Sunday, September 20, 2015

Dai Kenamaan Timur Tengah Sebut Berakhirnya Rezim Bashar Al Assad Adalah Kunci Utama Krisis Di Suriah

zahid – Kamis, 27 Zulqa'dah 1436 H / 10 September 2015 10:24 WIB
Dai kenamaan Timur Tengah, Dr.Tariq Suwaidan, menegaskan bahwa menghabisi kekuasaan rezim Bashar Al Assad adalah kunci utama dalam mengatasi krisis kemanusiaan dan arus pengungsi yang terjadi di negara-negara sekitar Suriah.
Pernyataan ini diungkapkan Dr.Tariq Suwaidan dalam wawancara ekslusif dengan kantor berita Anatolia Turki pada hari Rabu (09/09) kemarin.
“Saat ini beberapa pihak telah menyalahkan kelompok revolusi, akan tetapi kita harus ingat apa yang terjadi pada warga sipil yang menjadi korban kekejaman rezim Bashar Al Assad,” ujar Dr.Tariq Suwaidan seraya menyerukan kelompok revolusi untuk tetap terus berjuang di Suriah.
Sementara itu menanggapi pertanyaan mengenai munculnya kelompok-kelompok garis keras yang cenderung dibilang salah, Dr.Tariq Suwaidan meminta umat Islam dan masyarakat internasional untuk membedakan mereka yang berjuang untuk merubah kehidupan dan negara mereka menjadi lebih baik, dengan kelompok yang sengaja menggunakan dalil-dalil agama untuk membenarkan perbuatan salah mereka.
Dr.Tariq Suwaidan menenkankan bahwa untuk kelompok kedua, pernyadaran dan pemahaman Islam yang kafah akan menjadi kunci untuk mengobato kekeliruan tersebut. (Rassd/Ram)