Tuesday, June 16, 2015

Militer Iran Latih Ribuan Milisi Syiah Hautsi di Selatan Suriah

Ya Allah Ya Rabb, Binasakanlah Agressor Syiah (Iran) Laknatullah Pembantai Anak-Anak/Perempuan Ahlus Sunnah di Suriah, Irak, Yaman dan Penindas Keji Ahlus Sunnah di Iran, Seperti “Kaum-kaum Terdahulu” Yang Telah Engkau Binasakan.
Para pemberontak ini dikumpulkan di Iran, dan kemudian diterbangkan ke Suriah
Sumber-sumber diplomatik Eropa mengungkapkan pada Kamis kemarin bahwa Iran sedang melakukan pelatihan militer bagi ribuan pemberontak Syiah Al-Hautsi (Al Houthi) Yaman di kamp pelatihan Suriah selatan selama beberapa periode terakhir.
Seorang sumber yang merupakan diplomat Italia dikutip laman Muqawwamah mengatakan, “Garda Pengawal Revolusi Iran menghadiri kamp pelatihan pemberontak Hautsi Yaman, setiap kamp berisi sekitar seratus pemberontak. Mereka dilatih di kamp-kamp di Suriah selatan, terutama di kota-kota Busra’ dan Izra’. Pasukan Hautsi juga berpartisipasi dalam berperang di sana, untuk mendapatkan pengalaman dan keterampilan tempur, untuk kemudian kembali ke Yaman.”
Sumber tersebut mengatakan bahwa kamp-kamp ini diawasi oleh petugas dari Garda Pengawal Revolusi Iran. Adapun rezim Assad dan Hizbullah Libanon tidak memiliki peran atau tidak bisa mempengaruhi urusan mereka. Sumber ini telah mencatat bahwa “telah berlatih setidaknya sekitar tiga ribu pemberontak dalam kamp, mereka telah menyelesaikan proses pelatihan, dan kembali secara bergantian.”
Sumber yang sama menegaskan bahwa pemberontak ini dikumpulkan di Iran, dan kemudian diterbangkan ke Suriah, dan kadang-kadang berkumpul di Beirut dan diangkut melalui darat ke Suriah.
Ia juga mengungkapkan bahwa negara-negara Eropa dan Amerika Serikat telah menyadari hal ini, tapi mereka tidak bereaksi apa-apa mengenai kegiatan illegal ini.*