Friday, October 30, 2015

Tuduhan Keji SOLMED Pada Ibnu Taimiyah, Merendahkan Khadijah, Ini Adalah Fitnah Murahan !

solmed menuduh ibnu taimiyah mencela fatimah
SOLMED Berkicau, Menuduh Ibnu Taimiyah Merendahkan Khadijah,. Ini Adalah Fitnah Murahan..
Ibnu Taimiyah merendahkan Khadijah?

Menanggapi pernyataan bahwaIbnu Taimiyah mengkerdilkan peran Khadijah dalam bukunya Minhaj As-Sunnah, maka kami katakan itu tidak betul.
Ibnu Taimiyah bicara dalam rangka pembandingan antara Khadijah dgn Aisyahkarena lawan bicaranya merendahkan Aisyah.
Jadi dia ingin membangun nalar komparasi antara peran Aisyah yg telah direndahkan dengan peran Khadijah yg ditinggikan.

Maka dibuatlah perbandingan melalui sisi kemanfaatan peran mereka terhadap Nabi secara pribadi dan terhadap ummat secara keseluruhan.
Kalimat lengkapnya dalam Minhaj As-Sunnah:

وهؤلاء يقولون قوله لخديجه ما أبدلني الله بخير منها إن صح معناه ما أبدلني بخير لي منها لأن خديجة نفعته في أول الإسلام نفعا لم يقم غيرها فيه مقامها فكانت خيرا له من هذا الوجه لكونها نفعته وقت الحاجة لكن عائشة صحبته في اخر النبوة وكمال الدين فحصل لها ن العلم والإيمان ما لم يحصل لمن لم يدرك إلا أول زمن النبوة فكانت أفضل بهذه الزيادة فإن الأمة انتفعت بها أكثر مما انتفعت يغيرها وبلغت من العلم والسنة ما لم يبلغه غيرها فخديجة كان خيرها مقصورا على نفس النبي صلى الله عليه و سلم لم تبغ عنه شيئا ولم تنتفع بها الأمة كما انتفعوا بعائشة ولا كان الدين قد كمل حتى تعلمه ويحصللها من كمال الإيمان به ما حصل لمن علمه وامن به بعد كماله ومعلوم أن من اجتمع همه على شيء واحد كان أبلغ فيه ممن تفرق همه في أعمال متنوعة فخديجة رضي الله تعالى عنها خير له من هذا الوجه ولكن أنواع البر لم تنحصر في ذلك ألا ترى أن من كان من الصحابة أعظم إيمانا وأكثر جهادا بنفسه ومال كحمزة أن من كان من الصحابة أعظم إيمانا وأكثر جهادا بنفسه وماله كحمزة وعلي وسعد بن معاذ وأسيد بن حضير وغيرهم هم أفضل ممن كان يخدم النبي صلى الله عليه و سلم وينفعه في نفسه أكثر منهم كأبي رافع وأنس بن مالك وغيرهما
وفي الجملة الكلام في تفضيل عائشة وخديجة ليس هذا موضع استقصائه لكن المقصود هنا أن أهل السنة مجمعون على تعظيم عائشة ومحبتها وأن نساءه أمهات المؤمنين اللاتي مات عنهن كانت عائشة أحبهن إليه وأعلمهن وأعظمهن حرمة عند المسلمين

Jadi justru Ibnu Taimiyah mengakui kelebihan Khadijah dibanding Aisyah di satu sisi yaitu sisi perannya kepada pribadi Nabi di masa sulit. Sementara Aisyah lebih berperan dalam hal keummatan.
Seperti halnya kita katakan sedekah itu lebih bermanfaat bagi ummat daripada zikir karena manfaatnya hanya untuik yg baca.
Tapi itu bukan berarti zikir lebih rendah nilainya daripada sedekah, bahkan dalam beberapa hadits disebut bahwa zikir lebih utama dari sedekah.
Di tempat lain yaitu di Majmu’ Al-Fatawa jilid 4 hal. 394:
وَأَفْضَلُ نِسَاءِ هَذِهِ الْأُمَّةِخَدِيجَةُوَعَائِشَةُوَفَاطِمَةُ “. وَفِي تَفْضِيلِ بَعْضِهِنَّ عَلَى بَعْضٍ نِزَاعٌ وَتَفْصِيلٌ لَيْسَ هَذَا مَوْضِعَهُ.
Wanita yang paling utama dalam ummat ini adalah Khadijah, Aisyah dan Fathimah,adapun mana yang paling utama diantara mereka ada perbedaan pendapat yang bukan di sini tempat membahasnya.”
sumber : 
https://www.facebook.com/anshari.taslim?fref=nf

Tuduhan Keji SOLMED Pada Ibnu Taimiyah, Padahal Itu Adalah Bantahan Beliau Kepada Syiah,.

solmed menuduh ibnu taimiyah mencela fatimah
Oktober 29, 2015
Benarkah Ibnu Taimiyah menyamakan Fathimah dengan munafik?

Ini adalah tuduhan yang menunjukkan penuduhnya tidak membaca kitab Minhaj As-Sunnah dengan seksama. Silakan lihat sendiri yang termaktub dalam kitab itu jilid 4 hal. 243 – 246.
Di sana Ibnu Taimiyah memulai dengan mengetengahkan hujjah rafidhah dalam hal ini Al-Amili yang dia bantah,
الوجه السابع أن ما ذكره عن فاطمة أمر لا يلق بها ولا يحتج بذلك إلا رجل جاهل يحسب أنه يمدحها وهو يجرحها فإنه ليس فيما ذكره ما يوجب الغضب عليه إذ لم يحكم لو كان ذلك صحيحا إلا بالحق الذي لا يحل لمسلم أن يحكم بخلافه ومن كلب أن يحكم له بغير حكم الله ورسوله فغضب وحلف أن لا يكلم الحاكم ولا صاحب الحاكم لم يكن هذا مما يحمد عليه ولا مما يذم به الحاكم بل هذا إلى أن يكون جرحا أقرب منه إلى أن يكون مدحا
Jadi, yang mengatakan Fathimah itu marah sama Abu Bakar adalah rafidhah sementara Ibnu Taimiyah sendiri tidak sependapat bahwa Fathimah marah kepada Abu Bakar karena urusan warisan itu, malah Fathimah menerima dengan senang hati, itulah yang diyakini Ibnu Taimiyah sebagaimana dalam kalimatnya,
فهذه الأحاديث الثابته المعروفة عند أهل العلم وفيها ما يبين أن فاطمة رضي الله عنها طلبت ميراثها من رسول الله صلى الله عليه و سلم على ما كانت تعرف من المواريث فأخبرت بما كان من رسول الله فسلمت ورجعت
“Hadits-hadits yang tsabit dan terkenal ini menunjukkan bahwa Fathimah radhiyallahu ‘anha meminta warisannya dari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana yang dikenal dalam hak waris. Tapi ketika dia diberitahu bagaimana keputusan Rasulullah (tentang warisannya)akhirnya dia menerima dan pulang ke rumah.”
Mungkin ada yang tidak sependapat bahwa Fathimah menerima, tapi setidaknya itulah yang diyakini Ibnu Taimiyah, sehingga menurut Ibnu Taimiyah Fathimah marah itu adalah bualan Rafidhah. JAdi, bukan Ibnu Taimiyah yang menghina Fathimah.
Adapun penyebutan sifat munafik dalam hal ini adalah ketika Ibnu Taimiyah mengatakan,
أو ليس الله قد ذم المنافقين الذين قال فيهم ومنهم من يلمزك في الصدقات فإن أعطوا منها ورضا وإن لم يعطوا منها إذا هم يسخطون ولو أنهم رضوا ما اتاهم الله ورسوله وقالوا حسبنا الله سيوتينا الله من فضله ورسوله إنا إلى الله راغبون فذكر الله قوما رضوا إن اعطوا وغضبوا إن لم يعطوا فذمهم بذلك فمن مدح فاطمة بما فيه شبه من هؤلاء ألا يكون قادحا فيها .
“Bukankah Allah telah mengecam kaum munafik ….. (lalu disebutkan surah At-Taubah ayat 58-59).
Lihat Allah mengecam mereka karena itu, MAKA SIAPA YANG MEMUJI FATHIMAH DENGAN SIFAT YANG SAMA DENGAN PARA MUNAFIK ITU BUKANKAN DIA TELAH MENCELA FATHIMAH SENDIRI?!”

Artinya di sini Ibnu Taimiyah justru membongkar kepalsuan klaim rafidhah yang katanya memuji Fathimah tapi malah mengakibatkan seakan Fathimah seperti orang munafik, maka pujian apa itu namanya. Maka akhirnya Ibnu Taimiyahpun membantah semua itu dengan mengatakan:
فقاتل الله الرافضة وانتصف لأهل البيت منهم فإنهم ألصقوا بهم من العيوب والشين مالا يخفى على ذي عين
Semoga Allah membinasakan rafidhah, dan semoga Allah membalas perbuatan mereka terhadap ahlul bait, karena mereka telah menyematkan sifat-sifat buruk dan tercela kepada ahlul bait itu yang tak tersembunyi bagi orang yang punya mata.”
sumber : 
https://www.facebook.com/anshari.taslim/posts/10208228822708979
Baca juga, syiah bukan mencintai ahlulbait, tapi mencela dan mengkhianati ahlulbait, baca disini