Monday, December 7, 2015

Mufti Saudi Keluarkan Fatwa: Umat Islam Wajib Dukung Turki Hadapi Rusia

seikh abdul aziz

zahid – Minggu, 6 Desember 2015 13:00 WIB
Setelah fatwa wajib bagi umat Islam di dunia untuk mendukung ekonomi dan berdiri bersama Turki dalam kebenaran yang dikeluarkan oleh Persatuan Ulama Dunia pada 1 Desember lalu, giliran Mufti besar Kerajaan Arab Saudi juga menyerukan hal yang sama di jejaring sosial Twitter.
Seperti dilansir Rassd dari pernyataan Sheikh Abdul Aziz bin Abdullah Al-Sheikh di saluran tv satelit Al Majdi pada Jum’at (04/12) mengatakan, “Mendukung Turki menghadapi Rusia adalah sebuah kewajiban, atas dasar Turki adalah negara Muslim dan kehilangannya akan menyebabkan kerugian besar bagi umat Islam.”

Mufti Abdul Aziz bin Abdullah Al-Sheikh melanjutkan, “Turki adalah sebuah negara Islam yang besar dan kehilangannya adalah sebuah kerugian bagi umat Islam. Maka wajib bagi umat Islam untuk membantu dengan segala cara dan berdiri bersamanya dalam kebenaran.”
Perlu diketahui bahwa Turki adalah salah satu negara Muslim yang serius untuk menangani masalah pengungsi Suriah dan blokade Jalur Gaza, Palestina, sebagai agenda penting mereka di kancah dunia internasional. (Rassd/Ram)
Share on: Facebook or Twitter

Imam Masjid Quba Serukan Dukungan untuk Turki

Imam Masjid Quba Serukan Dukungan untuk Turki
Dukungan untuk negara Turki yang berasal dari kalangan ulama terus bertambah. Setelah sebelumnya Persatuan Ulama Dunia, Mufti Arab Saudi dan Syaikh Al-Arifi memberikan dukungannya, kini dukungan datang dan diserukan oleh Syaikh Shalih Al-Mughamisi.
Imam dan Khatib Masjid Quba ini menjelaskan pentingnya kaum muslimin berdiri bersama Turki. Menurutnya, sebagai sesama muslimin, Turki wajib untuk dibantu dan diberi dukungan.
“Sekarang kita lihat, Turki sedang berada dalam krisis melawan Rusia. Turki membawa ajaran dan keyakinan yang sama dengan yang kita pegang. Kita adalah kaum muslimin dan mereka (Turki) juga kaum muslimin,” kata Syaikh Shalih Al-Mughamisi.
Menurutnya, pilihannya sudah jelas bahwa dukungan harus diarahkan untuk Turki.
“Tidak mungkin kita dilanda kebingungan mau memilih Rusia atau Turki. Jelas kita memilih Turki,” tambahnya lagi.
Silahkan klik di sini untuk melihat video
Sebelumnya, dalam sebuah cuitan di Twitter, Syaikh Shalih Al-Mughamisi juga menuliskan “Semoga persatuan Arab Saudi, Qatar dan Turki menjadi salah satu solusi bagi bencana yang menimpa umat ini,”.
Red : Aziz Rachman
Fokusislam.Com
http://tabayyunnews.com/2015/12/imam-masjid-quba-serukan-dukungan-untuk-turki/