Sunday, November 8, 2015

Hizbullah Bom Pertemuan Ulama di Arsal, Jaisyul Fath: Kami akan Lakukan Serangan Balasan

Hizbullah Bom Pertemuan Ulama di Arsal, Jaisyul Fath: Kami akan Lakukan Serangan Balasan
Kelompok gabungan mujahidin Jaisyul Fath pada Sabtu (07/11) dalam pernyataannya, bersumpah untuk membalas serangan yang menargetkan pertemuan ulama di kota Arsal.
Jaisyul Fath dalam rilis yang beredar di internet menyatakan Hizbullah telah melakukan serangan bom mobil terhadap pertemuan di Arsal. Akibatnya sembilan orang tewas, termasuk di antaranya Syeikh Othman Mansour.

“Hizbullah mencoba mengadu kami dengan ISIS dari serangan yang mereka lakukan di Arsal. Maka melalui pernyataan ini kami tegaskan akan melakukan serangan balasan terhadap pembunuhan ulama kami,” kata pernyataan itu.
Seperti dikutip dari Zaman Alwasl, Hizbullah mengakui telah melakukan serangan di Arsal dan meminta tentara Lebanon untuk melakukan serangan serupa di wilayah Beirut.
Seperti diketahui, kota Arsal pada Kamis lalu dihantam serangan bom yang menargetkan pertemuan ulama Islam. Akibatnya sembilan orang tewas dan enam mengalami luka-luka.

Seperti dikutip dari AFP, Kepala komite ulama setempat, Sheikh Othman Mansur juga termasuk di antara yang terluka. Sementara kantor berita negara mengatakan wakilnya, Omar al-Halabi, tewas.
“Ledakan ini pasti menargetkan pertemuan ini … dengan berkumpulnya 15 orang peserta biasanya,” kata penduduk Arsal Abu Ibrahim.
Arsal adalah wilayah di Lebanon Timur, dengan mayoritas penduduk umat Islam dan tempat bagi pengungsi Suriah.
Selain itu, Arsal adalah tempat pertempuran sengit antara pasukan keamanan Lebanon dan kelompok mujahidin Jabhah Nusrah pada Agustus 2014. [tom/bumisyam]