunis ) Bantu Syiah Assad, Diam-Diam Kirim Kapal Induk Ke Suriah Untuk Serang Ahlus Sunnah Suriah ( Yang berjuang Melawan Kezaliman Keji Syiah Bashar Assad). Banyak Perempuan Dan Anak-anak Tewas mengenaskan. Kalau Kita Diam ( Memihak kufar ), Apakah Allah Akan Meridhai Kita ?
Komunis Cina Akan Gabung Dengan Komunis Rusia Dukung Rezim Syiah Assad di Suriah !!
Suriah Diserbu oleh Syiah Iran,Rusia,Cina,dan Korea Utara, Mari Kita Doakan Kebinasaan Musuh-Musuh Islam, Menangkan Mujahidin Suriah.
Seluruh Kekuatan Komunis Bersatu di Suriah