Friday, November 20, 2015

Professor Chomsky: If You Want to Stop Terrorism, Stop Killing Muslims


If You Want to Stop Terrorism, Stop Killing Muslims 
(Jika anda ingin menghentika terorisme, berhenti membunuhi orang Islam)
Professor Noam Chomsky (lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 7 Desember 1928) adalah seorang profesor linguistik dari Institut Teknologi Massachusetts. Chomsky telah menulis lebih dari 30 buku politik, dengan beragam tema. Dan sejak 1965 hingga kini, dia menjelma menjadi salah satu tokoh intelektual yang paling kritis terhadap kebijakan luar negeri Amerika Serikat.

Dalam salah satu pernyataan yang diunggah di Youtube olehRepresentative Press, Chomsky menyatakan pernyataan jurnalis bahwa untuk menghentikan terorisme maka berhentilah membunuhi muslim. Sangat mudah sekali untuk menghentikan terorisme, kata Chomsky. 

Berikut pernyataan Chomsky:

Ada cara-cara untuk menghentikan terror bila Anda benar peduli tentang itu.  

Pertama, saya bahkan belum berbicara tentang terror kita (Amerika Serikat) yang menyusahkan semuanya. Tapi terror buruk, kau tahu, terror yang digunakan oleh orang-orang jahat. Anda bisa menghentikannya. Ada cara-cara untuk melakukannya, saya akan menyebut beberapa diantaranya.

Saya pernah berbicara dengan seorang jurnalis bernama Nir Rosen(jurnalis independen dari Amerika), dia bisa dikatakan salah satu dari 10 jurnalis terbaik di wilayah Timur Tengah, dan kami memperbincangkan hal-hal seperti apa yang sebenarnya kami (AS) lakukan di Afghanistan dan sebagainya, lalu dia pada intinya mengatakan bahwa dia mengenal wilayah timur tengah dengan baik dan menekankan: "Bila kalian ingin menghentikan orang-orang Islam dari membunuhi kalian, maka hentikanlah membunuhi mereka". 

Sumber: 
https://www.youtube.com/watch?v=dW0eiPiuUuk